Cara Optimasi SEO Offpage Yang Benar Menurut Google

By | October 26, 2014

Bagaimana Cara Optimasi SEO Offpage Yang Benar Menurut Google?

Beberapa langkah Cara Optimasi SEO Offpage Yang Benar Menurut Google.

Cara Optimasi SEO Offpage Yang Benar Menurut Google

Cara Optimasi SEO Offpage Yang Benar Menurut Google

Seo off page optimization atau optimasi seo off page dapat dikatakan sebagai optimasi yang dilakukan diluar blog maupun website (dibelakang layar).

Artinya dalam optimasi seo off page ini Anda di tuntut untuk membangun sebanyak-banyaknya link yang mengarah ke blog atau website yang Anda miliki dengan artian link building.

Aktifitas seo off page ini bisa dilakukan oleh siapa saja diluar tindakan admin, dan biasanya tanpa disadari orang lain membantu kita dalam Optimasi SEO Off Page seperti menyebar link kita di Situs Social Media sperti : Facebook dan Twitter.

SEO Off Page adalah strategi yang dilakukan oleh seorang Blogger dengan mempromosikan blognya. Tujuan dari optimasi Offpage adalah membuat robot merasakan blog anda berautoritas, dan membuat semakin banyak orang yang menemukan blog anda.

Apa yang bisa anda lakukan untuk mengoptimasi blog secara offpage? Setidaknya untuk terlihat sebagai blog berotoritas di mata search engine anda harus mencari backlink dalam jumlah yang banyak tapi tetap terlihat natural. Bagaimana yang dimaksud dengan natural itu?

Usahakan grafik yang menanjak untuk backlink anda. Adalah lebih baik dimulai dari sedikit dan perlahan-lahan bertambah, daripada tiba-tiba banyak backlink membanjiri blog anda dan setelah itu anda kehabisan stok backlink…

Sebenarnya inti dari seo off page adalah backlink berkualitas yaitu mencari sebanyak-banyak backlink dofollow yang mengarah ke blog atau website anda diantaranya backlink dari situs-situs seperti di bawah ini :

1. Website Directory

Salah satu cara yang sebagian orang jarang lakukan adalah submit ke website directory sebenarnya ini bisa berdampak besar pada pengunjung blog anda. Kadang pada website baru untuk berada di page 1 google sangat sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory itu bisa terjadi karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus.

2. Social Media

Sekarang social media merupakan hal pokok dalam SEO, social media sekarang sangat di perhitungkan dalam mesin pencarian google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka, karena google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website kita bukan robot yang sering menyusup ke website.

3. Social Bookmark

Untuk yang satu ini kita sudah disediakan beberapa social bookmark untuk mempromosikan website kita, sebagai pengetahuan saja sebagian besar blogger dari luar menjadikan social bookmark sebagai kegiatan wajib bagi mereka setelah melakukan pembaruan posting pada blog mereka. Beberapa social bookmark popular antara lain Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan masih banyak yang lainya.

4. Artikel Directory

Artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita itu sangat efektif untuk mendapatkan visitor.

5. Forum

Ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih.

SEO offpage adalah perjalanan panjang dan tidak seperti Cara Optimasi SEO Onpage Menurut Google yang relatif mudah dikuasai. Jadi backlink adalah sesuatu yang harus dikerjakan secara berkesinambungan. Dengan sendirinya optimasi SEO offpage adalah sesuatu yang berkesinambungan.

Demikian informasi yang sangat sederhana ini yang bisa saya share,jika blog anda sudah teroptimasi dengan baik, silahkan untik mengikuti kontes seo STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK dan juga ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Terima kasih sudah membaca dan mampir di blog ini, silahkan tinggalkan jejakmu di komentar blognya. Selamat melakukan Cara Optimasi SEO Offpage Yang Benar Menurut Google.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *