Juara 3 Lomba Blog Juni 2017

Juara 3 Lomba Blog Juni 2017 – Selama ini  saya suka memperhatikan sesama blogger dan senior blogger mengenai bagaimana cara mereka bisa menjadi juara lomba. Sepertinya mungkin ada tips-tips atau cara-caa tertentu supaya bisa menang lomba blognya. Ada juga yang berbagi pengalaman setelah mengikuti lombanya. Dan saya sendiri pun baru bisa mengikuti lomba blog menulis dari Dumet School dengan tema postingan tentang pentingnya belajar membuat website,  dan Alhamdulillah… akhirnya setelah ada pengumuman pemenangnya, saya kaget juga karena ngga nyangka aja web caramembuatwebsitepemula.com yang saya kelola ini bisa kebagian juga menjadi juara 3 di lomba menulisnya :) . Padahal selama ini saya hanya bermain di kontes seo saja, jarang ikutan lomba blog menulis :) .

Juara 3 Lomba Blog Juni 2017

Juara 3 Lomba Blog Juni 2017

Cerita Pemula Ikutan Lomba Menulis Blog

Pada awal-awal mulai ikutan lomba, saya suka ga percaya diri. Apalagi kalau sudah melihat para blogger senior dan para blogger yang mahir menyusun kata-kata dan membuat grafis ditambah lagi dari desain websitenya, waduh… bawaannya tuh malas ikutan dan cuek aja sama lomba-lomba blognya. Maklumlah, hoby saya lebih condong ke lomba seo. Tahu kan Apa itu Seo? yups.. Seo adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Dimana lomba ini mengharuskan artikel yang kita buat supaya bisa ada di halaman satu pencarian google sesuai kata kunci yang disediakan oleh penyelenggara lombanya. Dan tentunya blog atau web yang berada paling atas adalah yang menjadi juara 1 nya.

ALHAMDULILAAH… mungkin karena ini hoby, dimana lomba seo yang saya ikuti sebagai iseng-iseng aja, jadi asyik lah mengikuti lombanya. Mau menang atau kalah tidak menjadi masalah, karena jika kita melakukan segala sesuatu berdasarkan kesukaan ya dinikmatin aja semua prosesnya. ALHAMDULILLAAH… ya dari hoby ternyata bisa menghasilkan berbagai Prestasi Kontes Seo yang sudah saya raih selama ini :) .

Balik lagi ke masalah lomba blog, awal mula ingin mengikuti lomba blog itu karena tidak sengaja sewaktu mengikuti sebuah lomba kontes seo, ternyata selain penilaian dari seonya ternyata ada juga penilaian dari segi artikel terbaiknya. Dimana artikel terbaik ini nantinya akan mendapatkan hadiahnya juga. Dan setelah lomba kontes seo sudah berakhir dan sudah mengumumkan para pemenangnya, ternyata blog gratisan saya keluar sebagai Pemenang Artikel Terbaik Nissan Jago Nulis 2017. Wuah… asyiik nih, bisa juga dapat juara di penilaian artikel terbaiknya :) .

Untuk Pertama Kalinya Pemula Dapat Juara Lomba Blog + Seo

Selama ini saya baru mengetahui lomba itu ada 2 yaitu lomba seo sama lomba menulis blog. Dari penilaian kedua lomba tersebut memiliki penilaian masing-masing yang sangat jauh berbeda sekali. Dan ternyata selain itu ada juga loh, lomba menulis blog + Seo, dimana selain tulisan yang juga dinilai ternyata dari segi seonya juga dinilai juga. Wuah, tambah berat ini mah, selain artikel harus bagus, ternyata posisi artikel yang dibuat juga harus bagus alias berada di atas pencarian google sesuai dengan kata kuncinya masing-masing.ALHAMDULILLAAH… setelah lomba blog + seo ini berakhir dan sudah mengumumkan para pemenangnya, ternyata web yang saya kelola ini mendapatkan Juara 2 Lomba Blog Juni 2017.

Sangat disayangkan sekali pada lomba blog ini ternyata seperti ada yang janggal dalam penilaian lomba blog dan seonya ini untuk si juara 1 nya. Kejanggalan ini salah satunya seperti, juara 1 nya ini telah melanggar aturan yang di tetapkan oleh si penyelenggara, lalu dari segi penilaian seonya juga nihil tuh. Namun apa daya, si penyelenggara lomba ini mempunyai senjata ampuhnya, apalagi kalau bukan “keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat”. Yah, apalah daya sebagai peserta lomba itu seperti kambing conge saja yang cuma bisa manut-manut aja, wkwkwk… oiya kejanggalan dari penilaian buat pemenang juara 1 nya ini pun di rasakan juga oleh para peserta lainnya, untuk lebih jelasnya bisa melihat cuplikan videonya disini.

Pemula Dapat Juara 3 Lomba Blog di Bulan Juni Tahun 2017

Saya sempat bertanya kepada senior blogger yang sudah beberapa kali menjadi juri lomba blog. Dengan pertanyaan seperti : mau dong tipsnya agar bisa menang lomba seperti blogger-blogger yang lainnya. Ternyata mereka tuh detail dan sudut pandang luas, sumbernya gak ngandelin googling.  Bisa dari buku, pengalaman sendiri dan ada videonya juga. Selain itu, mereka unik. Gak nulis yg umum saja. Makanya perlu survei sama cari-cari bahan yang lebih unik lagi. Terus gak pelit cerita. Gak cuma min 500 kata. Cerita dikembangkan tapi gak muter-muter.

Mendengar nasihat dari blogger senior yang suka juara terus di setiap lomba blognya, membuat saya terpacu untuk selalu belajar agar ilmu terus nge-blognya terus terupgrade supaya kemampuan bisa lebih banyak lagi untuk praktek, praktek dan praktek. Ada satu hal lain juga yang harus dijaga yaitu sikap kita karena disetiap perlombaan ada yang kalah dan ada yang menang. Seandainya saya tidak juara saya harus tetap berusaha agar lebih baik lagi diperlombaan berikutnya. Dan jika juara pastinya bersyukur sekali, ALHAMDULILLAAH…. web yang saya kelola ini mendapatkan “Juara 3 Lomba Blog Juni 2017″ seperti yang tertera pada bukti gambar dibawah ini:

Juara Lomba Blog

Juara Lomba Blog

Terima kasih banyak buat Dumet School yang ngadain lomba blog menulisnya setiap bulan sekali dengan tema artikel yang berbeda-beda dan juga bagi yang menang tuh bisa ikutan lagi, wuih… keren lombanya. Gimana ngga keren, penilaiannya fair, pelaksanaannya cuma sebulan, komunikasi lancar, dan yang paling top markotop tuh dalam hal pembagian hadiahnya loh, wuih… keren pokoknya, selama 2 tahun saya berkecimpung di dunia lomba-lomba seo atau lomba blog, biasanya saya dapat transferan hadiah tuh ada yang sampai satu bulan baru di transfer, wkwkwkw…. bikin dongkol aja nungguin hadiahnya… hahaha… :)

Pokoknya salut dan hanya DUMET SCHOOL – lah satu-satunya penyelenggara lomba TERCEPAT DI INDONESIA dalam hal masalah pembagian hadiahnya. Gimana ngga cepat coba, sore hari di umumin para pemenangnya, malamnya tuh dah di transfer hadiahnya masuk ke ATM ku. ckckck… keren… top markotop… muantab dah…

Coba yah, penyelenggara lomba-lomba tuh kayak Dumet School gini dalam masalah pembagian hadiahnya tuh CEPET banget, bisa-bisa bikin semangat ikutan lomba blog juli 2017 nya tuh :) xixixi…

Nah, buat sobat semuanya yang suka dengan lomba seo bisa ikutan nih di kontes seo dengan kata kunci Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat dan juga ada lagi nih lomba seo dengan kata kunci Obat Diabetes Alami Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh.

Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya terkait:

Baiklah admin tidak akan panjang lebar, hanya ini saja dulu sedikit informasi yang bisa di sharenya. Mudah-mudahan saja ada manfaat buat temen-temen yang lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan sederhana ini. Demikianlah mengenai Juara 3 Lomba Blog Juni 2017.

Pencarian dari Google: