Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Krakatau Steel Peduli Masyarakat – hallo sobat blogger caramembuatwebsitepemula.com saat ini admin mau berbagi informasi tentang perusahaan baja yang datangnya dari Krakatau Steel. Sudah pada tahu kan tentang Krakatau Steel? wah, pastinya sudah pada tahu ya? pastinya dong… sudah tahu. Nah… bagi yang belum tahu nih, admin akan berbagi informasinya, yuks mari disimak saja informasinya di bawah ini :

Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Krakatau Steel Peduli Masyarakat

 

Sekilas Tentang Krakatau Steel

PT Krakatau Steel adalah perusahaan baja terbesar di Indonesia yang Peduli Masyarakat. BUMN yang berlokasi di Cilegon, Banten ini berdiri pada tanggal 31 Agustus 1970. Produk yang dihasilkan adalah baja lembaran panas, baja lembaran dingin, dan baja batang kawat. Hasil produk ini pada umumnya merupakan bahan baku untuk industri lanjutannya.

PT Krakatau Steel (Persero) berhasil menjadi perusahaan Industri Baja terbuka dengan melaksanakan penawaran umum perdana (IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2011, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. membukukan pendapatan bersih sebesar Rp17,9 triliun dan laba bersih Rp 1,02 triliun. Pada tahun 2011, Perseroan dan anak perusahaan dengan aset senilai Rp21,5 triliun memiliki 8.023 orang karyawan dengan pasilitas  Serikat Karyawan Krakatau Steel.

Pada 26 November 2014, Krakatau Steel meresmikan pabrik pipa baja kedua milik anak perusahaannya PT KHI Pipe Industry di Cilegon, Jawa Barat. Dengan beroperasinya pabrik baru ini, PT KHI bakal menjadi produsen pipa baja terbesar di Indonesia, pabrik ini fokus membuat pipa baja untuk sektor industri minyak dan gas (migas).

 Sekilas Tentang Krakatau Steel

Proses produksi baja di PT Krakatau Steel dimulai pada pabrik pembuatan besi yang menggunakan proses reduksi langsung bijih besi dengan gas alam. Hasil produksi yang berupa besi spons ini selanjutnya dilebur bersama dengan besi bekas (scrap) pada proses pembuatan baja yaitu pabrik baja slab dan pabrik baja billet. Proses pembuatan baja tersebut menggunakan teknologi dapur busur listrik yang dilanjutkan dengan proses pengecoran kontinu menjadi baja slab dan baja billet.

Baja slab dicanai dalam kondisi panas pada pabrik baja lembaran canai panas menjadi baja lembaran panas berupa coil, strip, maupun pelat. Sebagian baja lembaran panas ini langsung dijual ke konsumen atau diproses lebih lanjut di fasilitas produksi lainnya yaitu pabrik baja lembaran canai dingin. Pabrik ini menghasilkan produk baja lembaran dingin berupa baja lembaran panas yang dipickling, maupun baja lembaran dingin dengan perlakukan anil atau temper. Produk baja lembaran yang dihasilkan bisa berupa coil maupun sheet.

Baja billet yang dihasilkan sebagian dijual ke konsumen namun pada umumnya diproses lebih lanjut di pabrik baja batang kawat menjadi batang kawat.

Visi dan Misi PT Krakatau Steel

Visi Perusahaan : Menjadi Sebuah perusahaan baja terpadu dengan keunggulan kompetitif untuk tumbuh terus menerus ke arah sebuah perusahaan global terkemuka.

Misi Perusahaan : Menyediakan produk baja berkualitas terbaik dan layanan terkait untuk kemakmuran bangsa.

NILAI PERUSAHAAN

Budaya perusahaan Krakatau Steel telah dibangun dengan dasar-dasar dalam Kompetensi , Integritas , Reliabilitas Dan Inovasi dengan ciri sebagai berikut :

  • Kompetensi – Mencerminkan rasa percaya diri dan tekad untuk
    meningkatkan pengetahuan , keterampilan, keahlian dan sikap untuk
    kinerja yang berkelanjutan.
  • Integritas – Mencerminkan kepatuhan
    terhadap aturan, peraturan dan komitmen untuk kesepakatan melalui
    profesionalisme dalam mencapai tujuan perusahaan.
  • Terpercaya –
    Mencerminkan kesiapan, kecepatan dan responsif dalam melaksanakan
    komitmen dengan cara sinergi dari semua sumber daya perusahaan untuk
    kepercayaan dan kepuasan pelanggan.
  •  Inovatif – Mencerminkan
    tekad dan kemampuan dalam menciptakan ide-ide baru bersama dengan
    implementasi yang lebih baik dalam meningkatkan proses dan kualitas
    output.

Program Human Capital PT Krakatau Steel

Visi dan Misi PT Krakatau Steel
Sejalan dengan perkembangan bisnis dan tantangan yang berkembang, Perseroan berkomitmen untuk mendukung peningkatan berkelanjutan dari keunggulan kompetitif yang berkelanjutan melalui strategi yang berkaitan dengan organisasi dan manajemen karyawan. Pendekatan yang diambil dalam rangka menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan melalui keunggulan dalam modal manusia dan kemampuan organisasi. Pendekatan ini diterapkan Saat ini, pendekatan tersebut diterapkan secara bertahap dan berkelanjutan sambil memfokuskan pada hal berikut terus menerus melalui tahapan dan tahapan dengan menekankan pada:

  1. Tim Eksekutif yang efektif.
  2. Kinerja tinggi Team Leader / Keunggulan dalam Kinerja Kepemimpinan.
  3. Key Orang Excellence di Posisi kunci.
  4. Struktur, Sistem dan Budaya Inovasi.
  5. Eksekusi, fokus pada pencapaian hasil bisnis.
  6. Peningkatan efektivitas dalam pelaksanaan , keselarasan dan integrasi untuk semua Program Human Capital.

PT Krakatau Steel Peduli Pada Masyarakat dan Lingkungan

Berbagai kegiatan dilakukan pihak PT Krakatau Steel (KS) dalam memperingati ke-46 Hari Ulang Tahun (HUT)-nya. Mulai dari bakti sosial hingga pasar rakyat digelar pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Salah satunya pihak PT KS dan Baitul Maal membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam merenovasi rumah warga miskin di delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Program bedah rumah tersebut di lakukan dalam rangka peringatan ke 46 HUT PTKS.

Program bedah rumah yang dilakukan tahun ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Program bantuan tersebut juga dikemas agak berbeda, di mana pada tahun ini pihak PT KS merehab rumah dengan menggunakan bahan material baja untuk rangka rumah yang akan dibangun. Rumah dibangun dengan rangka baja ini supaya kembali pada jati diri PT KS sebagai perusahaan yang memproduksi baja. Masyarakat  berharap semoga program tersebut dapat dilakukan berkelanjutan kepada warga lainnya agar kesejahteraan masyarakat senantiasa dapat meningkat.

Dalam rangkaian peningatan hari jadi tersebut juga dilakukan berbagai kegiatan selain bedah rumah, ada juga program pelatihan hijab, pemberian bantuan kakus rumah, pemberian bantuan akses air bersih, Krakatau Steel Berbagi di Bulan Suci, dan beberapa agenda program lainnya. Banyak sudah yang dilakukkan PT Krakatau Steel Peduli Masyarakat setempat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, berikut beberapa PROGRAM BINA LINGKUNGAN kepedulian sosial yang telah diberikan oleh PT Krakatau Steel untuk masyarat luas diantaranya adalah:

  1. Pendidikan.
  2. Kesehatan.
  3. Sarana & ibadah.
  4. Usaha kecil.
  5. Bencana Alam.
  6. Penghijauan.

#1. Kepedulian Sosial Pedidikan

Program Human Capital PT Krakatau Steel

Krakatau Steel telah membantu sejumlah madrasah dan sekolah melalui program pendidikan, salah satunya adalah: Madrasah diniyah Awaliyah Al-Khairiyah Kebonsari III, Cilegon. Harapannya, siswa siswi terlapangkan jalan kehidupan masa depan. Pemberian beasiswa menjadi bagian dari pilar Pro Poor, yang langsung di berikan oleh PT Krakatau Steel ke penerima beasiswa. Perbaikan derajat pendidikan generasi muda menjadi pangkal mewujudkan meningkatnya kemakmuran, khususnya di kawasan Cilegon, Banten.

#2.Kepedulian Sosial Kesehatan

PT Krakatau Steel Peduli Pada Masyarakat dan Lingkungan

Gedung mungil itu putih bersih berteras lebar, ruang periksa dilengkapi dipan pasien, timbangan, alat pengukur berat dan tinggi badan. Meja kecil berada di pojok ruangan. Blok kaca yang mengisi dinding-dinding membuat sinar matahari bebas menerobos ruangan. Setiap bulan hari Rabu pada pekan pertama, POSYANDU melayani penimbangan balita, imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, dan KB. Tempat layanan ini didukung empat  kader POSYANDU. upaya ini turut membantu mewujudkan sasaran Pembangunan milenium 2016 untuk mengurangi jumlah kematian balita dan peningkatan kesehatan ibu. Dari kerja sama dengan para pihak itu terentang aneka derma kesehatan: khitanan massal, pengobatan gratis keliling, donor darah hingga pemeriksaan gigi anak-anak sekolah.

#3.Kepedulian Sosial Sarana & ibadah

Krakatau Steel Peduli  Sosial Sarana & ibadah

Pembangunan, renovasi, dan pengadaan perlengkapan tempat ibadah telah lama menjadi perhatian Krakatau steel sepanjang tahun. Kepedulian bagi sarana ibadah diwujudkan dalam bentuk bantuan dana, produk Krakatau steel group, ataupun perlengkapan masjid. Kontribusi sarana-prasarana aktivitas rohani tidak lain wujud dari kepedulian PT Krakatau Steel yang tercipta  dari hubungan perusahaan dengan Kota Cilegon yang sejak lama dikenal religius. Aspek inilah yang selalu menjadi perhatian PT Krakatau Steel dalam memberi sumbangan bagi masyarakat sekitarnya. Kepedulian atas kehidupan beragama ini, tidak lain sebagai kesadaran PTKrakatau Steel bahwa pembangunan fisik haruslah diimbangi dengan perkembangan sisi batiniah.

Krakatau Steel Peduli Sosial Usaha kecil

Jembatan Gantung Ciwaru, yang dibangun dengan bantuan dana dari PT Krakatau Steel sebesar Rp 1 Miliar menjadi bentuk kepedulian buat sarana dan ibadah masyarakat setempat. Ketaqwaan dan kesehatan rohani masyarakat Cilegon sejak lama dikenal dengan keberadaan Pondok Pesantren Al-Khairiyah di Citangkil, Cilegon, yang telah berdiri sejak 1916. Cilegon ini sebenarnya kota internasional namun pendidikan agama berjalan baik. Agama mengajarkan kita hidup bertetangga dengan baik. Jadi tak perlu khawatir untuk berbagi, dengan bertahannya sumbangsih dari Krakatau Steel bagi masyarakat akan membantu banyak anak yang tak mampu meraih pendidikan agama.

#4.Kepedulian Sosial Usaha kecil

Krakatau Steel Peduli 6

Program Kemitraan Krakatau Steel berbentuk pinjaman dana bergulir bagi usaha kecil. Kiprah tanggung jawab sosial Krakatau Steel memang tak hanya bersifat sosial, namun juga menyentuh pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan di hadirkannya Primkokas atau Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel. Wujud pemberdayaan ini bisa berupa penguatan wirausaha maupun perintisan usaha kecil yang bisa membuka lapangan kerja. Ujung tombak kepedulian Krakatau Steel bagi usaha kecil ini bertumpu pada Program Kemitraan.

Krakatau Steel Peduli Sosial Bencana Alam

Selain menyokong usaha kecil yang telah ada tumbuh berkembang, Krakatau Steel juga mengulurkan tangan buat perintisan usaha baru. Usaha kecil binaan PT Krakatau Steel bergerak dalam bidang industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perikanan, dan jasa. Program Kemitraan lebih  banyak bersinggungan dengan Pro Growth untuk menumbuhkan ke berdayaan ekonomi rakyat.

#5.Kepedulian Sosial Bencana Alam

Krakatau Steel Peduli Sosial Penghijauan

Berada di lingkar api (ring of fire) dunia, membuat Indonesia menjadi kawasan yang rawan bencana alam. Gempa  bumi—dan  tsunami—sewaktu-waktu mengintai masyarakat Indonesia. Bencana alam yang lain, seperti banjir dan tanah longsor, tak jarang juga melanda berbagai daerah saat musim hujan. Siapapun tak mengharapkan tertimpa bencana alam, namun musibah bisa datang tak terduga dan bisa mengenai siapa saja.

Pada waktu bencana menimpa, saat itulah simpati dan empati kepada korban pantas diberikan. Sudah selayaknya mengulurkan tangan saling menolong antar-manusia. Sebagai badan usaha milik negara, PT Krakatau Steel tak pernah tinggal diam dalam meringankan beban korban bencana di seluruh Indonesia. Kegiatan tanggap darurat ini telah dilaksanakan pada sejumlah peristiwa bencana alam, seperti bencana gempa di Sumatera barat, bencana tsunami di Nanggroe aceh Darussalam, dan bencana gempa jawa barat.

#6.Kepedulian Sosial Penghijauan

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Fazwar Bujang

Deputi bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis BUMN, Pandu Djajanto bersama Direktur Utama PT Krakatau Steel, Fazwar Bujang dalam  kegiatan menanam pohon. Manajer CSR Adriana Peris tengah mengikat penyangga pohon di kawasan Krakatau Steel. Penanaman lebih banyak berupa pohon mangga dilakukan bekerjasama dengan Baitul Maal Krakatau Steel Group yang melakukan survei ke sekolah-sekolah di Cilegon dan Serang. Tak saja untuk buah mangga, PT Krakatau Steel bersama Polres Cilegon juga melaksanakan program community policing, dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan industri. Program ini untuk mendorong perintisan usaha masyarakat, dengan memanfaatkan lahan tidur PT Krakatau Insutrial Estate Cilegon (KIEC) sebagai area pertanian pepaya bibit unggul yang bernilai ekonomis tinggi. sejak 2007 Krakatau steel dan group telah membentangkan program reboisasi untuk menghutankan kembali Cagar alam rawa danau.

Penghargaan yang di Raih PT Krakatau  Steel

Penghargaan yang di Raih PT Krakatau  Steel

Buah Ketulusan ikhtiar bersama, Krakatau Steel dan Group telah meraih penghargaan diantaranya:

  1. Tahun 2001 – Award Pembina Koperasi dan Usaha Kecil Berprestasi dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.
  2. Tahun 2004 – Award Pembina KUKM Terbaik tingkat Kota Tasikmalaya dari
    pemerintah Kota Tasikmalaya. Award dan Piala Bergilir Walikota Cilegon
    sebagai Badan Usaha Milk Negara (BUMN) Pembina dan Stand Pameran
    Terbaik.
  3. Tahun 2005 – Award BUMN Pembina Terbaik I dari UKM
    Center Universitas Indonesia. BUMN Award sebagai BUMN Pembina Terbaik II
    dari Bussines Review.
  4. Tahun 2006 – Danamon Award sebagai BUMN Pembina Terbaik II, kategori Usaha Skala Besar.
  5. Tahun 2007 – Danamon Award sebagai BUMN Pembina Terbaik II, kategori Usaha Skala Besar.
  6. Tahun 2008 – Metro TV MDGs Awards, kategori Pengurangan Angka Kematian Balita (Reduce Child Mortality).
  7. Tahun 2009 – PKBL BUMN Award sebagai Pembina Teladan kategori Usaha Produk
    Kudapan/cemilan serta Makanan/Minuman Ringan Olahan dari Kementerian
    BUMN.
  8. Tahun 2010 – PKBL BUMN Award 2010 sebagai Pembina Teladan,
    kategori Usaha Budidaya Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan
    Perikanan, dari Kementerian BUMN.
  9. Tahun 2011 – Pembina Teladan dan Mitra Binaan Teladan dalam PKBL BUMN Award 2011.

Berada di Kota Cilegon yang religius, menyadarkan Krakatau Steel dan Group tidak congkak dengan segala prestasi yang telah tergenggam. Krakatau Steel menginsyafi bahwa pujian yang telah dicapai, sejatinya  juga  hasil kerja keras bersama antara masyarakat dan perusahaan. Dengan tetap memegang pepatah bijak: makin  berisi bulir padi, makin menunduk.

Seluruh ikhtiar PT Krakatau Steel dan Group dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya dipersembahkan bagi kemaslahatan masyarakat sekitaJalan memang masih panjang untuk meraih masyarakat Cilegon yang sehat
wal afiat. Tak lekang panas dan hujan, Krakatau Steel akan terus-menerus merentang kepedulian bagi mencapai kesehatan masyarakat sekitarnya. Ikhtiar itu mulai dari sumbangsih fisik hingga yang tak kasat mata.

Nah itu dia sedikit informasi mengenai Krakatau Steel Peduli Masyarakat yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat dan juga artikel tentang Obat Diabetes Alami Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh. Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah artikel ini dibuat dalam rangka mengikuti kontes seo Milad KS-SKKS 2016.

Pencarian dari Google: