Oleh Oleh Garut Murah di Toko SBR 3

Oleh Oleh Garut Murah di Toko SBR 3 – Assalamu’alaikum sobat caramembuatwebsitepemula.com, hari ini admin akan berbagi informasi seputar “oleh-oleh garut” yang datangnya dari toko SBR 3. Apakah sobat semuanya sudah mengetahui keberadaan toko SBR 3 yang ada di pusat kota Garut ini? admin rasa, sebagian orang pasti sudah mengenalnya & sebagian lagi tentu ada yang belum mengetahuinya, terlebih-lebih lagi bagi orang luar garut. Nah, kehadiran tulisan ini, sengaja admin buat supaya orang yang belum tahu menjadi mengetahuinya. Khususnya toko sebagai tempat oleh-oleh garut yang wajib Anda ketahui. Seperti apa tokonya? yuk’s… mari kita simak saja bersama-sama ulasan yang akan admin bagikan dibawah ini, cekidot…

Oleh Oleh Garut Murah di Toko SBR III

Oleh Oleh Garut Murah di Toko SBR 3

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Garut merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi jawa barat, dimana pada awal mulanya dari pembubaran kabupaten limbangan pada tahun 1881 oleh Daendels. Lalu setelah itu tepatnya di tanggal 16 Februari 1813, letnan gubernur di Indonesia atau seorang pejabat pada waktu itu bernama Raffles, sudah mengeluarkan surat keputusan tentang pembentukan kembali Limbangan yang beribu kota di Suci. Namun, dikarenakan keberadaan Suci yang dinilai kawasannya cukup sempit, maka Suci ini tidak memenuhi persyaratan sebagai daerah kota kabupaten

Dalam hal tersebut, maka dibentuklah panitia untuk mencari tempat yang cocok buat ibu kota kabupaten oleh Bupati Limbangan Adipati Adiwijaya (1813-1831). Kemudian, sekitar 5 Km ke arah Barat Suci, para panitia ini sudah mendapatkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk dijadikan sebuah Ibu Kota yang bagus bernama Ci Garut.

Dengan ditemukannya Ci Garut ini, maka daerah sekitar itu kemudian dikenal dengan nama Garut. Tentu saja cetusan nama Garut ini sudah direstui oleh Bupati Kabupaten Limbangan Adipati Adiwijaya untuk dijadikan sebagai Ibu Kota Kabupaten Limbangan.

Dan tepat di tanggal 15 September 1813, dilakukanlah peletakkan batu yang pertama untuk pembangunan sarana juga prasarana ibukotanya, seperti untuk tempat tinggal, untuk tempat pendopo, buat kantor asisten residennya, buat tempat mesjidnya, dan tidak ketinggalan sebuah alun-alun.

Kota Garut adalah sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Barat yang dikelilingi 5 gunung, sehingga pada sebagian besar dari wilayah Garut ini merupakan daerah pegunungan, terkecuali didaerah bagian selatan Garut merupakan bagian pantainya. Kota Garut dengan keadaan yang sudah geografis tersebut, maka secara otomatis Kota Garut ini sudah memiliki beragam macam tempat untuk wisata yang menarik serta sudah banyak dikunjungi berbagai wisatawan lokal & manca negara. Yang tidak kalah penting adalah banyaknya Wisatawan pribumi pada jaman sekarang ini sudah banyak yang mengexplore akan keindahan alamnya di beberapa destinasi yang ada di Kota Garut. Jika kita sudah berbicara tempat wisata, maka tidak akan jauh dari yang namanya oleh-oleh, ya bener banget, rasanya tidak afdol jika kita berwisata ke sebuah tempat tanpa membeli oleh-oleh yang ada di tempat tersebut, terlebih-lebih lagi oleh-0leh dari Kota Garut.

Apa Itu Oleh-Oleh?

Istilah Oleh-Oleh merupakan sesuatu yang dibawa oleh seseorang, terutama seorang wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri disaat pulang kembali ke rumahnya, oleh-oleh ini juga merupakan sinonim dari cendera mata. Istilah oleh-oleh juga sudah dikenal dengan nama suvenir, tanda mata, atau kenang-kenangan.

Dan tentunya oleh-oleh atau cendera mata ini bisa berupa sebuah pakaian seperti kaos misalanya, atau bisa juga sebuah topi, bisa juga sebuah peralatan rumah tangga seperti cangkir atau mangkok, asbak, sendok, jam pasir, maupun buku tulis.

Nah, benda-benda tersebut ada juga yang bisa ditulisi untuk menandai dari mana asalnya. Tidak lupa juga seorang wisatawan dapat pula membeli sebuah cendera mata ini sebagai kenang-kenangan untuk keluarganya atau temennya, bahkan buat tetangganya.

Terkait dengan oleh-oleh tersebut, tentunya tidak sebatas benda-benda yang telah admin sebutkan diatas, karena dijaman yang sudah modern seperti sekarang ini, oleh-oleh suatu tempat wisata banyak yang dari makanan. Ya, oleh-oleh makanan ini paling banyak diburu para wisatawan dalam negeri & luar negeri. Terlebih-lebih lagi jika Anda pergi berwisata ke Garut, maka Oleh-Oleh Garut ini wajib sobat beli.

Apa Saja Oleh-Oleh Garut?

Garut yang memiliki banyak julukan-julukannya, seperti Garut Swiss van Java, Mooi Garoet, Garut Pangirutan, Garut ‘Kota Intan’, Garut ‘Gurilaps’, Garut ‘Kota Dodol’, & Garut ‘Kota Domba’. Dari beberapa julukan-julukan yang sudah melekat pada kota Garut itu, tentunya diberikan tanpa alasan. Karena, suatu keanekaragaman budaya juga kondisi alamnya yang menjadi alasan kenapa suatu kota mendapat sebuah julukan.

Seperti halnya daerah-daerah lain yang ada di Jawa Barat, disetiap daerah itu pasti ada yang namanya khas daerah yang kita kunjungi, terlebih-lebih lagi saat berwisata ke suatu tempat, seperti Kota Garut ini misalnya, maka ada banyak yang akan kita temui makanan atau tempat-tempat khas di Garut ini.

Kota Garut memang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berburu makanan khas daerah tersebut. Jika disaat kita berkunjung atau berwisata ke Garut, lalu kita tidak berbelanja cindera mata atau oleh-oleh khas garut itu rasanya pasti ada yang kurang. Jadi, jangan sampai ketinggalan buat belanja oleh-oleh khas Garut ini disaat kita berkunjung kesana.

Lalu apa sajakah Oleh-Oleh khas Garut yang harus kita beli?

17 Oleh-Oleh Garut Yang Patut Anda Coba

Berikut beberapa makanan khas Garut dan juga cindera mata yang harus Anda beli dan dijadikan oleh-oleh bagi orang-orang terdekat kita:

  1. Dodol Garut
  2. Jeruk Garut
  3. Chocodot
  4. Dorokdok & Kerupuk Kulit
  5. Opak Bungbulang
  6. Emplod
  7. Rangginang
  8. Burayot
  9. Ladu
  10. Keripik Moring Khas Garut
  11. Baso Aci
  12. Angleng & Aneka Wajit
  13. Nasi Liwet Instan
  14. Soto Garut
  15. Sambal Cibiuk
  16. Jaket Kulit
  17. Batik Garut

#1. Dodol Garut

dodol garut picnic

dodol garut picnic

Dodol merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal dari Garut, untuk rasanya banyak varian yang bisa kita pilih, antara lain ada dodol kacang, dodol durian, dodol nangka, dodol wijen, dan lain-lain sebagainya. Dan tentunya salah satu merk dodol yang sangat terkenal adalah merk dodol picnic, ya… bener banget dodol picnic ini mungkin bisa sampai dan bisa mudah ditemukan juga di kota-kota lainnya.

#2. Jeruk Garut

jeruk garut

jeruk garut

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya buah jeruk? yup’s… bener banget, dari anak kecil, dewasa, hingga orang tua pada kenal dan tahu betul akan buah yang satu ini. Bahkan di seluruh dunia pun yang namanya buah jeruk akan mudah kita dapatkan. Nah, di Garut sendiri pun bisa dengan sangat mudah kita dapatkan buah jeruk ini, dan tentunya dong buah jeruk khas dari Garut. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya buat beli oleh-oleh jeruk garut ini.

#3. Chocodot

Chocodot

Chocodot

Seorang pria asal Garut bernama Kiki Gumelar menemukan sebuah ide secara tidak sengaja hingga menjadi sebuah inovasi baru untuk jajanan perpaduan dodol dan coklat ini dan tercetus sebuah nama chocodot. Dengan pengembangan serta kreativitas yang unik tersebut maka, Chocodot ini akhirnya dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Garut yang memiliki kesan lebih modern. Dimana Chocodot ini memiliki rasa yang enak dan nikmat serta memiliki nama yang unik-unik seperti: coklat gawat darurat, coklat kece badai, coklat obat stress, coklat kepo care, coklat cegah alay, dan masih banyak lagi varian produk chocodot lainnya. Jadi, sangat tepat jika Anda berkunjung ke Garut membeli Chocodot ini sebagai oleh-oleh buat keluarga, teman, tetangga, dan orang-orang terdekat kita.

#4. Dorokdok & Kerupuk Kulit

Dorokdok dan Kerupuk Kulit

Dorokdok dan Kerupuk Kulit

Setelah yang manis-manis diatas, kita juga bisa memilih oleh-oleh khas Garut yang memiliki rasa asin, dan salah satunya adalah Dorokdok & Kerupuk Kulit. Kalau ada yang bertanya kenapa dinamakan dorokdok? ya dikarenakan sewaktu kita memakan atau mengunyah di gigi terdengar suara dorok dok dorok dok. Untuk bahan utama dari makanan Dorokdok ini sendiri diambil dari kulit sapi dicampur dengan rempah-rempah alami supaya bisa menambah rasa yang lebih nikmat lagi. Sementara itu, untuk Kerupuk Kulit ini diambil dari bahan utamanya dari kulit kerbau. Jadi, silahkan saja ya untuk membeli saja oleh-oleh khas Garut ini bernama Dorokdok & Kerupuk Kulit.

#5. Opak Bungbulang

Opak Bungbulang

Opak Bungbulang

Jawa Barat khususnya di Garut ini memiliki makanan atau cemilan khasnya sejenis kerupuk kha sunda bernama Opak Bungbulang. Kenapa dinamakan Opak Bungbulang? ya dikarenakan sangat erat sekali dengan daerah yang bernama Bungbulang yang tentunya ada di kabupaten Garut. Dengan berbahan dasar tepung beras ketan yang dicampur dengan bumbu, garam, gula, kelapa tua, tidak lupa ditambahkan air, sehingga nantinya menjadi sebuah adonan yang lunak dan dibuatlah lembaran tipis-tipis berbentuk bulat, kemudian dijemur sampai kering dan akhirnya di bakar diatas perapian, maka jadilah Opak yang pada umumnya berbentuk bulat. Opak yang merupakan makanan ringan khas dari Garut ini menjadi salah satu bisnis UMKM dari warga masyarakat Bungbulang yang dijual kepada toko-toko oleh-oleh yang ada di Garut. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya buat beli Opak Bungbulang ini disaat kita berkunjung ke Garut.

#6. Emplod

Emplod

Emplod

Jika kita lihat dari namanya saja, tentu kita akan menduga bahwa nama cemilan yang satu ini berasal dari tatar sunda. Ya, orang Garut lokal menyebut emplod ini kependekan dari endog lewo. Kenapa dinamakan emplod ini dinamakan juga endog lewo? dikarenakan endog lewo artinya telur dari kampung lewo tepatnya di Malambong Garut. Dengan berbahan dasar dari Singkong, lalu digiling, kemudian diperas, dan didiamkan selama 24 jam. Setelah itu diberi campuran bumbu-bumbu alami beserta parutan kelapa, tidak lupa dibuat adonan dengan bentuk kecil-kecil seperti kelereng, pada akhirnya digoreng dan jadilah salah satu makanan khas dari Garut yang wajib Anda beli sebagai oleh-oleh atau buah tangan bagi orang-orang terdekat kita.

#7. Rangginang

Rangginang

Salah satu makanan ringan khas Garut lainnya adalah Rangginang, yang merupakan olahan makanan berbahan dasar beras ketan yang dikukus, lalu diberi bumbu-bumbu alami, setelah itu di bentuk bulat-bulat, kemudian di jemur sampai kering, sesudah itu barulah di goreng dan siap dimakan. Rangginang yang merupakan camilan ringan ini ada yang masih berbentuk mentah, dimana Anda nanti harus menggorengnya sendiri, dan ada juga yang sudah jadi, tinggal kita makan langsung. Tentunya tidak ketinggalan juga jika camilan Rangginang ini memiliki varian rasa disertai warnanya. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya buat membeli salah satu oleh-oleh khas Garut ini.

#8. Burayot

Burayot

Apa yang Anda pikirkan tentang nama Burayot ini? ya… bener banget namanya ‘Aneh’, seperti halnya dalam bentuknya pun terlihat aneh juga. Namun demikian, nama Burayot ini menjadi salah satu ciri khas lainnya dari makanan atau untuk oleh-oleh dari Garut. Nama burayot ini memiliki arti menggantung, dengan bermodalkan bahan dasar yang ringan dari tepung beras merah, santan, dan ditambah gula aren. Lalu di goreng, maka jadilah sebuah kue Burayot yang enak, nikmat, dan patut Anda coba. Tidak ketinggalan juga kue Burayot ini memiliki varian rasa stawberry, rasa pandan dan rasa mint. Memang sih biasanya dihari-hari besar seperti hari raya idul fitri, kue Burayot ini special suka dihidangkan untuk keluarga dan juga sanak family lainnya. Namun demikian, kue Burayot ini sekarang mudah kita dapatkan di toko-toko oleh-oleh yang ada di Garut. Jadi, tidak lengkap rasanya sewaktu kita berkunjung ke Garut tidak membeli makanan ringan khas dari Garut ini.

#9. Ladu

Ladu Ketan

Ladu Ketan

Selain dari kedelapan nama-nama makanan khas dari garut yang sudah admin informasikan, kali ini ada juga makanan ringan lainnya yang menjadi salah satu ciri khas oleh-oleh Garut, apa namanya? ya… bener banget, namanya Ladu. Makanan camilan ini agak mirip seperti dodol, akan tetapi teksturnya agak lebih kasar dan padat serta tidak sekenyal seperti dodol. Konon katanya kue Ladu ini sudah dibuat sejak tahun 1930, wow… lumayan lama juga ya.. dan Ladu ini berasal dari daerah Malambong Garut. Dengan berbahan dasar utama dari tepung ketan putih lalu dicampur dengan gula aren serta ditambahkan kelapa yang sudah diparut dan di olah hingga nantinya menjadi kue Ladu, maka kue Ladu yang memiliki rasa manis tapi tidak semanis dodol, dan memiliki tekstur kasar ini menjadi sebuah sensasi tersendiri saat di kunyah. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Ladu dan membelinya sebagai oleh-oleh dari Garut.

#10. Keripik Moring Khas Garut

Keripik Moring Khas Garut

Keripik Moring Khas Garut

Jika kita melihat berita-berita di TV, beberapa tahun terakhir ini, ada begitu bisnis kekinian ala artis Indonesia yang memang sedang menjamur pada saat ini. Ada yang mulai dari kuliner, sampai kue-kue keninian sudah mulai tersebar di berbagai kota-kota besar di seluruh wilayah Indonesia tercinta ini. Para artis mulai berbondong-bondong terjun kedunia usaha bisnis, hingga membuat persaingan pasar semakin ketat tentunya. Nah, selain itu juga kini para pesohor itu mulai melirik usaha bisnis keripik. Ya, karena camilan ringan yang renyah ini bisa diterima bagi setiap kalangan tanpa adanya batas usia. Walaupun begitu, di Garut sendiri memiliki khas makanan ringan bernama Keripik Moring Khas Garut. Apa sih Keripik Moring  ini? moring adalah singkatan dari cimol kering. Dengan bahannya yang terbuat dari tepung kanji, moring ini dijadikan makanan ringan berua keripik yang tahan lama dan dapat dimakan kapan saja. Sementara itu bentuk dari moring ini seperti cangkang kerang yang memiliki tekstur tipis dan renyah di gigit. Tidak lupa Keripik Moring ini sudah memiliki beragam macam rasa seperti ada rasa keju, rasa pedas, rasa BBQ dan lain-lain sebagainya. Jadi, ketika Anda berkunjung ke kota Garut, jangan sampai pernah lupa untuk membeli Keripik Moring Khas Garut ini yang sudah menjadi salah satu makanan khasnya.

#11. Baso Aci

Baso Aci

Baso Aci

Jika kita selama ini mengetahui baso yang terbuat dari daging sapi, daging ayam, atau daging ikan, itu sih sudah tidak asing lagi karena sudah banyak kita temukan di berbagai tempat. Nah, apabila baso yang terbuat dari tepung tapioka alias tepung aci, tentunya kita pasti jarang-jarang pernah mencobanya kan? bagi Anda semuanya yang baru pertama kali mendengar kuliner yang unik ini, mungkin sudah sedikit pesimis dan juga ragu akan rasanya yang sama saja. Padahal, tidak begitu karena Anda akan menemukan banyak sensasi yang sangat berbeda sekali disaat menyantap baso aci ini. Yang jelas, salah satu makanan khas dari Garut ini sangat nikmat dan lezat sekali di santap hangat-hangat saat cuaca dingin. Jadi, jangan sampai ketinggalan buat membelinya disaat sedang berkunjung ke Garut.

#12. Angleng & Aneka Wajit

Angleng dan Aneka Wajit

Angleng dan Aneka Wajit

Berbicara tentang makanan ringan yang satu ini, sebenarnya Angleng dan Aneka Wajit sama seperti dodol Garut yang berbahan dasar dari beras ketan, kelapa dan gula merah. Nah, bedanya itu untuk dodol diolah menjadi semacam karamel, sementara untuk wajit ini tidak seperti itu. Untuk Angleng sendiri dibungkus menggunakan daun yang kering dari jagung. Jadi, Angleng dan Aneka Wajit ini sudah lama diproduksi oleh masyarakat sekitar yang ada di Garut, tepatnya itu di kecamatan Cihurip. Ingat ya, jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh khas dari Garut ini.

#13. Nasi Liwet Instan

Nasi Liwet Instan

Masih berbicara tentang makanan khas Garut yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh disaat kita berkunjung kesana. Dan kali ini ada yang namanya Nasi Liwet Instan. Jika kita mendengar kata nasi liwet, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Karena tentunya kita juga sering dong membuat nasi liwet ini, bener ngga? nah, di Garut ini, ada yang berbeda dari makanan nasi liwet ini, karena keunikan dari produsen nasi liwet instan ini bisa kita bawa kemana saja tanpa takut basi. Selain itu juga, ada banyak beragam macam varian rasa yang bisa kita pilih, ada rasa pete, rasa cumi, rasa teri, rasa original, dan varian rasa yang lainnnya. Jadi, jangan sampai kelewat makanan khas dari Garut ini sebagai oleh-oleh yang harus kita bawa pulang disaat sudah berkunjung kesana.

#14. Sambal Cibiuk

Sambal Cibiuk

Sambal Cibiuk

Sudah bisa kita tebak bahwa pemakaian sambal dapat meningkatkan rasa pedas pada makanan. Ada begitu banyak macam ragam sambal yang ada di Indonesia ini. Sambal selalu dicari banyak orang walaupun membuat mulut kita kepedasan. Kenapa demikian? tentunya dikarenakan ada perpaduan enak dari berbagai jenis cabai, garam hingga terasi. Selain itu dipadukan juga dengan tambahan lain seperti daun jeruk, oncom, tempe, dan lain-lain sebagainya. Nah, buat Anda semuanya yang menyukai rasa pedas, harus mencoba salah satu makanan khas dari Garut bernama Sambal Cibiuk ini. Dengan berbahan dasar cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, serta memiliki rahasia dalam proses pengolahannya. Menjadikan Sambal Cibiuk ini menjadi salah satu makanan khas dari Garut yang wajib Anda beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang kita cintai.

#15. Jaket Kulit Garut

Jaket Kulit Garut

Jaket Kulit Garut

Jika kita dari tadi membicarakan banyak makanan sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Garut, maka kali ini kita akanmembicarakan tentang Fashion, terutama mengenai salah satu ciri khas fashion dari Garut ini adalah berupa Jaket Kulit. Ya, bener banget Jaket Kulit dari dulu hingga sekarang menjadi salah satu item fashion yang tidak pernah mati. Jaket kulit sudah memiliki tempat tersendiri di panggung mode. Dengan fungsi bisa melindungi tubuh kita dari cuaca dingin dan angin kencang, jaket kulit menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib kita beli. Selain itu juga, jaket kulit bisa menunjang penampilan pemakainya. Dengan faktor pendukung yang menjadi terwujudnya sentra industri jaket kulit Garut ini, dikarenakan terdapat ketersediaan sumber bahan baku yang melimpah serta lokasinya yang strategis dan berdekatan didalam lingkungan sentra industri kecil penyamakan kulit. Jadi, tidak salah lagi jika Jaket Kulit Garut merupakan salah satu oleh-oleh yang harus Anda bawa pulang ke rumah.

#16. Batik Garut

Batik Garut

Batik Garut

Sudah berkembang cukup lama sebelum masa kemerdekaan Indonesia, dan menjadi salah satu warisan dari nenek moyang yang sudah turun-temurun, menjadikan batik garut semakin populer. Pernah mengalami kejayaannya di tahun 1967 sampai 1985. Pada motifnya inilah yang menjadikan keunikan dari batik Garut ini yang lebih dikenal dengan nama Batik Garutan. Dimana keunikan ini terdapat pada motifnya yang beragam macam seperti: motif sapu jagat, motif bilik, motif cupat manggu, motif daun, motif calung, motif suuk, motif adumanis, dan motif-motif yang lainnya. Selain daripada itu, ada juga ciri khas dari Batik Garut ini, yaitu didalam warnanya suka cerah. Jadi, jangan sampai Anda tidak membeli oleh-oleh khas dari Garut ini sebagai cinderamata buat orang-orang yang kita sayangi.

#17. Soto Garut

Soto Garut

Soto Garut

Di negara kita Indonesia tercinta ini, kita dapat mengetahui bahwa ada beragam macam soto yang menjadi makanan khasnya. Nah, di Garut sendiri sudah memiliki ciri khas soto yang bisa kita coba. Soto Garut merupakan salah satu makanan khas di Garut yang disajikan berbahan bihun, sayur, dan daging ayam atau daging sapi. Bagi Anda pecinta kuliner dan terlebih-lebih lagi yang menyukai makanan soto, alangkah baiknya untuk mencoba soto Garut ini. Yang tidak kalah penting adalah dengan adanya varian rasa yang disediakan seperti soto daging sapi dan soto daging ayam. Makanan ini sangat cocok sekali jika dihidangkan bersama nasi hangat. Jadi, jangan sampai ketinggalan buat mencicipi salah satu makanan khas dari Garut ini.

Gimana tuh, dengan 17 oleh-oleh garut yang sudah admin informasikan diatas, apakah sudah bisa memberikan manfaat pengetahuannya? mudah-mudahan saja, bagi yang belum mengetahuinya kini sudah bisa mendapat wawasan soal oleh-oleh garut ini.

Nah, sekarang yang jadi permasalahannya adalah, dimana tempat yang sangat tepat untuk membeli semua oleh-oleh khas garut tersebut? mau tahu jawabannya? ya… bener banget, satu-satunya tempat yang bagus & stategis hanya ada di Toko SBR III.

Apa Itu Toko SBR III?
Toko SBR III

Toko SBR III

Toko SBR III adalah Pusat oleh-oleh khas dari Garut yang Terlengkap, Terluas dan Ternyaman serta strategis yang ada di Garut. Toko SBR III ini tepat berada di Tanjung Kubang, Jl. Otista, Tarogong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Jadi, ketika Anda semuanya yang hendak atau akan berkunjung ke Garut lalu mencari sebuah tempat perbelanjaan oleh-oleh yang sangat lengkap, maka satu-satunya jawaban hanya ada di Toko SBR III ini.

Terus SBR itu apaan ya? SBR merupakan singkatan dari Sumber Rezeki Garut. Di toko terbesar ini, tentunya Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh baik berupa makanan, pakaian, pernak-pernik, hingga kulinernya khas dari kota Garut.

Jadi jelas sekali ya, disaat Anda mau membeli berbagai macam “Oleh Oleh Garut Murah di Toko SBR 3″ Aja!

Kenapa harus disana?

Keuntungan Berbelanja Oleh-Oleh Khas dari Garut di Toko SBR III

Tidak dapat lagi kita pungkiri bahwa sebuah tempat atau toko oleh oleh, khususnya khas dari Garut pada jaman sekarang ini sudah menjadi trending menjadi buruan para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun bagi para wisatawan asing yang datang ke Garut. Tentunya bukan hanya sekedar oleh oleh khas dari Garut saja yang akan di cari, akan tetapi untuk kerajinan khas dari Garut pun sudah banyak yang mengunjunginya, salah satu contohnya adalah pusat kerajinan Garut yang tepat berada di Sukaregang. Saat ini kunjungannya begitu sangat membludak terutama di saat hari weekend. Hingga sampai terkadang para pengunjungnya banyak yang tidak kebagian di area parkir dikarenakan saking padatnya pengunjung.

Memang banyak juga toko oleh-oleh di sepanjang Jl. Otista, akan tetapi mereka tidak memiliki tempat parkir yang cukup memadai. Akhirnya dengan keterbatasan dari hal tersebut, banyak dari para wisatawan yang kebingungan disaat mau berbelanja harus parkir dimana.

Nah, salah satu permasalahan tersebut, kini sudah bisa dipecahkan dengan hadirnya Toko SBR 3 ini, dimana ketika Anda semuanya berbelanja di tempat ini, maka And akan mendapatkan keuntungan:

  • Memiliki tempat parkir yang luas.
  • Satu-satunya Toko Oleh-Oleh Khas Garut Terlengkap.
  • Mempunyai tingkat kenyamanan berbelanja yang memuaskan.
  • Terdapat beragam macam makanan oleh-oleh yang kita inginkan.
  • Memiliki 3 lantai tempat berbelanja.
  • Tertata rapi tempat berbelanjanya dari lantai 1 sampai lantai 3.
  • Memiliki para pelayan yang sangat ramah dan cekatan.
  • Memiliki harga yang terjangkau dan bersaing dari tempat lain.
  • Memiliki tempat yang jelas dan berijin dari pemerintah setempat.
  • Semua makanan oleh-oleh khas Garut ini terjamin 100% Halal.
  • Satu-satunya Pusat Oleh-Oleh dan Sentra Souvenir Khas Kota Garut.
  • Memiliki tempat Mushola dan WC yang bersih.

Dan masih banyak lagi keuntungan yang akan Anda dapatkan disaat berkunjung atau berwisata ke Garut, lalu berbelanja semua oleh-oleh khas Garutnya disana. Yang jelas sih intinya, Anda tidak perlu cape dan repot disaat membutuhkan oleh-oleh khas dari Garut hanya di satu tempat perbelanjaan.

Mau tahu kayak gimana Toko Oleh-Oleh Garut Murah di SBR 3 ini? jika iya jawabannya, maka lihatlah video dibawah ini yang bersumber dari SBR Channel.

Gimana tuh, bener kan luas banget tempat parkirnya baik di depan toko maupun di belakang tokonya? terus, bener juga kan sangat luas tempat berbelanjanya, kemudian terdapat banyak jenis makanan atau oleh-oleh yang ada disana, yup’s… bener banget jika Anda sudah melihat tempat tersebut, tentunya akan percaya.

Nah, kalau begitu… admin tidak akan bosan-bosan merekomendasikan Toko Sumber Rezeki Garut (SBR 3) ini sebagai tempat berbelanja oleh-oleh terbesar dan terlengkap di kota Garut.

Baca juga ulasan sebelumnya: √ Sabun Transparan ADEV Natural Produk Berkualitas Tinggi

Baiklah, admin rasa cukup sampai disini saja sedikit informasi yang bisa dibagikan. Semoga saja ada guna dan manfaatnya baik untuk admin sendiri maupun buat teman-teman semuanya, in sya ALLAH… aamiin. Terima kasih buat semuanya yang sudah datang ke web ini dan membacanya dari awal sampai akhir. Yang ingin admin sampaikan diakhir kata bahwa admin sengaja membuat tulisan ini, untuk di ikut sertakan pada Daftar Kontes Seo 2019 dengan tema: Oleh Oleh Garut Murah di Toko SBR 3.

Nilai Kualitas Konten