Cara Copy Paste di WordPress tanpa Masalah Pemformatan

Cara Copy Paste di WordPress tanpa Masalah Pemformatan – Baru-baru ini, seorang pembaca bertanya mengenai bagaimana cara menyalin dan menempelkan item ke WordPress tanpa menyebabkan masalah pemformatan?

Cara Copy Paste di WordPress tanpa Masalah Pemformatan

Cara Copy Paste di WordPress tanpa Masalah Pemformatan

Seringkali saat Anda menyalin dan menempelkan konten dari aplikasi desktop atau halaman web, Anda juga akhirnya menempelkan pemformatan yang tidak diinginkan. Ini tidak cocok dengan font dan warna tema WordPress Anda yang terlihat aneh.

Dalam artikel ini, admin akan membagikan cara mudah menyalin dan menempel ke WordPress tanpa pemformatan dan gaya yang tidak diinginkan.

Memahami Copy dan Paste di WordPress

Menyalin dan menempel berarti menyalin teks dari satu tempat ke tempat lain tanpa perlu mengetik semuanya lagi. Untuk menyalin teks dari dokumen atau halaman web, Anda perlu menyorotnya menggunakan mouse Anda. Kemudian, cukup klik kanan dan pilih ‘Copy’ dari menu atau Anda dapat menggunakan pintasan keyboard Ctrl + C (Command + C di Mac) untuk menyalin teks yang disorot.

Untuk menempelkan teks ke WordPress, Anda dapat mengklik kanan dan memilih ‘Copy’ dari menu atau gunakan pintasan keyboard Ctrl + V (Command + V di Mac) untuk menempelkan teks yang disalin:

Saat Anda menyalin teks, pemformatan teks akan disalin dengannya. Masalahnya adalah terkadang Anda akan mendapatkan format yang tidak Anda inginkan.

Pemformatan yang tidak diinginkan ini dapat memengaruhi tampilan teks Anda di perangkat lain.

Beberapa pengguna WordPress memilih untuk menghindari menyalin dan menempel sama sekali. Sebaliknya, mereka menyusun posting mereka langsung ke situs WordPress mereka.

Namun, Anda mungkin lebih suka membuat draf menggunakan alat terpisah, seperti Microsoft Word atau Google Docs. Ini memungkinkan Anda bekerja secara offline dan mempermudah berbagi pekerjaan Anda untuk mendapatkan komentar dan revisi sebelum dipublikasikan.

Penting juga untuk menghindari penambahan pemformatan yang tidak perlu karena ini memengaruhi ukuran halaman Anda yang berarti kecepatan situs lebih lambat.

Itulah mengapa panduan utama ini tentang cara menyalin & menempel teks dengan benar di WordPress.

Cara Copy dan Paste dari Word ke WordPress (Editor Blokir)

Menyalin teks dari Microsoft WordPress cukup mudah.

Selama bertahun-tahun, WordPress memungkinkan Anda untuk menyalin teks yang kaya (diformat) dari dokumen Word langsung ke editor. Ini adalah keuntungan besar jika Anda ingin menulis dan memformat posting Anda di Microsoft Word.

Menyalin posting Anda dari Word ke WordPress memungkinkan Anda menyimpan elemen seperti judul, teks tebal dan miring, tautan, dan daftar. Ini akan membuang opsi gaya apa pun seperti warna, jarak, dll.

Berikut adalah dokumen yang akan di salin dari Word ke WordPress:

Dokumen ini diformat dengan dua subpos Heading 2 untuk subbagian posting. Ada teks tebal dan miring, daftar berpoin, dan tautan.

Admin hanya akan menyalin semua konten dari dokumen Word dan menempelkannya di dalam editor blok WordPress.

Perhatikan bahwa beberapa pemformatan belum disalin. Gambar telah ditinggalkan, tetapi WordPress telah membuat blok gambar di tempat yang benar.

Tip: Selalu gunakan ‘Gaya judul’ di Word untuk membuat subjudul Anda. Jangan menyorot teks dan memperbesar ukuran font secara manual.

Ingin mengonfirmasi bahwa teks Anda telah disalin dengan benar? Ikuti saja petunjuk kami nanti di artikel ini tentang memeriksa dan memperbaiki kesalahan pemformatan.

Cara Menyalin dan Menempel dari Google Docs ke WordPress (Block Editor)

Google Docs adalah alat pengolah kata yang sangat populer. Sama seperti Word, mudah untuk menyalin dan menempel dari Google Dokumen ke editor blok WordPress.

Ini adalah contoh potongan teks di Google Docs. Ini identik dengan bagian yang kami gunakan di Word di atas.

Saat kita copy dan paste teks dari Google Docs ke WordPress, sekali lagi WordPress telah memformat teks tersebut dengan benar.

Kali ini, gambar tersebut juga muncul di WordPress. Namun, itu tidak diunggah ke perpustakaan media WordPress dan beig ditampilkan langsung dari akun Google Drive Anda.

Anda perlu mengunduh dan mengunggah gambar secara manual ke situs web WordPress Anda.

Copy dan Paste Menggunakan Editor Klasik

Apakah Anda mengalami masalah dengan kesalahan format setelah menyalin dan menempelkan teks ke WordPress? Maka Anda kemungkinan besar menggunakan editor klasik lama.

Editor klasik menangani dokumen Word dengan baik dan tidak boleh menambahkan kode yang tidak perlu. Namun, ini tidak berfungsi dengan baik dengan teks yang disalin dari Google Dokumen.

Berikut tampilan teks kita dari Google Dokumen saat menempelkannya ke editor klasik:

Judul, tautan, cetak tebal, dan teks miring semuanya terlihat benar.

Namun, beberapa pemformatan tambahan yang tidak perlu telah ditambahkan yang tidak terlihat.

Cara Memeriksa dan Memperbaiki Kesalahan Pemformatan Salin dan Tempel

Mari kita lihat cara memeriksa dan memperbaiki kesalahan format sekarang.

Semua teks dalam posting WordPress Anda diformat menggunakan HTML (bahasa markup hypertext). Tag HTML mengelilingi kata-kata yang diformat dengan cara tertentu.

Misalnya, teks tebal di posting WordPress terlihat seperti ini dalam kode HTML:

Ada <strong> teks tebal </strong> dalam kalimat ini.

Kata ‘teks tebal’ akan muncul dengan huruf tebal.

Untuk memeriksa dan memperbaiki kesalahan format setelah menyalin dan menempel, Anda perlu memeriksa kode HTML untuk posting Anda.

Memeriksa Kode HTML di Editor Blok

Di editor blok, mudah untuk melihat kode HTML dari blok mana pun. Pertama, klik blok tersebut. Lalu, klik tiga titik vertikal di sebelah kanan menu blok.

Anda akan melihat menu dropdown. Di sini, Anda hanya perlu mengklik opsi ‘Edit sebagai HTML’:

Sekarang Anda akan melihat kode HTML untuk blok tersebut. Dengan editor blok, biasanya Anda akan menemukan bahwa tidak ada pemformatan yang tidak diinginkan telah ditambahkan.

Di sini, paragraf dimulai dengan benar dengan tag pembuka <p> dan diakhiri dengan tag penutup </p>.

Kalimat yang dicetak tebal juga benar. Ini dimulai pada tag <strong> dan diakhiri dengan tag penutup </strong>.

Untuk kembali ke tampilan normal blok Anda, cukup klik tiga titik vertikal lagi. Kemudian, lanjutkan dan pilih opsi ‘Edit secara visual’.

Memeriksa Kode HTML di Editor Klasik

Di editor klasik, mudah untuk melihat kode HTML sebuah postingan dengan mengklik tab ‘Teks’ di bagian atas kotak yang berisi teks postingan. Ini adalah kode HTML untuk postingan yang disalin dari Google Docs:

Tag span di sini adalah kode ekstra yang tidak perlu.

Selain itu, teks tebal dan teks miring diformat menggunakan tag <b> alih-alih <strong> dan tag <i> alih-alih <em>. Biasanya dianggap terbaik untuk menggunakan tag <strong> dan <em> karena ini memberikan arti semantik pada kata Anda, bukan hanya gaya visual.

Sebagai perbandingan, berikut adalah kode yang dihasilkan saat menyalin dari Word alih-alih Google Docs di editor klasik. Tidak ada tag format yang tidak perlu dan huruf tebal dan miring telah dirender dengan benar.

Jika Anda telah menyalin postingan Anda dari Google dokumen, Anda harus memeriksa kode HTML dan memperbaiki formatnya secara manual. Dalam hal ini, itu berarti:

  • Menghapus semua tag <span style = “font-weight: 400;”> dan </span>.
  • Mengubah semua <li style = “font-weight: 400;”> menjadi hanya <li>.
  • Mengubah <b> dan </b> menjadi <strong> dan </strong>.
  • Mengubah <i> dan </i> menjadi <em> dan </em>.

Untuk mempercepat prosesnya, Anda harus menyalin dan menempelkan kode HTML terlebih dahulu ke editor teks.

Kemudian, cukup gunakan Temukan dan Ganti untuk mengubah pemformatan yang salah. Berikut contoh penggunaan notepad. Kami menemukan semua contoh <li style = “font-weight: 400;”> dan menggantinya dengan <li>:

Setelah Anda mengganti semua pemformatan yang salah, cukup salin dan tempel teks kembali ke tampilan Teks editor klasik.

Menyalin dan Menempel Teks Biasa

Teks biasa adalah teks tanpa pemformatan apa pun. Untuk menghindari kemungkinan format yang salah, Anda mungkin lebih suka menyalin dan menempelkan teks biasa.

Ini juga merupakan opsi yang sangat berguna jika Anda menyalin bagian teks dari situs web lain. Misalnya, Anda mungkin menyertakan kutipan dari orang lain di konten Anda.

Menyalin dan Menempel Teks Biasa di Editor Blok

Editor blok WordPress tidak memiliki tombol atau opsi untuk menempelkan teks biasa. Namun, mudah melakukannya sendiri.

Metode tercepat adalah menggunakan pintasan keyboard Ctrl + Shift + V (PC) atau Command + Shift + V (Mac) untuk menempelkan teks Anda. Ini secara otomatis akan menempel dalam format teks biasa.

Alternatifnya, beberapa browser menawarkan opsi untuk menempelkan sebagai teks biasa. Jika Anda menggunakan Google Chrome, cukup klik kanan dan pilih opsi ‘Tempel sebagai teks biasa’.

Kedua metode ini akan berfungsi untuk menempelkan teks biasa dalam satu blok paragraf.

Menyalin dan Menempel Teks Biasa di Editor Klasik

Untuk menempelkan teks biasa ke editor klasik, pertama klik tombol Toggle Toolbar.

Sekarang, Anda hanya perlu mengklik ikon ‘Tempel sebagai teks’. Ini terlihat seperti papan klip dengan huruf T di atasnya.

Teks apa pun yang Anda tempel sekarang akan ditempelkan dalam mode teks biasa, dengan pemformatan dihapus. Berikut tampilannya ketika di tempelkan teks dari dokumen Google. Judul, cetak tebal, miring, butir pokok, dan tautan semuanya telah dihapus.

Tip Pro: Salin, Tempel, dan Kloning Seluruh Situs WordPress

Meskipun panduan pemula di atas menunjukkan kepada Anda dasar-dasar salin dan tempel, WordPress juga menawarkan banyak fitur salin, tempel, dan kloning tingkat lanjut.

Misalnya, Anda dapat dengan mudah mengkloning seluruh situs WordPress dalam 7 langkah mudah.

Ada juga cara untuk membuat duplikat halaman atau postingan WordPress dengan sekali klik.

Jika Anda menggunakan editor blok, Anda juga dapat membuat blok yang dapat digunakan kembali yang dapat Anda gunakan di banyak pos.

Jika. Anda sudah pintar dalam copy paste yang sudah admin caramembuatwebsitepemula.com jelaskan diatas, kini saatnya belajar mengikuti lomba seo dengan kata kunci: SEVA PUSAT MOBIL MURAH TERPERCAYA TERLENGKAP dan TERBAIK. Admin harap artikel ini membantu Anda mempelajari Cara Copy Paste di WordPress tanpa Masalah Pemformatan.