Juara 2 Lomba Blog Juni 2017

Juara 2 Lomba Blog Juni 2017 – Di setiap kompetisi menulis yang pernah admin ikuti tidak sedikit kekalahan yang juga admin peroleh. Bahkan dengan percaya dirinya saya yakin akan menang ternyata hasilnya justru sebaliknya. Tempo lalu admin pernah dalam satu bulan mengikuti beberapa lomba menulis yang mana deadline-nya lumayan cukup berdekatan sekali. Admin pun mencoba menyelesaikannya satu persatu tiap tulisan untuk dilombakan tersebut.

Juara 2 Lomba Blog Juni 2017

Juara 2 Lomba Blog Juni 2017

Tidak jarang kualitas tidur saya pun berkurang karena bisa saja mengetik sampai larut malam. Kemudian dilanjutkan kembali pas waktu subuh. Syukurlah, tulisan yang dilombakan selesai tepat waktu dan sehabis itu saya merasa tidak enak badan. Sewaktu semua deadline lomba diselesaikan dan ditayangkan di blog itu ada rasa lega. Selain itu untuk tidur pun menjadi lebih enak dan tenang, padahal biasanya pas mau tidur suka ingat terus atau kepikiran untuk mengetik dan mengetik terus.

Karena, untuk satu buah tulisan lama waktu pengerjaan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Saya semdiri suka menyelesaikannya satu per satu sesua jadwalnya. Untuk satu tulisan lomba blog itu memerlukan waktu yang lama pengerjaannya, mulai  dari mencari tema, menyusun ide cerita, mengetik cerita lalu terakhir pengeditan memerlukan beberapa hari. Lama kan? Please, kalian tentu juga punya aktivitas lainnya kan? Pastinya bisa mendapatkan waktu menulis blog dua jam saja sudah sangat senang.

Memang sih menulis di laptop atau di PC sekarang menjadi hal yang mudah, apabila salah ketik tinggal ditekan tombol backspace. Akan tetapi, ada proses dimana kita menuangkan pemikiran dalam bentuk kalimat-kalimat yang mudah dicerna oleh orang lain. Proses yang membuat saya kadang sampai tertidur di depan laptop sewaktu malam, atau mengetik tulisan ngawur karena mata sudah tidak sanggup lagi. Maka di saat itu saya biasanya berhenti dan istirahat. S

aya tidak tahu bagaimana dengan proses kalian, barangkali hampir mirip karena beberapa status facebook teman blogger mereka suka bilang habis lembur untuk menulis blog sampai 3 subuh. Rata-rata teman facebook saya para emak-emak muda bekerja dan punya anak. Jadi, saya jadi ikut merasakan bagaimana mereka masih tetap bisa mengisi artikel untuk dibagikan di blog mereka masing-masing. Sobat yang bisa jadi juara 1 itu itu sangat luar biasa! ALHAMDULILLAAH… selain bisa mempunyai Prestasi Kontes Seo Dede Sobirin, akhirnya web yang admin kelola ini juga bia mendapatkan “Juara 2 Lomba Blog Juni 2017″ .

juara 2 lomba blog

Dari sekian banyak jenis lomba yang ada banyak sekali kita jumpai mulai dari lomba karya tulis, lomba foto di Instagram, lomba video atau lomba menulis di blog. Tentunya senang sekali kalau bisa mengikuti semua lomba yang ada, tapi rasanya sulit untuk mengejar deadline yang begitu ketat kemudian riset tulisan kita.

Terkadang kita suka meremehkan batas waktu lomba karena masih lama. Padahal hari terus berganti dan kadang kita sibuk sampai tidak sadar lupa dengan menulis untuk lomba. Biasanya saya selalu menandai lomba-lomba yang akan saya ikutin kemudian dikerjakan semaksimal mungkin.

Sering kali karena ide kita buntu maka salah satu yang katanya cara jitu adalah melirik tulisan punya peserta lain. Berharap melihat kelemahan lawan maka kita bisa mengambil ide lalu ditulis ulang dengan gaya penulisan kita sendiri. Sebenarnya hal tersebut justru membuat kita jadi terpaku dengan ide tulisan lawan daripada kemampuan menulis kita sendiri.

Kalau saya sebisa mungkin untuk tidak melihat tulisan lawan sebab akan mengganggu alur cerita yang telah saya buat. Orisinalitas penulisan memang menjadi penilaian, juri yang jeli akan gampang mengetahui mana tulisan yang mencontoh orang lain atau karya sendiri. Baiknya kita mengetik saja terlebih dahulu setelah itu lakukan proofreading akhir untuk mengecek kembali.

Saat saya mengetahui kalau tulisan pemenangnya menurut penilaian kurang transparan dan beberapa teman blogger lainnya saya berdiskusi ternyata kurang wah dibanding peserta lain. Ini bukan berarti tulisan saya lebih unggul, tapi bisa juga diukur dengan tulisan kita dilihat dari sudut pandang mana. Sah-sah saja bukan?

Sebagai contoh, tempo lalu pernah ada brand ponsel yang mungkin sebagian tahu kasusnya yang memenangkan peserta juara dengan tulisan copy-paste dan blog baru. What the f*ck! Itu yang mungkin terlontar secara spontan dari pikiran saya. Hadiahnya lumayan bisa membeli iPhone baru. Akhirnya, solidaritas bloggerlah yang melaporkan tentang kejanggalan yang terjadi.

Untunglah brand tersebut mendengar dan meralat kembali pengumumannya. Ini hanya contoh sederhana drama yang pernah saya jumpai, bahkan ada yang lebih dari itu. Yang pasti jangan lupa aja untuk membaca juga postingan sebelumnya terkait Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat dan juga satu lagi ada postingan mengenai  Obat Diabetes Alami Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh. Baiklah hanya ini saja dulu sedikit mengenai Juara 2 Lomba Blog Juni 2017.