Cara Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading

By | October 27, 2014

Cara Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading Di Blog

Tutorial Terbaru Cara Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading.

Cara Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading

Cara Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading

Meta Description, Title Tag, dan Heading itu harus di buat berbeda untuk setiap postingan, dan cara memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading, sekarang lebih praktis dan mudah pada tampilan blogspotnya.

Kenapa harus memasang Title Tag, Meta Description, dan Heading dengan benar di blog? karena untuk mendapatkan rangking tinggi di google kita membutuhkan yang namanya “relevansi”. Untuk meningkatkan relevansi blog anda di mata search engine, maka anda harus memasang Meta description,Title Tag, dan Heading Tag.

Berikut adalah langkah Cara Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading di Blog :

1. Meta Description

Meta description itu ada dua yaitu : meta description pada home page dan meta description pada artikel. Batasan penulisan meta description sebaikanya 160 karakter.

Untuk memasang Meta Description di Blog, sangat mudah sekali, ikuti langkah berikut ini :

  • Silahkan Login ke Blog dengan menggunakan ID User anda.
  • Pilih menu “Setelan”, kemudian klik “Preferensi Penelusuran”, kemudian pilih “Ya”, silahkan masukan “Deskripsi” Blog Anda pada kotak kosong tersebut, bila sudah selesai, klik “Simpan Perubahan”.
Cara Pasang Meta Tag di Blog

Cara Pasang Meta Tag di Blog

Nah setelah memasang meta description pada home page, jangan lupa juga untuk memasang meta description pada artikel, caranya :

  1. Masuk pada menu Entri Baru atau Edit Entri untuk membuat artikel baru atau mengedit artikel lama.
  2. Klik menu Deskripsi Penelusuran, maka akan muncul dropdown box tempat anda memasukkan meta description.
  3. Silahkan masukan meta description dari artikel anda, kemudian klik Selesai.
  4. Terakhir klik Publikasikan.
Cara Memasang Meta Tag Pada Artikel Blog

Cara Memasang Meta Tag Pada Artikel Blog

2. Title Tag

Title tag adalah judul artikel yang terletak di bar browser, untuk meningkatkan relevansi pada title tag, maka anda harus menyisipkan atau meletakan kata kunci yang anda incar pada title tag.

Pastikan Title Tag blog saudara seperti contoh berikut ini:

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;index&quot;’>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

Untuk memastikan apakah blog  anda sudah di pasang “Title Tag” seperti kode di atas, maka silahkan di cek di blog anda sendiri, caranya :

  • Setelah berada di Dashboard blog anda, klik menu Template, klik Edit HTML,
  • Setelah berada di dalam dalam Kotak berisikan kode HTML, klik saja di sembarang tempat, yang penting di dalam huruf kode HTML tersebut, kemudian tekan Ctrl + f, maka akan muncul “kotak kecil pencarian”, silahkan masukan kode <title> pada kotak kecil pencarian tersebut, kemudian tekan Enter.
  • Setelah kode <title> nya sudah di temukan, bila tidak terlihat seperti kode di atas, silahkan di hapus saja, dan di ganti dengan kode yang di beri warna merah di atas.
  • Kalau sudah beres, lanjutkan dengan klik Simpan Template,
Cara Memasang Title Tag di Blog

Cara Memasang Title Tag di Blog

  • Dan bila belum ada title tag nya, maka copy kode yang saya kasih warna merah di atas, kemudian simpan di bawah kode <head> setelah itu simpan perubahan.

3. Heading Tag

Heading tag berguna untuk memberi tau bagian mana yang penting , agak penting dan juga tak begitu penting. Heading ini mempunyai tingkatan – tingkatan yaitu: h1,h2,h3,h4,h5 dan – See more at: http://panduanseoku.blogspot.com/2014/04/cara-pasang-meta-description-title-tag.html#sthash.ZpJGOISE.dpuf

Heading tag berguna untuk memberi tau bagian mana yang penting , agak penting dan juga tak begitu penting. Heading ini mempunyai tingkatan – tingkatan yaitu: H1, H2, H3, H4, H5 dan H6.

Menambahkan heading tag pada artikel sekarang sudah sangat mudah. Pada icon editor artikel sudah ada pilihan heading tag.

Cara Memasang Heading Tag di Blog

Cara Memasang Heading Tag di Blog

  • Heading untuk H2, Subheading untuk H3, dan Minor Heading untuk H4

Dengan menerapkan 3 cara diatas , maka blog anda akan lebih seo friendly dan juga lebih di sukai oleh google. Tapi tetap saja ini hanya sebagian cara untuk rangking tinggi di google.

Jadi harap membiasakan menambah Title Tag, Meta Description, dan Heading Tag untuk setiap postingan yang sudah sangat mudah untuk di terapkan pada blog kita.

Oiya bagi sobat yang sudah mahir membuat website & memahami seo bisa mengikuti ajang kontes seo dengan kata kunci STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK dan juga ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Demikian informasi yang sangat sederhana ini yang bisa saya share, jangan lupa juga untuk Cara Optimasi SEO Offpage Yang Benar Menurut Google. Semoga bermanpaat bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading.

Untuk mendapatkan rangking tinggi di google kita membutuhkan yang namanya “relevansi”. Untuk meningkatkan relevansi blog anda di mata search engine, maka anda harus memasang Meta description,Title Tag, Heading Tag.

– See more at: http://panduanseoku.blogspot.com/2014/04/cara-pasang-meta-description-title-tag.html#sthash.ZpJGOISE.dpuf

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *