Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster

Tutorial Terbaru Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster

Dengan Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster, Blog Akan Lebih Cepat Terindek Google.

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster

Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster?

Sebelum mendaftarkan blog ke bing webmaster, maka anda harus mempunyai dulu email hotmail, kalau belum tahu caranya silahkan membuat akun dulu Cara Mudah Membuat Email Hotmail di Microsoft.com.

Mempunyai blog atau website yang memiliki banyak pengunjung adalah dambaan bagi setiap blogger, terlebih lagi bagi blogger yang ingin menjadikan blognya sebagai media untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Agar blog kita mempunyai banyak pengunjung tentu saja kita harus mempromosikan blog kita, tapi ada hal yang harus sobat ketahui bahwa ada tehnik dasar SEO yang tak kalah pentingnya dengan mempromosikan blog ke berbagai web directory ataupun social bookmark.

Apakah itu? Yups… betul sekali, mendaftarkan atau mensubmit blog ke berbagai seach engine, dan salah satunya adalah mendaftarkan blog ke bing webmaster.

Bing dan Yahoo merupakan search engine terbesar selain Google. Agar traffik blog kita terus naik kita wajib mendaftarkan blog minimal ke 3 search engine terbesar saat ini yaitu Google, Bing, dan Yahoo.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membuatkan artikel tentang Cara Mendaftarkan Blog Ke Bing Webmaster.

Cara mendaftarkan sitemap blog ke Bing dan Yahoo sedianya lebih sederhana bila dibandingkan dengan daftar sitemap ke google. Dengan mendaftarkan blog ke Bing, secara otomatis search engine yahoo juga akan meng-indeks blog kita, karena saat ini submit yahoo cukup dilakukan di Bing Webmaster Tools.

Syarat utama untuk mendaftarkan blog ke Bing adalah dengan memiliki sebuah email yang dikeluarkan oleh MSN. Misalnya : namaemail@hotmail.com atau namaemail@live.com. Dan Apabila anda telah memiliki email tersebut maka kita menuju langkah selanjutnya.

Jika blog Anda belum terdaftar di bing dan yahoo, simak dan ikuti langkah-langkah Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster  dibawah ini:

1. Silahkan kunjungi situsnya di http://www.bing.com/toolbox/webmaster

2. Setelah terbuka halamannya, silahkan klik saja Sign in.

3. Silahkan masukan “namaemailanda@hotmail.com”, Masukkan “Password”, kemudian Klik “Sign in”.

4. Jika Sudah terbuka laman barunya, Kemudian Masukan alamat “Url blog” anda, lalu klik “ADD”.

Masukkan URL Blog lalu Klik ADD

Masukkan URL Blog lalu Klik ADD

5. Sekarang silahkan di isi kolom-kolom yang tersedia sesuai dengan data diri anda.

Laman Pendaftaran Blog ke Bing Webmaster

Laman Pendaftaran Blog ke Bing Webmaster

  • Yang terpenting adalah pengisian pada “ADD A SITEMAP” jika nama situs saya adalah www.caramembuatwebsitepemula.com maka pada blog anda cukup menambahkan /sitemap.xml menjadi http://www. caramembuatwebsitepemula.com/sitemap.xml

6. Silahkan di beri tanda centang saja seperti yang nampak pada gambar di bawah, kemudian klik “SAVE”.

Laman Pendaftaran Blog ke Bing Webmaster

Laman Pendaftaran Blog ke Bing Webmaster

7. Setelah berhasil di “SAVE”, maka akan muncul halaman “kode scriptnya” untuk meng-submit-blog atau websitenya. Silahkan di copy kode nya, kemudian di simpan di blog anda, tepat di bawah kode <head>

Laman Kode Script Bing Webmaster Untuk di Pasang di Blog

Laman Kode Script Bing Webmaster Untuk di Pasang di Blog

8. Login ke Blog anda, pilih menu “Template”, Klik “Edit HTML” cari kode <head>, Copy kode yang di berikan bing webmaster tadi, simpan di bawah kode <head> dan  klik “Simpan Template”.

Simpan Kode Script Bing Webmasternya di Blog

Simpan Kode Script Bing Webmasternya di Blog

9. Jika sudah, silahkan kembali ke halaman kode bing yang di copy tadi, perhatikan ke pojok bawah kiri, silahkan di klik “VERYFY“.

Verifikasi Blog ke Bing Webmaster

Verifikasi Blog ke Bing Webmaster

10. Jika berhasil maka anda akan di bawa ke dalam dashboard bing webmaster, dan langkah yang terakhir yaitu coba scrool ke bawah temukan menu “DIAGNOSTICS & TOOLS”, dan silahkan di pilih “Fetch as Bingbot”, lalu masukan “URL blog” anda, dan terakhir klik “SUBMIT”.

Laman Submit Blog ke Bing Webmaster

Laman Submit Blog ke Bing Webmaster

11. Tadaa… anda telah berhasil Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster

Blog Berhasil Terdaftar di Bing Webmaster

Blog Berhasil Terdaftar di Bing Webmaster

Bagaimana sobat CMWP (Cara Membuat Website Pemula), mudah bukan? Jika sobat mengikuti langkah- langkahnya dengan benar pasti sobat akan berhasil mendaftarkan blog atau website di bing webmasternya.

Oiya bagi sobat yang sudah mahir membuat website & memahami seo bisa mengikuti kontes seo dengan kata kunci STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK dan juga ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share, semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa tinggalkan jejakmu di kolom komentarnya ya, Terima Kasih sudah membaca artikel Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools.

Cara daftar dan Cara submit sitemap di Bing
Cara daftar dan Cara submit sitemap di Bin

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *