Mencari Influencer Marketing? Coba SOSIAGO Terbaik Nih!

Mencari Influencer Marketing? Coba SOSIAGO Terbaik Nih! – Tahukah Anda bahwa 63% pemasar saat ini bekerja dengan 10 influencer atau lebih di setiap kampanye? Menurut Anda apa alasan pertumbuhan eksponensial dari pemasaran influencer? Itu karena influencer dapat terhubung dengan audiens mereka sebagai rekan yang tepercaya. Dan keaslian, pengetahuan, dan pendapat mereka dapat mengubah orang menjadi pelanggan setia.

Mencari Influencer Marketing? Coba SOSIAGO Terbaik Nih!

Mencari Influencer Marketing? Coba SOSIAGO Terbaik Nih!

Namun, menemukan influencer yang tepat untuk merek Anda tidak sesederhana kedengarannya. Jadi, Mau Brand Terkenal? Coba SOSIAGO Influencer Marketing!. Saya telah membuat panduan komprehensif ini untuk membantu Anda mengidentifikasi dan menemukan influencer yang paling cocok untuk bisnis Anda. Untuk membuatnya lebih sederhana, saya telah membaginya menjadi tiga bagian. Saya akan berbicara tentang hal-hal berikut di sini.

  1. Mengapa bisnis Anda membutuhkan influencer?
  2. Di mana Anda dapat menemukan influencer untuk bisnis Anda?
  3. Bagaimana cara berkolaborasi dengan influencer setelah Anda menemukannya?

Mari kita jelajahi strategi terperinci untuk membantu Anda menemukan influencer yang tepat untuk bisnis Anda

Mengapa Merek Anda Membutuhkan Influencer?

Pertimbangkan situasi berikut:

Situasi 1: Anda berada di sebuah pesta di mana Anda bertemu seseorang yang tidak Anda kenal. Dia mencoba meyakinkan Anda untuk menjadi temannya dengan membual tentang kepribadiannya. Apakah Anda akan repot-repot mengenalnya lebih baik?

Tebakan terbaik saya adalah – tidak.

Situasi 2: Di sebuah pesta, teman Anda memperkenalkan Anda kepada salah satu temannya. Apakah Anda pikir Anda mungkin berusaha mengenal orang ini lebih baik?

Peluang terjadinya hal ini tentu jauh lebih baik daripada yang sebelumnya.

Mengapa? Karena Anda memercayai rekomendasi teman Anda – jika dia sudah berteman dengan orang itu, tidak ada salahnya untuk mengenalnya lebih baik, bukan?

Pikiran manusia bekerja dengan cara yang persis sama ketika datang ke pemasaran influencer. Influencer memainkan peran sebagai teman bersama yang menghubungkan merek Anda dengan audiens target Anda. Dan itulah tepatnya mengapa 49% dari milenium AS beralih ke media sosial untuk rekomendasi sebelum memutuskan pembelian.

Jadi apa peran influencer untuk merek Anda?

  • Mereka membuat konten untuk merek Anda.
  • Mereka merekomendasikan merek Anda kepada pengikut mereka.
  • Mereka membenamkan diri dalam percakapan yang mengelilingi merek Anda.

Sekarang kita tahu peran yang bisa mereka mainkan, mari selami lebih dalam bagaimana Anda mencari influencer.

Cara Menemukan Influencer Untuk Bisnis Anda

#1. Kenali Audiens Anda

Audiens adalah salah satu dari tiga pilar strategi pemasaran influencer. Dan di sinilah banyak merek yang salah. Mereka gagal memastikan bahwa target audiens mereka adalah orang-orang yang mengikuti influencer tertentu.

Misalnya, katakanlah Anda memiliki merek kecantikan. Untuk menjual produk Anda, Anda memutuskan untuk bekerja dengan blogger kecantikan. Apakah Anda pikir Anda telah membuat pilihan yang benar?

Anda perlu memahami bahwa tidak semua blogger kecantikan memiliki target audiens yang sama.

  • Beberapa mungkin menargetkan generasi milenial sebagai audiens mereka.
  • Yang lain mungkin menargetkan ibu atau wanita paruh baya.

Jadi, apa yang harus Anda periksa?

Anda perlu memastikan bahwa audiens target Anda sama dengan audiens Anda. Menemukan influencer yang tepat memastikan bahwa produk Anda diperlihatkan kepada audiens yang relevan yang mungkin benar-benar tertarik.

Influencer perjalanan terlihat mempromosikan Turis Amerika. Jika Anda adalah merek yang menangani aksesori perjalanan, mendekati influencer seperti itu akan bermanfaat. Produk Anda akan terpapar pada audiens yang tepat yang mungkin tertarik pada mereka.

#2. Kenali Influencer Anda

Sekarang setelah Anda menyadari pentingnya pemasaran influencer, mari kita lihat bagaimana Anda perlu mengevaluasi influencer Anda. Diperlukan evaluasi atau Anda akan berakhir dengan influencer yang salah atau bahkan yang palsu. Di bawah ini adalah parameter yang harus Anda evaluasi ketika menemukan influencer untuk merek Anda.

  • Mencapai
    Jangkauan berarti jumlah total pengikut influencer di media sosial atau blog mereka. Anda perlu memastikan bahwa influencer Anda memiliki pengikut yang layak di saluran sosial tempat Anda ingin menjalankan kampanye.
  • Pertunangan
    Mungkin, yang lebih penting daripada jangkauannya, adalah tingkat keterlibatan influencer. Mengapa? Karena ini merupakan indikasi seberapa banyak pengikut mereka yang benar-benar tertarik pada konten mereka. Ini pada dasarnya adalah ukuran seberapa besar influencer Anda mampu memengaruhi keputusan pembelian mereka. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa influencer Instagram dengan pengikut 1K hingga 5K memiliki keterlibatan yang lebih besar daripada influencer yang lebih besar.
  • Keaslian
    Jika rekomendasi influencer terdengar otentik, hanya dengan demikian kepercayaan pengikut mereka dan mengikutinya. Posting mereka (terutama konten yang disponsori merek) seharusnya tidak terlihat seperti sesuatu yang mereka bicarakan hanya karena mereka telah dibayar.
  • Kepribadian
    Temukan influencer yang kepribadian dan gayanya selaras dengan pesan dan nilai merek Anda. Resonansi seperti itu akan membuat konten benar-benar menarik dan relevan bagi audiens target Anda.
  • Ceruk
    Temukan influencer yang niche-nya selaras dengan bisnis, produk, atau industri Anda. Misalnya, jika Anda mengembangkan gadget teknologi, cari influencer dari ceruk teknologi. Relevansi adalah kunci dalam menentukan nasib kampanye influencer Anda.

Di mana Anda Dapat Menemukan Influencer Yang Tepat?

Pemasaran influencer tentu tidak terbatas pada selebriti. Merek beralih ke influencer yang telah membangun audiens yang lebih kecil tetapi sangat terlibat. Faktanya, mikro-influencer memiliki 22.2X lebih banyak membeli percakapan daripada konsumen rata-rata setiap minggu.

Jadi pertanyaan yang jelas adalah di mana Anda dapat menemukan influencer untuk kampanye Anda? Berikut ini beberapa ide:

  1. Di Media Sosial
  2. Menggunakan Hashtags
  3. Google Alerts
  4. Platform Penjangkauan Blogger
  5. Platform Pemasaran Influencer SosiaGo

#1. Di Media Sosial

Cara termudah untuk menemukan influencer yang tepat untuk merek Anda adalah dengan mencari orang-orang yang sudah membicarakan Anda. Posting blog atau media sosial menyebutkan tentang merek Anda akan membantu Anda menemukan influencer di jaringan Anda. Jadi, perhatikan itu.

Alat pemantauan atau mendengarkan media sosial dapat membantu Anda menemukan influencer yang berbicara tentang Anda atau industri Anda. Misalnya, seseorang mungkin telah memposting tentang aksesori yoga. Jika Anda berurusan dengan produk-produk semacam itu atau yang serupa, Anda pasti harus terlibat dengan mereka.

Alat pemantauan dan mendengarkan sosial seperti Hootsuite, Mention, atau Simply Measured dapat membantu Anda melacak penyebutan merek Anda di media sosial. Anda dapat menggunakannya untuk menanggapi komentar pelanggan Anda atau bahkan menemukan influencer yang relevan berbicara tentang Anda.

#2. Menggunakan Hashtags

Hashtag membuat konten dapat dicari dan diakses di platform sosial. Jadi cari tagar yang mungkin relevan dengan merek Anda. Ini dapat membantu Anda menemukan influencer yang tepat untuk bisnis Anda.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menemukan influencer yang relevan di Instagram:

  • Cari #SOSIAGO, #Influencer, #InfluencerMarketing, atau #CobaSOSIAGOInfluencerMarketing di Instagram dan lihat hasilnya.
  • Jika Anda kebetulan menemukan posting yang Anda sukai, lihat profil pembuatnya.
  • Jika Anda menyukai konten dan estetika mereka, periksa apakah mereka berasal dari niche yang sama seperti milik Anda.
  • Jika mereka juga memiliki jumlah pengikut yang layak, lanjutkan untuk memeriksa tingkat keterlibatan mereka. Anda dapat menggunakan alat-alat seperti Kalkulator Uang Instagram untuk memeriksa tingkat keterlibatan dan mendapatkan gambaran kasar tentang seberapa besar pengaruh mereka.
  • Jika mereka sesuai dengan tagihan pada semua akun, Anda dapat menambahkannya ke daftar calon influencer untuk penjangkauan.

#3. Google Alerts

Tetapkan lansiran untuk kata kunci yang relevan dengan merek Anda. Ini akan membantu Anda menemukan orang yang menulis tentang topik yang berkaitan dengan industri atau produk Anda. Melakukan hal ini dapat membantu Anda menemukan posting yang berisi sebutan Anda. Hal ini juga memungkinkan Anda menemukan pendukung merek yang relevan.

#4. Platform Penjangkauan Blogger

Saat mencari blogger berpengaruh untuk merek Anda, baca posting mereka untuk memastikan apakah mereka menulis tentang topik yang relevan. Lihat Otoritas Domain dan statistik media sosial mereka dan hubungi mereka yang memenuhi kriteria Anda.

Anda dapat menggunakan platform seperti Inkybee, BlogDash, BuzzStream, atau GroupHigh untuk membuat prosesnya sederhana dan cepat.

#5. Platform Pemasaran Influencer SosiaGo

Platform pemasaran influencer dapat membantu Anda menemukan influencer yang tepat untuk bisnis Anda dengan cepat dan mudah. Mereka memungkinkan Anda mencari database influencer mereka dan memfilter berdasarkan jangkauan, kategori, keterlibatan, platform sosial, dan banyak lagi.

Anda dapat melakukan penjangkauan yang efisien dan bahkan dapat menjalankan, melacak, dan mengukur kampanye Anda dengan menggunakannya. Senyum, BuzzSumo, BuzzStream, HYPR, TRIBE, dan SOSIAGO adalah beberapa platform pemasaran pengaruh yang berguna yang dapat Anda gunakan. Silahkan Coba SOSIAGO Influencer Marketing Untuk Promosi bisnis Anda.

Ya… bener banget tuh, bagi Anda yang saat sekarang ini sedang “Mencari Influencer Marketing? Coba SOSIAGO Terbaik Nih!

Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Melihat permasalahan yang sering dihadapi brands dalam mencari kebutuhan placement dari para influencer, Coba SOSIAGO Influencer Marketing Terbaru di Indonesia yang hadir untuk membantu menemukan influencer yang tepat sesuai kebutuhan para brands.

SosiaGo Indonesia merupakan platform influencer marketing based in Jakarta, Indonesia. SosiaGo mempunyai misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktifitas promosi campaign Anda.

SosiaGo menjadi influencer marketing platform pertama yang memiliki jaringan global di seluruh dunia. SosiaGo menyadari platform influencer masih cukup baru saat ini. Namun SosiaGo telah menyiapkan platform yang akan memberikan kepuasan Anda pada level “saya akan menggunakan SosiaGo kembali”.

Bagaimana Cara Terlibat Dengan Influencer SosiaGo?

Setelah Anda mengevaluasi dan menemukan influencer yang tepat, sekarang saatnya untuk melibatkan mereka. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk penjangkauan influencer yang efektif:

  • Gunakan Pengantar Hangat

Gunakan cara yang hangat dan pribadi untuk membiasakan diri sebelum Anda menghubungi mereka tentang suatu kampanye. Mulailah mengikuti dan terlibat dengan posting mereka di media sosial. Komentari dengan penuh arti dan tunjukkan penghargaan Anda pada karya mereka. Ingatlah untuk juga membagikan konten mereka di jaringan Anda.

  • Buat Proposal yang Memikat

Setelah menempatkan diri Anda di radar influencer, saatnya untuk mengirimi mereka proposal yang menang. Inilah yang perlu Anda sebutkan di dalamnya:

  1. Siapa Anda dan bagaimana Anda bisa tahu tentang mereka.
  2. Mengapa Anda menjangkau.
  3. Apa yang dapat Anda tawarkan sebagai imbalan.
  4. Bagaimana mereka bisa meneruskan pembicaraan.

Tidak perlu membahas secara spesifik apa yang dapat Anda tawarkan. Namun, Anda perlu membuat penawaran Anda terdengar cukup menguntungkan untuk meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan respons. Anda dapat berbicara tentang seberapa relevan peluang tersebut atau merujuk pada beberapa kolaborasi sukses masa lalu Anda.

Jangan lupa menyebutkan ajakan bertindak yang jelas dalam email Anda. Anda dapat meminta mereka untuk menjawab dengan waktu yang sesuai untuk diskusi rinci, misalnya.

  • Follow Up

Karena mereka mendapatkan banyak pesan, ada kemungkinan email Anda tidak diperhatikan oleh influencer. Jadi tunggu beberapa hari dan kirim email tindak lanjut jika Anda masih belum mendapat kabar dari mereka. Kirim setidaknya beberapa tindak lanjut sebelum Anda melanjutkan.

Kenapa Anda Harus Memilih SosiaGo?

Karena 5 Keunggulan SOSIAGO Influencer Marketing Untuk Anda inilah yang menjadi alasan supaya Anda harus memilihnya:

  1. MONEY BACK GUARANTEE
    Uang yang Anda bayarkan ke Influencer otomatis kembali jika task tidak dikerjakan.
  2. SPECIAL DISCOUNT
    Dapatkan spesial promo diskon menarik setiap periode untuk aktifitas Anda di SosiaGo.
  3. SECURE & CARE
    Kami akan memberikan rasa aman dan nyaman Anda dalam beraktifitas di SosiaGo.
  4. HARGA TRANSPARAN
    Biaya yang Anda bayarkan sesuai yang tertera di dashboard Anda. (no hidden fee)
  5. EFISIENSI WAKTU
    Kami mempersingkat waktu untuk menemukan influencer hanya 60 detik saja.

Pikiran terakhir Soal Influencer Marketing

Influencer yang tepat dapat mengarahkan kampanye Anda menuju sukses. Anda harus fokus Mencari Influencer Marketing? Coba SOSIAGO Terbaik Nih! dan membangun hubungan jangka panjang dengan influencer Anda untuk hasil terbaik.

Berikan kompensasi yang adil, perkenalkan mereka ke jaringan Anda, bagikan gratis, dan tetap berkomunikasi walaupun Anda tidak membutuhkannya. Gerakan seperti itu akan memastikan bahwa influencer Anda lebih banyak diinvestasikan untuk kesuksesan kampanye Anda.

Sementara itu jika Anda sudah bergabung bersama SosiaGo ini, jangan lupa juga buat mencoba Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi di Zoteromedia.com. Lalu setelah itu, jika Anda saat ini sedang mencari sebuah penghasilan di internet, maka Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL ini merupakan salah satu bentuknya. Terus jangan lupa juga disaat sedang membutuhkan sebuah produk vitamin bayi bisa dengan mencoba produk Stimuno untuk Balita Menjaga Daya Tahan Tubuhnya. Yang terakhir, jika Anda saat ini sedang membutuhkan yang namanya sebuah jasa rental mobil, maka silahkan buat Rental Mobil Paling Murah Terbaik di Remorental.

Bisakah Anda memikirkan strategi lain untuk menemukan influencer untuk bisnis Anda? Tolong beri tahu saya di komentar di bawah.

Pencarian dari Google:

Nilai Kualitas Konten