Destinasi Tempat Wisata di Singapura

By | September 15, 2017

Destinasi Tempat Wisata di Singapura – sekarang ini sobat sudah bisa melihat kemegahan dan indahnya tempat-tempat wisata di Singapura dengan mudah. Negara-kota kosmopolitan yang satu ini memang mudah dijangkau dari negara kita. Tinggal nyeberang dari Batam atau mengambil direct flight dari sejumlah kota besar di Indonesia maka kita sudah bisa sampai disana. Singapura menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia yang ingin merasakan atmosfer negara maju di luar negeri yang terdekat jaraknya dari negara kita. Di sana ada sejumlah Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.Biz.Id yang bisa sobat kunjungi tanpa perlu merogoh kocek yang sangat dalam. Cukup pandai-pandailah berburu tiket promo wisata kemari karena nantinya bisa tetap ramah di kantong. Meski Singapura tergolong maju, lalu apa saja tuh tempat-tempat wisata yang gratis di Singapura tersebut?

Destinasi Wisata di Singapura yang Bisa Kamu Nikmati Tanpa Mengeluarkan Biaya

Singapura adalah pelabuhan dagang yang beragam dengan PDB per kapita $511, tertinggi ketiga di Asia Timur pada saat itu. Setelah merdeka, investasi asing langsung dan usaha pemerintah untuk industrialisasi berdasarkan rencana bekas Deputi Perdana Menteri Dr. Goh Keng Swee membentuk ekonomi Singapura Hingga saat ini sudah banyak Referensi Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.Biz.Id yang bisa kita nikmati, yuk simak saja ulasannya dibawah:

1. Jelajahi pesona yang dimiliki Sentosa Island

Sentosa Island

Sentosa IslandV

Di pulau inilah taman rekreasi Universal Studios Singapore berada; kamu bisa berfoto gratis di depan globe raksasa yang ikonik itu tanpa perlu masuk ke taman rekreasinya. Sentosa Island adalah sebuah pulau resor dan tempat rekreasi yang terpisah dari daratan utama Singapura. Tempat ini mirip dengan Ancolnya Jakarta: tersedia tempat wisata mulai dari yang gratis sampai yang bayar.  Pulau ini juga punya patung Merlion setinggi 37 meter, lengkap dengan taman dan air terjun di Merlion Walk Sentosa yang unik dan cantik dengan hiasan sculpture-nya. Selain itu, nikmati juga keindahan pantai Siloso Beach Sentosa yang populer. Pasirnya putih bersih dan ombaknya tenang.

2. East Coast Park : tempat bersantai yang menarik di pinggir pantai

Sobat bisa menikmati bermacam kegiatan di sini, mulai dari jogging, bersepeda, piknik, maupun memancing. Kamu juga gak perlu takut kelaparan karena di sini tersedia pusat jajanan alias hawker centre, serta kafe dan restoran seafood. Pemandangan pantai dan asrinya taman kota menjadi satu di East Coast Park. Dengan garis pantai sepanjang 15 km.

3. Bugis Street : tempat di mana kamu bisa belanja dengan harga miring

Di sinilah pusatnya barang-barang berharga miring. Letaknya juga cukup dekat dari Orchard Road, cukup berjalan kaki 15 menit, kamu udah bisa sampai di Bugis Street. Mulai dari CD, pakaian, aksesoris, sampai makanan bisa kamu temukan di sini. Selain Orchard Road, Bugis Street juga adalah tempat yang wajib disinggahi kalau kamu pengen belanja atau sekadar beli oleh-oleh.

4. Orchard Road : jalanan paling terkenal di Singapura

Sobat jangan heran jika bertemu banyak orang Indonesia di sini, soalnya tempat ini menjadi tempat favorit belanja orang Indonesia loh! Sepanjang jalan, berjejer toko dan mal yang tentunya seru buat window shopping sekalian foto-foto. Inilah area pusat belanja yang paling tersohor di Singapura, menjadikannya salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Orchard Road sama ikoniknya dengan Merlion Park.

5. Botanic Gardens : nikmati asrinya taman raksasa dengan pepohonan hijau di Singapore

Ketika sobat mau melihat koleksi anggrek di National Orchid Garden yang cuma dipungut $5. Dengan koleksi lebih dari 60 ribu jenis tanaman, taman yang hijau nan asri ini bisa sobat nikmati dari 5 pagi sampai 12 malam tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Singapore Botanic Gardens menjadi oase hijau di antara hutan beton modern Singapura. Sebuah taman hutan asri menanti kamu tepat di jantung Singapura.

6. Henderson Waves : jembatan unik buat tongkrongan Anda

Sobat bisa nongkrong dengan leluasa di atas ketinggian 36 meter tanpa takut tertabrak kendaraan, soalnya jembatan ini adalah jembatan penyeberangan pedestrian yang menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park. Jembatan ini dinamai Henderson Waves. Bentuk jembatan yang panjangnya 274 meter ini memang unik menyerupai gelombang. Di kawasan Mount Faber Park, kamu bisa menemukan jembatan unik yang asyik buat duduk-duduk dan berfoto.

7. Clarke Quay : tempat nongkrong paling ngehits saat malam tiba

Biar nongkrongmu murah, bawa aja bekal sendiri dan nikmati pemandangan Singapore River di tempat hangout yang gemerlap di kala malam ini. Di tempat ini berderet bangunan unik bernuansa Tiongkok dengan cahaya warna-warni yang dipenuhi dengan restoran, kafe, dan bar. Sekitar satu kilometer dari Boat Quay, ada Clarke Quay, salah satu tempat nongkrong seru pada malam hari di Singapura.

8. Raffles’ Landing Site : temukan sejarah Singapura menjadi negara yang modern

Selain berfoto di depan patung Pak Raffles, kamu juga bisa menemukan patung-patung tembaga lainnya membentuk diorama di tepi sungai yang menceritakan perjalanan sejarah negara ini. Raffles’ Landing Site adalah titik di mana Sir Stamford Raffles pertama kalinya mendarat di Singapura. Tidak jauh dari sini, ada juga Asian Civilization Museum yang bisa kamu jelajahi hanya dengan $5. Sambangi juga beberapa bangunan bersejarah seperti Cavenagh Bridge dan Fullerton Hotel. Puas menikmati pemandangan Singapore River yang bersih dan indah. Tempat ini berada di sisi Singapore River, tepatnya di kawasan Boat Quay yang dekat dengan kawasan pusat bisnis di Singapura.

9. Marina Barrage : temukan jawaban bagaimana Singapura menjaga keseimbangan dengan alam

Siapa tahu kamu jadi terinspirasi melakukan sesuatu untuk menjaga lingkungan di tempat asalmu. Selain bentuk gedung yang unik, kamu juga bisa menambah wawasan tentang lingkungan. Di dalamnya, kamu bisa menemukan Sustainable Singapore Gallery, yaitu sebuah tempat pameran di mana kamu bisa melihat bagaimana Singapura menjaga keseimbangan dengan alam. Sobat juga bisa menikmati Green Roof-nya sambil memandangi Singapore Flyer dan Gardens By the Bay. Tempat ini menjadi pusat sistem pengairan di Singapura. Tidak jauh dari Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay, ada sebuah bendungan bernama Marina Barrage.

10. Gardens by the Bay : rasakan eloknya taman raksasa ini

Jika mau, sobat bisa melihat wajah Singapura dari atas Supertree Grove, “pohon” raksasa yang memayungi taman ini dan menyusuri jembatan Skyway. Cuma bayar $5 aja, kok. Sobat bisa menjelajah dengan gratis berbagai taman yang mempunyai temanya sendiri. Gardens by the Bay adalah kompleks taman raksasa seluas 100 hektar. Di balik bangunan megah Marina Bay Sands, ada taman yang juga sama megahnya.

11. Marina Bay Sands : kunjungi spektakulernya kompleks yang super megah

Sobat bisa menyaksikan Wonder Full: Light dan Water Spectacular, yaitu pertunjukan efek visual lengkap dengan laser dan efek cahaya setiap jam 8 dan 9.30 malam. Romantis, magis, dan yang pasti: gratis! Menjelang malam, melangkahlah ke bagian belakang gedung megah ini. Sobat juga bisa cuci mata menjelajahi kompleks ini. Mal, kasino, dan hotel menyatu dalam kompleks bangunan yang sangat megah ini. Untuk menuju kemari, susuri jembatan unik The Helix Bridge. Tdak jauh dari Merlion Park, sobat bisa melihat menara kembar tiga menjulang megah. Itulah Marina Bay Sands.

12. Merlion Park : harga mati pertama kalinya menginjakkan kaki di Singapura

Merlion Statue – Merlion Park

Merlion Statue – Merlion Park

Selain arsitekturnya menarik buat foto-foto, di gedung ini juga sering diselenggarakan pertunjukan seni yang bisa kamu tonton gratis. Dari Merlion Park, nyeberang sedikit ke Esplanade, gedung pertunjukan kebanggaan Singapura yang bentuknya mirip durian. Selain gampang dicapai dengan bus atau MRT, jalan-jalan kemari juga gak dipungut biaya, tuh. Belum ke Singapura namanya kalau kamu belum mengunjungi tempat ini dan berfoto dengan latar si Merlion. Siapa yang gak kenal dengan Merlion? patung berkepala singa dan bertubuh ikan ini adalah ikon paling terkenal dari Singapura.

Tips Buat Anda Ketika Pertama Kali Berwisata ke Singapura

Berikut admin rangkum informasi yang sekiranya akan dibutuhkan oleh Anda sewaktu berlibur ke Singapura. Hal-hal apa saja yang perlu sobat ketahui tentang Singapura agar liburannya lebih lancar dan menyenangkan? simak dibawah ini tipsnya ya.

Apa yang harus saya bawa?
Grogi menghadapi petugas Imigrasi
Nomor Telpon Darurat yang harus Anda ketahui
Apakah aman untuk makanan di pusat-pusat Hawker, atau food court?
Dimana tempat cari hotel dan tiket murah?
Bagaimana cara menggunakan toilet di Singapura?
Pilihan transportasi di Singapura

Untuk lebih lengkapnya sobat bisa melihat tempat-tempat yang ada di Singapura ini pada tulisan sebelumnya tentang 45 Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.Biz.Id yang bisa Anda lihat gambar-gambarnya pada video dibawah ini:

Ada banyak hal yang harus dilakukan di sini dari taman tropis yang luar biasa oleh perbatasan Malaysia, makanan Cina dan India yang lezat dan murah, belanja, taman hiburan yang menyenangkan, pantai yang indah, dan kebun binatang kelas dunia.

Singapura, meskipun ini adalah negara yang kecil mungil, namun Singapura adalah sebuah negara yang modern, rapi, bersih dan tertib. Hal itu juga yang membuat para turis doyan bolak-balik liburan ke Singapura.

Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya terkait:

 

Baiklah sobat caramembuatwebsitepemula.com semuanya, hanya cukup sampai disini saja dulu sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya bagi Anda semuanya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini, demikianlah tentang Destinasi Tempat Wisata di Singapura.