Daftar Lomba Blog Terbaru 2019

By | January 14, 2019

Daftar Lomba Blog Terbaru 2019 – Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum sobater’s semuanya, kali ini admin mau berbagi informasi seputar “Daftar Lomba Blog” yang tentunya terbaru di tahun 2019. Setelah kemaren usai sudah tahun 2018 dengan beragam macam lombanya, kini kita sambut tahun baru 2019 yang juga tidak kalah menarik serta tidak kalah serunya dengan beragam macam lombanya. Siapa sih yang belum mengetahui tentang lomba blog ini? admin rasa para blogger pasti sudah mengetahuinya kan? ya, apalagi bagi yang suka menang, lomba blog ini sudah berasa makanan sehari-hari bagi mereka. Akan tetapi, berbeda dengan yang belum mengetahui mengenai lomba blog ini, jangankan buat menang, buat bikin tulisan di blog saja masih bingung buat ide, gambar serta kreativitasnya. Namun, jangan berkecil hati, belajar saja terus sambil mengasah kita menulis di blog agar kita yang belum tahu jadi bisa mengikuti jejak para pemenang lomba blog tersebut.

Daftar Lomba Blog Terbaru 2019

Daftar Lomba Blog Terbaru 2019

Apa Itu Lomba Blog?

Kompetisi dan hadiah blog adalah fenomena yang relatif baru, dan bisa sangat membingungkan jika Anda belum pernah melihat blog sebelumnya! Mungkin pertama-tama saya harus menjelaskan apa itu blog? itu kependekan dari ‘weblog’, dan orang-orang menulisnya sebagai buku harian publik online. Kebanyakan blogger akan memperbarui blog mereka dengan 3 atau 4 posting seminggu, jadi itu bisa sangat memakan waktu hobi.

Ada beberapa gaya kompetisi di blog, beberapa blog menggunakan formulir entri, di mana Anda cukup mengirimkan nama dan alamat email Anda, tetapi sebagian besar ingin Anda meninggalkan komentar untuk memasuki undian. Di Inggris, sebagian besar hadiah blog di-host sehingga hadiahnya akan berorientasi keluarga, manfaatnya adalah angka masuk yang rendah. Hal yang hebat tentang sebagian besar perusahaan blog adalah Anda dapat melihat secara sekilas berapa banyak orang yang masuk, dan berapa peluang Anda.

Jadi, Apa Itu Lomba Blog?

Lomba Blog adalah sebuah lomba kreativitas menulis dan desain di sebuah blog yang kita miliki serta harus sesuai dengan tema yang diberikan oleh penyelenggara lomba blog tersebut. Lomba blog ini sangat beragam macam hadiahnya, mulai dari hadiah yang kecil sampai hadiah yang besar, bahkan tak tanggung-tanggung penyelenggara lomba blog menyediakan hadiah berupa MOBIL & Motor. Wow…! pantastis dan keren sekali ya hadiahnya. Ah, yang bener nih ada lomba blog berhadiah mobil dan motor? iya beneran loh bukan bohong, dan ini nyata karena sudah ada yang mendapatkannya seperti di lomba Anugerah Pewarta Astra yang sangat rajin mengadakan lombanya di setiap tahunnya. Siapa tuh yang mendapatkan hadiah sebuah mobil di ajang lomba blog ini? kasih tau ngga ya? hehehe… ya bener dialah seorang bernama Khoirun Nizam dengan judul postingannya Nyala Lentera Pendidikan Untuk Tunanetra. Silahkan googling aja kalau mau lebih mengetahui dengan jelasnya.

Beragam Macam Lomba Blog

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas bahwa Lomba blog adalah sebuah perlombaan atau kompetisi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan atau lembaga atau perseorangan yang ditujukan untuk seluruh blogger Indonesia khususnya yang telah memenuhi persyaratan. Sedangkan untuk persyaratan itu sendiri berbeda-beda dari satu lomba ke lomba lainnya, tergantung pihak penyelenggara lomba yang mengadakannya

Dari tahun ke tahun, lomba blog sangat marak diselenggarakan dan biasanya setiap bulan lebih dari 20 lomba dengan berbagai macam tema yang bisa diikuti. Sementara itu, jumlah blogger yang turut serta dalam sebuah lomba blog agak relatif, dan biasanya jika hadiahnya gede para blogger sebagai pesertanya bisa mencapai ratusan orang. Seperti di klaim oleh penyelenggara lomba Anugerah Pewarta Astra pesertanya mencapai 700 lebih. Jadi, tidaklah mengherankan jika semakin banyak dan besar hadiah yang diselenggarakan oleh perusahaan atau brand, maka pesertanya akan semakin antusias buat mengikuti lombanya.

Dan berikut ini merupakan 3 Jenis Lomba Blog yang harus sobater’s semuanya untuk diketahui:

  1. Lomba Blog Non SEO
  2. Lomba Mini SEO
  3. Lomba Blog SEO

#1. Lomba Blog Non SEO

Yang paling sering diselenggarakan ini adalah Lomba Blog Non SEO, bahkan semua lomba yang ada menggunakan sistem penilaian non SEO. Apabila di lomba SEO pemenangnya itu ditentukan berdasarkan urutan teratas di pencarian Google terutama yang nagkring di halaman satu, maka pada lomba ini tidak. Karena pada Lomba Blog Non SEO ini untuk menentukan pemenangnya itu berdasarkan kualitas tulisan serta kreativitas desainnya. Jadi, tentu dong semakin bagus artikel yang Anda buat, maka akan semakin memperbesar kesempatan kita untuk menjadi para pemenangnya. Buat Anda yang baru saja ngeblog dan ingin memulai mengikuti beragam macam lomba blognya, admin sangat menyarankan mengikuti lomba ini karena semua orang berkesempatan untuk menang. Belum tahu memulai blog? silahkan belajar Cara Membuat Blog Gratis disana dan jika sudah bisa membuat blog gratisnya segera seriuskan ngeblognya dengan web berbayar, silahkan melihat panduan Cara Membuat Website Berbayar bagi Anda yang mengaku seorang pemula. Oiya, admin sendiri sebagai pengalaman saja ini mah, ALHAMDULILLAAH… sudah pernah merasakan sebagai Pemenang Artikel Terbaik Nissan Jago Nulis, dan juga sebagai Juara 3 Lomba Blog Dumet School.

#2. Lomba Blog Mini SEO

Berdasarkan kualitas serta urutan di mesin pencarian google, merupakan sebuah unsur penilaian pemenang lomba blog Mini SEO ini. Jadi, artikel yang menempati urutan teratas di mesin pencari google, misalnya urutan 1 sampai 10 dan artikelnya akan dinilai berdasarkan kualitas yang diinginkan panitianya, makayang paling bagus akan menjadi pemenangnya. Akan tetapi untuk Lomba Blog Mini SEO ini sangat jarang diadakan oleh perusahaan atau sebuah brand yang ingin menaikkan kepopulerannya.

#3. Lomba Blog SEO

Search Engine Optimization adalah singkatan dari SEO. Belum tahu mengenai Apa Itu SEO? silahkan baca-baca di tulisan yang admin buat disana ya. Didalam Lomba Blog SEO ini untuk para pemenangnya itu ditentukan berdasarkan urutan di mesin pencari Google sesuai dengan keyword yang di syaratkan oleh penyelenggara lomba seo tersebut. Contoh keywordnya seperti:

  1. Coba SOSIAGO Influencer Marketing Terbaru di Indonesia
  2. Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi di Zoteromedia.com
  3. Stimuno untuk Balita Menjaga Daya Tahan Tubuhnya
  4. Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Nah, jika keyword-keyword tersebut di ketikan di pencarian google, kemudian website atau blog kita muncul di halaman pertama sampai batas waktu penjurian yang telah ditetapkan oleh panitianya, maka insya Allah… kemungkinan & pasti kita bisa menjadi salah satu dari pemenangnya. Bagi Anda seorang blogger yang sudah memahami akan SEO, pasti sudah sering banget ikutan lombanya. Akan tetapi, agak jarang sih bagi para pemula yang mau ikutan lomba seo ini dikarenakan harus bersaing dengan para Pakar Seo di Indonesia, atau biasa juga disebut Ahli SEO yang sering mengikuti lombanya. Dan ngomong-ngomong nih, ALHAMDULILLAAH… untuk urusan lomba blog seo ini, admin sangat demen sekali, hingga ALHAMDULILLAAH… selama ini bisa menorehkan Prestasi Kontes SEO yang sudah didapatkan selama mengikuti beragam macam lomba Seonya. Perlu diketahui juga oleh sobater’s semuanya jika lomba jenis ini sekarang sudah jarang sekali diselenggarakan.

Contoh Lomba Blog

Hari-hari ini kita bisa melihat banyak blogger dan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatian atau cara promosi terbaik adalah dengan mengadakan Kontes Blogging. Bahkan sponsor juga sedang mencari peluang dari blogger atau orang yang bisa mengadakan kontes dan mempromosikan situs atau produk mereka.

Sebagian besar kontes berfokus pada mempromosikan blog mereka sendiri dengan memikat beberapa hadiah bagus atau hadiah tunai untuk periode tertentu. Jika Anda berencana untuk memulai kontes, maka postingan ini akan memberikan ide tentang bagaimana membuat kontes menjadi viral dan sukses juga.

Ada banyak reality show yang terjadi di televisi seperti American Idol, Dancing with the Stars, Survivor, Hell’s Kitchen, Master Chef Dll. Semua kontes ini populer, dan semuanya memiliki reputasi yang baik di antara para penonton, dan mereka melakukan yang baik untuk meningkatkan Peringkat TRP dari suatu saluran. Di atas semua itu, mereka bukan acara atau kontes satu kali tetapi sedang berlangsung tahun demi tahun meningkatkan popularitas dan ketangguhan di antara para pesaing.

Sementara itu, buat Contoh Lomba Blog itu banyak sekali ragamnya, sobater’s semuanya bisa melihat Contohnya pada Daftar Lomba Blog 2017 juga bisa melihat contohnya di Daftar Lomba Blog 2018. Itulah beberapa contoh lomba blog yang bisa Anda lihat disana.

Tips Supaya Bisa Menang di Lomba Blog
Tips Supaya Bisa Menang di Lomba Blog

Tips Supaya Bisa Menang di Lomba Blog

Untuk urusan Tips Supaya Bisa Menang Lomba Blog itu banyak sekali yang harus kita pelajari dan kita pahami. Karena jika kita sudah memahami dan mempelajarinya, maka kemungkinan besar biasa masuk kejajaran para pemenang lomba blog ini sangat besar sekali. Lalu, apa sajakan tipnya itu? ini dia beberapa tips yang harus sobater’s ketahui supaya bisa menang lomba blognya, antara lain:

  • Selalu membaca aturan-aturan yang diminta oleh para penyelenggara blognya. Contohnya: kita harus memasukkan kata kunci yang di syaratkannya, kemudian harus ada link yang ditautan ke halaman web panitianya, terus kita juga harus memfollow akun media sosial dari penyelenggaranya. Bahkan kita harus memamsang banner lombanya. Pokoknya sudah sangat jelas sekali sih disetiap perlombaan blog yang menginformasikan apa saja yang harus kita lakukan sebagai syarat mengikuti lombanya.
  • Tema menjadi hal yang paling sulit, apalagi bagi admin sebagai blogger pemula. Tema tersebut memang harus berbeda dari peserta lainnya. Inilah yang admin rasakan kesulitannya disaat harus menemukan tema yang bisa dikaitkan dengan salah satu brand panitianya. Namun begitu, teruslah belajar dari para pemenang lomba blog dan pakai jurus ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Insya ALLah… lambat laun kalau kita mau berusaha, maka Usaha itu akan berbuah manis nantinya.
  • Sebagai penunjang tulisan Anda di tulisan web/blognya, tambahkan infografik atau gambar. Karena lomba blog sekarang ini tidak seperti dulu yang dinilai oleh juri adalah murni ditulisan saja. Sekarang itu penilaiannya hampir porsi penilaian tulisan, kreativitas, desain grafis, relevansi, jumlah komentar, dll. Jadi, silahkan banyak-banyak belajar lagi lebih dalam supaya bisa menang lomba blognya.
  • Dari sekian banyak jenis lomba yang ada, carilah tema lomba blog yang sesuai dengan kemampuan kita. Karena jika kita mengikuti lomba blog yang sesuai dengan kemampuan kita, maka akan lebih mudah membuatnya serta dilakukan dengan senang hati. Dan ini insya Allah… akan membuahkan hasil yang bisa kita harapkan.
  • Tandailah lomba-lomba blog yang akan kita ikuti, kemudian dikerjakan semaksimal mungkin. Ini merupakan satu hal yang harus diperhatikan dalam masalah deadline lomba. Karena terkadang kita suka meremehkan batas waktu lomba karena masih lama, padahal hari-hari terus berganti hinga terkadang kita sibuk sampai tidak sadar alias lupa dengan menulis untuk lomba blognya.
  • Hindarilah buat mencuri ide tulisan peserta yang lain, walaupun kita sering buntu dengan idenya. Karena ketika hal tersebut justru akan membuat kita jadi terpaku dengan ide tulisan peserta yang lain daripada kemampuan menulis kita sendiri. Jadi, sebisa mungkin lakukanlah buat tidak melihat tulisan peserta lain, dikarenakan akan mengganggu alur cerita yang telah kita buat. Ingat! para juri yang jeli akan mudah mengetahui mana tulisan yang mencontoh orang lain atau karya sendiri. Karena Orisinalitas penulisanlah yang memang menjadi penilaian terbesar supaya kita bisa menang lomba blognya.
  • Carilah lomba yang sesuai kategori yang kita kuasai, karena ada loh lomba blog dari brand khusus wanita tapi syaratnya wanita dan pria boleh ikutan. Nah, sebaiknya Anda yang mengaku lelaki, ada baiknya buat menghindari topik semacam ini, lebih baik teman-teman pikirkanlah sebelum ikutan lomba blog yang lebih menjurus ke wanita-wanitaan, seperti brand pembalut wanita misalnya.
  • Jangan lupa sertakan Doa disetiap tulisan yang kita buat agar bisa menghasilkan apa yang kita harapkan. Karena Doa adalah senjata yang ampuh dari segala hal yang kita lakukan. Selain Doa jangan lupa juga untuk bersedekah, orang bilang Doa & Sedekah senjata langit untuk menambah lancarnya rezeki kita. Yang paling penting adalah jika kita lakukan semua hal tersebut, dan tidak membuahkan hasil yang kita mau, jangan pernah berputus asa dan tetaplah berjuang dengan semangat yang tinggi hingga akhirnya apa yang kita harapkan bisa tercapai, aamiin…

Nah setelah kita membicarakan tips-tips supaya bisa menang lomba blognya, maka tiba saatnya kita masuk kedalam ”Daftar Lomba Blog Terbaru 2019″. Ada apa sajakan lomba blognya? mau tahu lebih jelasnya? ikuti terus tulisan ini sampai selesai kebawah ya…

Daftar Lomba Blog Terbaru di Tahun 2019

Berikut ini merupakan beberapa daftar lomba blog terbaru di tahun 2019 yang bisa sobater’s ikuti, antara laian seperti:

  1. Daftar Lomba Blog Bulan Januari 2019
  2. Daftar Lomba Blog Bulan Februari 2019
  3. Daftar Lomba Blog Bulan Maret 2019
  4. Daftar Lomba Blog Bulan April 2019
  5. Daftar Lomba Blog Bulan Mei 2019
  6. Daftar Lomba Blog Bulan Juni 2019
  7. Daftar Lomba Blog Bulan Juli 2019
  8. Daftar Lomba Blog Bulan Agustus 2019
  9. Daftar Lomba Blog Bulan Sepember 2019
  10. Daftar Lomba Blog Bulan Oktober 2019
  11. Daftar Lomba Blog Bulan Nopember 2019
  12. Daftar Lomba Blog Bulan Desember 2019

Nah, silahkan Anda ikuti semua daftar lomba blognya dan selamat berjuang semoga bisa menjadi salah satupemenang di lomba blognya, aamiin…

Ok, demikianlah sedikit ulasan yang bisa admin caramembuatwebsitepemula.com bagikan, mudah-mudahan ada manfaat serta gunanya khusus untuk diri admin sendiri dan umumnya untuk kita semuanya, insya Allah… aamiin…

Akhir kata admin mau ucapkan banyak-banyak Terima Kasih karena sudah mampir dan membaca tulisan yang sangat sederhanan ini, mulai dari awal sampai akhir. Demikianlah tentang Daftar Lomba Blog Terbaru 2019.

Pencarian dari Google:

Nilai Kualitas Konten