Stimuno untuk Balita: Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak

By | February 4, 2019

Stimuno untuk Balita: Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak – Nutrisi sangat penting selama masa kanak-kanak, tetapi sayangnya bagi beberapa orang tua, mungkin sulit untuk membuat anak-anak makan makanan padat gizi secara konsisten, oleh karena itu, kekurangan dalam makanan terjadi. Walaupun saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya memprioritaskan makanan anak Anda, jika ada saat-saat kekurangan gizi karena alasan apa pun, maka untungnya ada suplemen untuk anak-anak yang dapat membantu menggantikan beberapa hal yang hilang yang dibutuhkan anak Anda untuk tumbuh sehat. dan kuat.

Stimuno untuk Balita : Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak

Stimuno untuk Balita : Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak

Hari ini saya ingin berbicara tentang 5 suplemen alami terbaik untuk anak-anak yang dapat Anda miliki untuk meningkatkan pola makan anak Anda jika diperlukan. Biarkan saya memperingatkan Anda ini adalah posting PANJANG… lebih lama dari biasanya jika itu mengatakan sesuatu. LOL!

6 Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak-Anak

Jika Anda telah membaca Growing Up Herbal untuk sementara waktu sekarang, bukan rahasia besar bahwa menggunakan suplemen dengan anak-anak saya bukan hal favorit saya. Saya lebih suka menggunakan energi, usaha, dan uang saya untuk meningkatkan pola makan anak saya daripada memberi mereka banyak suplemen harian. Namun, saya menyadari bahwa pendekatan idealistis ini tidak selalu realistis. Sangat disayangkan bahwa diet kita tidak selalu dapat memenuhi semua kebutuhan kita, terutama untuk anak-anak yang sedang tumbuh, oleh karena itu defisiensi kemungkinan terjadi. Ini berarti bahwa suplemen untuk anak-anak kita mungkin diperlukan dari waktu ke waktu.

Berikut ini merupakan ke-6 Suplemen Terbaik Untuk Anak-Anak, antara lain:

  1. Minyak Hati Ikan Cod
  2. Probiotik
  3. Multi-Vitamin
  4. Vitamin K2
  5. STIMUNO

#1. Minyak Hati Ikan Cod

Minyak hati ikan kod sudah ada sejak lama, tetapi tampaknya baru-baru ini kembali dengan makanan asli, kelompok mama alami. Ketika saya memiliki bayi pertama saya, saya ingin membuat makanannya padat nutrisi. Begitu dia bisa mengambilnya, saya mulai memberinya minyak hati ikan kod untuk meningkatkan konsumsi asam lemak omega 3. Karena dia kecil, dia belum makan makanan yang mengandung minyak omega seperti ikan dan kacang-kacangan. Saya memberinya kuning telur setiap hari yang membantu perkembangan otak, tetapi saya ingin menambahkan dengan minyak ikan cod karena saya tahu bahwa minyak omega yang ditambahkan sangat bagus untuk pengembangan otak tambahan pada anak-anak. Apa itu bekerja? Aku pikir begitu. Dia telah menjadi anak saya yang paling awal dan paling maju dalam hal kemampuan belajar, berbicara, dan ingatannya.

Apa jenis minyak ikan cod yang saya berikan padanya? Saya mulai dengan merek ini, kemudian beralih ke merek ini. Saya juga pernah mendengar hal-hal hebat tentang minyak hati ikan kod mentah ini dan minyak krill ini untuk anak-anak. Masing-masing hebat dengan caranya sendiri. Masing-masing akan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang berbeda, dan semuanya dapat digunakan pada waktu yang berbeda dalam kehidupan anak Anda.

Sebagai contoh, saya memberi anak-anak saya minyak liver Garden of Life Cod sesuai kebutuhan selama bulan-bulan yang lebih hangat, tetapi selama musim dingin ketika mereka tidak di luar karena sering kali di bawah sinar matahari mendapatkan cukup vitamin D atau ketika mereka sakit, saya menggunakannya bersama dengan suplemen vitamin d3 dan vitamin k2 (lebih lanjut tentang itu di bawah).

#2. Probiotik

Suplemen must-have kedua saya adalah probiotik. Probiotik banyak membantu tubuh kita. Faktanya, kita mungkin bahkan tidak tahu betapa pentingnya dan bermanfaatnya mereka sebenarnya … tapi kami punya ide. Untungnya, kita bisa mendapatkan probiotik dalam makanan kita melalui makanan yang dibudidayakan dan difermentasi, tetapi itu adalah dua hal yang kurang dalam banyak diet saat ini. Bahkan pada mereka yang memasukkan hal-hal ini ke dalam diet mereka, patut dipertanyakan berapa jumlah yang cukup untuk menjaga kesehatan perut kita dengan makanan ini saja. Di sinilah suplemen probiotik berperan.

Probiotik membantu menjaga keseimbangan usus kita dengan organisme bermanfaat. Ini mempromosikan kesehatan yang baik karena flora usus yang sehat membantu menjaga organisme berbahaya, membantu mencerna makanan secara tepat, memecah racun dengan benar, membantu dalam pembuatan vitamin B dan K2 untuk kita, dan membantu kita dalam penyerapan mineral dan nutrisi. Seperti yang saya katakan, mungkin ada lebih banyak yang mereka lakukan untuk kita karena kita mungkin hanya tergores permukaan belajar tentang kesehatan usus yang baik dan manfaat yang dibawanya ke tubuh kita.

Jadi mengapa probiotik sangat dibutuhkan anak-anak? Nah, Anda pernah mendengar pepatah, “semua penyakit dimulai di usus,” kan? Flora usus yang sehat telah terbukti memiliki dampak positif pada sistem kekebalan tubuh dari sebelum bayi lahir sampai jauh setelah ia datang ke dunia ini. (Sumber) Kita tahu bahwa sistem kekebalan sangat penting untuk memiliki anak-anak yang sehat dan berkembang, karena itu mengonsumsi probiotik bukanlah sesuatu yang harus diabaikan. Ditambah lagi, mengingat hal-hal yang anak-anak kita hadapi saat ini (seperti penggunaan antibiotik yang berlebihan), keberanian mereka dapat menggunakan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan!

Ketika memilih probiotik untuk anak-anak, ada perdebatan mengenai apakah probiotik terbaik berasal dari organisme berbasis tanah (jenis bakteri menguntungkan yang ditemukan di tanah bersama makanan kita – jangan tinggal di usus) atau dari berbasis lakto tradisional probiotik (galur probiotik dalam makanan yang dibudidayakan dan difermentasi tinggal di usus). Saya tidak akan membahas perbedaan dalam hal ini, tetapi di sini ada artikel bagus oleh Katie dari Kitchen Stewardship tentang masalah ini jika Anda ingin melihat lebih dalam. Dia berbagi banyak penelitian tentang topik ini. Itu adalah posting yang panjang, tetapi layak dibaca menurut saya. Saya sudah melihat-lihat sedikit tentang topik ini sendiri dan tampaknya SBO lebih baik untuk anak-anak sementara probiotik berbasis lakto lebih baik untuk orang dewasa. Ini tampaknya karena anak-anak memiliki lebih sedikit kerusakan pada usus mereka daripada orang dewasa dan mereka dapat menangani probiotik SBO lebih baik daripada beberapa orang dewasa yang sudah memiliki masalah usus.

Jadi probiotik mana yang merupakan pilihan yang baik untuk anak-anak? Nah, jika Anda mencari probiotik berbasis tanah, saya sarankan PrescriptAssist karena bubuk dan kapsul dapat dibuka dan diberikan kepada anak-anak serta Pertahanan Primal untuk Anak-Anak Garden of Life yang datang dalam bentuk bubuk juga. Ketika berbicara tentang probiotik berbasis lakto, suara saya masuk ke Happy Gut Massal Store, Probiotik Lengkap Dr. Mercola, dan Probiotik Mentah untuk Kehidupan dari Garden of Life. Semua ini mengandung Lactobacillus acidophilus DDS-1 yang sangat bermanfaat bagi usus.

Catatan: Vitamin K2 yang diproduksi oleh bakteri usus sehat sekarang dianggap bukan sumber vitamin K2 yang dapat diserap. Meskipun diproduksi oleh usus flora, itu bukan sumber vitamin yang dapat digunakan untuk tubuh kita.

#3. Multi-Vitamin

Seperti yang saya katakan di awal posting ini … Saya tidak suka menggunakan suplemen dengan anak-anak saya, dan saya tidak menggunakannya setiap saat. Saya benar-benar hanya menggunakannya di sana-sini ketika saya pikir kita membutuhkannya. Ini terutama benar ketika menyangkut multi-vitamin harian. Saya pasti lebih suka anak-anak saya untuk mendapatkan sebagian besar nutrisi mereka dalam apa yang mereka makan. Sayangnya, ini tidak selalu mungkin … bagi kami atau untuk banyak keluarga lainnya.

Sekarang saya tidak akan membahas detail mengapa saya pikir banyak multi-vitamin harian adalah pemborosan uang total. Saya akan membicarakannya nanti di seri. Apa yang akan saya bicarakan adalah apa yang harus dicari dalam multi-vitamin berkualitas baik dan mana yang menurut saya paling baik untuk anak-anak.

Pertama, saya selalu merekomendasikan pergi dengan vitamin cair di atas vitamin jenis kunyah atau pil / kapsul. Mengapa? Karena cairan lebih mudah diserap, dan anak Anda akan mendapatkan lebih banyak darinya. Tentu saja vitamin kunyah adalah pilihan terbaik berikutnya, tetapi saya merasa begitu banyak manfaat vitamin pil / kapsul terbuang dalam proses pencernaan.

Selanjutnya, saya selalu mencari vitamin seluruh makanan yang diproses menggunakan suhu rendah di atas vitamin sintetis setiap hari. Mengapa? Karena vitamin dalam makanan utuh vitamin berasal dari makanan terkonsentrasi dan sumber herbal yang merupakan sesuatu yang sebenarnya dirancang untuk diserap tubuh kita. Vitamin sintetis, yang diproduksi di laboratorium lebih murah dan lebih mudah tersedia, tetapi mereka tidak mudah dikenali atau dipecah oleh tubuh, oleh karena itu mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Jadi multi-vitamin anak-anak mana yang membuat potongan? Vitamin Cairan Baku Taman Kehidupan ini adalah pilihan nomor satu saya. Satu-satunya masalah adalah bahwa itu untuk anak-anak 6 dan lebih tua karena mengandung zat besi dan zat besi dapat berakibat fatal jika overdosis. Rasanya enak dan dicampur dengan minyak hati ikan kod yang bisa menantang untuk membuat anak-anak meminumnya. Pilihan saya berikutnya adalah Vitamin Kunyah Anak-Anak Garden of Life ini karena tidak mengandung zat besi dan dapat digunakan pada anak-anak usia 4 tahun ke atas. Terakhir, jika Anda sibuk atau perlu sedikit memotong biaya suplemen, Nature’s’s Plus memiliki multivitamin hebat yang mengandung vitamin dan mineral, probiotik, dan vitamin K2 dan D3 semuanya menjadi satu yang bisa dikunyah! Jangan lupa … Saya akan membahas lebih detail tentang multi-vitamin di pos lain, jadi kita akan membahas masalah ini sedikit lagi nanti.

#4. Vitamin K2

Apa sih vitamin K2 itu? Aku tahu, aku tahu … Aku pernah bersamamu sekali. Ini bukan vitamin K biasa yang ditemukan dalam sayuran hijau berdaun gelap dan membantu pembekuan darah. Itu vitamin K1.

“Peran vitamin K2 dalam tubuh jauh melampaui pembekuan darah termasuk melindungi kita dari penyakit jantung, memastikan kulit yang sehat, membentuk tulang yang kuat, meningkatkan fungsi otak, mendukung pertumbuhan dan perkembangan dan membantu mencegah kanker – untuk beberapa nama. Faktanya, vitamin K2 memiliki banyak fungsi yang tidak terkait dengan vitamin K1 sehingga banyak peneliti bersikeras bahwa K1 dan K2 paling baik dilihat sebagai dua vitamin yang berbeda. “- Chris Kresser (Sumber) Untuk mempelajari lebih lanjut tentang vitamin K2 dan cara kerjanya di tubuh, artikel Dr Mercola ini melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menjelaskannya seperti halnya Chris Kresser di atas.

Seperti yang Anda lihat, ini adalah vitamin yang sangat dibutuhkan, terutama untuk anak-anak. Makanan ini paling umum ditemukan dalam makanan tradisional seperti sumber hewani yang diberi makan rumput (MK-4) dan makanan fermentasi (MK-7) … dua hal yang tidak banyak didapat dari diet modern. Vitamin K2 juga diproduksi dari flora usus yang sehat (MKs 6-8 dan MKs 10-13) dalam saluran GI, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, itu tidak dianggap sebagai bentuk vitamin K2 yang dapat diserap.

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan cukup vitamin K2? Anda dapat memperoleh sebagian dari sumber makanan yang direkomendasikan di atas, tetapi diperkirakan bahwa bahkan dengan makanan, Anda mungkin tidak dapat cukup mengkonsumsi untuk mendapatkan kadar vitamin yang memadai. (Sumber) Anda dapat, tentu saja, mengambil suplemen. Saat ini, ada dua bentuk suplemen vitamin K2 di pasaran. Suplemen MK-4, yang seringkali sintetis jadi itu sedikit “TIDAK” dan suplemen MK-7 yang merupakan pilihan yang lebih baik.

Raise Them Well’s Vitamin D3 / K2 Drops adalah merek yang saya rekomendasikan untuk anak-anak (lihat catatan saya tentang vitamin D di bawah), dan K-Complex Raw of Life Garden adalah merek yang saya rekomendasikan untuk orang dewasa (porsi MK-4 ini bukan sintetis).

Dosis yang disarankan untuk orang dewasa tidak diketahui secara pasti, tetapi Dr. Kate Rheaume-Bleue, seorang dokter naturopati dan penulis buku ini – Vitamin K2 dan Kalsium Paradoks: Bagaimana Vitamin yang Sedikit Dikenal Dapat Menyelamatkan Hidup Anda (paperback / kindle) , menunjukkan bahwa sekitar 180 hingga 200 mikrogram sehari telah terbukti cukup untuk orang dewasa. Tentu saja, untuk anak-anak, 1/3 hingga 1/2 jumlah itu. Untungnya, vitamin K2 tidak memiliki kadar racun yang diketahui sehingga Anda tidak perlu khawatir memberi terlalu banyak pada anak Anda.

#5. STIMUNO : Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak Indonesia

Stimuno

Stimuno

Stimuno adalah supplemen herbal yang terbuat dari herbal meniran (phillanthus niruri sp.), yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh menjadi tidak mudah sakit (sistem imun optimal) dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Stimuno untuk Balita sudah mendapatkan serfikat Fitofarmaka dari BPOM sehingga sudah terbukti khasiat dan keamanan nya melalui uji klinis pada manusia. Stimuno syrup aman dikonsumsi sesuai dosis pada anak mulai dari usia 1 tahun keatas. Stimuno untuk Balita Menjaga Daya Tahan Tubuhnya hadir dalam 3 rasa yang enak yaitu rasa original, anggur dan jeruk, sehingga mempermudah orang tua memberikan Stimuno ke anak.

“Stimuno untuk Balita: Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak” mengandung formula dari komposisi tunggal ekstrak tanaman meniran, yang dalam bahasa latin disebut Phyllanthus niruri. Ekstrak tersebut diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah Phyllanthus yang diformulasi menjadi sirup dan kapsul. STIMUNO di-launch sejak tahun 1999. Pada awalnya STIMUNO dipasarkan  melalui jalur ethical (dengan resep dokter), namun per Agustus 2005 Stimuno Vitamin Anak Paling Sehat 2019 mulai memasuki jalur OTC (over the counter).

Jadi begitu! 5 suplemen alami terbaik saya untuk anak-anak.

Bagaimana Dengan Suplemen Vitamin D Untuk Anak-Anak?

Saya banyak ditanyakan pertanyaan ini. Banyak ibu diberitahu oleh dokter anak mereka bahwa anak-anak kekurangan vitamin D akhir-akhir ini dan perlu minum suplemen. Ini benar … sampai batas tertentu. Banyak anak kekurangan vitamin D, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki situasi itu dengan cara alami.

Pertama, Anda bisa membawa anak Anda keluar lebih sering dan melewatkan tabir surya sebanyak mungkin. Selanjutnya, Anda bisa memberi mereka lebih banyak makanan yang mengandung vitamin D. Terakhir, Anda dapat suplemen dengan minyak ikan cod atau suplemen vitamin D3 berkualitas baik.

Penting juga bagi saya untuk mencatat di sini bahwa jika Anda benar-benar menambahkan vitamin D, Anda juga memberi anak Anda suplemen vitamin K2 untuk mencegah keracunan vitamin D. Artikel dari Dr. Mercola ini menjelaskan lebih jauh tentang mengapa vitamin K2 diperlukan dengan suplemen vitamin D dan bagaimana ini membantu mencegah keracunan vitamin D pada anak-anak. Ingat, vitamin D, vitamin K2, dan kalsium semuanya bekerja bersama dalam tubuh. Sekali lagi, saya merekomendasikan merek ini karena sudah dikombinasikan dengan vitamin K2 dan mudah diberikan kepada anak-anak.

Untuk menyimpulkan pos yang sangat panjang dan penuh selai ini, izinkan saya mengatakan bahwa ini hanya saran dan bahwa setiap anak akan berbeda-beda berdasarkan kebutuhan nutrisi masing-masing. Sekali lagi, diet harus didahulukan dan suplemen kedua, dan itu selalu merupakan ide yang baik untuk bekerja dengan dokter atau ahli gizi yang berpikiran alami jika perlu.

Juga, jika Anda merasa sedikit kewalahan dengan semua suplemen ini atau ingin menjadi pemurni makanan sungguhan, maka pastikan untuk kembali pada hari Jumat untuk mempelajari bagaimana saya merekomendasikan mengganti banyak suplemen ini dengan makanan. Sekali lagi, ini idealistis, tetapi semakin kita dapat bekerja menuju gaya hidup ideal itu, semakin itu menjadi kenyataan kita dengan menggunakan Stimuno untuk Balita: Suplemen Alami Terbaik Untuk Anak.

Nilai Kualitas Konten