Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di Blogspot

Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di Blogspot – Google sekarang telah memutuskan untuk memanfaatkan layanannya dengan enkripsi SSL. Setelah kemaren admin menulis postingan bahasan Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di WordPress. Kini admin akan melanjutkan tulisan yang masih berhubungan dengan SosiaGo ini mengenai verifikasi di blogspot.

Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di Blogspot

Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di Blogspot

Setelah menerapkan HTTPS ke mesin pencari Google, Gmail, Google Drive, dan AdWords, sekarang Google memiliki HTTPS ke Blogger atau BlogSpot diaktifkan, apa pun namanya. Google menganggap keamanan sebagai prioritas utama dan telah berupaya melakukan upaya untuk membuat dunia internet global aman, yang juga merupakan perang melawan meningkatnya kejahatan dunia maya. Akibatnya, Google selalu berusaha mengamankan produk dan layanannya dengan “HTTPS Everywhere”, yang memberi pengguna lingkungan yang aman melalui web.

Tentang apa SSL itu?

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah melihat sekilas beberapa aspek yang lebih teknis di balik topik ini jika Anda sudah menemukan diri Anda sedikit bingung. Jadi, apa sebenarnya SSL?

SSL adalah singkatan dari Secure Sockets Layer dan merupakan teknologi yang sekarang digunakan untuk membuat tautan terenkripsi antara server web dan browser. Ini memungkinkan semua data yang dikirimkan antara server web dan browser tetap pribadi.

Idenya adalah bahwa, ketika Anda berbelanja atau mengirimkan detail Anda ke formulir di situs web, Anda ingin tahu bahwa situs web itu aman dalam arti bahwa itu sebenarnya situs web yang Anda pikirkan dan bukan yang lainnya.

Tanpa terlalu teknis, HTTP (Hypertext Transfer Protocol) adalah cara informasi dikirimkan dan diterima di internet dan HTTPS hanyalah versi amannya. Ini sedikit lebih rumit dari itu, tetapi pada dasarnya itulah yang Anda butuhkan.

Ketika sebuah situs memiliki sertifikat SSL aman (dan diatur dengan benar) Anda akan melihat gembok kecil di bilah navigasi, dan URL akan memiliki https: // di awal bukan hanya http: // tanpa “ s ”.

Teknologi di balik SSL cukup rumit, tetapi bagi pengunjung Anda semuanya hanya akan terlihat normal dan situs web akan berfungsi seperti biasa, kecuali bahwa sekarang akan ada sedikit gembok di bagian atas.

Ini pada dasarnya bekerja dalam lima tahap kunci untuk membangun “jabat tangan SSL” yang aman antara server web Anda dan browser (Firefox, Chrome, Safari, dll.) Yang digunakan pengunjung Anda.

Untuk melakukan ini, diperlukan tiga jenis kunci yang dikenal sebagai kunci publik, pribadi, dan kunci sesi yang semuanya berbicara satu sama lain untuk menetapkan sesi aman yang kita semua inginkan.

Keuntungan HTTPS di Blogger:

Platform Google Blogger telah ada sejak 1999 dan menawarkan sistem manajemen konten gratis untuk memulai blog Anda sendiri. Dengan konsep HTTPS Everywhere, Blogger dan pembaca akan mendapatkan keuntungan di bawah ini.

Ini adalah topik yang cukup rumit dan saya telah membahas banyak detail untuk mencoba dan menjadikannya sebebas mungkin tanpa rasa sakit. Baca dan lompati komentar jika Anda masih ragu. Yang jelas inilah beberapa keuntungan HTTPS di Blogger yang perlu sobater’s caramembuatwebsitepemula.com ketahui:

  • Sebelumnya, blogger menghadapi masalah blok ISP, yang akan dicegah dengan HTTPS dan blogger dapat menulis konten tanpa terganggu oleh masalah ini.
  • Selain itu, HTTPS akan mengamankan pembaca dari menghentikan lalu lintas dari pengalihan yang tidak sah dan injeksi malware.
  • Ini akan mengamankan tindakan dan komunikasi pengguna.

Jika Anda menjalankan blog atau situs web, Anda mungkin pernah mendengar tentang sertifikat SSL dan gagasan untuk memindahkan domain Anda dari http lama: // ke https: // versi aman. Itu adalah topik yang sangat penting.

Bahkan, ini adalah sesuatu yang akan mempengaruhi keamanan, kinerja, dan bahkan peringkat mesin pencari blog Anda.

Hari ini kami mendapat posting besar yang diisi dengan informasi tentang cara mendapatkan sertifikat SSL dan HTTPS untuk blog Anda, termasuk mengapa orang-orang pindah, apa yang dikatakan Google tentang hal itu, dan bahkan daftar periksa terperinci tentang cara menyelesaikannya.

Cara Mengaktifkan HTTPS di Blogger:

Sekarang mari kita masuk ke detail tentang bagaimana Anda benar-benar dapat menerapkan ini di situs web atau blog Anda, dan sumber daya, alat, dan potongan-potongan berbeda yang Anda perlukan untuk mewujudkannya.

Untuk mengaktifkan HTTPS di blog Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana yang ditunjukkan di bawah ini:

  • Pertama, masuk ke akun Blogger Anda.
  • Pilih blog untuk mengaktifkan dukungan HTTPS.
  • Telusuri “Pengaturan> Dasar” di mana Anda akan menemukan “pengaturan HTTPS”.
  • Klik pada menu drop-down yang ditampilkan di samping “Ketersediaan HTTPS” dan pilih “Ya”.

Setelah Anda mengaktifkan fitur HTTPS untuk blog Anda, itu akan diakses dengan versi terenkripsi seperti https://dedesobirin1.blogspot.com/.

Setelah sesi itu dimulai, semua yang ditransmisikan antara browser dan server aman dienkripsi yang berarti bahwa itu umumnya aman dari orang-orang yang mencoba memata-matai atau mencuri data itu ketika dikirim melalui formulir, gerobak, dan sebagainya.

Tapi ingat, sementara https itu penting, itu tidak akan membuat situs web Anda aman dengan sendirinya seperti yang dikatakan Tony Perez dalam artikelnya:

Ini akan terus menjadi bagian penting untuk memastikan informasi dalam perjalanan dilindungi dari penyerang, tetapi sejauh itulah keamanan yang ditawarkan situs web Anda. Kita harus mulai berbicara tentang enkripsi saat istirahat, selain enkripsi dalam perjalanan. Jika kita melihat jumlah pelanggaran data, HTTPS tidak banyak menghentikan penghilangan data.

Verifikasi Gagal, Pasang SSL HTTPS:// di Blogspot? Inilah Cara Mudahnya

Beberapa pengguna sering mengalami kendala Verifikasi Gagal (Verification Failed) meskipun sudah yakin memasang script/kode trackingnya dengan benar. Hal tersebut dikarenakan ada kendala di system pembacaan alamat domain kami, sehingga solusinya adalah membuat akses domain menggunakan SSL dan menjadi https://.

Proses verifikasi blog merupakan kendala yang cukup sering dikeluhkan oleh pengguna blog di SOSIAGO. Proses verifikasi harus diperlukan untuk memvalidasi kepemilikan blog agar tidak terjadi penyalahgunaan kepemilikan blog.

Dan memang tidak semudah social media seperti Instagram, Twitter, YouTube hanya dengan login bisa langsung tersambung, karena social media kepemilikan ya milik masing-masing social media tersebut, sementara blog adalah miliki sendiri si pemilik blog.

Berikut ini merupakan cara di saat Coba SOSIAGO Influencer Marketing Terbaru di Indonesia dengan mudah untuk merubah akses domain Anda dari http:// menjad https:// untuk pengguna platform Blogspot:

  1. Login ke dalam dashboard Blogspot Anda
  2. Masuk ke Menu – Settings – Basic
  3. Lihat pada bagian bertuliskan HTTPS
  4. Pilih opsi YES untuk kedua pilihannya
  5. Klik Save
  6. Selesai

Tunggu beberapa saat, seharusnya blog Anda sudah memiliki SSL dan silakan coba diakses menjadi https://contoh.com atau https://www.contoh.com sesuai dengan prefix domain Anda. Jika sudah, silakan coba klik VERIFY kembali di halaman verifikasi blog SOSIAGO. Pastikan kode/script yang benar dan sesuai yang diberikan telah terpasang. Lalu setelah itu, dapatkan cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL.

Mengapa orang pindah ke HTTPS domain aman?

Kita harus cukup jelas, mendapatkan sertifikat SSL dan pindah ke domain HTTPS bukan benar-benar tugas pemula dan dapat melibatkan beberapa langkah yang sangat rumit jika Anda memiliki situs besar atau multi-faceted.

Dan ketika datang ke langkah-langkah penting seperti ini, itu ide yang baik untuk mengetahui mengapa Anda melakukannya dan apa implikasinya bagi Anda, pengunjung Anda, dan lanskap internet secara umum.

Walaupun ada implikasi yang lebih besar untuk hal-hal seperti keamanan web, alasan utama blogger beralih karena Google telah mengindikasikan bahwa situs tanpa sertifikat SSL akan mendapat peringkat lebih rendah pada hasil pencarian jika mereka berhadapan dengan situs yang sama berharganya dengan sertifikat SSL.

Ini semua memanas ke tingkat yang baru pada Agustus 2017 ketika Google mengirimkan email ke semua webmaster yang mengatakan bahwa Chrome akan menampilkan peringatan keamanan pada halaman apa pun dengan formulir yang tidak mengaktifkan HTTPS.

Itu berarti setiap halaman dengan formulir opt-in email, formulir kontak, keranjang belanja, dll. Akan mendapat peringatan untuk setiap pelanggan di Chrome yang mengatakan bahwa itu mungkin tidak aman. Jelas ini memiliki implikasi besar bagi siapa pun yang mencoba menjalankan bisnis.

Namun, fitur yang mengaktifkan HTTPS tidak tersedia untuk pengguna domain khusus pihak ketiga. Anda mungkin menghadapi kesalahan “Konten campuran” karena konten Javascript dan markup HTML yang berasal dari template, gadget, halaman, dan sumber posting. Untuk memperbaiki kesalahan ini, Google telah menyajikan pedoman dengan dukungan Google.

OK, sobater’s semuanya, itulah sedikit uraian yang bisa dituliskan disini. Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan ini dari awal sampai akhir. Jangan lupa juga buat membaca ulasan lengkap Stimuno untuk Balita Menjaga Daya Tahan, kemudian jangan lupa juga buat mampir bahasan tentang Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi di Zoteromedia.com. Demikianlah seputar Verifikasi Gagal: Cara Mudah Pasang SSL HTTPS:// di Blogspot.

Nilai Kualitas Konten