Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di WordPress

Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di WordPress – Apakah Anda ingin memindahkan WordPress dari HTTP ke HTTPS dan menginstal sertifikat SSL di situs web Anda? Kami telah mendapatkan banyak informasi karena Google mengumumkan bahwa browser akan mulai menandai semua situs web tanpa SSL sebagai tidak aman mulai Juli 2018. Setelah kemaren admin menuliskan tulisan berjudul Mengapa Tidak Bisa Submit Channel di Campaign Offering? kini admin akan lanjutkan tulisan bersambung mengenai SosiaGo tentang Sertifikat SSL.

Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di WordPress

Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di WordPress

Jangan khawatir, jika Anda tidak tahu apa itu SSL atau HTTPS. Disini admin akan sedikit menjelaskan perihal tersebut. Mau tahu lebih lanjut ulasannya? jika iya jawabannya, silahkan baca terus ke bawah ya…

Apa itu HTTPS?

HTTPS atau Secure HTTP adalah metode enkripsi yang mengamankan koneksi antara browser pengguna dan server Anda. Hal ini mempersulit peretas untuk menguping koneksi.

Setiap hari admin coba membagikan informasi pribadi dengan situs web yang berbeda apakah itu melakukan pembelian atau hanya masuk.

Untuk melindungi transfer data, koneksi aman perlu dibuat.

Saat itulah SSL dan HTTPS masuk.

Setiap situs mengeluarkan sertifikat SSL unik untuk tujuan identifikasi. Jika server berpura-pura menggunakan HTTPS, dan sertifikatnya tidak cocok, maka sebagian besar peramban modern akan memperingatkan pengguna agar tidak terhubung ke situs web.

Cara Mudah Pasang SSL HTTPS di WordPress

Cara Mudah Pasang SSL HTTPS di WordPress

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa saya harus memindahkan situs WordPress saya dari HTTP ke HTTPS khususnya jika itu adalah blog sederhana atau situs web bisnis kecil yang tidak mengumpulkan pembayaran apa pun.

Mengapa Anda membutuhkan HTTPS dan SSL?

Tahun lalu Google mengumumkan rencana untuk meningkatkan keamanan web secara keseluruhan dengan mendorong pemilik situs web untuk beralih dari HTTP ke HTTPS. Sebagai bagian dari rencana ini, browser web Chrome mereka yang populer akan menandai semua situs web tanpa sertifikat SSL sebagai “Tidak Aman” mulai Juli 2018.

Sebagai bagian dari pengumuman, Google juga mengatakan bahwa situs web dengan SSL juga akan melihat manfaat SEO dan peringkat yang lebih tinggi. Sejak tahun lalu, sejumlah besar situs web telah beralih dari HTTP ke HTTPS.

Google secara perlahan meluncurkan peringatan “Tidak Aman” di Chrome. Misalnya, jika seseorang mengunjungi situs web HTTP menggunakan jendela penyamaran, itu akan ditandai sebagai Tidak Aman. Jika seseorang mengunjungi situs web HTTP dalam mode biasa dan mencoba mengisi formulir kontak atau formulir lain, maka situs web akan ditandai sebagai tidak aman.

Ketika pembaca dan pelanggan Anda melihat pemberitahuan ini, itu memberi mereka kesan buruk bagi bisnis Anda.

Inilah sebabnya mengapa semua situs web perlu memindahkan bentuk HTTP ke HTTPS dan segera menginstal SSL.

Belum lagi, jika Anda ingin menerima pembayaran online di situs web eCommerce Anda, maka Anda memerlukan SSL.

Sebagian besar perusahaan pembayaran seperti Stripe, PayPal Pro, Authorize.net, dll akan mengharuskan Anda memiliki koneksi yang aman sebelum menerima pembayaran.

Persyaratan untuk menggunakan HTTPS / SSL di Situs WordPress

Persyaratan untuk menggunakan SSL di WordPress tidak terlalu tinggi. Yang perlu Anda lakukan adalah membeli sertifikat SSL, dan Anda mungkin sudah memilikinya secara gratis.

Perusahaan yang admin Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia menawarkan sertifikat SSL gratis untuk semua pengguna mereka:

  • Bluehost
  • SiteGround
  • WPEngine
  • Liquid Web
  • Dreamhost
  • InMotion Hosting
  • GreenGeeks

Untuk detail lebih lanjut, lihat Review: Layanan Hosting & Domain Terbaik di Indonesia yang admin buat ulasannya disana.

Jika perusahaan hosting Anda tidak menawarkan sertifikat SSL gratis, maka Anda harus membeli sertifikat SSL.

Admin merekomendasikan penggunaan GoDaddy karena mereka adalah layanan pendaftaran nama domain terbesar di dunia, mengelola lebih dari 76 juta domain.

Dengan membeli sertifikat SSL dari mereka, Anda juga mendapatkan segel aman McAfee untuk situs web Anda.

Setelah Anda membeli sertifikat SSL, Anda harus meminta penyedia hosting Anda untuk menginstalnya untuk Anda.

Menyiapkan WordPress untuk Menggunakan SSL dan HTTPs

Setelah Anda mengaktifkan sertifikat SSL pada nama domain Anda, Anda harus mengatur WordPress untuk menggunakan protokol SSL dan HTTP di situs web Anda.

Kami akan menunjukkan kepada Anda dua metode untuk melakukan itu, dan Anda dapat memilih satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Metode 1: Setup SSL / HTTPS di WordPress Menggunakan Plugin

Metode ini lebih mudah dan direkomendasikan untuk pemula.

Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin Really Simple SSL. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, Anda perlu mengunjungi Pengaturan »halaman SSL. Plugin akan secara otomatis mendeteksi sertifikat SSL Anda, dan itu akan mengatur situs WordPress Anda untuk menggunakan HTTPs.

Plugin akan menangani semuanya termasuk kesalahan konten campuran. Inilah yang dilakukan plugin di belakang layar:

  • Periksa sertifikat SSL
  • Setel WordPress untuk menggunakan https di URL
  • Siapkan pengalihan dari HTTP ke HTTPs
  • Cari URL di konten Anda yang masih memuat dari sumber HTTP yang tidak aman dan coba memperbaikinya.

Catatan: Plugin mencoba untuk memperbaiki kesalahan konten campuran dengan menggunakan teknik buffering output. Ini dapat memiliki dampak kinerja negatif karena itu mengganti konten di situs saat halaman sedang dimuat. Dampak ini hanya terlihat pada pemuatan halaman pertama, dan itu harus minimal jika Anda menggunakan plugin caching.

Sementara plugin mengatakan Anda dapat menjaga SSL dan menonaktifkan plugin dengan aman, itu tidak 100% benar. Anda harus membiarkan plugin tetap aktif setiap saat karena menonaktifkan plugin akan mengembalikan kesalahan konten campuran.

  • Metode 2: Atur SSL / HTTPS di WordPress secara manual

Metode ini mengharuskan Anda untuk memecahkan masalah secara manual dan mengedit file WordPress. Namun ini adalah solusi yang dioptimalkan permanen dan lebih banyak kinerja. Inilah yang kami gunakan di WPBeginner.

Jika Anda menemukan metode ini sulit, maka Anda dapat menyewa pengembang WordPress atau menggunakan metode pertama sebagai gantinya.

Sebagai bagian dari metode ini, Anda mungkin perlu mengedit tema WordPress dan file kode. Jika Anda belum pernah melakukan ini sebelumnya, lihat panduan kami tentang cara menyalin dan menempelkan cuplikan kode di WordPress.

Pertama, Anda perlu mengunjungi Pengaturan »halaman Umum. Dari sini, Anda perlu memperbarui WordPress dan bidang alamat URL situs Anda dengan mengganti http dengan https.

Jangan lupa mengklik tombol ‘Simpan perubahan’ untuk menyimpan pengaturan Anda.

Setelah pengaturan disimpan, WordPress akan mengeluarkan Anda, dan Anda akan diminta untuk masuk kembali.

Selanjutnya, Anda perlu mengatur pengalihan WordPress dari HTTP ke HTTPS dengan menambahkan kode berikut ke file .htaccess Anda.

<IfModule mod_rewrite.c>
RewriteEngine On
RewriteCond %{HTTPS} off
RewriteRule ^(.*)$ https://%{HTTP_HOST}%{REQUEST_URI} [L,R=301] </IfModule>

Jika Anda menggunakan server nginx (sebagian besar pengguna tidak), maka Anda perlu menambahkan kode berikut untuk mengalihkan dari HTTP ke HTTPS dalam file konfigurasi Anda:

server {
listen 80;
server_name example.com www.example.com;
return 301 https://example.com$request_uri;
}

Jangan lupa mengganti example.com dengan nama domain Anda sendiri.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan menghindari HTTPS WordPress yang tidak berfungsi karena WordPress sekarang akan memuat seluruh situs web Anda menggunakan https.

Jika Anda ingin memaksa SSL dan HTTPS di area admin WordPress Anda atau halaman login, maka Anda perlu mengkonfigurasi SSL di file wp-config.php.

Cukup tambahkan kode berikut di atas baris “Itu saja, hentikan pengeditan!” Di file wp-config.php Anda:

define(‘FORCE_SSL_ADMIN’, true);

Baris ini memungkinkan WordPress untuk memaksa SSL / HTTPs di area admin WordPress. Ini juga berfungsi pada jaringan multisite WordPress.

Setelah Anda melakukan ini, situs web Anda sekarang sepenuhnya siap untuk menggunakan SSL / HTTPS, tetapi Anda masih akan menemukan kesalahan konten campuran.

Kesalahan ini disebabkan oleh sumber (gambar, skrip, atau lembar gaya) yang masih memuat menggunakan protokol HTTP tidak aman di URL. Jika itu masalahnya, maka Anda tidak akan dapat melihat ikon gembok aman di bilah alamat situs web Anda.

Banyak browser modern akan secara otomatis memblokir skrip dan sumber daya yang tidak aman. Anda mungkin melihat ikon gembok tetapi dengan pemberitahuan tentang hal itu di bilah alamat browser Anda.

Anda dapat mengetahui konten mana yang dilayani melalui protokol tidak aman dengan menggunakan alat Inspect. Kesalahan konten campuran akan ditampilkan sebagai peringatan di konsol dengan detail untuk setiap item konten campuran.

Anda akan melihat bahwa sebagian besar URL adalah gambar, iframe, dan galeri gambar sementara beberapa lainnya adalah skrip dan stylesheet yang dimuat oleh plugin dan tema WordPress Anda.

Memperbaiki Konten Campuran di Basis Data WordPress

Mayoritas dari URL yang salah adalah gambar, file, embed, dan data lain yang disimpan dalam database WordPress Anda. Mari kita perbaiki dulu.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menemukan semua menyebutkan URL situs web lama Anda dalam database yang dimulai dengan http dan menggantinya dengan URL situs web baru Anda yang dimulai dengan https.

Anda dapat dengan mudah melakukan ini dengan menginstal dan mengaktifkan plugin Better Search Replace. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, Anda perlu mengunjungi Alat »halaman Ganti Pencarian Lebih Baik. Di bawah bidang ‘Cari’, Anda perlu menambahkan URL situs web Anda dengan http. Setelah itu, tambahkan URL situs web Anda dengan https di bawah bidang ‘Ganti’.

Di bawah itu, Anda akan melihat semua tabel database WordPress Anda. Anda harus memilih semuanya untuk menjalankan pemeriksaan menyeluruh.

Terakhir, Anda perlu menghapus centang pada kotak di sebelah opsi ‘Jalankan sebagai dry run?’, Lalu klik tombol ‘Jalankan Cari / Ganti’.

Plugin sekarang akan mencari database WordPress Anda untuk URL yang dimulai dengan http dan akan menggantinya dengan URL https aman. Mungkin perlu waktu tergantung pada ukuran database WordPress Anda.

Memperbaiki Kesalahan Konten Campuran di Tema WordPress

Penyebab umum lainnya yang menyebabkan kesalahan konten campuran adalah tema WordPress Anda. Setiap tema WordPress yang layak mengikuti standar pengkodean WordPress tidak akan menyebabkan masalah ini.

Pertama, Anda harus menggunakan alat Inspeksi browser Anda untuk menemukan sumber daya dan dari mana mereka memuat.

Setelah itu, Anda harus menemukannya di tema WordPress dan menggantinya dengan https. Ini akan sedikit sulit bagi kebanyakan pemula, karena Anda tidak akan dapat melihat file tema mana yang berisi URL ini.

Memperbaiki Kesalahan Konten Campuran yang Disebabkan oleh Plugin

Beberapa sumber daya konten campuran akan dimuat oleh plugin WordPress. Plugin WordPress apa pun yang mengikuti standar pengodean WordPress tidak akan menyebabkan kesalahan konten campuran.

Admin tidak merekomendasikan untuk mengedit file plugin WordPress. Sebaliknya, Anda perlu menjangkau pembuat plugin dan memberi tahu mereka. Jika mereka tidak merespons atau tidak dapat memperbaikinya, maka Anda perlu menemukan alternatif yang cocok.

Catatan: Jika karena alasan tertentu, Anda masih mengalami kesalahan konten campuran, maka admin sarankan untuk menggunakan plugin Really Simple SSL sementara, sehingga pengguna Anda tidak terpengaruh saat Anda memperbaiki masalah di situs web pementasan atau menyewa pengembang.

Kirim Situs HTTPS Anda ke Google Search Console

Mesin pencari seperti Google menganggap https dan http sebagai dua situs web yang berbeda. Ini berarti Anda harus memberi tahu Google bahwa situs web Anda telah pindah untuk menghindari masalah SEO.

Untuk melakukan itu, Anda hanya perlu pergi ke akun Google Search Console Anda dan klik tombol ‘Tambahkan Properti’.

Ini akan memunculkan popup di mana Anda perlu menambahkan alamat https baru situs web Anda.

Setelah itu, Google akan meminta Anda untuk memverifikasi kepemilikan situs web Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan itu, pilih metode apa pun dan Anda akan instruksi untuk memverifikasi situs Anda.

Setelah situs Anda diverifikasi, Google akan mulai menampilkan laporan konsol pencarian website Anda.

Anda juga perlu memastikan bahwa versi https dan http ditambahkan di Search Console Anda.

Ini memberi tahu Google bahwa Anda ingin versi https situs web Anda diperlakukan sebagai versi utama. Dikombinasikan dengan pengalihan 301 yang Anda siapkan sebelumnya, Google akan mentransfer peringkat pencarian Anda ke versi https situs web Anda, dan Anda kemungkinan besar akan melihat peningkatan dalam peringkat pencarian Anda.

Cara Merubah Akses Domain Anda Dari http:// Menjad https:// Untuk Platform WordPress di SosiaGo

Proses verifikasi blog merupakan kendala yang cukup sering dikeluhkan oleh pengguna blog di saat Coba SOSIAGO Influencer Marketing Terbaru di Indonesia. Proses verifikasi harus diperlukan untuk memvalidasi kepemilikan blog agar tidak terjadi penyalahgunaan kepemilikan blog.

Dan memang tidak semudah social media seperti Instagram, Twitter, YouTube hanya dengan login bisa langsung tersambung, lalu dapatkan cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL. Karena social media kepemilikan ya milik masing-masing social media tersebut, sementara blog adalah miliki sendiri si pemilik blog. Itulah kenapa menggunakan sosial media ebih mudah.

Beberapa pengguna sering mengalami kendala Verifikasi Gagal (Verification Failed) meskipun sudah yakin memasang script/kode trackingnya dengan benar. Hal tersebut dikarenakan ada kendala di system pembacaan alamat domainnya, sehingga solusinya adalah membuat akses domain menggunakan SSL dan menjadi https://.

Dan berikut ini merupakan cara yang mudah untuk merubah akses domain website Anda dari http:// menjadi https:// untuk pengguna platform WordPress bersama SosiaGo:

  1. Login ke dalam dashboard WordPress Anda.
  2. Masuk ke Menu – Plugins.
  3. Klik tombol Add New
  4. Search Plugin dengan keyword -> Really Simple SSL
  5. Pilih plugin dengan nama “Really Simple SSL” by Rogier Lankhorst, Mark Wolters
  6. Klik Install Now
  7. Klik Activate
  8. Klik Go ahead, activate SSL!
  9. Selesai.

Seharusnya blog Anda sudah memiliki SSL dan silakan coba diakses menjadi https://contoh.com atau https://www.contoh.com sesuai dengan prefix domain Anda. Jika sudah, silakan coba klik VERIFY kembali di halaman verifikasi blog SOSIAGO. Pastikan kode/script yang benar telah terpasang.

Kami harap artikel ini membantu Anda menambahkan HTTPS dan SSL di website WordPress Anda semuanya. Anda mungkin juga ingin melihat panduan Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi di Zoteromedia.com serta panduan keamanan WordPress utamanya dengan petunjuk langkah demi langkah untuk menjaga keamanan situs WordPress Anda, mungkin nanti ada lagi pembahasan hal tersebut. Yang jelas admin mau ngasih tau juga kalau sobater’s semuanya yang saat ini sedang mencari sebuah vitamin buat anak, supaya mencoba produknya Stimuno untuk Balita Menjaga Daya Tahan Tubuhnya yang terbaik di Indonesia serta rekomendasi para dokter.

Baca Juga Artikel Lainnya Terkait:

OK, sobater’s caramembuatwebsitepemula.com semuanya, itulah sedikit uraian yang bisa dituliskan disini. Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan ini dari awal sampai akhir, demikianlah tentang Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di WordPress.

Nilai Kualitas Konten