9 Bahan Yang Membuat Konten Hebat

9 Bahan Yang Membuat Konten Hebat – Menulis konten yang hebat adalah pilihan. Anda dapat memilih untuk meluangkan waktu dan pekerjaan yang diperlukan untuk membuat konten hebat dan membangun merek yang makmur. Atau Anda dapat memilih untuk mengambil jalan yang mudah dan menulis konten yang buruk jalur yang pada akhirnya tidak akan membawa Anda ke mana pun. Itu hanya akan menghasilkan pemborosan waktu, energi dan sumber daya.

9 Bahan Yang Membuat Konten Hebat

9 Bahan Yang Membuat Konten Hebat

Jalur untuk pemasar konten jelas. Untuk meningkatkan peringkat SEO, mendapatkan lalu lintas atau prospek, Anda harus memiliki konten yang bagus di blog atau situs web Anda.

Jika Anda menulis konten asli, mesin pencari akan membantu situs Anda mendapatkan lebih banyak eksposur. Misalnya, Google telah menyatakan dengan jelas bahwa mereka tidak suka dan akan menghukum situs dengan konten duplikat. Dengan kata lain, Google ingin menghargai situs berkualitas tinggi yang berisi konten asli. Jadi tidak hanya konten yang bagus membuat situs web yang lebih baik, itu juga meningkatkan peringkat situs Anda, yang dapat memiliki dampak yang sangat positif pada bisnis Anda.

Apa pun alasan Anda memiliki situs konten, apakah itu untuk bisnis atau hobi pribadi, penting untuk melakukannya dengan benar. Dalam posting blog ini, admin akan memberikan beberapa tips untuk mengembangkan konten yang hebat.

Pertama, mari kita lihat apa yang membuat konten hebat, dan kemudian kita akan beralih ke situs yang menghasilkan konten hebat.

Berikut ini merupakan 9 Bahan Yang Membuat Konten Hebat:

  1. 1. Buat Konten Asli
  2. Selalu Fokus Untuk Menciptakan Berita Utama Yang Kuat
  3. Buat Konten Anda Dapat Ditindaklanjuti
  4. Mampu Memberikan Jawaban
  5. Akurat dalam Pelaporan dan Sumber Informasi Anda
  6. Buat Konten yang Menarik dan Berpikir
  7. Berkomunikasi Lebih Baik dengan Menambahkan Gambar dan Video
  8. Menulis Konten Pendek dan Menunjuk
  9. Lakukan Pembaruan Berkelanjutan ke Situs Web atau Blog Anda

#1. Buat Konten Asli

Seperti yang disebutkan, konten asli berjalan jauh dengan Google dan pengunjung Anda. Menyalin konten orang lain akan menghasilkan hukuman dari Google, yang dapat menghancurkan garis bawah Anda.

Ingin bukti?

Ingat ketika Anda biasa menemukan artikel ezine di peringkat Google teratas? Anda tidak melihatnya lagi, dan itu bukan kebetulan. Mereka adalah salah satu yang paling terpukul oleh pembaruan algoritma Google, yang bertujuan untuk mencegah peringkat konten yang buruk.

Mahalo adalah pertanian konten yang diperbarui setiap hari dengan konten baru, tetapi itu bukan konten asli. Google menghukum mereka untuk itu, dan itu mengakibatkan Mahalo perlu memutar bisnis mereka.

Tapi mari kita sedikit lebih jauh. Asli juga berarti orisinalitas. Ide-ide Anda harus asli! Mengulangi konsep yang sama atau posting lain berulang kali bukan asli. Jika konten Anda dimainkan, tidak ada yang akan menautkannya dan itu mengalahkan tujuan penulisan konten di tempat pertama.

Inilah rangkaian pemikiran yang dimiliki sebagian besar pemilik situs web (berpikir yang membuat mereka dalam masalah):

“Jadi dikatakan di sini bahwa kita perlu membuat banyak konten… OKE… yah bagaimana kita bisa melakukan ini semudah dan semurah mungkin?”

“Bisakah kita membuat bot untuk mengikis konten dan menggabungkannya kembali ke dalam bentuk omong kosong yang setidaknya mesin pencari akan baca?”

“Bisakah kita memasang iklan murah, dekat dengan harga tenaga kerja budak untuk menulis konten pengisi?”

“Bisakah kita mengumpulkan artikel dari seluruh web dan hanya mendapatkan izin untuk mempostingnya kembali?”

BERHENTI BERPIKIR CARA INI!

Ingat dua aturan ini dalam hidup:

  1. Kau mendapatkan apa yang kau bayar.
  2. Jika Anda tidak memiliki sesuatu yang berguna untuk dikatakan, maka jangan katakan sama sekali.

Dua poin sederhana ini akan membuat Anda tetap di jalur pembuatan konten berkualitas yang akan menghasilkan pengembalian di tahun-tahun mendatang. Mereka juga dapat membantu dalam aspek lain dari kehidupan Anda.

#2. Selalu Fokus Untuk Menciptakan Berita Utama Yang Kuat

Judul yang bagus memicu minat dan mengundang pembaca. Pertimbangkan statistik hebat ini dari Copyblogger:

  • 80% orang akan membaca berita utama Anda.
  • Tetapi hanya 20% dari orang-orang itu akan membaca sisa konten Anda!

Dan itulah mengapa tajuk utama sama pentingnya dengan artikel atau posting itu sendiri.

Mari kita lihat beberapa tajuk utama yang bagus:

Sub judul di panel di bawah ini sangat spektakuler. Meskipun rasa takut dimakan jarang memasuki pikiran manusia yang beradab (kecuali jika orang itu berada di alam liar), penulis ini berpendapat bahwa itu “menentukan siapa kita.” Anda tidak dapat membantu tetapi sedikit ingin tahu.

Lima Kesalahan Tata Bahasa yang Membuat Anda Terlihat Bodoh

Di samping perbedaan nutrisi, mana yang lebih Anda sukai, Stimuno atau Stimuno untuk Balita? Jika semua hal kecuali rasa sama, kebanyakan akan mengatakan Stimuno untuk Balita: Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak . Tetapi bagaimana jika Anda bisa mendapatkan nilai gizi Stimuno dengan rasa yang banyak di sukai Anak-anak? Cukup memikat:

Stimuno untuk Balita Menjaga Daya Tahan Tubuhnya

Judul ini terdengar bagus, positif, banyak berbicara hanya dalam beberapa kata, dan menggairahkan minat pembaca untuk apa yang ada dalam pesan:

Usia keunggulan

Luangkan waktu dengan tajuk berita utama Anda. Jika memungkinkan, buat beberapa dan pilih mana yang paling Anda sukai. Jangan menyindir mereka. Mereka adalah hal pertama yang dibaca orang, dan mereka adalah dasar yang digunakan orang-orang untuk memutuskan apakah mereka ingin membaca artikel Anda atau tidak.

#3. Buat Konten Anda Dapat Ditindaklanjuti

Apa posting blog terakhir yang Anda tulis? Apakah itu memberi saran kepada pembaca tentang bagaimana mereka dapat menerapkan pelajaran dengan segera?

Panduan Noob Unbounce Untuk Pemasaran Online mungkin menjadi contoh terbaik dari konten yang dapat ditindaklanjuti:

Konten terbaik memberi pengguna rasa tentang bagaimana menerapkan informasi. Itu tidak menurunkan pengguna dengan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan, tetapi lebih menghormati mereka dan memberi mereka jaminan bahwa mereka tahu cara menggunakan materi secara terbaik. Saat Anda menulis posting blog Anda, berikan kiat pada pengguna untuk menerapkan apa yang Anda tawarkan kepada mereka. Sering kali, hanya menulis dengan baik tentang suatu topik akan memicu beberapa ide bagi pembaca.

Mengapa orang membaca non-fiksi? Untuk belajar dan menjadi lebih baik. Bantu pembaca Anda melakukan hal yang sama.

#4. Mampu Memberikan Jawaban

Apa tujuan akhir dari mesin pencari? Kebanyakan orang akan benar dalam mengatakan “untuk memberikan set jawaban”. Google sangat ahli dalam hal ini. Ketikkan kueri ke Google dan Anda akan disajikan dengan tautan, gambar, dan video.

Ketika orang menggunakan mesin pencari, apa yang mereka inginkan pada akhirnya adalah sebuah jawaban, dan tugas mesin pencari adalah untuk memberikan jawaban itu.

Itu sama ketika orang membaca posting blog, melihat infografis atau menonton video, mereka menginginkan jawaban sehingga mereka dapat memperoleh pengetahuan. Kiat tambahan di sini adalah: orang tidak hanya menginginkan jawaban, mereka menginginkan jawaban dengan cepat. Jadi, buat konten Anda mudah dipindai sehingga orang dapat mengambil bagian yang penting dan cepat dengan cepat.

Baca judul dan subtitle dari buku atau artikel non-fiksi. Pada akhirnya, apa yang meninggalkan pembaca adalah pertanyaan atau rasa ingin tahu. Maka tugas penulis adalah memberikan jawaban dan memiliki informasi pendukung.

#5. Akurat dalam Pelaporan dan Sumber Informasi Anda

Pikirkan ini: Anda menulis artikel untuk blog perusahaan Anda, ribuan orang membacanya, dan beberapa dari apa yang Anda tulis ternyata tidak akurat. Dapatkah Anda bayangkan kerusakan apa yang dapat terjadi pada perusahaan dan reputasi pribadi Anda? Perlu diingat, blog Anda adalah cerminan perusahaan Anda. Jika ada masalah dengan blog, itu berdampak pada bagaimana orang melihat produk Anda.

Sangat penting bahwa statistik apa pun yang Anda sebutkan dapat diverifikasi. Banyak posting blog akan terhubung langsung ke statistik dan sumbernya.

Akurasi membangun kepercayaan dengan pembaca. Ingat James Frey, penulis buku populer A Million Little Pieces? Dia harus menghadiri acara Oprah Winfrey dan mengakui bahwa buku itu terbuat dari kebohongan. Dia telah menulis beberapa buku sejak itu, tetapi dia kemungkinan akan dikenang sebagai orang yang membuat memoarnya, bukan sebagai penulis dari karya-karyanya yang diterbitkan lainnya. Itu secara permanen merusak kariernya.

Jika Anda pernah menonton film Shattered Glass yang fantastis atau mengikuti kejatuhan Stephen Glass, Anda dapat melihat efek dahsyat yang bisa terjadi pada karir Anda.

Berikut adalah beberapa kiat untuk dipikirkan ketika Anda merenungkan masalah akurasi:

  • Pertimbangkan siapa yang Anda tautkan. Apakah mereka sumber yang tepercaya dan berwibawa? Menautkan ke situs web berkualitas lainnya akan mendapatkan kepercayaan lebih dari pembaca Anda.
  • Menautkan ke lebih banyak konten hanya dapat membantu. Semakin Anda dapat mencadangkan dan membuktikan apa yang Anda tulis, konten Anda akan semakin tepercaya.
  • Bantu mesin pencari keluar. Menautkan ke sumber dan konten lain akan membantu mesin pencari mencari tahu tentang konten Anda, dan bagaimana seharusnya dikategorikan.

#6. Buat Konten yang Menarik dan Berpikir

Audiens yang terlibat bergantung pada setiap kata Anda dan menerima semua yang Anda tulis atau ucapkan. Tetapi satu-satunya cara untuk mendapatkan audiens yang terlibat adalah membuat konten yang menarik. Semuanya dimulai dengan Anda dan apa yang Anda tulis.

Tips Untuk Membantu Anda Menulis Konten

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menulis konten yang menarik:

  • Tinggalkan pembaca dengan pertanyaan. Ini tidak berarti memiliki posting yang tidak lengkap, melainkan untuk memasukkan pertanyaan yang membuat pembaca merenungkan bagaimana mereka dapat menerapkan pengetahuan yang Anda berikan.
  • Memiliki pengantar yang penting dan menjanjikan. Pernah bertanya-tanya seberapa cepat orang membuat penilaian tentang posting blog? Kebanyakan orang mungkin memutuskan dalam beberapa kalimat pertama apakah postingan itu layak dibaca. Beri tahu pengguna mengapa mereka harus peduli dan apa yang akan Anda diskusikan di posting blog. Buat mereka ingin membacanya.
  • Orang suka cerita. Anda dapat menggunakan anekdot dalam pengantar Anda atau memiliki cerita yang dijalin ke dalam posting blog Anda. Cerita juga dapat membantu memperjelas suatu hal. Jika memungkinkan, tambahkan cerita ke posting blog Anda. Ini akan membuatnya lebih menarik dan juga dapat membantu pembaca belajar.

Kiat terakhir tentang hal ini: Jika Anda menyediakan konten yang memicu banyak komentar, mesin pencari akan melihat bahwa posting Anda penting dan sedang diperbarui secara teratur. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat mesin kembali ke situs Anda lebih sering.

#7. Berkomunikasi Lebih Baik dengan Menambahkan Gambar dan Video

Anda sudah tahu bahwa orang belajar secara berbeda. Beberapa orang belajar lebih baik dengan melihat, sementara yang lain belajar lebih baik dengan mendengar. Yang penting adalah tidak ada yang belajar lebih sedikit dengan memiliki alat bantu visual. Apakah Anda menggunakan gambar, video, atau diagram, mereka dapat membantu mengilustrasikan poin Anda. Buka buku pelajaran modern dan Anda akan menemukan gambar yang digunakan untuk meningkatkan pengalaman membaca dan untuk memperkuat pelajaran penulis.

Apa pun yang Anda tulis, tambahkan gambar. Tidak ada yang ingin melihat paragraf teks, kecuali Anda sedang menulis buku. Namun, hanya tambahkan gambar yang membantu atau menambah nilai. Dan tolong untuk cinta pembaca Anda tinggal jauh dari fotografi stok yang tidak perlu!

#8. Menulis Konten Pendek dan Menunjuk

Salah satu pelajaran menulis terbaik yang pernah saya pelajari adalah menghilangkan bulu. Ini menantang dan membutuhkan kerja, tetapi itu membuat komposisi yang jauh lebih baik.

Tidak ada yang lebih baik daripada posting blog atau artikel singkat yang langsung berisi informasi.

Jadi jangan fokus pada jumlah kata. Posting blog yang lebih panjang tidak berarti posting blog yang lebih baik. Dan seringkali, membuat posting blog pendek lebih sulit dan sebenarnya membutuhkan lebih banyak waktu daripada hanya menulis sebanyak yang Anda bisa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jumlah kata, lihat posting blog HubSpot berjudul: Mengapa Berfokus pada Blog Jumlah Kata Bodoh.

#9. Lakukan Pembaruan Berkelanjutan ke Situs Web atau Blog Anda

Memulai blog atau situs web adalah komitmen. Meskipun Anda dapat menulis beberapa posting dan kemudian meninggalkan pekerjaan itu, Anda tidak akan mendapatkan banyak pembaca atau pelanggan baru. Bukan hanya itu, tetapi mesin pencari tidak menyukai situs yang tidak diperbarui secara berkala.

Jika Anda memiliki blog atau situs konten, Anda perlu memperbaruinya secara teratur dengan konten yang hebat. Banyak situs konten terbaik diperbarui secara berkala.

Menurut infografis Science of Social Timing, situs yang memposting lebih sering memiliki pengunjung yang secara mengejutkan lebih kuat.

Seberapa sering blog atau situs Anda harus diperbarui? Terserah kamu. Setiap orang memiliki sumber daya dan prioritas yang berbeda. Anda harus berupaya memperbarui setidaknya dua kali seminggu. Ini adalah situs konten yang Anda bangun.

Beberapa Poin Terakhir Tentang Menulis Konten

Jangan memperlakukan posting blog atau situs konten apa pun dengan ringan. Itu sulit, dan yang bagus membutuhkan waktu untuk meneliti dan menulis. Judul, tata bahasa, dan organisasi yang tepat adalah suatu keharusan. Ketika Anda membaca ulang posting Anda, tanyakan pada diri sendiri:

  • Apakah ada kata yang bisa saya ambil?
  • Sudahkah saya memberi pembaca informasi terbaik yang saya bisa?
  • Apakah sudah lengkap?
Sekarang, mari kita melihat ke beberapa situs web yang menyediakan konten hebat

The Oatmeal

The Oatmeal adalah situs web yang menampilkan komik lucu. Humor mudah dibagikan, dan Anda akan menemukan komik di situs web ini memiliki ribuan tweet dan Suka.

Salah satu posting The Oatmeal yang paling populer adalah Sepuluh Kata yang Harus Anda Hentikan Salah Mengeja. Mengapa begitu populer? Orang-orang dapat mengaitkannya, pernahkah Anda merasa frustrasi dengan orang yang tidak mengeja dengan benar? Selain itu, karya ini juga lucu, cepat dibaca, asli, dan menghibur.

Apa yang membuatnya hebat:

  • Situsnya cepat
  • Sangat lucu dan asli
  • Ada banyak konten untuk membuat Anda terus bergulir selama berjam-jam

BuzzFeed

Apa tulisan tiga bulan di BuzzFeed yang memiliki hampir 2.000.000 Suka, 53.000 tweet, dan telah dibagikan melalui email sebanyak 21.000 kali?

Anda dapat menebaknya, 21 Gambar yang Akan Memulihkan Keyakinan Anda pada Kemanusiaan.

Jadi mengapa jutaan orang membagikannya dan jutaan lainnya melihatnya? Seperti judulnya, ini adalah pos yang positif, membuat Anda merasa senang. Juga, orang-orang suka melihat gambar, dan setiap gambar di posting ini membantu untuk menceritakan kisahnya.

Apa yang membuatnya hebat:

  • Buzzfeed sering diperbarui
  • Ini adalah situs yang sebenarnya untuk semua orang
  • Mudah dibaca

Harvard Business Review Blog

Blog Harvard Business Review adalah suatu keharusan bagi siapa pun yang tertarik pada kepemimpinan atau topik wirausaha. Mereka menampilkan beberapa penulis hebat dan penulis tamu, termasuk beberapa CEO dan profesor Sekolah Bisnis Harvard.

Apa yang membuatnya hebat:

  • Diperbarui setiap hari kerja dengan banyak artikel baru
  • Nasihat yang bagus untuk siapa saja yang tertarik pada kewirausahaan
  • Berbagai artikel
  • Konten asli dan dapat ditindaklanjuti

Wonkblog

Salah satu blog favorit saya adalah Wonkblog. Dibutuhkan melihat peristiwa terkini dan memecah fakta. Ada banyak grafik, dan blog diperbarui setiap hari dengan berbagai topik penting.

Apa yang membuatnya hebat:

  • Meliputi data dan fakta dalam berita hari itu.
  • Sering menggunakan bagan untuk memvisualisasikan data.
  • Membahas kisah-kisah kecil yang berdampak yang tidak membuat berita malam.
  • Konten asli.

Catatan: Ezra Klein, yang mengelola Wonkblog untuk Washington Post, sejak itu pergi dan memulai situsnya sendiri yang disebut Vox. Beberapa penulis staf telah meninggalkan Wonkblog untuk bergabung dengan Klein dalam usaha barunya. Vox bukan outlet non-partisan, itu adalah kiri tengah.

ScienceDaily

ScienceDaily adalah apa yang terdengar mereka meliput berita sains dan perkembangan hari ini. Area yang dicakup adalah kesehatan, lingkungan, teknologi, dan banyak lagi.

Apa yang membuatnya hebat:

  • Setiap artikel berisi sinopsis singkat untuk pembaca yang hanya menginginkan intinya.
  • Konten dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat umum

Quillette

Merek Quillette sendiri sebagai “platform untuk pemikiran bebas”. Fokus utama mereka adalah pada budaya, politik, sains, teknologi, dan berita. Konten tersebut berbentuk panjang, sehingga Anda tidak akan dapat membaca setiap artikel dalam 5 menit. Itu kaya dan memprovokasi pemikiran, yang adalah semua konten hebat harus diperjuangkan.

Apa yang membuatnya hebat:

  • Konten yang berani dan memprovokasi pemikiran yang sering bertentangan dengan publikasi utama, yang membantu konten mereka menonjol.
  • Sering diperbarui dengan konten baru sehingga selalu ada sesuatu untuk diperiksa. Ini juga membantu mempertahankan dan meningkatkan jumlah pembaca.

Kesimpulan

Menulis konten yang hebat tidak pernah mudah, tetapi menjadi lebih mudah ketika Anda menulis sesuatu yang Anda sukai.

Hal yang luar biasa tentang konten adalah konten 9 Bahan Yang Membuat Konten Hebat ini tidak lekang oleh waktu. Anda dapat menulis sesuatu hari ini, dan tiga tahun dari sekarang masih akan ada di luar sana dilihat dan dibagikan, yang membawa lalu lintas kembali ke situs Anda. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang menulis konten yang hebat, lihat blog Copyblogger.

Nilai Kualitas Konten