Cara Mudah Artikel Muncul di Halaman 1 Google

By | February 19, 2019

Cara Mudah Artikel Muncul di Halaman 1 Google – 75% orang tidak akan pernah menggulir melewati halaman pertama pada pencarian Google. Itu berarti Anda tidak akan dapat peringkat di halaman kedua, ketiga, atau keempat. Jadi Anda ingin mendapatkan situs web Anda di halaman 1 Google, tetapi Anda tidak yakin bagaimana caranya? Nah, Anda telah datang ke tempat yang tepat!

Cara Mudah Artikel Muncul di Halaman 1 Google

Cara Mudah Artikel Muncul di Halaman 1 Google

Anda baru saja memenangkan klik dan lalu lintas yang Anda butuhkan untuk membuat SEO sepadan dengan waktu dan uang Anda. Anda memerlukan lalu lintas organik karena 93% pengalaman terbaik dimulai dengan mesin pencari. Selain itu, ada lebih dari 1 triliun pencarian setiap bulan!

Saya telah memberi peringkat pada puluhan artikel web di halaman 1 Google, dan saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat melakukan hal yang sama. Pertama, mari kita mulai dengan primer cepat tentang cara kerja Google dan mesin pencari lainnya.

Bagaimana Google Dan Mesin Pencari Lainnya Bekerja

Hal pertama yang harus Anda sadari tentang Google adalah bahwa Google BUKAN Internet. Hanya karena situs web Anda tidak muncul di Google, tidak berarti itu tidak ada di Internet. Situs web Anda dapat dipublikasikan secara langsung di Internet tanpa ditampilkan di hasil pencarian Google untuk kata kunci tertentu.

Cara Google dan mesin pencari lainnya menampilkan situs web adalah sebagai berikut: Google memiliki sistem komputer otomatis yang bekerja sepanjang waktu yang secara acak mengunjungi situs web di seluruh Internet, mengambil snapshot dari setiap halaman, dan menyimpannya dalam basis data besar-besaran.

Sebagai bagian dari mengambil snapshot dari setiap halaman web, sistem Google membaca setiap kata dan konten lainnya pada halaman web (seperti foto, video, file audio, dll) untuk menentukan subjek spesifik dari halaman tersebut. Google menggunakan data yang dikumpulkan ini untuk menentukan halaman web mana yang akan ditampilkan, dan dalam urutan apa, untuk pencarian kata kunci tertentu.

Dengan kata lain, algoritma komputer Google secara dinamis menentukan halaman web mana di Internet yang paling relevan untuk kata kunci tertentu atau frase kunci dan menampilkannya terlebih dahulu. Ini kemudian menampilkan halaman kedua yang paling relevan, dan seterusnya. Daftar halaman web yang dihasilkan dikenal sebagai Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP).

SERP dapat terdiri dari beberapa bagian:

  • Bagian atas biasanya terdiri dari 3 atau 4 iklan teks berbayar yang berhubungan dengan kata kunci yang digunakan untuk melakukan pencarian
  • Jika Google berpikir pengguna mencari bisnis lokal di dekatnya, itu akan menambahkan bagian di bawah iklan berbayar yang disebut Paket Peta Lokal
  • Bagian utama di tengah terdiri dari daftar “organik” (tidak berbayar) dari halaman web yang relevan dengan kata kunci yang digunakan untuk melakukan pencarian

Bagaimana Saya Mendapatkan Situs Saya Di Google?

Pertama, Anda perlu memastikan situs web Anda telah diindeks oleh Google. Untuk mengetahuinya, situs Anda: ketikkan yourdomain.com di kotak pencarian Google, ganti yourdomain.com dengan nama domain Anda yang sebenarnya. Jika Anda melihat daftar halaman situs web Anda, maka Google telah mengindeks situs Anda dan akan terus mengunjunginya sesekali untuk memeriksa pembaruan. Jika situs web Anda tidak terdaftar, kirimkan di sini: http://www.google.com/addurl. Diperlukan 1 atau 2 minggu bagi Google untuk mengunjungi dan mengindeks situs web Anda.

Kedua, ingat, Google hanya akan menampilkan halaman web yang relevan dengan kata kunci yang dicari. Langkah pertama adalah memastikan halaman web Anda terkait dengan kata kunci yang dimaksud. Jika tidak, kemungkinan Google tidak akan menampilkannya.

Ketiga, hanya karena situs web Anda tidak muncul di halaman pertama, tidak berarti itu tidak muncul sama sekali. Buka bagian bawah halaman hasil dan klik “Berikutnya” untuk halaman 2 dan seterusnya. Situs web Anda mungkin ada di halaman 2, halaman 82 atau di suatu tempat di antaranya.

Oke, Situs Saya Di Google, Tapi Di Halaman 41! Bagaimana Saya Mendapatkannya Untuk Ditampilkan Di Halaman 1?

Ah! Anda telah mengajukan pertanyaan sejuta dolar. Seluruh industri telah dibangun untuk menjawab pertanyaan “Cara Mudah Artikel Muncul di Halaman 1 Google” ini dan jutaan dolar dihabiskan setiap tahun untuk mencapai ini! Pertanyaan pertama saya untuk Anda adalah, “Berapa banyak uang yang Anda miliki?” Hanya bercanda, tapi serius, kabar baiknya adalah ada dua cara utama untuk membuat situs web Anda muncul di halaman pertama Google:

  1. Anda dapat membayar untuk berada di halaman pertama Google dan itu tidak harus banyak uang. Ini disebut Google Ads.
  2. Anda dapat membuat situs web Anda mendapat peringkat “organik” tanpa harus membayar iklan.

#1. Google Ads (Pay to Play!)

Cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan halaman 1 Google untuk kata kunci tertentu adalah membayar untuk iklan. Anda mendaftar dengan Google, pilih kata kunci yang ingin Anda targetkan, lalu “tawaran” (ya, seperti lelang) tentang jumlah yang ingin Anda bayarkan setiap kali iklan diklik. Ini disebut “bayar per klik”. Semakin tinggi tawaran Anda per klik, semakin tinggi iklan Anda akan muncul di bagian atas halaman, semua hal lain dianggap sama.

Anda juga dapat menetapkan anggaran harian sehingga ketika anggaran Anda dipenuhi, Google tidak akan menampilkan iklan lagi hari itu sehingga tidak akan diklik dan Anda tidak akan dikenai biaya. Bagi sebagian besar industri, ini adalah cara yang murah dan mudah muncul di halaman pertama Google.

Untuk industri lain (seperti pengacara, misalnya), ini bisa sangat mahal. Beberapa kata kunci berharga hingga $ 100 per klik atau lebih!

Pertimbangkan Menyewa Pro Iklan Google

Hati-hati dengan Iklan Google. Mereka membuatnya sangat mudah untuk mendaftar dan mulai menampilkan iklan di platform mereka (Bing memiliki platform yang sangat mirip). Tetapi jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, Anda dapat menghabiskan banyak uang dengan Iklan Google. Mengingat fakta bahwa saya adalah seorang profesional yang disertifikasi oleh Google dalam pembuatan, pengelolaan, dan pengoptimalan kampanye AdWords, saya sarankan Anda menyerahkannya kepada seorang profesional untuk membuat dan mengelola kampanye Iklan Google Anda.

Jika profesional atau agensi yang Anda sewa tahu apa yang mereka lakukan, mereka akan membayar lebih untuk diri mereka sendiri ketika datang untuk mengembalikan investasi. Misalnya, jika pro atau agensi Anda membebankan biaya $ 1.500 / bln untuk mengelola dan mengoptimalkan kampanye AdWords Anda, dan mereka melakukan hal yang benar, Anda harus mendapatkan manfaat lebih dari $ 1.500 / bln dari mempekerjakan mereka.

Ada ratusan pengaturan dan fitur berbeda yang dapat Anda tambahkan atau sesuaikan untuk satu kampanye Iklan Google. Jika Anda tidak mendapatkan semuanya dengan benar, Anda dapat membuang atau kehilangan banyak uang setiap bulan. Sewa pro dengan hasil yang terbukti jika Anda memiliki anggaran. Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk menyewa seorang pro untuk mengelola kampanye Iklan Google Anda, saya sarankan menjauh dari iklan pencarian berbayar.

#2. Dapatkan di Google Organik

Cara lain untuk masuk ke halaman 1 Google dan mesin pencari lainnya adalah metode organik atau alami. Ini adalah hasil utama yang muncul di bawah iklan atau bagian peta lokal di halaman hasil mesin pencari.

Hasil-hasil ini tidak dapat dicapai dengan membayar uang kepada Google, mereka dicapai dengan optimasi yang cermat dan jangka panjang dari banyak faktor yang digunakan Google ketika menentukan peringkat relevansi. Praktek mengoptimalkan kehadiran web Anda sehingga muncul secara organik di Google disebut Search Engine Optimization (SEO). Jadi kita harus mengetahui Apa Itu SEO?

Beberapa faktor terpenting Cara SEO Website Membuat Situs Rangking 1 yang memengaruhi peringkat di Google adalah:

  • Kualitas dan Panjang Konten Halaman Anda – Halaman situs web Anda harus penuh dengan informasi unik dan bermanfaat yang akan bermanfaat bagi pelanggan atau klien ideal Anda. Semakin lama semakin baik, asalkan berkualitas tinggi. Berusaha keras membantu audiens target Anda dengan membuat konten berkualitas yang ingin mereka konsumsi (seperti artikel ini!).
  • Kualitas dan Jumlah Tautan Masuk – Jika situs lain menautkan ke Anda, terutama situs besar penting yang memiliki konten yang berkaitan dengan Anda, maka Google akan memberi peringkat situs Anda lebih tinggi. Tautan pihak ketiga ke situs web Anda memberikan “jempol” atau mosi percaya yang memberi sinyal kepada Google bahwa konten Anda mungkin layak mendorong SERP lebih tinggi.
  • Situs Web Ramah Seluler – Mayoritas orang sekarang menggunakan ponsel untuk mencari informasi di web. Apakah halaman situs web Anda ramah seluler? Situs Anda harus dioptimalkan untuk perangkat seluler dan mudah dinavigasi sehingga pengguna pada perangkat apa pun dapat menemukan apa yang mereka butuhkan dengan cepat dan mudah.
  • Kecepatan Halaman – Halaman web Anda harus dimuat dengan cepat di semua perangkat. Memperlambat pemuatan laman web dapat memengaruhi peringkat Anda secara negatif di Google. Tidak ada yang suka menunggu beberapa detik untuk memuat situs web mana pun. Anda dapat melakukan tes kecepatan halaman gratis di sini atau menggunakan alat seperti Gtmetrix untuk menguji kecepatan halaman situs web Anda.
  • Kata kunci dalam Konten Halaman – Jelas, jika kata kunci yang Anda targetkan benar-benar muncul di situs Anda dalam teks dan judul halaman, Anda akan mendapat peringkat yang lebih baik untuk kata kunci tersebut. Jangan “kata kunci”. Latihan itu sudah ketinggalan zaman dan hanya akan menyakitimu sekarang. Tulis konten Anda untuk manusia, tetapi perhatikan Google. Jangan gunakan terlalu banyak kata kunci. Jika ragu, pertahankan agar terdengar alami.
  • Otoritas Nama Domain – Semakin lama Anda memiliki domain, semakin baik. Semakin banyak halaman konten berkualitas yang Anda miliki pada nama domain Anda, semakin baik. Juga, sertakan kata kunci dalam nama domain Anda jika Anda bisa (meskipun Google mengatakan ini tidak secara langsung memengaruhi peringkat Anda, itu dapat membantu mempengaruhi pengguna untuk mengklik situs web Anda vs pesaing).
  • Halaman Aman – Halaman web Anda harus memuat melalui https sehingga mereka aman. Google, dan manusia biasa, suka melihat halaman aman, bahkan jika Anda tidak memproses kartu kredit atau mendapatkan informasi pribadi. Di browser Chrome mereka, Google sekarang memberi label semua halaman yang memuat dengan SSL sebagai Tidak Aman. Jangan menjadi salah satu dari situs nakal ini … dapatkan SSL tidak diizinkan oleh perusahaan hosting web Anda sehingga semua halaman Anda dimuat dengan aman.
    Struktur URL – “Pretty” URL lebih baik (https://caramembuatwebsitepemula.com/blog lebih baik daripada https://aramembuatwebsitepemula.com/index.php&id=54). Jika URL halaman Anda dapat dibaca manusia, itu hal yang baik.

Hal-Hal Lain Yang Harus Anda Lakukan untuk Memberi Peringkat di Google Page 1

  1. Google Bisnisku
    Klaim dan optimalkan daftar Google Bisnisku Anda, terutama jika Anda adalah bisnis yang hanya melayani komunitas lokal Anda (seperti toko roti atau tukang ledeng). Kemudian, dapatkan ulasan positif sebanyak yang Anda bisa. Ini akan sangat meningkatkan peluang Anda untuk muncul di bagian paket Peta Lokal di atas daftar organik pertama. Ini bisa sangat besar jika Anda melakukannya dengan benar!
  2. Mulai Blog
    Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mendapat peringkat tinggi di Google adalah memulai blog, Anda bisa melihat tutorial Cara Membuat Blog Gratis dan juga Cara Memposting Artikel di Blog secara teratur. Jika Anda tidak yakin harus menulis apa, pikirkan 5 pertanyaan teratas yang ditanyakan pelanggan Anda. Kemudian tulis jawaban yang menyeluruh untuk setiap pertanyaan, satu posting blog per pertanyaan.
  3. Dapatkan Beberapa Link Kualitas
    Bermitra dengan nirlaba di komunitas lokal Anda dan lakukan kontes atau hadiah. Mungkin koran lokal akan mengambilnya dan memberi Anda PR gratis dan tautan ke situs web Anda. Bergabunglah dengan Kamar Dagang atau BNI setempat dan dapatkan daftar di situs web mereka. Tawarkan untuk menulis artikel tamu untuk koran lokal atau majalah lingkungan. Mereka akan sering menyertakan tautan ke situs web Anda di bio Anda di akhir artikel.
  4. Buat Kutipan
    Apa kutipan yang Anda tanyakan? Kutipan adalah daftar bisnis Anda di situs direktori lokal. Buka situs seperti Yelp, Foursquare, YP.com, Daftar Angie, dll dan pastikan listing bisnis Anda muncul di sana dan informasinya akurat. Ini membantu membuat profil tautan yang kuat untuk nama domain Anda dan akan mengirimkan sinyal ke Google bahwa informasi yang mereka temukan di situs Anda dapat dipercaya karena ditemukan di situs lain di web.

Selain itu, hanya karena Anda mendapat peringkat yang baik untuk satu kata kunci atau frasa kunci, tidak berarti Anda akan mendapat peringkat yang baik untuk kata / frasa kunci yang serupa. Dan ingat bahwa Google terus memperbarui algoritma peringkat mereka sehingga peringkat hari ini mungkin tidak sama dengan peringkat besok.

Berharap untuk melihat situs Anda bergerak naik dan turun di peringkat setiap hari atau setiap minggu, bahkan dapat jatuh dari peringkat sama sekali. Inilah sebabnya mengapa 10 Tips SEO Terbaru Untuk Pemula harus selalu berkelanjutan.

Ingat, pesaing Anda kemungkinan mengikuti protokol yang sama dengan Anda. Mereka kemungkinan mengoptimalkan kehadiran web mereka menggunakan metode yang sama yang Anda gunakan. Terus ngeblog dan dapatkan tautan.

Tingkatkan konten yang sudah Anda miliki di situs web Anda. Banyak ketekunan dan kesabaran akan terbukti bermanfaat ketika Anda mendapatkan tempat yang didambakan di bagian atas halaman Google 1, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini dengan kata kunci “Stimuno untuk Balita“:

Artikel Muncul di Halaman 1 Google

Artikel Muncul di Halaman 1 Google

Bergantung pada bisnis Anda, itu bisa benar-benar bernilai jutaan dolar dalam pendapatan. Sesuatu yang berharga tidak akan pernah mudah.

Langkah selanjutnya

Sekarang Anda tahu sedikit tentang cara membuat peringkat situs web Anda di halaman pertama Google, berikut beberapa Langkah Selanjutnya yang dapat Anda ambil untuk membantu Anda memulai menuju peringkat halaman 1 google dengan mengikuti daftar kontes seo 2019 dibawah ini dengan beragam kata kunci:

Kehadiran SEO yang baik yang memiliki kekuatan untuk mengarahkan lalu lintas masuk yang dapat menumbuhkan bisnis Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Tetapi rata-rata pemilik situs web tidak memiliki kekuatan untuk menentukan peringkat pada halaman pertama Google untuk kata kunci terbaik. Sudah ada banyak kata kunci industri tinggi di situs web bermodal besar. Dan ada ribuan blogger lain yang mencoba peringkat untuk kata kunci itu juga. Itu berarti kini saatnya belajar Cara Mudah Artikel Muncul di Halaman 1 Google.

Nilai Kualitas Konten