[NEW] Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 2019

By | November 20, 2019

[NEW] Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 2019 – Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum sobat caramembuatwebsitepemula.com semuanya. Setelah lamanya admin tidak update tulisan di website ini, akhirnya hari ini admin coba update lagi dengan menginformasikan seputar UNICEF. Teman-teman sudah mengetahuinya kan tentang UNICEF ini? ya, tentunya admin meyakini bahwa sobat semuanya sudah pada mengetahui mengenai UNICEF ini, betul tidak?! betuulll… tapi, ngomong-ngomong nih, ada ngga ya diantara sahabat admin disini yang belum mengetahuinya? jika iya jawabannya, maka sobat sudah tepat datang kemari untuk mengetahui mengenai UNICEF ini. Nah, kalau begitu, mari kita simak saja bersama-sama tulisan kali ini yang akan admin coba informasikan seputar UNICEF yang ada di Indonesia.

Cara Berhenti Donasi Unicef

Cara Berhenti Donasi Unicef

Ketahuilah bahwa di seluruh dunia, begitu banyak jutaan anak yang terjebak didalam sebuah lingkaran kemiskinan dan juga kekerasan. Untuk itulah kita harus pahami sebuah tantangan yang dihadapi oleh anak-anak miskin ini, begitu terasing di dunia. Oleh sebab itu, kita bisa melihat bagaimana komitmen dari organisasi UNICEF kepada anak-anak tetap melakukan upaya sekuat tenaga terutama di tengah keadaan yang kompleksitas dalam dunia. Dunia kini sudah berubah, akan tetapi untuk masalah kebutuhan anak-anak tidak. Organisasi UNICEF bekerja di setiap harinya di tempat-tempat yang memiliki tingkat terberat di dunia supaya bisa lebih baik lagi didalam menjangkau anak-anak yang begitu rentan dan juga sangat kurang beruntung sekali. Maka dari itu, dengan adanya organisasi UNICEF ini supaya bisa memberikan hasil agar anak-anak dan remaja menjadi sebuah kekuatan pendorongnya.

Apa Itu UNICEF?

Seperti Yang Sudah Kita Ketahui Bersama Bahwa UNICEF Merupakan Salah Satu Organisasi Dibawah Naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau disingkat PBB. Dan Tentunya UNICEF ini Memiliki Singkatan United Nations Children’s Fund. Dengan Bertempat di New York, Amerika Serikat, tepatnya pada tanggal 11 Desember 1946, Organisasi UNICEF ini Telah Resmi Berdiri. Dengan Harapan Supaya Bisa Menanggulangi Berbagai Masalah Seperti: Kemiskinan, Wabah Penyakit, Diskriminasi, Kekerasan, dan lain-lain sebagainya.

unicef indonesia

Lalu, bagaimanakah tujuan dari adanya UNICEF ini? tentu saja jawabannya adalah untuk memberikan ataupun meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan daripada anak-anak dan ibu-ibunya. Kemudian, selain dari itu juga, dengan adanya organisasi UNICEF ini adalah untuk memastikan bayi-bayi yang harus memiliki awal kehidupan yang lebih baik lagi. Tidak lupa untuk bisa memajukan pendidikan khususnya untuk anak-anak perempuan. Tidak ketinggalan juga supaya bisa melindungi anak-anak dari berbagai macam wabah penyakit alias melindungi kesehatannya, terutama sekali di negara-negara yang sedang atau berkembang. Bahkan yang lebih jauh lagi, dengan adanya organisasi UNICEF ini, agar di kalangan generasi muda supaya lebih tercegah lagi akan penyebaran HIV atau AIDS. Dan yang terakhir, dengan adanya kehadiran UNICEF ini adalah memiliki tujuan supaya bisa mengurangi penderitaan yang diakibatkan oleh sebuah bencana alam serta peperangan.

Inilah 2 Cara Untuk Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia

Apabila kita bertanya tentang apa itu Donasi? maka kita bisa merujuk yang sudah dijelaskan oleh wikipedia mengenai Donasi ini, dimana disana tertulis jelas bahwa yang dinamakan Donasi atau Sumbangan atau Derma, dimana dalam bahasa inggrisnya donation yang berasal dari bahasa latin donum. Maka jawabannya adalah Donasi merupakan sebuah pemberian yang pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau juga oleh badan hukum, dan tentunya untuk pemberian ini, sudah memiliki sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan. Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat sumbernya wikipedia sana.

Berdonasi bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja, termasuk Berdonasi ke UNICEF Indonesia. Ada banyak alasan kenapa orang mau berdonasi. Namun demikian, ketika kita sudah jauh-jauh hari sudah berdonasi, lalu kepikiran sebuah keinginan untuk berhenti berdonasi. Maka, kita akan mencari tahu bagaimana Cara Berhenti Donasi ini, lebih-lebih kepingin berhenti donasi di UNICEF Indonesia.

Jadi, bagaimanakah caranya? tentu saja caranya sangat mudah sekali, yang jelas “[NEW] Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 2019 yang bisa kita lakukan, antara lain:

  1. Dengan Menghubungi Layanan Donatur di no (021) 8066 2100 pada Jam Operasional: Senin sampai Jumat pukul 09.00 pagi – 17.00 sore hari.
  2. Dengan Mengirimkan email ke ids.donorlove@unicef.org Lalu, ikutilah petunjuk yang sudah disarankan disana.

Nah, hanya semudah itulah sebenarnya tentang Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia ini. Jadi silahkan ya dicoba ke 2 cara diatas, semoga sukses.

Oiya, berbicara mengenai cara berhenti berdonasi di Unicef ini, tentunya dong kita juga harus mengetahui terlebih dahulu tentang Unicef yang ada di Indonesia ini, untuk penjelasan selanjutnya, sobat baca saja ulasannya di bawah.

Tentang UNICEF Indonesia

Organisasi UNICEF sudah melakukan pekerjaan mulia selama 70 tahun, supaya bisa meningkatkan kehidupan buat anak-anak dan keluarga mereka di belahan dunia ini. Meskipun banyak sekali tantangan dari seluruh dunia yang sangat luar biasa ini, maka dari staf UNICEF terus berusaha memperjuangkan hak-hak untuk diberikan kepada setiap anak yang mencari sebuah perlindungan, baik dari perlindungan bencana dan konflik, juga dari kesetaraan serta nutrisi kesehatannya. Jadi, organisasi UNICEF ini bekerja dengan PBB juga dengan agen-agennya supaya bisa memastikan dari anak-anak di seluruh dunia bisa masuk dalam agenda global. Yang jelas, organisasi UNICEF sudah menemukan untuk keseimbangan diantara sebuah penelitian yang menyeluruh juga sebagai solusi yang sangat praktis buat anak-anak di seluruh dunia.

Organisasi UNICEF yang berada di negara Indonesia adalah untuk memastikan bahwa tidak ada lagi anak-anak yang tertinggal untuk mengenyam pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraannya. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa untuk sebuah mandat yang paling utama pada organisasi UNICEF Indonesia ini masih belum tercapai dengan maksimal meskipun pada ruang lingkup program-program dari UNICEF ini mungkin sudah mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Adanya dorongan program-program UNICEF  yang sudah dilakukan lengkap beserta komitmen terhadap keadilan semoga saja bisa memberikan kesempatan yang seadil-adilnya bagi setiap anak dalam kehidupannya masing-masing, terutama yang paling sangat dirugikan. Kemudian keterlibatan UNICEF Indonesia juga sudah memberikan cakupan area program yang lebih luas lagi dengan tujuan supaya bisa membantu Indonesia yang kita cintai ini, dalam hal urusan hak-hak pada anak-anak, baik laki-laki dan perempuan selama beberapa dekade selajutnya.

Yang jelas, harus kita ketahui bersama bahwa UNICEF dan organisasi dunia seperti PBB lainnya sudah terlibat didalam memberikan berbagai bantuan teknisnya. Pun demikian dengan Pemerintah Indonesia sudah meluncurkan Rencana Pembangunan Lima Tahun pertamanya sejak tahun 1969. Organisasi UNICEF Indonesia dan mitranya telah menjangkau jutaan anak-anak di negara Republik Indonesia ini dengan bantuan pada pembangunan beserta kemanusiaan. Dan sampai saat ini terhitung sudah menginjak  lebih dari 61 tahun usia Organisasi UNICEF Indonesia berdaya an berkarya.

Apa Yang Telah Dilakukan UNICEF Indonesia

Ketika menginjak tahun 2018 kemarin, ada banyak kejadian yang dialami oleh bangsa Indonesia ini, yaitu: 3x gempa bumi yang sangat dahsyat, dimana dari kejadian tersebut memiliki dampak yang sangat besar sekali di wilayah-wilayah yang rentan dan khususnya ini menimpa anak-anak. Pada bulan September tahun 2018 lalu, gempa bumi dahsyat dan juga bencana tsunami terjadi di pulau Sulawesi. Untuk bisa menjangkau sekitar 1,4 juta orang yang berada di Sulawesi dan juga yang berada di Lombok, termasuk kurang lebih ada 475.000 anak-anak, organisasi Unicef Indonesia bersama-sama pemerintah telah mengirimkan pasokan darurat pasca bencana ke wilayah tersebut. Belum lagi, bagaimana cara Unicef Indonesia bisa mempertemukan kembali seorang anak yang berada di Palu bertemu dengan ayahnya setelah terpisah akibat bencana tersebut.

Selain itu juga, ada yang sudah dilakukan oleh Unicef Indonesia dengan memberikan layanan vaksinasi bagi anak yang terkena campak dan rubella dengan kurang lebih ada 70 juta anak. Terus ada juga yang telah dilakukannya di kota Ambon, bersama pejabat kesehatan setempat dan LSM. Dan itu hanya sebagian saja yang telah dilakukan oleh Unicef Indonesia, karena masih banyak lagi hal-hal yang telah dilakukan organisasi tersebut.

Nah, jelas ya disini peran serta Unicef Indonesia menjadi salah satu elemen utama dalam menanggulangi berbagai bencana alam, khususnya untuk anak-anak. Tentunya dong semua itu juga dengan adanya dukungan dari pemerintah setempat dan pemerintah pusat lengkap dengan masyarakat sipil disana. Sekarang kita beralih ke topik donasi di Unicef Indonesia yang bisa sobat baca di bawah.

Tentang Berdonasi di UNICEF Indonesia

Kehadiran Unicef Indonesia dengan tingkat populasi anak terbesar ke-4 di dunia ini, sudah menunjukkan bahwa organisasi ini memiliki potensi agar bisa memberikan dampak yang positif untuk 80 juta lebih anak-anak pria dan wanita. Organisasi Unicef Indonesia ini benar-benar akan menanggung rasa tanggung jawab yang sangat besar terhadap masa depan anak-anak dan remaja untuk memiliki peluang yang setara.

Apakah sobat ingin membantu mereka? supaya dunia anak-anak menjadi lebih baik? sobat bisa menjadi salah satu orang yang bisa bergabung dengan mereka berbekal keterampilan, motivasi, dan pengalaman. Dan tentunya, sobat bisa membantu perbedaan bagi kehidupan setiap anak-anak yang ada di dunia, khususnya di Indonesia dengan membantu melalui donasi.

HUBUNGI KAMI:

Layanan donatur

(021) 8066 2100

Untuk berdonasi

Hubungi :

(021) 5317 0999

(021) 2550 8200

Jam Operasional

Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00

Alamat

World Trade Center 6, Lantai 10
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia

E-mail

ids.donorlove@unicef.org

Donasi kemanusiaan cakupannya sangat luas, seperti pada peristiwa darurat suatu bencana alam atau dalam keadaan darurat tertentu yang lainnya, misalnya donasi bisa berbentuk bantuan kemanusian atau bisa juga merupakan bantuan dalam bentuk pembangunan, didalam hal ini seperti perawatan medis. Pemberian donasi bisa dilakukan tidak hanya didalam bentuk pemberian suatu jasa dan barang saja, akan tetapi sebagaimana bisa kita lakukan juga dalam bentuk pendanaan. Kita bersama-sama membantu orang lain yang dalam kesulitan atau dinamakan kita ikut andil menjadi bagian dari donasi ini adalah jelas sekali manfaatnya bagi mereka yang sedang membutuhkan. Dan biasanya pada setiap negara memiliki sebuah organisasi atau lembaga sebagai penyalur donasi yang dimana pada saat nantinya bisa digunakan secara tepat sasaran, yaitu memberikannya kepada yang membutuhkan guna memberikan bantuan kemanusiaan secara global.

Namun dijaman sekarang yang serba canggih ini, kita bisa melakukan donasi secara online. Dan jika sobat ingin mengetahui bagaimana cara donasi online di Unicef Indonesia ini sangat mudah sekali.

KLIK:
Cara Donasi Online di UNICEF

Cara Donasi Online di UNICEF

  • Kunjungi Website: www.supportunicefindonesia.org (melalui dekstop atau smartphone anda)
  • Pilih Tipe Donasi: Pilih tipe donasi yang anda inginkan, donasi rutin atau donasi satu kali.
    Informasikan Data Diri: Masukkan data diri anda dan bergabung bersama Unicef Indonesia untuk membantu anak-anak.
  • Pilih Cara Donasi: Pilih salah satu cara donasi melalui Kartu Kredit, Bank Transfer, Internet Banking, atau Convenience Store. Untuk donasi rutin hanya dapat dilakukan melalui kartu kredit.
  • Selesai

Baiklah, admin rasa cukup sampai disini saja dulu sedikit informasi yang bisa dibagikannya. Terima kasih sudah membaca dan menyimak ulasannya dari atas sampai bawah sini. Namun, jangan lupa buat membaca artikel tentang Halodoc Konsultasi Dokter dan juga artikel mengenai Obat Asam Urat Mosehat. Yang terakhir, admin ingin mengatakan bahwa, tulisan ini sengaja dibuat dalam rangka mengikuti kontes seo dengan tema [NEW] Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 2019. Mudah-mudahan website yang admin kelola ini bisa menjadi Juara 1 Kontes Seo 2019, in sya Allah… aamiin.

Pencarian dari Google:

Nilai Kualitas Konten