Perubahan SEO di Tahun 2020

Perubahan SEO di Tahun 2020 – Apakah Anda siap untuk SEO pada tahun 2020? Banyak hal akan berubah secara besar-besaran dan jika Anda tidak bersiap sekarang, Anda akan ketinggalan dari Trends Seo Google di Tahun 2020. Perubahan terbesar ke SEO di tahun sekarang ini adalah pertumbuhan pencarian suara. Apakah Anda mulai gugup? Anda harus. Dengan pencarian suara di smartphone atau desktop, tautan Anda masih cukup bagus untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. Tetapi pada speaker pintar, itu tidak cukup.

Perubahan SEO di Tahun 2020

Perubahan SEO di Tahun 2020

Pertimbangkan statistik ini:

  • 31% pengguna smartphone di seluruh dunia menggunakan teknologi suara setidaknya sekali seminggu.
  • 50% dari semua pencarian online akan berbasis suara pada tahun 2020.
  • 55% rumah tangga di Indonesia akan memiliki speaker pintar pada tahun 2022.

Jika Anda belum khawatir, izinkan saya (https://www.singlegrain.com/) menjelaskannya untuk Anda: Ketika pencarian suara mengambil alih pencarian teks, hanya satu hasil pencarian yang penting. Jika bukan Anda, Anda akan kalah, waktu besar.

Sekarang saya mungkin benar-benar membuat Anda takut dan saya harap saya lakukan, karena ini serius izinkan saya memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan pada “Perubahan SEO di Tahun 2020″ sekarang ini.

Selalu Bertujuan untuk Cuplikan Unggulan Google

Ketika sekarang Anda menggunakan sesuatu di Google, Anda biasanya mendapatkan kotak di mana permintaan Anda dijawab, baik dalam paragraf, daftar atau tabel. Itu disebut cuplikan unggulan. Di hampir setiap kasus, teks kotak jawaban ditarik dari salah satu dari 10 hasil pencarian teratas untuk kueri itu. Sekitar 40% hasil Beranda Google berasal dari cuplikan unggulan.

Sebagai contoh, saya melakukan pencarian suara pada “bagaimana Anda bermeditasi?” Dan inilah yang muncul:

Informasi ini berasal dari penyedia yoga Gaiam, dan ini adalah hasil pencarian kedua untuk istilah tersebut. Cuplikan memberi Anda panduan pemula 4 langkah yang bagus untuk meditasi dengan gambar. Karena sangat teliti, ini mendorong hasil pencarian yang sebenarnya jauh ke bawah, di bawah hasil video YouTube dan bagian “People Also Ask”.

Ini sebenarnya cuplikan yang bagus untuk SEO, karena itu tidak memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk bermeditasi; Anda harus mengklik untuk sisa informasi. Tetapi jika saya ingin tahu berapa umur Taylor Swift?

Anda dapat melihat bagaimana itu menjadi masalah untuk SEO. Ada jawaban saya tidak perlu mengklik di mana pun atau bahkan mencari tahu dari mana informasi itu berasal.

Untuk memperumit masalah, speaker pintar tidak semua menggunakan algoritma yang sama untuk menjawab pertanyaan. Jika saya Gayai, saya senang dengan tempat itu di Google, tetapi ketika Anda mengajukan pertanyaan yang sama kepada Alexa, Anda akan diarahkan ke wikiHow Bagaimana Cara Bermeditasi untuk Pemula.

Konten WikiHow juga merupakan hasil halaman pertama untuk “bagaimana Anda bermeditasi,” tetapi jauh lebih rendah dari Gaiam. Speaker pintar mengoptimalkan hasil berdasarkan apa yang paling baik untuk suara, dan Google kemungkinan akan mengikuti setelah pencarian suara semakin populer.

Inilah cara Anda masuk ke snippet spot unggulan Google dan mendominasi pencarian suara:

  • Fokus pada kata kunci ekor panjang. Setiap kali Anda membuat konten, pikirkan pertanyaan yang dimiliki pembaca Anda dan bagaimana mereka bertanya. Itu adalah frasa yang harus Anda tuju.
  • Pastikan tag judul dan tajuk Anda mengajukan pertanyaan yang tepat sebagai pencarian kata kunci. Jika artikel Anda adalah “Panduan Utama untuk Neraca Kehidupan Kerja” dan Anda ingin cuplikan Anda menjawab pertanyaan “Apa itu Neraca Kehidupan Kerja?”, Maka buatlah tag judul Anda yang tidak harus sama dengan milik Anda berita utama. Kemudian ulangi pertanyaan di tajuk pertama Anda dan segera jawab.
  • Jawab pertanyaan dengan ringkas. Panjang paragraf rata-rata dalam cuplikan unggulan adalah 40-60 kata, jadi pastikan untuk menjawab pertanyaan kata kunci Anda sejelas dan sejelas mungkin.

Ini adalah strategi yang baik untuk digunakan saat membuat konten baru, tetapi juga merupakan ide bagus untuk kembali dan mengoptimalkan konten lama, terutama karya Anda yang paling populer dan selalu hijau. Sekali lagi, pikirkan pertanyaan utama yang dijawab oleh setiap artikel atau posting blog, dan optimalkan untuk itu.

Anda mungkin sudah menampilkan cuplikan yang menghubungkan kembali ke situs web Anda dan tidak mengetahuinya. Alat Ahrefs ‘Site Explorer dapat memberi Anda informasi itu tanpa harus mencari secara manual setiap kata kunci yang Anda peringkat di Google.

Jika Anda mengetahui bahwa Anda memiliki konten di cuplikan unggulan, jangan berpikir bahwa pekerjaan Anda selesai. Anda perlu mengunci itu. Pastikan konten Anda mengenai semua peluru yang saya sebutkan di atas, karena jika tidak, itu tidak akan lama sampai orang lain menciptakan sesuatu yang berhasil. Pastikan tidak ada ruang untuk kompetisi di tempat itu.

Fokus pada Membangun Merek

Banyak orang tidak menganggap pembangunan merek sebagai cara untuk memengaruhi SEO secara positif, tetapi itu benar-benar terjadi. Branding memberi Anda otoritas dan kepercayaan, dua hal yang dilihat oleh mesin pencari saat menentukan di mana peringkat konten Anda.

Salah satu faktor besar dalam algoritma Google adalah permintaan merek. Anda ingin memastikan bahwa sebagian besar jika tidak semua dari halaman real estate untuk pencarian merek Anda terdiri dari tautan Anda sendiri. Dan Anda pasti ingin memastikan bahwa tidak ada hal negatif tentang merek Anda yang muncul di sana.

Jadi bagaimana Anda membangun merek? Anda mengambil pendekatan omnichannel untuk pemasaran. Dengan menggunakan beberapa platform berbeda untuk pemasaran Anda, seperti blog, media sosial, dan podcast, Anda membangun kesadaran merek dan juga memberi Google lebih banyak tautan merek untuk diindeks. Itu adalah win-win.

Membangun merek Anda juga berarti Anda akan mendapatkan lebih banyak tautan, yang merupakan salah satu faktor peringkat paling penting di Google. Berbagi sosial dan tautan masuk dari situs web dengan otoritas sangat penting.

Mulailah membangun hubungan dengan pelanggan potensial dan memperdalam hubungan dengan yang sudah ada, tetapi juga menjangkau influencer dan pakar di ceruk pasar Anda. Jika Anda bisa membuat mereka membagikan konten Anda, Anda akan membangun merek Anda lebih cepat.

Instal Amazon Polly di Situs Web Anda

Amazon Polly adalah alat pengenalan ucapan yang akan membacakan konten dengan keras untuk Anda. Ini tersedia sebagai plug-in WordPress, sehingga mudah untuk diintegrasikan dengan posting blog. Kami menambahkannya ke beberapa konten kami, dan itu menambah waktu tayang di situs web kami sebesar 19%. Dan waktu tinggal adalah faktor penting untuk SEO.

Beberapa orang suka membaca konten, sementara yang lain lebih suka mendengarkannya. Dengan Amazon Polly, siapa pun yang mengunjungi situs web Anda memiliki kedua opsi. Dan mereka akan bertahan selama kontennya menarik, bermanfaat dan mudah dikonsumsi.

Memiliki konten Anda sudah dioptimalkan untuk suara hanya dapat membantu Anda ketika pencarian bergerak seperti itu sepenuhnya. Sementara itu, konten Anda akan mendapat peringkat lebih tinggi karena lebih banyak orang terlibat dengannya.

Optimalkan Situs Web Anda untuk Seluler

Ingat bahwa sebelumnya stat bahwa 31% pengguna smartphone di seluruh dunia menggunakan teknologi suara setidaknya sekali seminggu? Apakah Anda pikir Google akan menyajikan hasil yang tidak ramah untuk seluler? Tidak mungkin.

Anda dapat memeriksa 7 Situs Untuk Memeriksa Peringkat Kata Kunci apakah situs web Anda sepenuhnya dioptimalkan untuk seluler dengan Tes Ramah Seluler Google.

Jika situs Anda tidak lulus tes Google, Anda harus melakukan beberapa penyesuaian. Jika Anda menggunakan CMS seperti WordPress untuk situs web Anda, cobalah beralih ke tema baru yang responsif, artinya ia akan memiliki tata letak yang fleksibel yang memungkinkannya mengonfigurasi ulang untuk ukuran layar yang berbeda dan tetap terlihat hebat.

Saat membuat konten yang ramah seluler, ingatlah prinsip-prinsip ini:

  • Buat paragraf singkat: idealnya dua atau tiga kalimat
  • Putus teks dengan tajuk: setiap 2-3 paragraf, perkenalkan gagasan berikutnya dengan tajuk untuk memudahkan pemindaian.
  • Gunakan peluru dan daftar bernomor: membantu memecah blok teks dengan menampilkan beberapa ide terkait dalam bentuk daftar (seperti ini!)

Jika Anda tidak memiliki daging sendiri untuk menulis konten yang ramah seluler dan SEO, serahkan ke orang lain di dalam perusahaan atau outsourcing ke freelancer atau agensi.

Saat mengoptimalkan pencarian suara, penting untuk memiliki konten terbaik, bukan yang terbanyak. Satu artikel panjang yang memuat 2.500 kata akan lebih bermanfaat bagi Anda daripada empat posting blog 500 kata yang nyaris tidak menggores permukaan topik. Konten adalah investasi dan jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan mengembalikan uang yang Anda masukkan ke dalamnya dan kemudian beberapa.

Studi Faktor Peringkat Pencarian Suara Backlinko

Backlinko baru-baru ini menganalisis 10.000 hasil Google Home untuk mempelajari tentang SEO suara, dan mereka menemukan bahwa ada beberapa faktor lain yang membantu menentukan siapa yang mendapatkan tempat yang didambakan, termasuk:

  • Kecepatan halaman: Halaman hasil pencarian suara rata-rata dimuat dalam 4,6 detik. Ini 52% lebih cepat dari halaman rata-rata.
  • HTTPS melalui HTTP: Lebih dari 70% hasil Google Home memiliki HTTPS.
  • Keterlibatan sosial: Hasil pencarian suara rata-rata memiliki 1.199 saham Facebook dan 44 Tweet.
  • Jumlah kata: Jumlah kata rata-rata dari halaman hasil pencarian suara adalah 2.312 kata. Ini sedikit lebih tinggi daripada di Google, yaitu 1.890 kata.
  • Kesulitan membaca: Hasil pencarian suara Google rata-rata ditulis pada tingkat kelas 9.

Ada banyak informasi hebat dalam penelitian ini dan saya sangat menyarankan Anda membaca semuanya. Tapi pasti mencoba untuk memasukkan takeaways ini ke dalam strategi SEO suara Anda.

Bersiaplah untuk “Voicesearchageddon”

Pencarian suara akan menjadi masalah besar untuk 10 Tren SEO 2020 Yang Harus Kita Ketahui dan seterusnya, dan semua orang perlu mulai memperhatikan. Mungkin masih 2019, tapi alasan saya mengatakan ini sekarang adalah karena Anda punya waktu untuk bersiap.

Jika Anda melakukan semua yang saya uraikan di sini, mungkin perlu 2-5 bulan sebelum Anda melihat hasil nyata. Butuh waktu untuk naik peringkat dan juga untuk mencari tahu kata kunci mana yang akan bekerja untuk Anda. Plus, Anda harus membuat atau mengoptimalkan semua konten. Banyak, dan Anda harus melakukannya kemarin.

Saya ingin Anda bersiap untuk Voicesearchageddon (saya masih mengerjakan nama itu) sebelum tiba. Jadi tolong, mulailah mengoptimalkan konten Anda, seperti konten untuk kesehatan yang berjudul: Obat Asam Urat Mosehat ini. Jika Anda menunggu terlalu lama, Perubahan SEO di Tahun 2020 itu akan terlambat dan orang lain akan mengambil tempat Anda. Dan menjatuhkan seseorang dari posisi pertama jauh lebih sulit daripada meluncur di sana tanpa kompetisi.

Nilai Kualitas Konten