Halodoc Konsultasi Dokter, Solusi Kemudahan Kesehatan Anda

By | November 12, 2019

Halodoc Konsultasi Dokter, Solusi Kemudahan Kesehatan Anda – Bismmillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum sobat caramembuatwebsitepemula.com semuanya, hari ini admin akan coba membahas tentang “Konsultasi Dokter” yang datangnya dari “Halodoc”. Apakah teman-teman sudah mengetahui tentang Halodoc ini? admin yakin dari sebagian teman-teman ada yang sudah mengetahuinya kan? wah bagus dong kalau begitu. Akan tetapi, bagaimana dengan mereka yang belum mengetahuinya? Nah, inilah alasan admin mencoba menulis artikel ini, dengan tujuan untuk memberikan informasinya kepada sobat semuanya. Jadi, apabila sobat belum mengetahui mengenai Halodoc ini, maka sobat sudah tepat datang kemari untuk memahami akan informasi yang in sya Allah akan sangat berguna bagi kesehatan kita semuanya. Yuk’s mari kita simak bersama-sama ulasannya yang coba admin bagikan dibawah ini.

Halodoc Konsultasi Dokter, Solusi Kemudahan Kesehatan Anda

Halodoc Konsultasi Dokter, Solusi Kemudahan Kesehatan Anda

Apakah sobat pernah merasa kesal, ketika mau konsultasi dengan seorang dokter, kita harus bermacet-macetan terlebih dahulu, hingga akhirnya sudah sampai ketempat dokter yang kita tuju, eh harus ngantri lama lagi. Beuh… pastinya dong ada rasa kesal, bener ngga?

Nah, terlepas dari masalah itu, kini sudah hadir yang namanya halodoc, wah… apaan tuh? mau tahu, apa mau tahu banget nih?

Nah, jika Anda ingin mengetahuinya, maka anda sudah tepat datang kemari untuk membaca artikel yang sengaja admin buat untuk memberikan sedikit informasinya. Simak terus tulisannya sampai bawah ya…

Apa Itu halodoc?

halodoc

halodoc

Yang jelas, halodoc sudah menjadi salah satu solusi yang sangat bermanfaat bagi kita didalam urusan kemudahan berkonsultasi tentang masalah kesehatan kita bersama seorang dokter. Wah keren nih… yoi… keren bingit gitu loh!

Halodoc adalah sebuah aplikasi yang bisa memberikan sebuah solusi yang sangat lengkap dan juga sangat terpercaya didalam memenuhi segala jenis kebutuhan akan kesehatan Anda sendiri khususnya dan kesehatan Masyarakat Indonesia pada umumnya.

Halodoc itu sendiri di prakarsai oleh seorang Jonathan Sudharta di tahun 2016 tepatnya di bulan April. Lalu, apa sih yang melatar belakangi beliau mendirikan halodoc ini?

Tentunya, beliau memiliki alasan yang sangat kuat bahwa dengan adanya kesenjangan pada akses layanan dokter dan juga apotek di Indonesia, maka dibutuhkanlah yang namanya fasilitas untuk mengatasi masalah kesenjangan kesehatan tersebut. Nah, dari itulah lahir sebuah aplikasi halodoc ini dengan tujuan memberikan fasilitasnya demi kemudahan interaksi antara seorang dokter dengan seorang pasien, tapi didalam bentuk layanan berjenis online.

Usaha berbasis daring yang menghubungkan antara pasien dengan dokter ini, dari hari ke hari kinerja dari perusahaan rintisan Halodoc (PT Media Dokter Investama) ini semakin terus mengalami perkembangan atau pertumbuhan yang sangat signifikan ke arah yang lebih baik lagi.

Tepat sekali rasanya dijaman yang sudah serba modern seperti ini, segalanya mudah dengan adanya kemajuan dari sebuah jaringan internet. Jadi, tidak ketinggalan halodoc ini sengaja diciptakan untuk mengikuti jaman dan arus teknologi internet yang serba canggih dan cepat.

Seperti yang sudah diceritakan oleh CEO & Co-Founder Halodoc, Jonathan Sudharta, bahwa sejak 15 tahun yang lalu, beliau mengawali karier sebagai medical representative yang menangani tenaga yang mempromosikan kepada dokter-dokter tentang penggunaan obat. Maka, beliau sering banget menunggu seorang dokter yang akan dituju, bahkan yang lebih parah lagi sampai pukul 01.00 atau 02.00 pagi. Waduh, ngeri juga ya… kita ketahui bersama bahwa menunggu itu hal yang sangat menjengkelkan, bener ngga? hehehe…

Nah, beliau bercerita bahwa disaat sedang menunggu seorang dokter itu, beliau juga suka bercakap-cakap dengan para pasien yang sama juga kepentingannya mau menemui dokter, tapi sedang menunggu gilirannya untuk dipanggil berobat. Hingga pada akhirnya, banyak juga pasien yang menghubungi pak. Jonathan Sudharta ini dikarenakan sudah mengenal banyak dokter dan memiliki hubungan baik dengan para dokter yang sering ditemuinya. Nah, pasien-pasien yang menitip pertanyaan itu sering menitipkan pertanyaan, apakah mereka sebagai pasien dari salah satu dokter-dokter yang dikenalnya itu, diharuskan kembali lagi kepada dokter yang dituju untuk diperiksa.

Dari kejadian-kejadian yang dialami oleh pak. Jonathan Sudharta tersebut, maka keluarlah pikiran bahwa sejumlah dokter yang ada di Indonesia itu masih terbilang belum banyak, akan tetapi pasien yang ingin menemui dokternya terkadang kesulitan untuk bertemu itu sangat banyak sekali. Hingga akhirnya, pak. Jonathan Sudharta memberikan sebuah presentasi kepada Kementerian Kesehatan tentang masalah platform yang sedang dikembangkannya.

Pak. Jonathan Sudharta ini juga pada awalnya sedikit memiliki ada rasa keraguan, dikarenakan sebuah platform yang akan menghubungkan antara pasien dengan seorang dokter lewat online ini, dari sisi regulasinya belum ada di Indonesia.

Namun demikian, ternyata dari Kementerian Kesehatan memberikan pernyataan bahwa sangat perlu sekali untuk membuka diri serta membangun sebuah aturan yang lebih future oriented. Hingga akhirnya, bertepatan di bulan April tahun 2016, Pak. Jonathan Sudharta beserta rekan-rekan timnya sudah mengeluarkan launching platform bernama halodoc tersebut.

Dan halodoc ini merupakan satu-satunya, aplikasi yang dapat menghubungkan antara pasien dan dokter, juga oapotik dan laboratorium didalam sebuah wadah platform bernama halodoc untuk kepentingan masyarakat banyak, khususnya yang berada di Indonesia. Jadi, jelas ya “Halodoc Konsultasi Dokter, Solusi Kemudahan Kesehatan Anda” dan Keluarga tercinta.

Halodoc: Solusi Konsultasi Dokter Secara Online

Sebuah aplikasi yang sangat memungkinkan untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatan ini, yaitu antara pengguna dengan dengan dokter secara langsung bernama Halodoc. Ketika anda sudah mendaftarkan diri sebagai anggota dari jasa layanan halodoc ini, maka fitur utama yang ada di aplikasi halodoc bisa anda gunakan sesuai keinginan anda sendiri. Dimana fitur yang ada di aplikasi halodoc ini antara lain berkonsultasi lewat panggilan video, melalui fitur pesan teks, melalui panggilan suara yang sudah disediakan oleh aplikasi halodoc tersebut.

Yang jelas, anda sebagai pasien tidak perlu lagi repot-repot pergi ke rumah sakit sampai menunggu antrian berjam-jam hanya untuk bertemu dengan dokter anda. Jadi, pada intinya, aplikasi ini akan menghubungkan antara anda sebagai pasien dan bersama dokter yang akan anda tuju.

Lalu bagaimanakan mekanisme kemitraan halodoc ini dengan seorang dokternya? apabila sangat dibutuhkan, seorang dokter sudah memiliki sebuah kemampuan supaya bisa merujuk langsung pasiennya ke rumah sakit. Sementara untuk rujukannya bisa diberikan langsung ke layanan halodoc. Namun begitu, banyak juga dari pasien-pasien yang cukup berkonsultasi saja dengan dokternya, tanpa harus memerlukan sebuah rujukan dan hanya diberikan saja rekomendasi untuk obatnya.

Bila berbicara mengenai waktunya, akan dibutuhkan sekitar 35 menit, disaat seorang pasien mulai berkonsultasi di halodoc hingga mendapatkan obatnya. Dengan konsultasi secara online tersebut, tentunya akan sangat menghemat waktu bagi pasien dan tanpa harus keluar rumah apalagi sampai bermacet-macetan dijalan raya disaat akan menemui dokternya. Sementara itu juga, jika sangat dibutuhkan oleh seorang dokter untuk melihat luka yang diderita oleh seorang pasiennya, bisa menggunakan aplikasi video call.

Yang perlu digaris bawahi adalah Halodoc tidak pernah bilang akan menggantikan rumah sakit, Karena, jika orang perlu untuk datang kerumah sakit, ya harus tetap datang. Namun begitu, kenyataan yang didapatkan waktu yang harus kita habiskan jauh lebih banyak atau bahkan lama sekali sampai berjam-jam disaat menunggu giliran diperiksa dan juga disaat mengambil obatnya. Nah, disanalah kehadiran halodoc ini akan menjawab permasalahan waktu menunggu tersebut.

Disaat seorang pasien yang sudah melakukan pemeriksaan dari dokternya, maka bisa langsung memberikan resep obatnya ke tempat booth halodoc yang sudah tersedia di rumah sakit yang anda tuju. Setelah, itu nantinya obat akan langsung diantarkan.

Halodoc sudah menyebarkan booth yang disediakannya lebih dari 85 rumah sakit, dan rencananya akan menargetkan sekitar 500 rumah sakit supaya bisa tersebar booth halodoc nya. Jadi, saat ini halodoc sedang fokus ke jumlah layanan kotanya yang akan dilayani. Sementara itu untuk berkonsultasi bisa dilakukan oleh anda dimana saja anda berada. Doakan saja semoga halodoc bisa mencapai targetnya untuk melayani lebih dari 140 kota di tahun 2020, in sya Allah… aamiin…

Nah, yang jadi masalahnya adalah ketika anda ingin berkonsultasi secara langsung bersama dokter yang anda tuju, tentunya anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai pengguna halodoc ini dan anda harus men-download terlebih dahulu aplikasi halodoc ini. Dimana aplikasi hallodoc ini sudah tersedia untuk pengguna android dan pengguna iOS.

Cara Download & Install Aplikasi Halodoc di Google Play

Banyak sekali faktor yang bisa menentukan didalam memilih seorang dokter untuk konsultasi kesehatan kita. Salah satunya adalah dokter spesialis kandungan, memang sih untuk pertimbangan hal tersebut tidak hanya dilihat dari pengalaman atau tidak berpengalamannya. Namun, lebih ke nilai apakah dokternya bisa cepat tanggap atau tidak ketika kita hubungi, itu sih menurut pribadi saya sendiri. Ngga tau kalau penilaian dari sobat-sobat semuanya.

Admin jadi keingetan memori dulu, disaat admin dan keluarga admin sedang liburan di pantai pangandaran selama 3 hari. Tiba-tiba saja ada salah satu keluarga dari anak bibi saya, yang mengalami sedikit musibah. Yaitu, tanpa diduga, anak bibi kami yang sedang dalam keadaan hamil sekitar 4 bulanan, terlihat mengalami pendaharan. Serentak saja, kami rombongan keluarga besar merasa khawatir akan keadaan tersebut.

Kami masih belum tenang jika belum berkomunikasi dengan seorang dokter tentang masalah kondisi anak bibi kami yang sedang mengalami musibah tersebut. Yang lebih cemas lagi disaat melihat kondisi tubuhnya agak lunglai. Disaat malam  hari tiba ditempat penginapan, kita bingung mau memilih dokter yang mana? terus juga kita mau ke rumah sakit yang mana? maklumlah, kami dari kampung yang agak jauh dari kota soreang-kab.bandung dan untuk pertama kalinya liburan bersama keluarga besar kami naik Bis rombongan selama 3 hari ke tempat objek wisata pangandaran tersebut.

Kita ngga kenal yang namanya daerah pangandaran, pokoknya kita ngga paham deh masalah soal dokter dan rumah sakit yang terdekat di tempat liburannya.

Dengan kondisi tersebutlah, kami agak merasa khawatir dengan kondisi anak bibi kami tersebut. Disaat keheningan malam, admin berandai-andai… coba ya ada sebuah aplikasi yang bisa memudahkan kita menghubungi seorang dokter didalam waktu yang cepat dan tepat, tentunya akan sangat terbantu sekali.

Dan ternyata eh ternyata, sekarang sudah ada loh aplikasi yang admin angan-angankan tersebut. Apa itu? ya bener banget, dialah aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter yang akan memudahkan kita Tanya Dokter dan Buat Janji Dokter yang dapat membantu sekali disaat kita kebingungan masalah kesehatan kita semuanya.

Dengan perkembangan zaman internet seperti saat sekarang ini, sebuah inovasi dan terobosan dalam teknologi untuk menolong kita dalam masalah kesehatan dengan cepat, harus ada dan hadir untuk kita semuanya. Ya dengan hadirnya sebuah aplikasi “HALODOC” sudah bisa menjadi salah satu penyelamat pertama kebingungan kita dalam hal masalah: dokter, pasien, apotik, dan lengkap dengan labolatoriumnya.

Nah, Kalau dulu admin sering dibikin bingung dan pusing disaat membutuhkan komunikasi dengan seorang dokter, kini sudah tidak lagi. Karena sekarang sudah ada aplikasi canggih bernama halodoc. Dengan hadirnya halodoc, kita bisa “menemui” dokter dimanapun dan kapanpun sesuai keinginan kita.

Sekarang yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana cara download & Install aplikasi halodoc ini? caranya tentu sangat mudah sekali, yaitu:

  • Buka HP Android Anda yang sudah terhubung atau terkoneksi dengan internetnya.
  • Lalu, buka https://www.halodoc.com/.
  • Kemudian, cari gambar “Google Play”.
  • Klik “Google Play” yang ada di website resminya tersebut.
  • Dan Install “halodoc” yang ada di “Google Play” nya hingga 100%.
  • Kili menu “Buka”
  • Selesai.

Biar lebih jelasnya, silahkan anda lihat video tutorial “Cara Install Aplikasi Halodoc Terbaru Versi 5.800” untuk pemula yang sudah admin buat sendiri dibawah ini:

Gimana tuh, mudah kan, buat download dan install aplikasi halodoc tersebut? tentunya mudah sekali, bener ngga? Silahkan ya buat yang belum download dan juga install aplikasi halodoc nya agar cepat-cepat install & mendownloadnya, supaya kita bisa memanfaatkan semua fitur yang ada disana.

Keunggulan Aplikasi Halodoc

Dengan memiliki 4 Fitur Unggulan Halodoc yang tidak akan anda dapatkan dari aplikasi kesehatan lainnya yang serupa. Maka anda wajib untuk mendownload & menginstallnya di smartphone milik anda sendiri. Diantara keunggulan yang empat tersebut adalah:

  1. Bicara Dengan Dokter ~ Dimenu fitur ini Anda diberikan ruang untuk layanan tanya jawab secara langsung dengan dokter spesialis dan dokter umum yang sangat terpercaya.
  2. Beli Obat ~ Untuk fitur menu ini, anda akan mendapatkan manfaat untuk beli obat dan juga beli vitamin, dimana obat & vitamin yang sudah anda beli, secara langsug akan diantarkan dalam waktu kurang lebih 60 menit.
  3. Kunjungi Rumah Sakit ~ Dimenu fitur ini, anda dengan cepat akan menemukan atau mengunjungi rumah sakit yang terdekat dari rumah anda tanpa perlu repot lagi mencarinya.
  4. Pemeriksaan Lab ~ Untuk fitur menu ini, anda dapat mengecek lab dari laboratorium yang sangat terpercaya juga akan mendapatkan hasil labnya secara cepat di aplikasi halodoc ini.

Masih banyak lagi keunggulan-keunggulan yang ada di aplikasi halodoc ini, yang jelas anda akan rugi jika belum mendowloadnya. Jadi, admin sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk anda semuanya.

Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc

Nah, jika sudah mendownload dan juga menginstall aplikasinya, lalu gimana cara menggunakan halodoc secara online ini? tentunya untuk cara menggunakannya juga sangat mudah sekali.

  1. Pertama, anda harus terdaftar dulu di aplikasi halodoc yang sudah di download & di install di HP Android / HP iOS yang anda miliki tersebut dengan mengisi biodata yang lengkap sesuai data diri anda yang benar.
  2. Kedua, anda harus memverifikasikan aplikasi halodoc tersebut melalui kode yang dikirim oleh aplikasi halodoc melalui nomor hanphone yang anda gunakan dan nomor HP nya harus aktif.
  3. Ketiga, pilih menu atau fitur yang sudah tersedia di aplikasi halodoc tersebut, sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah anda mau bicara dengan dokter, mau beli obat, kunjungi rumah sakit, atau mau pemeriksaan lab, semuanya terserah kebutuhan anda sendiri.
  4. Ke empat, silahkan gunakan fasilitas chatting yang ada di aplikasi halodoc ini demi kemudahan komunikasi antara anda & dokternya.
  5. Selesai.

Pokoknya mudah sekali deh buat menggunakan aplikasi halodoc ini. Anda tinggal download, lalu install, kemudian verifikasi aplikasinya:

 

Setelah Anda mengetahui bagaimana Cara Verifikasi Akun Halodoc ini, maka ya kita tinggal menggunakan semua fitur-fitur atau fasilitas yang sudah ada di aplikasi halodoc ini sesuai kebutuhan anda sendiri.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Halodoc ini, silahkan anda bisa menghubungi kontak-kontak dibawah dan juga beberapa kontak media sosialnya lengkap dengan Google PLay & App Store yang ada di bawah ini:

Jl. HR Rasuna Said Kav B-34, 4th Floor, Kuningan, Jakarta 12940 – Indonesia
Telphone :+6285574677403
Email : help@halodoc.com
Website : https://www.halodoc.com
Facebook : https://www.facebook.com/HalodocID/
Instagram : https://www.instagram.com/halodoc/
Twitter : https://twitter.com/HalodocID
Google PLay : https://play.google.com/store/apps/details?id= com.linkdokter.halodoc.android
App Store :  https://apps.apple.com/id/app/ halodoc-doctors-medicines/id1067217981

Nah, silahkan ya yang ingin informasi lengkapnya di hubungi saja kontaknya diatas, Selamat mencoba!

Jangan Lupa Baca Juga Artikel Sebelumnya Terkait:

Gimana tuh, apakah sudah jelas informasi yang admin berikan ini? mudah-mudahan saja sudah jelas ya. Dan jika sudah jelas, ya admin cukupkan saja sampai disini ulasan yang bisa admin bagikan ini. Semoga bermanfaat dan Terima kasih sudah berkunjung serta menyimak uraian dari awal sampai akhir ini. Terakhir yang mau admin sampaikan adalah: tulisan ini sengaja dibuat untuk keperluan Kontes Seo Halodoc Konsultasi Dokter 2019 dengan tema: Halodoc Konsultasi Dokter, Solusi Kemudahan Kesehatan Anda. Wassalamu’alaikum wr wb.

Nilai Kualitas Konten