15 Faktor Peringkat SEO di Tahun 2020

By | November 21, 2019

15 Faktor Peringkat SEO di Tahun 2020 – Google telah memperbarui algoritmanya lebih sering dan lebih nyata daripada sebelumnya. Setiap minggu, admin melihat pergerakan besar di SERP.  Karena kriteria peringkat mesin pencari tidak transparan dan sering berubah, menjadi penting bagi admin untuk menguji lebih banyak dan berupaya untuk membalikkan algoritma Google sebanyak mungkin. Jika, Anda memiliki situs web, prioritas nomor satu Anda harus meningkatkan peringkat situs Anda dalam hasil pencarian Google.

15 Faktor Peringkat SEO di Tahun 2020

15 Faktor Peringkat SEO di Tahun 2020

Akan selalu ada beberapa pembaruan tentang SEO dan google akan memperbarui algoritmanya untuk mencari beberapa perubahan baru di situs web Anda. Meskipun ada sekitar 200 faktor yang terlibat dalam algoritma pencarian Google, ada beberapa aspek penting Tren SEO di tahun 2020 yang perlu kita ketahui seperti: Pencarian Suara, Cuplikan Pertama dan Kaya Seluler, Konten Berkualitas Tinggi, Pengalaman dan Kinerja Pengguna dan Kecerdasan buatan. Selain itu Juga ada 5 Cara untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda dan tentunya dong beberapa faktor yang bisa meningkatkan peringkat web kita di pencarian google ini ada 15 faktor, apa sajakah itu? simak terus tulisannya sampai bawah.

15 Faktor Peringkat SEO Untuk Website Kita di Halaman Google Pada Tahun 2020

Karena Google adalah salah satu alat pencarian di internet yang paling besar dan banyak digunakan orang diseluruh dunia maka, apabila Anda mendapatkan SEO (optimasi mesin pencari) di sana maka yang lain akan cukup banyak mengikuti. Tetapi peringkat halaman membutuhkan optimasi situs untuk mendapatkan perhatian penuh dari semua mesin pencari.

Apabila Anda memiliki situs web (saya harap Anda memilikinya) menampilkan jenis bisnis online Anda, tentunya Anda ingin peringkat websitenya tinggi dalam pencarian Google kan? sama kalau begitu admin juga kepengen caramembuatwebsitepemula.com ini mudah di temukan di pencarian google khususnya di halaman pertama pada setiap tulisan yang dibuat admin sendiri. Algoritma pencarian Google dikabarkan memiliki lebih dari 200 faktor peringkat halaman yang terlibat.

Yang jelas kita harus berusaha mencari apa saja faktor yang bisa meningkatkan situs web milik kita bisa mudah ditemukan di pencarian googlenya. Berikut adalah “15 Faktor Peringkat SEO di Tahun 2020″ yang paling penting yang berasal dari Google sendiri yang dikumpulkan oleh link-assistant.com:

  1. Kata kunci di halaman URL.
  2. Domain tingkat atas kode negara (ccTLD)
  3. Domain tingkat atas (TLD) kode negara.
  4. Kata kunci dalam tag judul.
  5. Pengoptimalan gambar.
  6. Kelengkapan konten.
  7. Tautan internal.
  8. Tata letak yang ramah pengguna.
  9. Kategori halaman.
  10. Struktur situs.
  11. HTTPS.
  12. Kecepatan halaman.
  13. Kegunaan seluler.
  14. Jumlah tautan langsung.
  15. Tautan dari sumber yang relevan

#1. Kata kunci di halaman URL

Menggunakan kata kunci target sebagai bagian dari URL halaman dapat bertindak sebagai sinyal peringkat relevansi, tetapi dampak peringkat agak kecil.

#2. Domain tingkat atas kode negara (ccTLD)

Domain tingkat atas kode negara adalah domain dengan ekstensi yang menunjuk pada hubungan situs web dengan negara tertentu (misalnya: .id untuk Indonesia .it untuk Italia atau .fr untuk Prancis, .ca untuk Kanada, dll.). Ini membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di wilayah target.

#3. Kode tingkat atas domain negara (TLD).

Domain tingkat atas kode negara (ccTLD) adalah domain dengan ekstensi yang menunjuk pada hubungan situs web dengan negara tertentu (misalnya, .it untuk Italia atau .fr untuk Prancis, .ca untuk Kanada, dll.). Dipercaya bahwa memiliki ccTLD membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di wilayah target.

#4. Kata kunci dalam tag judul.

Tag judul memberi tahu mesin pencari tentang topik halaman tertentu, yang kemudian mereka gunakan membentuk potongan teks dalam pencarian. Ini tampaknya kurang penting daripada dulu, menurut sebuah studi korelasi baru-baru ini.

#5. Optimalisasi gambar.

Teks alternatif, nama file, judul, dan deskripsi adalah faktor peringkat penting, terutama untuk pencarian gambar.

#6. Kelengkapan konten.

Seberapa lengkap konten halaman mencakup topik, yang diyakini mengindikasikan kualitas konten dan karenanya membuat situs lebih dapat dipercaya.

#7. Tautan internal.

Ini adalah tautan ke halaman lain dari situs ini, yang memberi tahu mesin pencari halaman mana yang paling penting. Contohnya: Cara Berhenti Donasi UNICEF atau seperti: Obat Asam Urat Mosehat dan terakhir tautan ke halaman lain seperti: Halodoc Konsultasi Dokter. Nah, itu contoh Tautan Internal.

#8. Tata letak yang ramah pengguna.

Google telah meluncurkan algoritma Tata Letak Halaman yang menghukum situs dengan iklan yang mengganggu dan pop up yang mengganggu.

#9. Kategori halaman.

Halaman yang muncul dalam kategori yang relevan (yang tidak dimiliki semua situs) mungkin mendapatkan beberapa peningkatan peringkat.

#10. Struktur situs.

Arsitektur situs web yang buruk mencegah bot mesin pencari merayapi semua halaman yang diperlukan di situs web Anda, yang dapat menghambat visibilitas situs web dalam hasil pencarian.

#11. HTTPS.

Situs yang menggunakan HTTPS berperingkat lebih tinggi karena mereka lebih melindungi pengunjung.

#12. Kecepatan halaman.

Kecepatan halaman dianggap sebagai salah satu faktor peringkat paling signifikan, terutama untuk situs seluler.

#13. Kegunaan mobile.

Dengan begitu banyaknya konsumsi yang dilakukan pada perangkat seluler dewasa ini, kegunaan seluler telah menjadi salah satu faktor utama peringkat situs web.

#14. Jumlah tautan langsung.

Jumlah domain dan halaman yang tertaut ke situs web.

#15. Tautan dari sumber yang relevan.

Tautan balik dari sumber yang relevan dengan halaman yang dirujuk dianggap sebagai sinyal peringkat yang kuat.

Pembaruan Google SEO untuk tahun 2020

Seperti yang dikatakan oleh Barry Schwartz di web resminya searchengineland.com bahwa: Google mengumumkan telah menerapkan “pembaruan algoritmik untuk ulasan dalam hasil yang kaya,” untuk menentukan apakah harus menampilkan ulasan (bintang-bintang) di cuplikan hasil pencarian. Google mengatakan ini akan “memudahkan implementasi” untuk fitur ini ke depan.

Singkatnya, Google sekarang menunjukkan hasil yang kaya ulasan hanya untuk: Sekumpulan jenis skema yang jelas untuk cuplikan ulasan, Ulasan non-melayani diri sendiri dan Ulasan yang memiliki properti nama dalam markup.

Lalu, Tren SEO manakah yang penting di tahun 2020? Berikut ini merupakan beberapa aspek penting dalam Pemulihan Update Google Dari November 2019 yang harus kita ketahui dan bersumber dari denverseoservice.net:

  • Kecerdasan buatan

Di masa mendatang, kami akan membiarkan algoritme membantu kami mengoperasikan algoritme itu sendiri. Sejak 2015, Google telah mengerjakan algoritma belajar mandiri yang disebut “Rankbrain”, yang menangani pertanyaan pencarian yang belum pernah dibuat sebelumnya yang diduga menyumbang 15 persen dari semua permintaan.

Di tahun-tahun mendatang, kita tidak hanya akan menghadapi AI dalam panggilan layanan atau pedikur orang tua tetapi cukup banyak di mana-mana: Kebutuhan untuk mengumpulkan dan menganalisis data pengguna untuk mendapatkan proposal tindakan cerdas adalah dan akan tetap menjadi kejadian sehari-hari di Internet. Bukan kebetulan bahwa Sergey Brin, co-founder Google berusia 40 tahun, menulis dalam Surat Pendiri ABC yang berpengaruh pada akhir 2018:

“Musim semi baru dalam kecerdasan buatan adalah perkembangan paling signifikan dalam komputasi dalam hidup saya.”

Oleh karena itu, penting untuk membiasakan diri dengan topik AI sesegera mungkin dan bereksperimen dengannya dalam hal SEO. Kami telah tertarik pada AI selama bertahun-tahun, dan dengan meneliti kemampuannya, kami memiliki pemahaman yang jauh lebih baik tentang bagaimana Google dapat beroperasi dan kemana arahnya. Dalam waktu dekat, itu akan menjadi lebih baik dalam membaca teks, memahami testimonial dan memperhitungkannya ketika mengevaluasi situs web.

  • Pengalaman dan Kinerja Pengguna

Bagaimana Anda membuat pengguna menikmati bergerak online, secara sukarela mengungkapkan data dan pada akhirnya membuat halaman menarik untuk mesin pencari? Melalui pengalaman pengguna yang bagus. Pengalaman Pengguna adalah topik besar yang tidak hanya membahas paragraf ini.

Mesin pencari tidak diragukan lagi memasukkan aspek sentral dari pengalaman pengguna ke dalam peringkat mereka: Kinerja halaman, kecepatan pengiriman konten. Kami berbicara milidetik di sini! Dari sudut pandang SEO, karena itu juga penting pada tahun 2020 untuk membangun situs yang bertindak matang secara teknis dan memberikan hasil yang cepat, meskipun kabel serat optik atau jaringan seluler 5G menjadi semakin standar.

Orang-orang memberikan suara dengan share Facebook, dan mereka memberikan suara dengan bergerak di sekitar situs web Anda. Google dapat melihat ini, setidaknya jika Anda menggunakan Analytics. Sebuah situs web yang memuat dengan cepat, mudah dinavigasi, jelas, dan memiliki konten yang hebat, selalu sejalan dengan metrik pengguna yang positif. Metrik ini membantu memberi peringkat situs Anda. Kami sering melihat peringkat situs spam dan alasannya adalah metrik pengguna sangat bagus. Google tidak akan merobohkan halaman yang disukai orang.

  • Cuplikan Pertama dan Kaya Seluler

Ya, pertunjukan cuplikan berlangsung. Tidak hanya cuplikan unggulan yang berperan dalam SEO, tetapi juga cuplikan kaya. Kami mencintai mereka! Inilah yang kami sebut kutipan kecil dari konten situs web yang muncul di SERPs.

Cuplikan kaya tidak hanya relevan untuk asisten suara tetapi juga berharga bagi orang-orang di ponsel. Dengan hanya beberapa klik, informasi penting seperti jam buka, dapat ditampilkan pada perangkat yang cenderung lebih kecil. Cuplikan kaya mungkin bukan faktor peringkat langsung, tetapi bagian dari pengoptimalan seluler yang sangat penting untuk SEO. Lagipula, cuplikan kaya tidak hanya memberikan informasi tetapi juga membuat cantuman Anda lebih menonjol dan menarik lebih banyak klik.

Mengoptimalkan perangkat seluler sudah menjadi keharusan selama bertahun-tahun, tetapi pada tahun 2018 akhirnya menjadi ukuran bertahan hidup untuk dapat dilihat di web sama sekali. Hari ini, Google hanya mengakses situs web seolah-olah itu ada di perangkat seluler. Jika situs web Anda masih belum dioptimalkan untuk itu, ada pekerjaan yang harus Anda lakukan. Dan ya, kami masih melihat banyak situs web seperti itu!

Google telah menjadikan kinerja ponsel sebagai faktor peringkat dan bahkan tidak menetapkan tren, tetapi mengikuti perkembangan: Selama 2-3 tahun sekarang, lalu lintas seluler global telah melampaui lalu lintas komputer desktop.

Terlebih lagi, pendapatan seluler diharapkan melebihi pendapatan pasar PC. Kata kunci “Mobile First” tetap menjadi topik besar dalam hal SEO 2020.

  • Pencarian Suara – Anda mencari cara Anda berbicara

Kerangka situs web peringkat adalah tentang memberi Google sinyal yang tepat. Namun, situs web Anda tidak harus dioptimalkan untuk mesin pencari, tetapi untuk penggunanya. Google juga berfokus pada pengguna.

Jutaan orang sudah secara aktif menggunakan Asisten Suara dalam kehidupan sehari-hari mereka. Tidak masalah apakah Siri, Alexa, Cortana, asisten tanpa nama Google atau asisten pintar, yang namanya baru akan kita ketahui tahun depan: Pencarian Asisten Suara juga akan menjadi salah satu topik paling populer di tahun 2020.

Karena pengguna berbicara permintaan pencarian mereka alih-alih mengetiknya, frasa menjadi lebih panjang dan lebih rumit. Siapa pun yang membuat konten saat ini perlu memastikan kontennya mengandung frasa yang dapat diukur untuk mesin pencari. Tidak terlalu akademis, tidak terlalu kutu buku, tetapi juga tidak sengaja salah. Google memahami bahasa dan sinonim dengan cukup baik hari ini, jadi dengan memasukkan frasa alih-alih kata kunci, Anda memberi Google lebih banyak untuk dikerjakan.

Tapi bagaimana Asisten Suara diberi makan? Dalam kasus Google, antara lain, diumpankan dengan cuplikan hasil pencarian. Cuplikan berfitur adalah cuplikan yang disorot yang ditampilkan di atas hasil pencarian klasik dan menjawab pertanyaan dengan cara yang sangat mengesankan.

Tetapi bagaimana Anda mendapatkan salah satunya? Satu-satunya cara untuk memiliki kesempatan adalah dengan menggunakan tabel dan poin-poin di halaman Anda, karena Google dapat membacanya dengan sangat mudah dan suka menampilkannya dalam cuplikan fitur. Itu tidak berarti Anda akan mendapatkannya, tetapi itu adalah cara untuk memenuhi syarat untuk itu. Juga, pastikan Anda memberikan konten yang menurut orang menarik. Pada akhirnya, ini semua tentang informasi dan menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki pengguna.

  • Konten Berkualitas Tinggi

Konten adalah Raja dan konten video telah mengalami peningkatan popularitas selama bertahun-tahun di samping blog, podcast, atau konten AI: produk diuji, karyawan baru ditemukan melalui video pemasaran personalia, atau perusahaan baru dicari melalui video pemasaran mandiri. Tutorial mengajarkan kita Cara Membuat Website Berbayar, semua video harus dapat ditelusuri.

Di satu sisi, perlu menyesuaikan konten Anda dengan pengguna yang sebagian besar mengonsumsi video. Para pengguna ini cenderung muda, mereka suka cepat dan menghibur, tetapi tidak terlalu jelas dipangkas untuk audiens muda. Di sisi lain, Anda harus menggunakan sitemap video platform populer seperti YouTube dan Vimeo untuk mengomunikasikan kata kunci yang kuat dan informasi relevan lainnya dalam metadata video Anda.

Seperti yang dinyatakan di atas, algoritma pencarian Google memperhitungkan lebih dari 200 faktor ketika menentukan peringkat halaman web. Ini 15 Faktor Peringkat SEO di Tahun 2020 dianggap sebagai yang paling dapat diandalkan ketika mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian.

Nilai Kualitas Konten