7 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual

7 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual – Sudah kita ketahui bersama bahwa pada dasarnya Asisten Virtual itu adalah serangkaian bahasa pemograman, dimana menggunakan Natural Language Program atau disingkat NLP, sedangkan untuk manfaatnya sendiri itu adalah ketika seorang penggunanya berbicara dengan sebuah aplikasi, maka dia akan mendapatkan respon berupa balasan dari aplikasi yang sedang digunakannya tersebut. Nah, berbicara tentang aplikasi ini, tentunya bagi Anda pengguna jaringan Telkomsel, kini sudah memiliki aplikasinya tersendiri yang bernama Veronika. Lalu, seperti apa dan bagaimana tentang veronika ini? yuk… simak saja tulisan ini hingga selesai kebawah ya… cekidot…

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual

Didalam kehidupan bermasyarakat, komunikasi merupakan salah satu ranah didalam ilmu sosial yang banyak sekali memiliki implementasinya. Oleh karena itu, sampai saat ini komunikasi juga menjadi salah satu dasar dari perkembangan teknologi yang semakin marak dilakukan, terlebih-lebih dijaman modern seperti saat sekarang ini. Untuk bisa tetap hidup, tentunya komunikasi merupakan salah satu kebutuhan kita semuanya.

Untuk memberikan kemudahan bagi individu-individu didalam masyarakat supaya tetap bisa berinteraksi satu sama lain, maka sejatinya komunikasi ini harus terus berkembang sesuai jamannya. Dengan adanya berbagai macam teknologi seperti telepon genggam dan komputer, tidak ketinggalan juga teknologi perangkat lunak seperti sistem operasi serta situs-situs di internet, menjadikan kemudahan didalam berkomunikasi, dimana yang sebelumnya komunikasi ini biasa dilakukan secara langsung & tatap muka, kini sudah banyak mengalami perubahan yang sangat signifikan menjadi bentuk komunikasi tidak langsung.

Didalam berkomunikasi juga sudah membuat nyaman buat setiap individunya dikarenakan sudah bisa meminimalisir kehadiran serta jarak diantara pelaku komunikasi tersebut. Tidak dapat kita pungkiri juga jika salah satu interaksi dunia maya pada saat sekarang ini, tercipta oleh hadirnya kolaborasi antara teknologi dan komunikasi ini. Setiap individu kini tidak perlu hadir di satu tempat dan waktu yang sama hanya untuk melkukan interaksi, karena hadirnya media sosial sudah mampu melakukan hal tersebut.

Sementara itu, pada sisi pelayanan pelanggan juga sudah menjadi aspek yang turut merubah cara individu dalam berinteraksi maupun berkomunikasinya. Didalam hal pelayanan pelanggan ini sudah banyak industri produk maupun jasa yang terus melakukan inovasinya. Bagi mereka yang sudah setia bertahun-tahun loyal kepada produk atau jasanya, maka para pelanggan ini tentunya harus diperhatikan secara khusus bagi para pelaku bisnis. Karena didalam menghadapi tantangan kepuasan dan kenyamanan untuk para pelanggannya, perusahaan ini harus mempertahankannya sebaik mungkin.

Kita tahu bahwa customer service atau pelayanan pelanggan merupakan suatu bagian dari perusahaan yang memiliki fungsi sebagai sumber informasi sekaligus perantara bagi pelanggan yang ingin mendapatkan jasa pelayanan maupun produknya. Karena tidak dapat dipungkiri lagi jika pelayanan pelanggan inilah yang kemudian menjadi ujung tombak dari perusahaan dalam berinteraksi dengan pelanggannya.

Untuk mempertahankan loyalitas dan meningkatkan pembelian produknya, maka sebuah perusahaan komunikasi ini harus bisa memberikan informasi, mengedukasi, serta hiburan yang bagus. Karena memang pada dasarnya pelayanan pelanggan dibangun dari komunikasi yang baik dengan pelanggan.

Kita juga mengetahui, seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi ini, sudah banyak perusahaan-perusahaan yang mulai meninggalkan kreasi bentuk pelayanan pelanggan yang konvensional. Kenapa bisa terjadi demikian? dikarenakan perilaku individu dalam berinteraksi sudah memiliki perubahan pola serta masyarakat kita sudah terpapar perkembangan teknologi komunikasi yang membuat cara pendekatan ke mereka turut berubah.

Mereka juga sudah pintar, disaat mendapatkan kenyamanan dalam menggunakan telepon genggam ataupun sarana Internetnya, pasti akan berpikiran dua kali untuk berpergian ke kantor cabang terdekat hanya untuk difasilitasi oleh bagian pelayanan pelanggan.

Oleh karena itulah, banyak sekali dari perusahaan-perusahaan berlomba-lomba mencari alternatif baru dalam hal pengembangan layanan pelanggan ini. Hingga saat ini muncullah yang namanya asisten virtual. Salah satu virtual assistant yang kini dimiliki oleh sebuah perusahaan besar telkomsel bernama veronika.

Apa itu Veronika Asisten Virtual ini?

Veronika Asisten Virtual

Veronika Asisten Virtual

Dilansir dari website resmi telkomsel, maka Asisten Virtual Telkomsel adalah salah satu layanan digital yang berbasis chat dan tentunya diluncurkan oleh Telkomsel itu sendiri. Asisten Virtual bernama Veronika ini diciptakan untuk memudahkan pelanggan didalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya seputar layanan Telkomsel. Layanan Asisten Virtual Telkomsel bernama Veronika ini bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan. Jadi, silahkan Anda Tanya Veronika Asisten Virtual ini untuk memenuhi segala macam kebutuhan komunikasi Anda semuanya.

7 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual untuk Pelanggan Telkomsel

Untuk bisa mengakses semua jenis Layanan Asisten Virtual Telkomsel yang sudah disediakan tersebut, maka Anda semuanya dapat mengaksesnya melalui akun resmi Asisten Virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel. Selain itu juga Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan media-media resmi lainnya dari Telkomsel ini. Jadi, silahkan Anda ikuti 7 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual untuk Pelanggan Telkomsel berikut ini:

1. Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel

Fitur asisten virtual kini telah hadir melengkapi sebagai Aplikasi self-service Telkomsel. Dengan pilihan menu yang ada kolom bagian bawah, maka Anda bisa melakukan percakapan dengan Veronika. Selanjutnya Anda klik menu “Help Center” lalu Anda pilih “Chat with Veronika” maka nantinya Anda akan dibawa ke halaman chatnya. Setelah itu, Anda tinggal mengetikkan saja kata “Halo” atau ” Hai” untuk memulai percakapan. Nantinya, secara otomatis Veronika akan segera menyapamu dan Anda bisa melakukan memenuhi segala kebutuhan seperti: Beli Paket, Isi Pulsa, Kirim Hadiah, dan lain-lain sebagainya. Jadi, silahkan saja Anda gunakan fitur keren dari Telkomsel bernama Veronika ini di Aplikasi Aplikasi MyTelkomsel.

Cara menggunakan Veronika Asisten Virtual di Aplikasi MyTelkomsel

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Geser temukan dan pilih “Virtual Assistant” di kolom bantuan.
  3. Ketik yang kamu butuhkan, contoh: Bayar tagihan.

2. Situs Web Resmi Telkomsel

Situs Web Resmi Telkomsel

Situs Web Resmi Telkomsel

Web resminya yang beralamatkan di www.telkomsel.com merupakan salah satu tempat untuk Anda bertanya tentang Veronika Asisten Virtual ini. Anda bisa menggunakan Laptop/PC maupun dari smartphone canggih yang ada di tangan Anda untuk menjelajah serta memenuhi segala kebutuhan komunikasi Anda. Pokoknya semuanya lengkap di web resminya tersebut, ada menu Belanja untuk memenuhi segala kemudahan konektivitas, gaya hidup, serta mobilitas Anda dengan jaringan broadband 4G terbaik, rangkaian konten ekslusif dan aplikasi-aplikasi resmi dari Telkomsel. Kemudian ada menu Jelajah yang berguna untuk mengelola nomor Telkomsel Anda jadi makin mudah. Anda bisa isi ulang pulsa, beli paket dan tukar Poin hanya dengan satu klik. Lalu ada menu Promo yang menyediakan berbagai macam promo yang sedang dilaksanakan oleh Telkomsel serta ada menu Bantuan untuk mengatasi segala permasalahan yang sedang Anda hadapi terkait produk Telkomsel. Jadi, intinya untuk bertanya mengenai semua terkait produk-produk Telkomsel segera saja di akses Veronika Asisten Virtual melalui web resminya.

Cara menggunakan Veronika Asisten Virtual di Situs Web Resmi Telkomsel

  1. Ketik www.telkomsel.com di browser kamu.
  2. Klik ikon Assistant Virtual Telkomsel di kanan bawah.
  3. Ketik yang kamu butuhkan, contoh Cek kuota.

3. WhatsApp

WhatsApp

WhatsApp

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp? ya… bener banget, hampir semua orang sudah mengenalnya, bahkan anak SD saja sudah pintar menggunakan layanan berbasis WhatsApp. Sebagaimana kita ketahui jika sampai saat ini kurang lebih sudah ada sekitar dua miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan layanan yang namanya WhatsApp ini. Jejaring sosial yang ini ini bisa menghubungkan keluarga, teman, pacar, kapan pun dimanapun Anda berada selama terhubung dengan internet. Dengan kehadiran WhatsApp ini kita bisa bertukar pesan atau bisa juga melakukan panggilan yang sederhana, bahkan kita bisa menggunakan fitur videocall secara aman, reliabel yang tersedia pada telepon di seluruh dunia. Nah, selain itu, kini WhatsApp ini bisa kita gunakan juga untuk kebutuhan Virtual, dimana perusahaan Telkomsel menciptakan Veronika Telkomsel yang sengaja dibuat khusus bagi para pelanggannya demi kemudahan, keamanan, dan kenyamanan didalam memenuhi segala macam komunikasi yang kita butuhkan.

Cara menggunakan Veronika Asisten Virtual di WhatsApp

  1. Ketik tsel.me/wa2 di browser kamu.
  2. Klik tombol MESSAGE.
  3. Ketik yang kamu butuhkan, contoh : Paket untuk teman.

4. Telegram

Telegram

Telegram

Kita ketahui bersama jika di dunia ini ada begitu banyak macam dan ragam aplikasi yang bisa membantu kita berkomunikasi dengan seseorang menggunakan smartphone. Bahkan, saat sekarang ini yang namanya SMS (Short Message Service) sudah digusur oleh aplikasi-aplikasi instan messenger yang biasa kita kenal dengan aplikasi chatting. Nah, salah satu aplikasi yang sering digunakan orang-orang saat ini ada yang namanya Telegram. Dimana Telegram ini merupakan aplikasi yang memberikan layanan pengiriman pesan instan multiplatform yang tersedia untuk pengguna perangkat telepon seluler baik untuk Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch dan tentunya juga tersedia dengan sistem perangkat komputer seperti Windows, OS X, & Linux. Nah, perusahaan Telkomsel sudah menciptakan Veronika demi kemudahan kita berkomunikasi dimanapun kita berada dan kapanpun kita mau gunakan. Jadi, untuk memenuhi segala macam kebutuhan komunikasi kita, manfaatkan dan gunakanlah keberadaan Veronika Telkomsel ini, OK!

Cara menggunakan Veronika Asisten Virtual di Telegram

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Tambahkan akun @telkomsel_official_bot.
  3. Ketik yang kamu butuhkan, contoh: Beli paket.

5. Facebook Messenger

Facebook Messenger

Facebook Messenger

Siapa nih yang tidak mengenal Facebook? wah… admin yakin deh, semua orang yang ada di dunia ini pasti kebanyakan orang sudah mengetahui dengan yang namanya facebook, mulai dari anak-anak kecil, orang dewasa hingga orang tua pasti sudah mengenal facebook dan tentunya sudah memiliki akun facebook. Jika, kita sudah memiliki akun facebook ini, tentu saja ketika kita membuka facebook dan masuk ke akun facebook menggunakan laptop/PC maka, yang namanya mesenger di facebook ini akan secara otomatis terbuka. Berbeda ketika kita menggunakan facebook di smartphone, untuk bisa menggunakan mesenger ini, maka kita di anjurkan untuk menginstall mesenger dari facebook ini. Apabila sudah terinstall aplikasi mesenger dari facebooknya, maka degan otomatis kita bisa langsung menggunakan aplikasi Facebook Messenger ini. Bahkan untuk saat ini aplikasi Facebook Messenger ini merupakan aplikasi yang bukan hanya sekedar untuk berkirim pesan saja, karena sekarang ini Facebook Messenger sudah berkembang dimana kita bisa menelepon, bertukar foto dan video, memainkan game bersama teman, mengirim peta dan lokasi, berinteraksi dengan bisnis, dan tentunya dong hadirnya Veronika Telkomsel akan semakin memudahkan kita bertransaksi apa saja mengenai komunikasi. Jika, dirasa ada pertanyaan ya tinggal hubungi saja Veronika Telkomsel ini.

Cara menggunakan Veronika Asisten Virtual di Facebook Messenger

  1. Buka aplikasi Facebook Messenger.
  2. Tambahkan akun Telkomsel.
  3. Ketik yang kamu butuhkan, contoh: Cek sisa pulsa.

6. LINE

LINE

LINE

Terhadap hal-hal yang baru, manusia itu sangat ‘welcome’ sekali. Terbukti di era digital seperti saat sekarang ini kegiatan-kegiatan manusia disetiap harinya tidak terlepas dari yang namanya saling berkomunikasi. Dapat kita maklumi apabila manusia sebagai makhluk sosial dan komsumtif ini, tidak bisa lepas dari perubahan jaman, salah satunya perubahan jaman untuk sebuah komunikasi ini. Selain dari beberapa jenis aplikasi yang telah admin berikan diatas, maka masih ada satu lagi aplikasi yang tergolong efektif dan efisien supaya memudahkan manusia didalam berkomunikasinya, apalagi kalau bukan aplikasi LINE. Ya, bener banget LINE merupakan pengirim pesan instan gratis yang bisa kita gunakan untuk berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet & komputer. Nah, kini saat sekarang ini dijaman yang sudah modern seperti saat ini, tidak ketinggalan Veronika Telkomsel yang merupakan salah satu tempat untuk bertanya mengenai masalah komunikasinya, terutama khusus pengguna Telkomsel, maka teman-teman sangat admin rekomendasikan supaya menggunakannya.

Cara menggunakan Veronika Asisten Virtual di LINE

  1. Buka aplikasi LINE.
  2. Tambahkan akun @Telkomsel.
  3. Ketik yang kamu butuhkan, contoh: Cek tagihan.

7. Twitter 

Twitter

Twitter

Untuk bisa tetap terhubung melalui pertukaran pesan yang sering dan sangat cepat,  baik untuk berkomunikasi dengan teman kerja atau keluarga, maka salah satu jenis layanan yang bisa kita gunakan ini adalah Twitter. Ya, bener banget… apakah Anda mau posting teks, tautan, video dan foto, maka memposting di tweet adalah adalah satu jalan terbaik untuk Anda semuanya. Kita juga sudah mengetahui jika Twitter ini merupakan media sosial yang sudah ada sejak lama dan populer di internet. Untuk itulah, Anda dituntut memiliki akun Twitter ini. Nah, berbicara mengenai Twitter, kini perusahaan sebesar Telkomsel sudah hadir dengan akun Twitternya untuk memenuhi segala macam kemudahan bagi para pelangganya di dalam melakukan komunikasinya, dimana kita akan mendapatkan banyak manfaat dari akun twitternya Telkomsel ini. Salah satunya Telkomsel sudah menciptakan yang namanya Veronika dan gunannya itu untuk menjawab segala macam pertanyaan Anda mengenai produk-produknya. Jadi, segala macam produk yang sudah ditawarkan oleh Telkomsel, lalu kita akan menggunkannya dan ada beberapa pertanyaan yang ingin kita tanyakan, maka jawabannya adalah gunakan Asisten Virtual Veronika dari Telkomsel ini.

Cara menggunakan Veronika Asisten Virtual di Twitter

  1. Buka akun @Telkomsel melalui aplikasi Twitter.
  2. Klik ikon amplop.
  3. Ketik yang kamu butuhkan, contoh: Cek PUK

Pokoknya banyak cara yang bisa kita lakukan disaat akan menggunakan produk-produk dari Telkomsel untuk memenuhi segala macam kebutuhan komunikasi kita. Lalu, kita mau bertanya-tanya dulu, maka seperti yang sudah admin jelakan diatas ada 7 caranya. Teman-teman tinggal memilih saja diantara ke-7 cara diatas yang sesuai dengan keinginan, OK!

Siip… ya Om Tante silahkan saja manfaatkan dan gunakan keberadaan Tanya Veronika Asisten Virtual ini:

Selamat mencoba dan selamat menggunakannya!

Baiklah teman-teman caramembuatwebsitepemula.com semuanya, admin rasa hanya cukup sampai disini saja dulu sedikit informai yang bisa admin bagikan untuk hari ini. Mudah-mudahan saja apa yang telah admin informasikan ini ada guna dan manfaatnya, insya ALLAH… aamiin….

Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dan juga dalam kata-katanya. Terakhir admin mau meberitahukan bahwa tulisan ini dibuat untuk di ikut sertakan dalam lomba Kontes eo Tanya eronika Aiten irtual 2021 dengan penyelenggaranya Telkomel bekerjaama dengan oiago. Terima kasih sudah menyimak dari awal tulian sampai akhir tulisan ini, demikianlah tentang 7 Cara Tanya Veronika Asiten Virtual.

Nilai Kualitas Konten