Langkah Cara Membuat Website IDHostinger

Tutorial Terbaru Cara Membuat Website Gratis IDHostinger

Idhostinger adalah salah satu penyedia hosting indonesia yang cukup populer dikalangan blogger

Langkah Cara Membuat Website IDHostinger

Langkah Cara Membuat Website IDHostinger

Langkah-Langkah Membuat Website Gratis di IDHostinger – Idhostinger adalah salah satu penyedia hosting indonesia yang cukup populer dikalangan blogger karena menyediakan hosting gratis. Tentu fasilitas tersebut akan begitu bermanfaat bagi blogger yang ingin mencicipi  wordpress self hosted, joomla maupun drupal.  Ketiganya merupakan CMS paling populer saat ini.

Apa kelebihan wordpress self hosted?
dengan self hosted anda bisa mengkoding pengaturan template , memasang plugin dimana fitur tersebut tidak bisa kita jumpai pada wordpress pada umumnya.

Belajar Membuat Website WordPress Gratis dengan Engine seperti WordPress, Joomla, Drupal dan sebagainya memang memerlukan space atau ruang penyimpanan yang tidak bisa dikatakan sedikit, namun kita bisa memanfaatkan berupa layanan penyedia hosting dan domain gratis seperti IDHotinger ini. Kita bisa memanfaatkan fasilitas Autoinstaller untuk memasang engine website tersebut dengan mudah, tanpa perlu upload engine dan pengaturan database terlebih dahulu.

Dan Idhostinger ini menyediakan secara gratis Disk Space 2000 MB, Bandwidth 100 GB, 2 Database MySQL, 2 Akun Email, Website Builder, Script Autoinstaller untuk Anda.

Banyak sudah para blogger yang menulis tentang artikel bagaimana Langkah-Langkah Membuat Website Gratis di IDHostinger ini. Namun tidak ada salahnya kali ini pun saya mau posting sedikit tentang bagaimana membuat sebuah hosting gratis di Idhostinger. Namun bagi anda yang sudah bisa membuat website, saatnya mengikuti kontes seo STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK

Langsung saja silahkan disimak bagaimana cara Langkah-Langkah Membuat Website Gratis di IDHostinger ini, berikut langkah-langkah dalam pembuatan website pribadi dengan engine wordpress di bawah ini :

Membuat Akun Domain + Hosting Gratis di IDHostinger

1. Silahkan kunjungi website www.idhostinger.com.

  •  Anda harus memiliki akun di IdHostinger terlebih dahulu. Silahkan klik “Buat Akun”.  Atau bisa juga dengan mengklik “Order Sekarang”
Laman Order IDHostinger

Laman Order IDHostinger

2. Setelah itu, ada 2 cara untuk daftarnya, yaitu melalui akun Facebook atau akun Google alias Gmai. Disini saya contohkan melalui akun email Gmail. Silahkan Klik gambar “Google”.

Pilih Login dengan Gmail

Pilih Login dengan Gmail

3. Silahkan Login melalui akun Gmail anda, Masukkan “Email Gmailnya”, lalu masukkan “Passwordnya”, kemudian Klik “Sign ini”.

Login Menggunakan Email Gmail

Login Menggunakan Email Gmail

4. Selanjutnya buka email yang digunakan untuk mendaftar tadi, Klik “link tautan” yang dikirimkan idhostinger ke email anda, tautan ini digunakan untuk melakukan confirmasi aktivasi akun anda. Lihat gambar di bawah ini :

Verifikasikan Akun IDHostinger dengan klik Link URL

Verifikasikan Akun IDHostinger dengan klik Link URL

Selanjutnya Anda akan kembali dibawa ke halaman idHostinger.

5. Setelah itu sobat akan menentukan pilihan order,  silahkan pilih yang gratis, klik   “Order Sekarang !”.

Pilih Order Yang Gratis

Pilih Order Yang Gratis

6. Selanjutnya silahkan di isi form pengisian Data untuk memiliki Subdomainnya.

Pengisian Data Website IDHostinger

Pengisian Data Website IDHostinger

  • Subdomain : masukkan nama subdomain yang anda inginkan, misal saya menggunakan : caramembuatwebsitepemuladd.esy.es.  di sana terdapat banyak pilihan seperti : .esy.es, url.ph, bl.ee, meximas.com, 96.lt, besaba.com, hol.es. silahkan pilih sesuai keinginan anda (catatan : Jika url subdomain tersedia, maka akun anda akan segera jadi).
  • Password : di isi sesuai keinginan anda.
  • Konfirmasi Password : masukkan sekali lagi passwordnya. Setelah itu lalu klik “Lanjutkan”.

7. Bila berhasil maka akan tampak seperti gambar di bawah yang menunjukan bahwa Subdomainnya telah berhasil di buat.

Order Domain Web IDHostinger Berhasil Dibuat

Order Domain Web IDHostinger Berhasil Dibuat

  • “Domain : caramembuatwebsitepemuladd.esy.es
  • Masukkan kode “Captcha”.
  • Lalu di beri tanda “Centang” ,  Saya setuju dengan Ketentuan penggunaan pelayanan.
  • Kemudian Klik “Order”

8. Dan sekarang bila berhasil lagi maka akun hosting anda telah berhasil di buat, lihat seperti gambar di bawah dan klik Link URL nama Websitenya.

Website IDHostinger Gratisan Sukses Dibuat

Website IDHostinger Gratisan Sukses Dibuat

9. Bila langkah demi langkah yang di lakukan dengan benar, maka hasil websitenya akan nampak seperti gambar di bawah, Tadaaaaa… WEBSITE Dengan DOMAIN + HOSTING Gratis anda telah berhasil di buat…happy

Selamat Website Gratis IDHostinger Anda Telah Jadi

Selamat Website Gratis IDHostinger Anda Telah Jadi

Eits… jangan senang dulu…  , karena ada langkah-langkah selanjutnya, yaitu untuk menginstall websitenya, di sini saya menginstallnya menggunakan blog  jenis wordpress. Mari kita lanjutkan ke langkah-langkah berikutnya :

Menginstall Website WordPress Gratis di IDHostinger

10. Sekarang coba perhatikan ke arah sudut kiri atas di samping Beranda ada Hosting, lalu akan terbuka Domain website yang telah di buat tadi, klik nama Domainnya, Lihat lebih jelasnya pada gambar di bawah ini :

Klik URL Website IDHostinger Yang Telah Dibuat

11. Setelah laman hostingnya terbuka, Silahkan scoll ke bawah cari yang namanya menu “Website” lalu klik pada pada menu “Auto Instaler”, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Pilih Auto Installer

12. Silahkan cari gambar “WordPress”, dan klik pada gambarnya. untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Pilih Content Management WordPress

Pilih Content Management WordPress

13. Langkah selanjutnya adalah mengisi beberapa field di Konfigurasi Instalasi Website nya, silahkan di isi saja sesuai data-data anda. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Laman Konfigurasikan Instalasi Baru

Laman Konfigurasikan Instalasi Baru

  • Bahasa : Inggris
  • Username Administrator : Masukan sesuai nama yang di inginkan
  • Password Administrator : Silahkan di isi dengan password anda.
  • Judul Website : Silahkan masukan judul website yang akan anda buat. misal : Cara Membuat Website Pemula.
  • Tagline Website : Silahkan masukan tentang deskripsi dari blog anda yang akan di buat.
  • Lalu Klik “Install” dan tunggu beberapa saat hingga berhasil sukses penginstallannya.

14. Setelah penginstallan wordpressnya sukses, maka akan tampak Url website yang telah di buat tadi, Silahkan di klik Url Websitenya, misal : http//caramembuatwebsitepemuladd.esy.es. Lihat gambar di bawah ini :

Instalasi Website Gratis di IDHostinger Telah Sukses Dibuat

Instalasi Website Gratis di IDHostinger Telah Sukses Dibuat

 

15. Hasilnya akan seperti ini : http//caramembuatwebsitepemuladd.esy.es.  Tadaaa…Websitenya dah jadi…

Langkah Cara Membuat Website IDHostinger Telah Sukse Dibuat

Langkah Cara Membuat Website IDHostinger Telah Sukse Dibuat

Cara-cara di atas cocok banget buat para pemula yang ingin mencicipi dulu cara membuat website wordpress self hosted yang gratisan, sebelum menggunakan wordpress self hosted yang berbayar menggunakan aplikasi install softaculous.

Bagi yang sudah bisa membuat website dan memahami ilmu seo bisa mengikuti kontes seo Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan juga ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum.

Demikianlah artikel Cara Membuat Website Pemula mengenai Langkah-Langkah Membuat Website Gratis di IDHostinger. Silahkan baca juga artikel tentang Belajar Membuat Website WordPress Gratis dan juga artikel tentang Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bila ada kesalahan tolong di kasih masukan di kolom komentar ya…. :-)

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *