Daftar Kontes Seo 2017

Daftar Kontes Seo 2017 – Hallo… sobat caramembuatwebsitepemula.com apa kabarnya nih, mudah-mudahan pada baik-baik saja ya, aamiin. Oiya pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai “Daftar Kontes Seo 2017″ yang di adakan oleh beberapa penyelenggara khusus untuk warga negara Indonesia. Apakah sobat sudah mengetahui berbagai macam daftar kontes seo terbaru di tahun 2017 ini? saya yakin deh temen-temen semuanya sudah mengetahuinya, bener kan? wah bagus dong kalau begitu. Nah, buat yang belum mengetahuinya nih, saat ini saya akan memberikan informasinya. Ya udah mari kita simak bersama-sama ya, ada kontes seo apa aja tuh?

daftar kontes seo 2017

daftar kontes seo 2017

Optimisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization yang biasa disingkat dengan SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Jadi, sudah tahu dong apa itu seo ? ya, bener banget tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Tokoh-Tokoh SEO Terkemuka Dunia

Selain pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin, beberapa orang menjadi figur yang dihargai dan pendapatnya dijadikan acuan seputar bisnis mesin pencari dan SEO, antara lain seperti :

Danny Sullivan

Mantan wartawan LA Times yang mendirikan situs web Search Engine Watch yang aktif menyoroti perkembangan bisnis dan teknologi mesin pencari. Kini dia aktif menulis dan membuat reportase di Search Engine Land.

Matt Cutts

Programmer dan mantan pegawai NSA (National Security Agency) Amerika Serikat yang bergabung dengan Google pada tahun 2001 dan saat ini mengepalai tim penanggulangan spam Google. Selain menjadi karyawan Google, Matt Cutts adalah seorang blogger terkemuka. Artikel-artikel di blognya menjadi rujukan para praktisi SEO dari seluruh dunia, karena blognya sering menjadi sumber pertama setiap informasi mengenai perkembangan teknologi pencarian Google. Matt Cutts sering dianggap sebagai juru bicara tidak resmi Google.

Vannesa Fox

Mantan karyawati Google. Vannesa dikenal di kalangan webmaster sebagai konseptor dan programmer yang mengepalai proyek Google Webmaster Central.

Kontes Optimasi Mesin Pencari Google

Kontes SEO atau kontes optimasi mesin pencari adalah perlombaan dalam mengoptimasi sebuah kata kunci yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pembuat kontes dengan menggunakan situs yang dimiliki para peserta di sebuah mesin pencari dan dibatasi waktu yang telah ditentukan penyelenggara kontes. Pada umumnya, perlombaan ini di targetkan pada Google Indonesia, Bing Indonesia, dan Yahoo Indonesia.

Sejarah Seo

Kontes SEO pertama kali diadakan di Jerman oleh German Webmaster dengan kata kunci Schnitzelmitkartoffelsalat, dimulai pada 15 November 2002 dalam Bahasa jerman Usenet Group, Dalam Bahasa inggris kompetisi nigritude ultramarine oleh SearchGuild secara garis besar mengklaim sebagai induk dari seluruh kontes SEO, kontes ini dimulai pada 7 Mei 2004 dan dua tahun lalu dimenangkan oleh Anil Dash.

Aturan Kontes SEO

Pihak penyelenggara kontes SEO akan menentukan kata kunci (Keyword) yang akan dikompetisikan. Untuk menyamakan waktu permulaan kontes, penyelenggara akan memilih tema yang kurang terkenal atau beberapa tema yang belum pernah ada dimanapun di Internet, Jikalau memang ada, tema tersebut biasanya memiliki kemunculan yang minimal. Ini untuk memastikan para peserta yang sudah secara aktif menggunakan metode-metode SEO atau optimasi mesin pencari untuk memberikan peringkat tema tersebut akan mendapatkan situs atau blog setiap peserta masuk dalam “Daftar Kontes Seo 2017″ beberapa hasil pencarian di mesin pencari.

Kriteria kunci untuk menang dalam tipe kontes SEO seperti ini adalah yang memperoleh posisi peringkat tertinggi untuk kata kunci yang telah di tentukan yang dilombakan di mesin pencari yang telah di tentukan. Mesin pencari harus terlebih dahulu ditetapkan sejak awal sebagai persyaratan utama, karena mesin pencari yang berbeda akan meminta metode optimasi mesin pencari yang berbeda pula.

Jenis-Jenis Kontes SEO

Kontes SEO terdiri dari berbagai jenis menurut jumlah hadiah yang diberikan dari penyelenggara kontes SEO dan menurut kemampuan yang dimiliki peserta yang mengikuti kontes SEO tersebut, dibawah ini adalah jenis – jenis dari kontes SEO.

  • Kontes SEO Menengah Bawah dan Kecil

Biasanya para peserta yang mengikuti dalam kontes SEO kecil ini umunya orang – orang yang suka tantangan dan tidak terlalu memperhatikan akan besarnya hadiah, penyelenggara kontes adalah berasal dari individu, dan kontes SEO kecil ini biasanya digunakan untuk menunjukkan kemampuan peserta dan bagi peserta kontes ini menjadi lebih terkenal sudah cukup meskipun hadiah dan link kembali yang didapat hanya sedikit.

  • Kontes SEO Menengah Atas dan Besar

Kontes SEO menengah atas dan besar biasanya diadakan sebagai ajang promosi produk dari penyelenggara, penyelenggara berasal dari perusahaan , lembaga negara, dan organisasi, hal yang dicari oleh para peserta adalah hadiah dari kontes SEO yang sangat besar dan berupa materil, karena itu kontes SEO ini juga biasanya dikuti oleh peserta yang telah memiliki kemampuan yang tinggi, sehingga menimbulkan persaingan yang ketat antara situs para peserta di mesin pencari.

  • Resiko Dari Sebuah Penyelenggaraan Kontes Seo

Karena situs yang dioptimasi biasanya memiliki PageRank yang tinggi, sering situs ini dijadikan tempat untuk mencari tautan balik ke halaman situs para pelaku spam, dengan tujuan mendapat sebagian PageRank yang dimiliki oleh situs yang memiliki PageRank yang tinggi tersebut, yang dapat berakibat menurunnya PageRank dan mendapat penalti dari mesin pencari.

Bahkan tak jarang banyak juga para penyelenggara yang tidak bertanggung jawab terhadap acara lomba seo yang mereka adakan seperti yang tertera pada Daftar Penyelenggara Kontes Seo Scam di Indonesia. Para penyelenggara kontes seo ini bersikap acuh tak acuh terhadap lombanya yang bisa menyebabkan kerugian terhadap para peserta kontes seonya. Sehingga, mau tidak mau para penyelenggara yang tidak bertanggung jawab ini kita kasih pelajaran dengan merubah postingan yang sebelum kita publish, edit dulu tulisan hasil karya kita dengan menambahkan kata PENIPU.

Supaya Anda tidak terkena dengan kejahatan dari sebuah kontes seo itu, maka kenali dulu Ciri-Ciri Sebuah Kontes Seo SCAM. Dengan begitu, insya ALLAH… setidaknya kita sudah berusaha untuk menghindari dari penipuan yang sangat merugikan kita sebagai peserta lomba seonya.

Daftar Kontes Seo Terbaru di Tahun 2017

Bagi para penggiat seo yang berada di seluruh pelosok tanah air yang suka dengan kontes seo ini ada daftar kontes seo antara lain dengan kata kunci :

  1. Senyum Ceria Bayi Sehat Bersama Ougi Detergent.
  2. Obat Diabetes Alami Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh.
  3. Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk.
  4. Bangga Menggunakan Jam Tangan Original.

Karena tulisannya terlalu panjang, maka untuk detail lengkapnya bisa melihat di daftar kontes seo 2017 . Selain kontes seo, ada juga nih lomba blog, buruan buat kamu-kamu para hunter blogger bisa mengikuti berbagai macam lombanya. Untuk lebih jelasnya silahkan menuju:

Daftar Lomba Blog Juni 2017
Daftar Lomba Blog Juli 2017
Daftar Lomba Blog Agustus 2017

Baiklah sobat semuanya, saya tidak akan panjang lebar, hanya ini saja dulu sedikit informasi yang bisa saya berikan. Semoga ada guna dan manfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini. Selamat berjuang dan selamat mengikuti berbagai macam lombanya. Semoga bisa mengumpulkan Prestasi Pemenang Kontes Seo dan prestasi lomba blognya.

Pencarian dari Google: