Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – secangkir kopi yang jujur menjadi bagian dari rutinitas minum di pagi hari. Saya suka rasa kopi, dan saya juga suka sarapan, jadi kopi biasanya menjadi bagian dari rutinitas pagi saya. Bagi jutaan orang, kopi adalah tradisi pagi yang penting yang mendorong awal hari merek dan sebagian besar waktu, Anda mungkin bahkan tidak memikirkannya. Namun di balik setiap tegukan kopi, ada kisah menarik yang dimulai di negara tempat kopi itu tumbuh dan diakhiri dengan pilihan cangkir yang membawanya ke bibir Anda.

Kopi Jujur

Kopi Jujur

Ethiopia adalah asal dari biji arabika dan robusta, tetapi mereka masing-masing sekarang tumbuh di berbagai negara di peta dunia, terutama di Amerika Latin, Amerika Tengah, Afrika, dan sebagian Asia. Kacang arabika terutama ditanam di Brasil tetapi juga dapat ditemukan di negara-negara seperti Kolombia, Honduras dan Meksiko. Robusta juga tumbuh di Brasil tetapi bahkan lebih umum di Vietnam daerah penanaman kopi robusta lainnya termasuk Indonesia, India, dan Uganda.

Apa itu Kopi?

Kopi

Kopi

Semua orang mengenali biji kopi yang dipanggang, tetapi Anda mungkin tidak mengenali tanaman kopi yang sebenarnya.

Pohon kopi dipangkas pendek untuk menghemat energi dan membantu panen, tetapi dapat tumbuh hingga lebih dari 30 kaki (9 meter). Setiap pohon ditutupi dengan daun hijau lilin yang saling berhadapan berpasangan. Ceri kopi tumbuh di sepanjang cabang. Karena ia tumbuh dalam siklus yang berkesinambungan, bukan hal yang aneh melihat bunga, buah hijau dan buah matang secara bersamaan pada satu pohon.

Butuh waktu hampir satu tahun untuk ceri matang setelah berbunga pertama, dan sekitar 5 tahun pertumbuhan untuk mencapai produksi buah penuh. Meskipun tanaman kopi dapat hidup hingga 100 tahun, mereka umumnya yang paling produktif antara usia 7 dan 20 tahun. Perawatan yang tepat dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan hasilnya selama bertahun-tahun, tergantung pada varietasnya. Pohon kopi rata-rata menghasilkan 10 pon kopi ceri per tahun, atau 2 pon kacang hijau.

Semua kopi yang ditanam secara komersial berasal dari wilayah di dunia yang disebut Coffee Belt. Pohon-pohon tumbuh paling baik di tanah yang kaya, dengan suhu sedang, sering hujan dan matahari ternaungi.

Jenis Kopi

Dalam industri kopi komersial, ada dua spesies kopi penting yaitu:

  1. Kopi Arabika.
  2. Kopi Robusta.

#1. Kopi Arabica

Coffea Arabica adalah keturunan dari pohon kopi asli yang ditemukan di Ethiopia. Pohon-pohon ini menghasilkan kopi aromatik yang halus, ringan, dan mewakili sekitar 70% dari produksi kopi dunia. Kacang lebih rata dan lebih memanjang dari Robusta dan lebih rendah kafein.

Di pasar dunia, kopi Arabika membawa harga tertinggi. Bahasa Arab yang lebih baik adalah kopi tumbuh tinggi – umumnya tumbuh antara 2.000 hingga 6.000 kaki (610 hingga 1830 meter) di atas permukaan laut – meskipun ketinggian optimal bervariasi sesuai dengan kedekatan dengan garis katulistiwa.

Faktor yang paling penting adalah suhu harus tetap ringan, idealnya antara 59 – 75 derajat Fahrenheit, dengan curah hujan sekitar 60 inci per tahun. Pohon-pohonnya hangat, tetapi embun beku yang tebal akan membunuh mereka.

Pohon arabika mahal untuk ditanami karena medan yang ideal cenderung curam dan aksesnya sulit. Juga, karena pohon lebih rentan terhadap penyakit daripada Robusta, mereka membutuhkan perawatan dan perhatian tambahan.

#2. Kopi Robusta

Sebagian besar Robusta dunia tumbuh di Afrika Tengah dan Barat, sebagian Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Vietnam, dan di Brasil. Produksi Robusta meningkat, meskipun hanya sekitar 30% dari pasar dunia.

Robusta terutama digunakan dalam campuran dan untuk kopi instan. Kacang Robusta itu sendiri cenderung sedikit lebih bulat dan lebih kecil dari kacang Arabika.

Pohon Robusta lebih kuat dan lebih tahan terhadap penyakit dan parasit, yang membuatnya lebih mudah dan lebih murah untuk dibudidayakan. Ini juga memiliki keuntungan karena mampu menahan iklim yang lebih hangat, lebih suka suhu konstan antara 75 dan 85 derajat Fahrenheit, yang memungkinkannya tumbuh pada ketinggian yang jauh lebih rendah daripada Arabika.

Ini membutuhkan sekitar 60 inci curah hujan setahun, dan tidak dapat menahan embun beku. Dibandingkan dengan Arabica, biji Robusta menghasilkan kopi yang memiliki rasa khas dan sekitar 50-60% lebih banyak kafein.

Manfaat Tersembunyi dari Kopi

Penelitian baru telah mengungkapkan bahwa kafein dalam kopi dapat mengurangi risiko pengembangan karsinoma sel basal (BCC) dengan menghambat perkembangan tumor. Dua studi pengawasan baru-baru ini dilakukan, di mana lebih dari 110.000 profesional kesehatan berpartisipasi. Dengan menggunakan data dari studi ini, para peneliti menemukan bahwa partisipan yang minum lebih dari tiga cangkir kopi berkafein sehari mengalami pengurangan 17% risiko relatif BCC, dibandingkan dengan orang yang minum kurang dari satu cangkir per bulan.

Para peneliti secara prospektif memeriksa risiko karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma di kaitannya dengan asupan kafein. Menariknya, wanita mendapat manfaat sedikit lebih banyak daripada pria dari minum tiga cangkir sehari tetapi dalam setiap kasus, hubungan dosis-respons signifikan jika dibandingkan dengan orang yang jarang minum kopi. Jumlah asupan kafein dari semua sumber makanan (termasuk kopi, teh, cola, dan cokelat), berbanding terbalik dengan risiko BCC (Song, Qureshi & Han, 2012). Konsumsi kopi tanpa kafein tidak dikaitkan dengan penurunan risiko BCC yang serupa. Namun, asupan kafein tidak ditemukan untuk mengurangi risiko karsinoma sel skuamosa atau melanoma.

Dalam penelitian Cancer Research, konsumsi kopi dikategorikan ke dalam lima kelompok:

  • Kurang dari 1 cangkir per bulan.
  • 1 gelas per bulan hingga 1 gelas per hari.
  • 1 hingga 2 gelas per har.
  • 2 hingga 3 gelas per hari, dan
  • Lebih dari 3 gelas per hari.

Penelitian baru menambah serangkaian studi baru-baru ini yang telah menunjukkan bahwa kopi dapat melindungi terhadap beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe II, gagal jantung, penyakit Parkinson, kanker hati dan sirosis hati (HealthDay, 2012). Jadi, duduk dan nikmati secangkir kopi kedua atau ketiga hari ini. Anda dapat mengurangi risiko mengembangkan BCC pada saat yang sama!

KOPI JUJUR: LAWAN CORONA ‘SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS’

Berbicara mengenai kopi, ada salah satu Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen yang saat ini sedang menggalakan KOPI JUJUR LAWAN CORONA ‘SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS’.

KOPI JUJUR LAWAN CORONA “SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS”

KOPI JUJUR LAWAN CORONA “SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS”

Sudah kita ketahui bersama jika saat ini wabah pandemi virus corona (Covid-19) sudah mengubah kehidupan dari berbagai negara, termasuk salah satunya negara kita Indonesia. Untuk menanggapi kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini terus berkembang. Maka, KOPI JUJUR mengajak Anda sebagai komunitas kopi, para barista Indonesia, pengusaha, para-millenial, influencer, selebgram, youtuber, blogger, tiktokers, public figure & seluruh masyarakat luas untuk menggelar aksi peduli SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS ini sebagai bentuk solidaritas kita didalam melawan wabah virus corona ini.

Dengan Anda melakukan atau membantu share, like, comment untuk support penyebarluasan informasi kegiatan dan memberikan donasi pada aksi SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS untuk dokter, suster, tenaga medis, tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit. Aksi peduli SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS memberikan dukungan minuman hangat berupa kopi yang diolah menggunakan 100% kopi asli dan Air Jahe Gula Aren yang dapat menambah stamina dan aman untuk dikonsumsi oleh dokter, suster, tenaga medis, tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit yang menjadi garda depan penanggulangan wabah COVID 19.

Dukungan pertama sudah diberikan oleh BENCOOLEN COFFEE dengan memberikan 10.000 Cup Kopi Fine Robusta 100% . Dan tentunya kita berharap bisa meneruskan aksi ini sampai dengan 1.000.000 cup kopi jujur ataupun lebih sesuai dengan banyaknya dukungan yg akan di terima.

Baca Juga: Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli

Kontak Kami Kopi Jujur

PT.CYBERS GLOBAL INDONESIA
GEDUNG PERKANTORAN PULOMAS SATU
JLN. JENDRAL AHMAD YANI NO 2
GEDUNG 6 LANTAI 2 NO 4
KAYU PUTIH , KEC PULOGADUNG , DKI JAKARTA 1321
KONTAK KOPI JUJUR :
Admin : 082377761888
kopijujur1@gmail.com

Baiklah, sobat caramembuatwebsitepemula.com semuanya, admin rasa cukup sampai disini saja dulu artikel yang bisa dibagikannya. Oiya lupa jangan lupa buat membaca juga artikel lainnya  terkait: SEVA Pusat Mobil Murah Berkualitas Terbaik Terlengkap dan Terpercaya. Semoga bermanfaat dan tulisan ini di ikut sertakan pada lomba blog kopi jujur 2020 yang merupakan salah satu Daftar Lomba Blog 2020 yang sedang berlangsung saat ini, dengan mengambil tema: Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen.