Cara Membuat Website Terbaru 2018

Cara Membuat Website Terbaru 2018 – Bismillahirrahmanirrahim… hai sobat caramembuatwebsitepemula.com semuanya, kali ini admin mau membahas sedikit tentang “Cara Membuat Website Terbaru” yang tentunya di tahun “2018” sekarang ini. Apakah sobat semuanya sudah mengetahui bagaimana cara membuat website itu? hemh… admin yakin deh, bagi yang udah mahir tuh, pastinya dong dah cetek banget bikin website itu. Namun, tidak demikian bagi seorang pemula, karena tentu saja harus mengetahui cara membuatnya, bener kan?! yups… betul banget, bagi sebagian orang khususnya bagi para pemula banget untuk membuat sebuah website itu akan merepotkan sekali, kenapa bisa begitu? ya karena belum tahu cara-caranya dong… bener apa betul? hehehe… :) Baiklah buat para sobater’s semuanya yang mau mengetahui lebih lanjut tentang cara membuat website itu bisa menyimak sedikit ulasan yang akan admin bagikan dibawah ini:

Cara Membuat Website Terbaru 2018

Cara Membuat Website Terbaru 2018

Oiya, sebelumnya admin hanya ingin mengatakan bahwa, disini admin tidak mengatakan bahwa admin mahir membuat website. Admin hanya mengatakan cuma ingin berbagi sedikit yang admin ketahui mengenai “Cara Membuat Website” khususnya bagi para pemula banget. Dan admin juga mengakui kalau admin sendiri masih pemula banget juga dalam hal pembuatan website ini. Jadi, bagi yang mahir dalam pembuatan sebuah website, cukup memberikan saja kritikan atau saran yang membangun bagi admin sendiri, dan bagi yang merasa pemula yang belum mengetahui cara membuat website ini bisa melakukan cara-cara yang admin bagikan… OK… cekidot…

3 Langkah Cepat Dalam Panduan Website

Di jaman yang telah serba digital ini, mempunyai website sendiri jelas jelas menjadi suatu perihal yang menarik serta dapat membagikan nilai tambah. Terlebih bagi sobater’s yang merupakan seorang profesional atau pemilik usaha, untuk website yang representatif ialah perihal mutlak yang diperlukan sebagai bentuk eksistensi serta juga penunjang bisnis.

Nah, dengan memiliki website, sobater’s mempunyai alamat yang gampang dituju oleh pelanggan buat menelusuri informasi lengkap mengenai Anda atau bisnis Anda. Apabila Anda cerdik serta ulet, Anda bahkan dapat mengenali metode bikin website Anda sebagai asal sumber buat menemukan pundi-pundi penghasilan sampingan atau penghasilan tetap yang lebih banyak lagi dari penghasilan yang biasanya anda dapatkan.

Lalu, bagaimana nih cara pembuatan website ini?

Sebelum kita melangkah ke cara pembuatan website ini, harus sobater’s ketahui terlebih dahulu bahwa di dalam pembuatan sebuah website itu, sepanjang yang admin ketahui ada 3 Langkah Cepat Dalam Membuat Website itu, antara lain:

  1. LANGKAH 1 : Pilih platform untuk membangun situs web Anda
  2. LANGKAH 2 : Pilih alamat situs web Anda (www.)
  3. LANGKAH 3 : Atur dan sesuaikan situs web Anda

#LANGKAH 1 : Pilih platform untuk membangun situs web Anda

Jika Anda ingin membangun situs web yang ramah seluler dan fungsional dengan cepat, Anda harus memilih platform atau yang biasa juga dikenal sebagai sistem manajemen konten. Dan Platform Untuk Membangun Situs Paling Populer pada tahun 2018 menurut yang admin ketahui adalah menggunakan Platform WordPress. Dimana Platform WordPress ini merupakan salah satu sistem manajemen konten yang paling populer di seluruh dunia. Alias banyak digunakan orang dalam hal pembuatan sebuah website.

Jadi, admin sangat menyarankan sekali buat membuat websitenya itu memakai Platform WordPress. Loh, kenapa admin menyarankan menggunakan WordPress untuk membuat situs websitenya? ya tentu saja ini adalah platform termudah yang pernah saya ketahui dan cukup fleksibel untuk memenuhi semua orang dari pemilik bisnis kecil dan freelancer untuk seniman kreatif dan blogger. Selain itu, dikarenakan banyak yang pakai dan mudah dalam hal pembuatannya. Kita tinggal install, lalu edit-edit jadi deh websitenya.

#LANGKAH 2 : Pilih alamat situs web Anda (www.)

Untuk langkah ke-2 ini, ada yang harus sobater’s ketahui juga bahwa untuk menyiapkan WordPress Anda (atau jenis situs web lainnya), Anda akan membutuhkan 2 hal:

  1. Nama domain (alamat web seperti namaanda .com)
  2. Hosting (layanan yang menghubungkan situs Anda ke internet)

Platform WordPress itu sendiri sih gratis, akan tetapi untuk nama domain dan hosting akan dikenakan biaya. Memiliki nama domain Anda sendiri terlihat jauh lebih profesional daripada memiliki situs Anda di domain gratisan.

Sementara itu, memiliki hosting sendiri akan memastikan situs web Anda dimuat dengan cepat dan tidak akan turun selama berjam-jam pada suatu waktu di jam jam yang sangat penting bagi semua orang disaat mengunjungi halaman website Anda.

#LANGKAH 3 : Atur dan sesuaikan situs web Anda

Setelah Anda membeli nama domain dan menyiapkan hosting Anda, maka kini Anda sudah berada di jalur yang benar!

Sekarang saatnya untuk membuat situs web Anda aktif dan berjalan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal WordPress ke domain Anda. Mau tahu lebih jelasnya lagi bagaimana cara install WordPressnya? silahkan lanjutkan terus ulasannya sampai kebawah ya… :)

Cara Membuat Website Sendiri Terbaru di Tahun 2018

Seperti yang sudah admin katakan diatas, bahwa ketika Anda ingin Membuat Website Sendiri yang lebih profesional, baik untuk kepentingan website pribadi, website perusahaan, bahkan buat website bisnis Anda sendiri, admin sangat menyarankan sekali membuatnya menggunakan WordPress yang memakai Hosting + domain sendiri.

Apa sih Website yang mamakai hosting + domain itu? nah, jika ingin mengetahui lebih jelasnya, sobat bisa mengunjungi tulisan yang sudah admin buat pada artikel Pengertian Domain Hosting. Jika sudah memahaminya, mari kita lanjutkan pada pembahasan “Cara Membuat Website Terbaru 2018″ ini.

Ingat! untuk memiliki sebuah website bagi pemula itu yang harus dipersiapkan adalah:

  1. Rencanakan Nama Domain Yang Akan Kita Buat.
  2. Sediakan sebuah alat pembayaran berupa ATM untuk membeli hosting + domain (jika belum punya ATM bisa pakai punya keluarga).
  3. Transfer sejumlah uang sesuai pembelian yang sudah tertera di penagihan jasa hosting domainnya.
  4. Konfirmasikan Pembayaran Anda pada jasa hosting domain yang Anda pilih.
  5. Cek email (gmail) Anda untuk User Name & Pasword ke Cpanel Website Anda yang diberikan oleh jasa hosting domain yang Anda pilih.
  6. Login ke CPANEL website Anda, lalu Install Website WordPress Anda menggunakan “Softaculous”.
  7. Login ke website WordPress Anda, lalu edit-edit, bikin postingan, dll
  8. SELESAI.

Semudah itu sebenarnya membuat website sendiri itu, ngga ribet kayak dulu yang harus memahami kode-kode yang bikin pusing kepala atau istilahnya harus ngoding-ngoding gitu deh. Nah, sekarang mah tinggal beli hosting domain, lalu bayar, kemudian install wordpress nya, jadi deh tuh websitenya.

CARI: Tempat Review Hosting + Domain Terbaik? di webhostingterbaik.id Aja!
webhostingterbaik.id website tempat review

webhostingterbaik.id website tempat review

Disaat kita belum mengetahui bagaimana Cara Membuat Website ada baiknya juga buat mengetahui terlebih dahulu beberapa tempat atau jasa layanan penyedia hosting + domain yang akan kita gunakan. Kenapa kita harus mengetahuinya? tentu saja ini supaya kita mengetahui jasa layanan hosting+domain mana yang bagus dan terbaik di Indonesia. Nah, buat mengetahui hal tersebut, kita tinggal pergi saja ke webhostingterbaik.id yang merupakan sebuah situs/website review yang paling bisa diandalkan.

Dimana disana sudah menyajikan beragam macam informasi tentang perusahaan web hosting di Indonesia. Mulai dari fitur, harga, keunggulan dan kelemahan serta saran-sarannya. Didedikasikan untuk web developer, skala kecil atau bisnis besar atau yang hanya perlu untuk sekedar membuat blog. webhostingterbaik.id ini juga telah dipercaya oleh jutaan webmaster. Sudut pandangnya dalam menyediakan informasi dan saran adalah dari seorang pelanggan ke pelanggan pada semua aspek yang berkaitan dengan web hosting. Jadi, silahkan Anda lihat bagaimana Cara Hosting Web yang baik dan benar itu seperti apa? dibahas secara lengkap disana.

Nah, jika anda sudah mengetahui dimana tempat pembelian hosting+domain yang terbaik yang penjelasan detailnya sudah di berikan oleh situs webhostingterbaik.id tersebut, maka segeralah lakukan pembelian buat sebuah hosting+domain untuk website yang akan Anda ciptakan. Apabila sudah melakukan pembelian, maka segeralah membuat website dengan cara install di cPanel menggunakan menu softaculous.

Dalam membuat website itu juga bisa dilakukan secara Kursus Online di tempat Belajar Online yang akan lebih cepat membantu untuk keberhasilan dalam membuat websitenya. Gimana nih, apakah sobat belum tahu bagaimana cara menginstallnya? silahkan simak saja terus kebawah tulisan ini ya…

Cara Install Website WordPress Menggunakan SoftaCulous
cara membuat website dengan domain sendiri

cara membuat website dengan domain sendiri

WordPress adalah sistem manajemen konten sumber terbuka (CMS) yang tersedia untuk diinstal menggunakan cPanel Softaculous Apps Installer secara gratis. Dalam panduan ini, Anda dapat belajar cara menginstal WordPress menggunakan Softaculous.

Bagaimana Cara menginstal WordPress menggunakan Softaculous?

Mudah sekali, caranya adalah:

  1. Masuk ke cPanel Web Anda.
  2. Pilih menu Perangkat Lunak, lalu klik ikon Softaculous.
  3. Klik pada logo WordPress.
  4. Isi detail instalasi WordPress pada bagian : Choose Domain, In Directory, Admin Username, Admin Password, & Admin email.
  5. Klik Install (tunggu beberapa saat sampai 100% berhasil)
  6. Kunjungi situs web Anda di browser Anda.
  7. SELESAI.

Selamat, sekarang Anda tahu cara menginstal WordPress menggunakan Softaculous!

Biar lebih jelas nih, Silahkan Anda play saja pada video tutorialnya dibawah yang sudah admin coba buat supaya bisa lebih mudah untuk dipahami bagi para pemula khususnya.

Gimana nih, mudah kan menginstall website melalui softaculous nya? pastinya dong mudah banget. Silahkan sobater’s praktekkan saja sendiri ya… Selamat Belajar Mempraktekkannya Sendiri!

Dan jangan lupa ya, ketahuilah bahwasannya ketika kita sudah membuat sebuah website itu, maka ada beberapa manfaat dari pembuatan website yang sudah kita ciptakan sendiri ini. Untuk lebih jelasnya apa saja manfaat serta kelebihan disaat kita sudah memiliki sebuah websitenya, bisa Anda lihat dibawah ini:

Manfaat & Kelebihan Memiliki Website

Manfaat & Kelebihan Memiliki Website

  • Situs web menyediakan presentasi visual instan:
    Tidak setiap organisasi dapat membeli iklan televisi, tetapi situs web menyediakan elemen visualisasi dan selalu tersedia bagi siapa saja yang memiliki akses Internet. Jika pelanggan memiliki pertanyaan yang dapat dijawab dengan lebih baik di situs web daripada melalui telepon, ini adalah aset berharga bagi bauran pemasaran Anda.
  • Situs web dapat ditemukan melalui mesin telusur:
    Ada kemungkinan yang baik bahwa Anda menemukan situs web ini melalui mesin pencari seperti Google. Antara 80-95 persen dari semua lalu lintas situs web biasanya berasal dari mesin telusur. Anda dapat menargetkan pengunjung yang secara aktif mencari Anda, produk Anda, layanan Anda, atau informasi Anda. Situs web adalah cara yang sangat hemat biaya untuk mengiklankan kepada mereka yang sudah tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.
  • Situs web selalu tersedia:
    Tidak ada media lain yang tersedia bahkan dibandingkan dengan situs web. Dengan biaya sederhana untuk mengembangkan situs web dan menaruhnya di internet, tidak ada yang bahkan lebih mendekati biaya yang efektif. Bahan cetak mudah salah tempat. Iklan TV dan radio ditayangkan pada waktu yang ditentukan. Situs web dapat dikunjungi pada waktu yang nyaman bagi pengunjung, dan itu lebih menarik ketika dirancang dengan benar.
  • Situs web bersifat interaktif:
    Bahkan beberapa tahun yang lalu, sebagian besar situs web tidak lebih dari brosur elektronik. Potensi nyata mereka tidak terwujud. Itu sekarang telah berubah secara dramatis. Pengunjung situs web memiliki kemampuan untuk mengontrol dan berinteraksi dengan situs web yang dirancang dengan baik. Anda dapat melakukan tur virtual, memutar objek di sekitar untuk melihat semua sisi, memberikan umpan balik langsung, dan banyak lagi.
  • Situs web dapat menargetkan setiap pengunjung secara spesifik:
    Setiap kebutuhan pengunjung dipenuhi dengan desain situs web yang efektif. Dengan penargetan yang tepat, Anda mendapat perhatian karena mereka sudah tertarik. Dengan merencanakan situs web Anda secara strategis, Anda dapat menyesuaikan setiap area ke jenis pengunjung situs web yang dapat memanfaatkannya. Bahkan dimungkinkan untuk menyesuaikan halaman web ke pengguna individu untuk menambah kenyamanan.
  • Situs web mudah diperbarui:
    Tidak seperti materi cetak, situs web dapat diubah setiap menit demi menit jika diperlukan. Biaya produksi video yang mahal, dan waktu pengeditan yang diperlukan untuk iklan yang bagus, menjadikan situs web lebih menarik. Plus, video dapat disediakan di situs web, dan materi cetak dapat tersedia untuk diunduh secara instan di situs web.
  • Situs web menghemat biaya pencetakan dan pengiriman:
    Dengan membuat materi cetak tersedia di situs web, itu menguntungkan Anda dan pengunjung situs web Anda. Mereka memiliki akses instan sehingga mereka tidak perlu menunggu surat Anda tiba, dan Anda menghemat pencetakan dan pengiriman. Situs web Anda dapat memiliki dampak yang lebih besar karena Anda dapat mengilustrasikan hal-hal seperti gerakan dan animasi yang tidak dapat ditunjukkan materi cetak.
  • Situs web meningkatkan hubungan pelanggan:
    Selain dari fakta bahwa ketika seorang pelanggan meminta Anda untuk alamat situs web Anda, mereka mengharapkan Anda untuk memiliki satu, ada banyak manfaat situs web dapat menawarkan kepada hubungan pelanggan Anda.
  • Situs web dapat menghasilkan Uang
    Ya, bener banget bahwa dari sebuah situs web kita akan bisa menghasilkan uang. Apakah menjadi seorang publisher adsense, atau melalui sebuah lomba blog, bisa juga melalui kontes seo, dimana kita bisa memiliki Prestasi Kontes Seo yang setiap prestasi kita dapatkan tentu akan ada hadiah yang kita terima berupa uang. Atau bahkan melalui bisnis dengan berjualan lewat website berupa Toko Online. Yang jelas website itu bisa mendatangkan Uang.

Masih banyak lagi manfaat-manfaat yang lainnya yang akan kita dapatkan dari memiliki sebuah website itu. Yang jelas sih, tentukan saja dulu Anda bikin website buat apa? buat sekedar hobi menulis kah atau buat jualan? silahkan hanya Anda sendiri yang bisa menentukannya. Selamat Membuat Website!

Baiklah admin rasa cukup sampai disini saja dulu sedikit tulisan yang bisa dibagikannya ini. Semoga saja ada guna dan manfaatnya bagi Anda semuanya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini sampai selesai. Demikianlah tentang Cara Membuat Website Terbaru 2018.

Pencarian dari Google:

Nilai Kualitas Konten