5 Cara untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda

By | November 18, 2019

5 Cara untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda – Ikuti saran ini untuk meningkatkan optimisasi mesin pencari (SEO) dan saksikan situs web Anda naik peringkat ke atas hasil mesin pencari.

5 Cara untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda

5 Cara untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda

Peringkat teratas adalah puncak kesuksesan bisnis online. Menurut sebuah studi oleh Infront Webworks, halaman pertama Google menerima 95 persen lalu lintas web, dengan halaman berikutnya menerima 5 persen atau kurang dari total lalu lintas. Berikut ini merupakan kelima cara yang harus kita ketahui supaya peringkat website kita bis meningkat ke halaman pertama pencarian googlenya.

1. Publikasikan Konten yang Relevan

Konten berkualitas adalah driver nomor satu peringkat mesin pencari Anda dan tidak ada pengganti untuk konten yang hebat. Konten berkualitas yang dibuat khusus untuk pengguna yang Anda maksud meningkatkan traffic situs, yang meningkatkan otoritas dan relevansi situs Anda. Sempurnakan keterampilan menulis web Anda.

Kata kunci

Identifikasi dan targetkan frase kata kunci spesifik untuk setiap halaman di situs web Anda. Pikirkan tentang bagaimana pembaca Anda dapat mencari halaman tertentu dengan istilah pencarian seperti:

  • master dalam manajemen teknik
  • apa itu rekayasa biomedis?
  • judul sumber daya IX
  • cahaya utara
  • bagaimana cara mengajukan beasiswa?
  • batas waktu aplikasi

Beberapa Frasa Kata Kunci

Sangat sulit bagi halaman web untuk mencapai peringkat mesin pencari untuk beberapa frasa kata kunci kecuali jika frasa tersebut sangat mirip. Satu halaman mungkin dapat menentukan peringkat untuk “NOWME 1ST Live Commerce” dan “Obat Asam Urat Mosehat “. Peringkat untuk “Halodoc Konsultasi Dokter” dengan satu halaman tidak mungkin.

Jika Anda ingin memberi peringkat untuk beberapa frasa kata kunci dengan situs web Anda, Anda harus membuat halaman web terpisah untuk setiap frasa kata kunci yang Anda targetkan.

Menempatkan Kata Kunci

Setelah frasa kata kunci Anda dipilih untuk halaman tertentu, pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini:

  1. Dapatkah saya menggunakan sebagian atau seluruh frasa kata kunci di URL halaman (dengan menggunakan kata kunci dalam folder)?
  2. Bisakah saya menggunakan sebagian atau seluruh frasa kata kunci dalam judul halaman?
  3. Dapatkah saya menggunakan sebagian atau seluruh frasa kata kunci dalam judul dan subpos halaman?

Menjawab ya untuk pertanyaan ini dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Akan alami dan ramah pengguna. Misalnya, Anda tidak ingin kata “engineering” muncul tiga kali atau lebih di URL atau meminta frase Northern Lights diulang dalam judul halaman dan setiap heading. Keterbacaan dan kegunaan masih truf optimasi mesin pencari.

Konten

Di luar URL halaman, judul dan konten paling berpengaruh pada peringkat mesin pencari. Ulangi frasa kata kunci Anda beberapa kali di seluruh halaman satu atau dua kali dalam paragraf pembuka dan penutup, dan dua hingga empat kali lagi di seluruh konten yang tersisa.

Jangan lupa untuk menggunakan huruf tebal, miring, heading tag (terutama H1), dan tag penekanan lainnya untuk menyorot frasa kata kunci ini tetapi jangan berlebihan. Anda masih ingin bahasa dan gaya penulisan Anda dibaca secara alami. Jangan pernah mengorbankan tulisan “5 Cara untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda” yang bagus untuk SEO. Halaman terbaik ditulis untuk pengguna, bukan untuk mesin pencari.

2. Perbarui Konten Anda Secara Reguler

Anda mungkin memperhatikan bahwa kami merasa sangat kuat tentang konten. Mesin pencari juga melakukannya. Konten yang diperbarui secara berkala dipandang sebagai salah satu indikator terbaik dari relevansi situs, jadi pastikan untuk tetap segar. Audit konten Anda pada jadwal yang telah ditentukan (misalnya semesteran) dan buat pembaruan sesuai kebutuhan.

3. Metadata

Saat mendesain situs web Anda, setiap halaman berisi ruang antara tag <head> untuk menyisipkan metadata, atau informasi tentang konten halaman Anda. Jika Anda memiliki situs CMS yang awalnya diproduksi oleh tim web UMC, Anda akan melakukan pra-populasi data ini untuk Anda. Namun, penting bagi Anda untuk meninjau dan memperbarui Metadata karena situs Anda berubah seiring waktu.

Judul Metadata

Metadata judul bertanggung jawab atas judul halaman yang ditampilkan di bagian atas jendela browser dan sebagai informasi utama dalam hasil mesin pencari. Ini adalah metadata paling penting di halaman Anda.

Bagi mereka yang memiliki situs web CMS, tim web telah mengembangkan sistem otomatis untuk membuat judul meta untuk setiap halaman web berdasarkan judul halaman Anda. Ini menambah pentingnya menggunakan judul halaman yang dipikirkan dengan baik yang kaya dengan frasa kata kunci.

Deskripsi Metadata

Deskripsi metadata adalah deskripsi tekstual yang dapat digunakan browser dalam pengembalian pencarian halaman Anda. Anggap itu sebagai tampilan jendela situs Anda, deskripsi singkat dan menarik tentang apa yang terkandung di dalamnya, dengan tujuan mendorong orang untuk masuk. Deskripsi meta yang baik biasanya akan berisi dua kalimat lengkap. Mesin pencari mungkin tidak selalu menggunakan deskripsi meta Anda, tetapi penting untuk memberi mereka opsi.

Metadata kata kunci

Metadata kata kunci jarang jika pernah digunakan untuk mentabulasi peringkat mesin pencari. Namun, Anda harus sudah tahu frasa kata kunci Anda, jadi tidak ada salahnya menambahkannya ke metadata kata kunci Anda. Anda ingin memasukkan berbagai frasa. Sebagai aturan umum, cobalah untuk mempertahankannya menjadi sekitar 3-7 frasa dengan setiap frasa yang terdiri dari 1-4 kata. Contoh yang bagus adalah “gelar ilmu komputer.”

4. Memiliki situs layak tautan

Fokus pada pembuatan tautan yang relevan dalam teks. Alih-alih memiliki tautan “klik di sini”, cobalah menuliskan nama tujuan. “Klik di sini” tidak memiliki nilai mesin pencari di luar URL yang dilampirkan, sedangkan “Cara Berhenti Donasi Unicef” kaya dengan kata kunci dan akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda serta peringkat halaman yang Anda tautkan. Selalu gunakan tautan deskriptif dengan menautkan kata kunci itu tidak hanya meningkatkan optimisasi mesin pencari, tetapi juga menambah nilai bagi pembaca Anda, termasuk mereka yang cacat atau yang menggunakan pembaca layar.

5. Gunakan tag alt

Selalu uraikan media visual dan video Anda menggunakan alt tag, atau deskripsi teks alternatif. Mereka memungkinkan mesin pencari untuk menemukan halaman Anda, yang sangat penting terutama bagi mereka yang menggunakan browser atau pembaca layar teks saja.

Ini hanya beberapa Pemulihan Update Google Dari November 2019 dari banyak metode untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, kami merekomendasikan sumber daya berikut:

  • www.moz.com – blog profesional dan alat SEO
  • www.google.com/webmasters/tools – referensi yang bagus untuk memahami statistik situs Google Anda

Nah itulah sedikit informasi yang bisa dibagikan untuk hari ini, mudah mudahan ada guna dan manfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan 5 Cara untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda ini.

Nilai Kualitas Konten