Cara Meningkatkan Traffic Website

By | January 26, 2015

Cara Meningkatkan Traffic Website Dengan Google  Webmaster Tools

Meningkatkan SEO Dengan Cara Meningkatkan Volume Dan Kualitas Trafik.

Cara Meningkatkan Traffic Website

Cara Meningkatkan Traffic Website

Tujuan utama para blogger melakukan SEO adalah untuk meningkatkan traffik blog, dan tentunya untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari Google menuju alamat situs website tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari. Jika tidak demikian maka tidak perlu blog kita di optimasi.

Untuk sobat CMWP yang sudah mengenal Cara Membuat Blog Gratis dengan benar, maka sobat pasti sudah bisa atau mengetahui cara bermain di kata kunci yang tepat. Bila sobat belum mengetahuinya, silahkan pelajari dulu Cara Riset Kata Kunci Google Keyword Planner.

Bila sobat sudah paham maka kita lanjutkan pembahasan dari artikel ini mengenai Cara Meningkatkan Traffic Website. Di artikel ini saya mau sedikit berbagi tentang cara supaya website banyak pengunjung. Berikut penjelasannya :

Penargetan Agar Pengunjung Bertambah Menggunakan Google Webmaster Tools

Buat sobat CMWP yang belum mendaftarkan Blognya ke Webmaster Tools, saya sarankan silahkan daftarkan dulu blognya, kalau belum tahu caranya, ikuti langkah-langkahnya Cara Mendaftarkan Blog Ke Webmaster Tools.

Jika blognya sudah di daftarkan, maka langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah:

  • login  ke Google Webmaster Tools.
  • Setelah login menggunakan gmail sobat, kemudian sudah terbuka halaman Google Webmasternya, silahkan pilih blog sobat yang akan di optimasi. Klik Link URL Blog sobat, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
Pilih Blog Untuk di Optimasi

Pilih Blog Yang Akan di Optimasi di Google Webmaster Tools

  • Cara Meningkatkan Traffic Website itu tentunya sobat harus mengoptimalkan kata kunci yang terbaik yang terdapat di blog sobat, dan kata kunci ini tentunya yang harus di bidik agar lebih optimal lagi untuk menaikkan traffic blog. Silahkan Pilih Menu Search Traffic, kemudian Klik Search Queries. Lihat gambar di bawah :
Traffic Website Queries

Pilih Menu SearchTraffic, Kemudian Klik Search Queries

  • Setelah terbuka halaman Queriesnya maka di sana terdapat banyak kata kunci yang yang di tampilkan, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
Meningkatkan Traffic Blog Dengan Kata Kunci

Menambah Banyak Pengunjung Blog Dengan Mengoptimalkan Kata Kunci Di Google Webmaster Tools

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, saya perlihatkan 4 kata kunci saja ya, dan maaf hanya saya tampilkan satu kata kunci saja. Dari ke empat kata kunci tersebut begitu memiliki banyak ragam jumlah penayangan yang berbeda. Coba sobat CMWP perhatikan, di sana terdapat kata kunci yang penayangannya paling tinggi yaitu pada kata kunci C. Nah dari kata kunci inilah kita bisa mengoptimalkan supaya blog kita berpeluang untuk menambah website banyak pengunjungnya.

Kenapa ini bisa di katakan berpeluang ? karena pada Average Positionnya yang hanya baru mencapai 9.7 ini menunjukkan masih rendah. Perlu sobat CMWP tahu bahwa posisi yang masih rendah itu identik dengan jumlah klik yang sedikit. Dan coba perhatikan di kata kunci C ini hanya memiliki CTR 3% saja.

Bisa di bayangkan, bila kata kunci C ini di optimasi, kemudian akan mendapatkan 2.0 Average Position? tentunya untuk CTR nya akan meningkat berada di kisaran 64%. Dan tentunya ini berarti jumlah klik yang akan di dapatkan akan naik dari sekitar 46 klik menjadi 780 klik. Lalu apa yang bisa di lakukan untuk menambah pengunjung blog dari kata kunci jualpulsa.com jual pulsa online murah terpercaya ini, berikut yang harus di lakukan :

3 Hal Yang Harus Di Lakukan Untuk Menambah Pengunjung Blog

Sering kita lihat penjelasan dari blog atau websitenya para webmaster, begitu banyak yang menganjurkan atau menyarankan bahwa backlink adalah hal yang sangat berperan penting sekali untuk sebuah blog atau website untuk meningkatkan SEO. Jadi hal pertama yang harus di lakukan adalah mencari backlink untuk artikel halaman yang memenangkan kata kunci C tersebut. Dan di saat yang sama juga harus mencari backlink pula untuk halaman homepage dari blog sobat.

Jangan lupa untuk langkah yang kedua yaitu postinglah beberapa artikel baru yang masih terkait dengan artikel homepage yang memenangkan kata kunci tersebut. Dalam postingan baru itu sertakan link yang menuju halaman artikel yang masih relevan dengan artikel yang sedang di optimasi.

Langkah yang ketiga pastikan artikel yang di optimasi itu harus berkualitas dan teroptimasi, maksud berkualitas disini artinya cukup lengkap membahas masalah tersebut. Jangan lupa sertakan gambar untuk memperkuat materi artikelnya, kalau perlu silahkan sertakan video untuk pelengkap sebagai penunjang materinya. Nah… dengan demikian blog atau website anda akan terlihat seperti memiliki artikel yang benar-benar di desain untuk kemudahan para pembaca blog anda.

Bila sudah begitu maka tinggal ikutan kontes seo dengan kata kunci Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dan juga kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya di Indonesia.

Ok sobat Cara Membuat Website Pemula (CMWP), hanya itu saja dulu yang bisa saya share, semoga bermanfaat buat anda, silahkan tinggalkan jejakmu di komentar blog ini. Terima Kasih telah berkunjung dan membaca blog ini, Demikianlah tentang Cara Meningkatkan Traffic Website.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *