Cara Terbaru Membuat Email Gmail

Bagaimana Cara Terbaru Membuat Email Gmail ?

Tutorial Lengkap Cara Terbaru Membuat Email Gmail Terbaru

Cara Membuat Email Gmail

Cara Membuat Email Gmail

 Apabila anda berkecimpung di dunia online atau internet, memiliki email merupakan hal yang wajib. Banyak aktifitas online mengharuskan anda untuk menggunakan email, contoh seperti daftar facebook, twitter, cara membuat blog gartisbelanja online, untuk mengakses semua produk Google, dan lain sebagainya.

Layanan email yang gratis terkemuka di dunia diantaranya yaitu Yahoo mail, Gmail, Hotmail, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu Bagaimana Cara Membuat Gmail itu ? Yang pasti mudah sekali kok cara membuatnya, asalkan anda mempunyai nomor HP yang masih aktif dan mengikuti langkah-langkahnya yang akan saya jelaskan di bawah.  Silahkan ikuti panduannya seperti di bawah ini :

Berikut  Langkah-Langkah Cara Membuat Email Gmail

1. Silahkan buka alamat URL untuk daftar akun Gmail nya di http://mail.google.com

2. Kemudian Silahkan di pilih yang atas atau bawah sama saja, klik  tulisan “Buat Akun” atau “Create an Account”.

Create Acount Gmail

Create Acount Gmail

3. Sekarang Silahkan di Isi formulir yang ada dengan data-data pribadi anda. Setelah selesai silahkan di klik “Next step” atau “Langkah Berikutnya”.

Isilah Form Pendaftaran Gmail Dengan Data-Data Diri Anda

Isilah Form Pendaftaran Gmail Dengan Data-Data Diri Anda

  • Nama : isi dengan nama depan dan belakang anda, misal : Abdi Rijal.
  • Pilih nama pengguna Anda : ini adalah yang nantinya menjadi alamat email gmail anda, maka isilah dengan nama yang di inginkan, misal : abdirijal23@gmail.com.
  • Buat sandi : isilah dengan kata sandi yang anda inginkan. Buatlah kata sandi yang kuat, yang terdiri dari berbagai karakter, bisa dengan gabungan huruf keci, huruf besar, angka,  tanda-tanda sperti : *, #, ~, ^, <, $ , dll. yang pasti buatlah yang mudah di ingat oleh anda, kalau perlu di catat, karena bila suatu waktu lupa passwordnya, catatan kecil itu akan sangat berguna bagi anda.
  • Konfirmasi sandi Anda : tulis ulang kata sandi yang sudah tadi di masukkan.
  • Tanggal lahir : isi dengan tanggal lahir anda.
  • Gender : pilih jenis kelamin anda. Contoh : Pria (Male).
  • Ponsel : isi dengan nomor ponsel atau HP anda, yang masih aktiv ya… kalau ngga percuma saja membuat akun gmail ini, karena ini akan berpengaruh terhadap langkah selanjutnya dalam membuat akun gmail ini.
  • Alamat email Anda saat ini : isilah dengan alamat email anda yang lain, kalau ppunya sih, tapi menurut saya  kosongkan saja, ngga ngaruh tuh.
  • Buktikan bahwa Anda bukan robot : Silahkan beri tanda “centang” pada kotak kecil pada tulisan “Prove you’re not a robot.
  • Lokasi : pilih sesuai dengan nama negara tempat anda tinggal, misal Indonesia.
  • Centang kotak kecil di samping tulisan : Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google.
  • Klik tombol “Langkah Berikutnya” atau “Next step”.
  • Selanjutnya google akan mengirimkan SMS ke nomor HP Anda yang telah di cantumkan tadi di form pengisian data-data pribadi diatas.

Setelah SMS anda terima dari pihak Google, Maka langkah selanjutnya adalah :

4. Langkah selanjutnya adalah  Memverifikasikan Akun Email Gmail Anda. Pilih Text message (SMS). Kemudian klik “Continue” atau “Selanjutnya”.

Verivikasi Akun Gmail

Verivikasi Akun Gmail

5. Nah sekarang silahkan di masukan kode Verifikasi yang baru saja di terima lewat SMS dari pihak Google ke nomor HP anda, kodenya ada 6 angka. Masukkan Kodenya, kemudian klik “Continue” atau “Selanjutnya”.

Verifikasi Akun Gmail Melalui Kode SMS

Verifikasi Akun Gmail Melalui Kode SMS

6. Setelah melakukan verifikasi, anda akan diminta mengedit profil akun email gmail baru anda dengan memasukkan sebuah foto, namun kita abaikan saja ini. Silahkan di lanjutkan dengan meng-klik  “Create Your Profile” atau “Buat Profil Anda”. Untuk Poto profilnya nanti bisa diedit di Pengaturan Akun Gmail.

Create Your Profile Google

Create Your Profile Google

7. Sampai disini proses membuat akun email baru di Google sudah selesai, akan ada layar ramah tamah dari Google. Silahkan di klik saja “Continue to Gmail” atau  “Lanjutkan ke Gmail”.

Laman Lanjutkan ke Gmail

Laman Lanjutkan ke Gmail

8. Maka akan terbuka halaman baru yaitu halaman dari dashboard akun gmail anda. Untuk langkah selanjutnya Silahkan di klik “Next” atau “Berikutnya”.

Laman Dashboard Akun Gmail

Laman Dashboard Akun Gmail

9. Lakukan langkah seperti no.8 yaitu dengan meng-klik “Next” atau “Berikutnya”.

Halaman Dashboard Akun Gmail

Halaman Dashboard Akun Gmail

10. Disini juga tidak ada bedanya, yaitu langkah selanjutnya dengan melakukan seperti langkah no.9. Silahkan di klik “Next” atau “Berikutnya”.

Halaman di Dalam Dashboard Akun Gmail

Halaman di Dalam Dashboard Akun Gmail

11. Dan setelah melakukan 3 kali langkah Next, Next, dan Next, maka ini adalah langkah yang terakhir untuk melakukan klik “Next”.

Halaman di Dalam Dashboard Akun Gmail Anda

Halaman di Dalam Dashboard Akun Gmail Anda

12. Nah  Setelah selesai melakukan 4 kali klik Next, maka akan terbuka halaman untuk menuju Inbok Gmail pertama Anda, dan inbok email gmail pertama ini datangnya dari pihak Google itu sendiri. Silahkan di klik saja “Go to Gmail” atau “Buka Gmail”.

Laman Go to Acount Gmail

Laman Go to Acount Gmail

13. Dan inilah halaman Dashboard akun email gmail anda. Untuk langkah selanjutnya silahkan di klik saja satu persatu 3 isi inbok email gmail yang di kirimkan oleh pihak Google ke akun gmail anda.

Halaman Inbok Email Gmail

Halaman Inbok Email Gmail

14. Setelah melakukan langkah ke 13, yaitu melakukan klik isi inbok atau membuka email gmail anda satu persatu, maka mari kita uji coba hasil dari pembuatan akun email gmail ini. Tapi ingat!  Catat baik-baik  passwordnya yang telah di buat tadi. OK…  Silahkan Arahkan Mouse ke gambar “poto Profil”, maka akan keluar menu drop down dan Silahkan klik “Sign Out” atau “Keluar”  dari akun gmail anda.

Halaman Untuk Sign Out Akun Gmail

Halaman Untuk Sign Out Akun Gmail

15. Nah setelah melakukan sign out,  maka akan terbuka halaman baru untuk Sign in kembali kedalam akun email gmail anda. Silahkan di Masukkan “Passwordnya”, dan klik “Sign in”.

Sign in to Gmail

Sign in to Gmail

15. Tadaaa…. Bila tampilannya seperti gambar di bawah… Selamat Anda Telah Berhasil Membuat Akun Email Gmailnya. Dan Silahkan pergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama silahkan untuk  CARA MEMBUAT WEBSITE.

Cara Membuat Email Gmail Terbaru 2015

Cara Membuat Email Gmail Terbaru 2015


Tips Keamanan Email

Email merupakan suatu yang sangat vital dalam dunia online, anda harus menjaga kerahasiaan kata sandi akun email tersebut, jangan sampai teman, pacar, saudara atau orang lain mengetahui akan kata sandi yang anda pergunakan.

Buatlah kata sandi yang kuat. Kata sandi yang kuat merupakan capuran dari huruf, angka serta karakter khusus. Di internet banyak sekali software jahat yang bisa scanning kata sandi, kata sandi yang merupakan kata yang terdapat dalam kamus merupakan kata sandi yang lemah dan mudah di bobol.

Untuk lebih lengkapnya bisa melihat Tutorial Videonya yang telah admin buat di bawah ini:

Baiklah admin tidak akan panjang lebar, hanya ini sedikit tulisan yang bisa admin bagikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya terkait Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat dan juga artikel tentang Obat Diabetes Alami Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh. Demikianlah artikel mengenai tentang  Cara Terbaru Membuat Email Gmail.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *