Apakah Google PageRank atau PR Masih Relevan pada 2019?

Apakah Google PageRank atau PR Masih Relevan pada 2019? Bagaimana cara Google memeringkat situs web? Baiklah di sini adalah pandangan saya tentang algoritma pencarian Google yang dijelaskan dalam istilah sederhana. Jika Anda Google, Anda memiliki pekerjaan besar ketika seseorang memulai pencarian. Telusuri jutaan hasil halaman dan letakkan yang paling relevan di atas untuk memuaskan para pengguna.

Apakah Google PageRank atau PR Masih Relevan pada 2019?

Apakah Google PageRank atau PR Masih Relevan pada 2019?

Semakin baik hasilnya sesuai dengan apa yang dicari orang tersebut, semakin besar kemungkinan mereka akan kembali lagi nanti.

Untuk memberi peringkat hasil terbaik terlebih dahulu, algoritma menganalisis ratusan faktor yang berbeda, termasuk kualitas konten, relevansi, maksud pencari, dan pengalaman pengguna.

Ini juga memberikan otoritas dan kepercayaan pada subjek.

Singkatnya, Googles menggunakan algoritma yang kompleks dengan lebih dari 200 faktor peringkat. Salah satu faktor ini dikenal sebagai PageRank.

“Kami mencari situs yang tampaknya bernilai bagi banyak pengguna untuk pertanyaan serupa,” lapor Google. “Jika situs web terkemuka lainnya pada tautan subjek ke halaman, itu pertanda baik informasinya berkualitas tinggi.”

Di situlah strategi PageRank masuk. Jadi “Apakah Google PageRank atau PR Masih Relevan pada 2019?”

Apa Itu PageRank?

Algoritma peringkat halaman Google adalah perhitungan matematis yang mengevaluasi kualitas dan kuantitas tautan yang masuk ke halaman web tertentu. Evaluasi ini membantunya menghitung skor kredibilitas dan otoritas halaman.

Skor PageRank dulu terlihat oleh siapa saja yang menggunakan Google Toolbar.

Situs diberi PageRank (atau PR) pada skala 1-10. Peringkat tidak lagi publik, tetapi datanya tetap hidup. Seberapa signifikan peran itu masih memainkan algoritma Google yang selalu berubah untuk diperdebatkan.

Bagaimana Cara Kerja Google PageRank Algorithm?

PageRank adalah salah satu dari banyak sinyal yang dievaluasi oleh Google dalam membuat keputusan tentang situs web mana yang akan dilayani oleh para pencari.

Dengan menganalisis kualitas dan kuantitas tautan ke suatu situs, itu menentukan pentingnya sebuah halaman.

Mendapatkan tautan dari situs web berkualitas tinggi adalah hal yang baik. Google melihat tautan sebagai menambahkan kredibilitas ke konten Anda. Itu berdampak positif pada peringkat situs web Anda.

Untuk memberi peringkat lebih tinggi, Anda memerlukan tautan dari situs web berkualitas.

Situs web tersebut, pada gilirannya, memerlukan tautan dari situs web berkualitas lainnya. Skor tersebut bertindak sebagai ukuran kualitas relatif suatu situs web dibandingkan dengan situs lain yang dapat ditampilkan oleh mesin pencari.

Bagaimana menemukan Peringkat Halaman Google?

Anda tidak bisa lagi.

Ada banyak Alat SEO yang mencoba membuat ulang algoritma.

Bahkan jika mereka berhasil, kita akan bertanya-tanya apa dampak PageRank terhadap peringkat aktual. Salah satu program ini adalah SEO power suite, yang menawarkan peringkat Inline.

Cara Meningkatkan Google PageRank

Jangan menganggap kunci kesuksesan di sini adalah banyaknya jumlah tautan. Kualitas adalah raja. Fokus pada yang berikut:

  1. Tautan Kualitas dan Tautan Balik
  2. Struktur Penghubung Internal yang Tepat
  3. Gunakan NoFollow dengan Benar
  4. Sebutan Merek
  5. Publikasikan Konten Berkualitas Tinggi
  6. Memperbarui Konten Situs Web Secara Teratur
  7. Berikan Pengalaman Pengguna Yang Baik

Alih-alih membangun tautan, banyak pemilik situs yang memangkas tautan dan halaman. Yap, itu benar menghapus konten tipis dan melakukan analisis backlink.

Tautan berkualitas buruk dari situs yang dipertanyakan dapat membahayakan peringkat Anda.

  • Tautan Balik: Adalah ide bagus untuk secara teratur melakukan analisis tautan balik untuk menemukan tautan yang menunjuk ke situs Anda. Anda tidak ingin tautan dari situs berkualitas rendah atau dipertanyakan. Ada berbagai alat gratis online untuk mengevaluasi tautan masuk Anda.
  • Tautan Keluar dan Internal: Singkirkan tautan keluar di situs web Anda yang tidak mendukung tema sentral Anda.
Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk PageRank

Bagaimana cara kerja PageRank?

Gary Illyes dari Google mengatakan bahwa mempublikasikan konten berkualitas tinggi yang sangat dikutip di internet adalah strategi terbaik dari semuanya untuk mendapat peringkat tinggi. “Aku tidak hanya berbicara tentang tautan,” kata Illyes. “Tetapi juga menyebutkan di jejaring sosial dan orang-orang membicarakan tentang branding Anda.”

Membuat konten bermanfaat yang ingin dibaca orang akan selalu membantu menarik audiens.

Pengembangan konten itu hanya bagian dari proses; Anda harus mempromosikan konten untuk membuat orang menemukannya. Pemasaran konten.

Mengiklankan dan memasarkan situs web dan konten Anda akan membantu mengarahkan lalu lintas. Apa yang disebut “media yang diterima,” yang membuat orang lain mempromosikan konten Anda.

Saat situs web mulai, mereka tidak memiliki banyak konten yang relevan atau otoritas apa pun (tautan).

Oleh karena itu, tidak ada sinyal konkret kepada Google bahwa Google layak mendapat peringkat lebih tinggi daripada situs mapan dengan otoritas tinggi.

Konten segar dan relevan adalah aset penting dalam mengembangkan kualitas dan memantapkan pentingnya merek Anda. Penggunaan kata kunci yang tepat dan taktik SEO Cara Mudah Artikel Muncul di Halaman Satu Google yang sangat penting.

Meskipun konten dan strategi SEO di tempat, situs web mungkin tidak naik dalam peringkat halaman Google sampai jus tautan itu mulai mengalir.

Situs web dengan otoritas rendah mungkin merupakan situs hebat dengan konten hebat, tetapi dapatkan sedikit cinta dari mesin pencari.

Saat tautan dari situs berkualitas mulai tumbuh, semakin banyak peringkat halaman mengalir, dan situs akan mulai bergerak naik.

Apa Itu “Link Juice?”

Sebut saja Link Authority, Backlink Authority, atau Link Juice; itu nama yang diberikan orang untuk merujuk nilai SEO tautan dari situs web tertentu.

Semakin baik kualitas tautan, semakin baik otoritasnya.

Pembagian sosial dan penyebutan merek dapat memberikan nilai ketika berasal dari situs berkualitas. Itulah sebabnya begitu banyak merek kini beralih ke posting tamu atau pemasaran konten untuk membuat artikel berkualitas tinggi yang muncul di publikasi berperingkat tinggi, dengan tautan kembali ke pemilik merek.

Situs web lain menggunakan kredibilitas mereka untuk menjamin milik Anda.

Ketika satu situs web menautkan ke yang lain, mesin pencari melihat ini sebagai dukungan tersirat. Google akan menghitung endorsemen dan menggunakannya untuk membuat keputusan tentang pentingnya situs Anda.

Optimasi mesin pencari di luar situs yang dilakukan dengan benar dapat memberikan suntikan wewenang kepada situs web Anda dan berdampak positif pada skor kualitas Anda.

Apakah Poin Peringkat Halaman itu?

Nilai tautan berkualitas tinggi ini tidak bisa dianggap remeh.

Tautan masuk ke situs Anda, dan tautan dalam konten Anda ke halaman lain di situs Anda menciptakan poin PageRank yang lebih tinggi.

Jumlah jus tautan yang Anda dapatkan dapat bertambah dengan cepat. PR lama yang menghadap publik menggunakan skala 1-10, tetapi poin dari situs berkualitas tinggi dengan poin PageRank tinggi dapat meroketkan skor PR Anda. Ini sedikit lebih rumit dari itu.

Mengapa PageRank Tidak Lagi Publik

Jika PageRank membantu pengguna menemukan halaman yang mereka cari dan menampilkan halaman yang kualitasnya terbaik dan tertinggi, mengapa Google berhenti membiarkan orang melihat skor PageRank mereka?

Orang-orang mencoba permainan sistem.

Ingat toolbar Google PageRank?

Peternakan tautan muncul bertukar tautan atau, dalam beberapa kasus, membeli dan menjual tautan.

Memanipulasi tautan masuk ke situs web Anda, atau tautan keluar dari situs web Anda dapat memengaruhi Page Rank Anda. Praktik ini jelas melanggar Pedoman Webmasternya.

Membuat skor PR bersifat pribadi, dan tidak mengungkapkan seberapa besar atribut PageRank memengaruhi algoritme peringkat google membuatnya lebih sulit bagi aktor jahat untuk memanipulasi sistem.

Baru-baru ini, Google telah memprioritaskan optimasi seluler, kecepatan memuat, faktor UX (Pengalaman Pengguna) lainnya, waktu yang dihabiskan, kualitas konten, kesegaran kualitas, dan sejumlah item lainnya.

Apakah mereka menghitung lebih atau kurang dari PageRank?

Pemilik situs web dibiarkan menebak, yang berarti lebih fokus pada kualitas keseluruhan daripada mencoba mengalahkan algoritma mesin pencari.

Ini persentase poin Google PageRank pada halaman web dibagi dengan jumlah tautan keluar. Ada batas untuk apa yang dapat ditransfer ke situs lain berdasarkan PageRank itu sendiri.

Semakin sedikit tautan keluar, semakin banyak otoritas yang ditransfer. Jika ada lima tautan keluar, semuanya akan dibagi 5.

Jika situs web telah mencapai batasnya, Anda mungkin tidak mendapatkan apa-apa sama sekali. Jika mereka menghapus tautan, atau menghapus halaman penting, itu akan menurunkan poin PageRank yang Anda dapatkan.

Mentransfer Otoritas Tautan dengan Tautan Internal

Google juga memperhatikan tautan internal ketika menentukan peringkat mesin pencari. Anda dapat mentransfer otoritas ke halaman internal Anda sendiri dengan menautkannya.

Anda dapat memperkuat relevansi Anda dengan menautkan konten serupa di situs web Anda sendiri. Disebut “SEO Siloing,” ini membantu mesin pencari lebih memahami tema sentral dari konten Anda.

Anda harus berhati-hati di sini dan Anda harus mengetahui 10 Tips SEO Terbaru Untuk Pemula.

Mengapa NoFollow Layak Dipertimbangkan

Sebagai pemilik situs web, Anda juga dapat memberitahu Google untuk tidak mentransfer poin PageRank dengan menambahkan atribut rel = “nofollow”.

Tautan nofollow tidak lulus PageRank. Menambahkan tautan nofollow berarti tautan tersebut tidak akan melewati PageRank (pengukuran kuantitas dan kualitas tautan Google saja) ke halaman lain.

Tautan tanpa ikuti dibuat dengan tag HTML nofollow tautan, yang terlihat seperti ini:

rel = ”nofollow”> Tautan Teks

Tag nofollow memberi tahu mesin pencari “hei abaikan ini dan jangan hitung.”

Sebagai aturan umum, Gunakan nofollow hanya jika Anda tidak ingin menjamin halaman yang Anda tautkan.

Ini adalah praktik terbaik untuk selalu tidak mengikuti tautan ini:

  • Tautan di bagian komentar atau forum
  • Tautan berbayar atau disponsori
  • Semua tautan dalam siaran pers
  • Penulis bylines

Pembuatan Tautan: Bukan Sekadar Tentang Pembuatan Tautan

Anda perlu memonitor dan menumbuhkan brand positif Anda, terlepas apakah Anda mendapatkan tautan fisik atau tidak.

Strategi untuk Menumbuhkan Sebutan Positif Anda

  • Situs Media Sosial & Ulasan bisa menjadi sumber yang bagus.
  • Memberikan layanan hebat dan produk hebat yang menginspirasi pelanggan Anda
  • Mendorong pelanggan Anda dan mengoceh penggemar untuk membantu menyebarkan berita bisa efektif
  • Memposisikan diri Anda sebagai sumber daya ahli dengan berkomentar online dapat membantu menciptakan interaksi positif dan dapat memberikan peluang tautan di situs-situs berkualitas tinggi
  • Influencer Marketing terkadang mendapat rap yang buruk, tetapi melakukannya dengan baik dapat menciptakan buzz positif
  • Konten viral yang mempromosikan merek Anda secara positif

Satu sumber daya gratis untuk melacak merek Anda menyebutkan di semua platform sosial adalah Social Mention.

Saat Anda menemukan penyebutan merek positif di situs berkualitas tinggi, pertimbangkan untuk mengiriminya ucapan terima kasih dan menanyakan apakah mereka akan memberikan tautan.

Itu mungkin membantu mengubah penyebutan merek positif menjadi tautan berkualitas tinggi.

Tautan tersirat

Dalam bentuknya yang paling murni, Page Rank sendiri memandang web sebagai serangkaian halaman web, dihubungkan oleh tautan untuk mewakili hubungan.

Tautan dari situs yang baik mewakili kepercayaan. Kurangnya tautan atau tautan dari situs web bernilai rendah menunjukkan berkurangnya Google TrustRank.

Saat ini internet jauh lebih dari sekadar halaman dan tautan.

Hubungan dapat ditunjukkan dengan cara lain. Sinyal sosial, penyebutan sosial, dan penyebutan merek mungkin tidak menyertakan tautan, tetapi tetap, berkontribusi pada otoritas merek.

Ada juga perbedaan besar antara seseorang yang berbicara positif tentang suatu merek di media sosial dan seseorang yang merusaknya.

Ini bukan lagi hanya tentang menghubungkan halaman. Tautan saja tidak dapat menyampaikan konteks.

Jika Anda pergi ke situs web favorit Anda dan membaca ulasan positif tentang suatu produk seperti “Stimuno untuk Balita“, kemudian lihat produk yang diiklankan di TV, dan sahabat Anda memberi tahu Anda bahwa ia membeli satu, dan itu hebat, Anda mungkin akan memiliki hubungan positif dengan produk tersebut dan merek.

Itulah yang terjadi dalam kehidupan nyata. Sampai beberapa tahun terakhir online, tanpa tautan, tidak ada yang penting. Ketika pencarian berkembang, perusahaan menyadari kekurangan ini.

Dimulai dengan pembaruan algoritma Panda Google pada tahun 2015, perusahaan pencarian juga mulai memasukkan tautan tersirat ke dalam peringkatnya.

“Tautan tersirat adalah referensi ke sumber daya target, misalnya: Kutipan ke sumber daya target yang termasuk dalam sumber daya sumber tetapi bukan tautan cepat ke sumber daya target,” kata Google dalam pengajuan patennya”. Dengan demikian, sumber daya dalam grup dapat menjadi target tautan tersirat tanpa pengguna dapat menavigasi ke sumber daya dengan mengikuti tautan tersirat.”

Algoritma Google: Page Rank masih menjadi faktor

PageRank hanyalah sinyal peringkat lain di dalam algoritma yang terus berubah. Google mengakui bahwa kadang-kadang tweak algoritma yang digunakan beberapa kali setiap hari.

PageRank seperti yang kita tahu telah dikubur, tetapi tulang-tulangnya masih ada.

Itu telah dimasukkan ke dalam algoritma Google. Algoritma ini memiliki lebih dari 200 sinyal peringkat lain yang digunakan untuk menentukan peringkat mesin pencari.

Pelajaran yang kami pelajari dari PageRank masih dapat bertindak sebagai strategi SEO mendasar. Saya juga merekomendasikan untuk memeriksa artikel 9 Bahan Yang Membuat Konten Hebat sebagai bahan peningkatan tentang algoritma Google yang selalu berubah, termasuk Apakah Google PageRank atau PR Masih Relevan pada 2019?

Nilai Kualitas Konten