Cara Bikin Blog Yang Benar Menurut Google

Bagaimana Cara Bikin Blog Yang Benar Menurut Google

Jadikan Blog Sebagai Salah Satu Sumber Pendapatan Anda

Cara Bikin Blog Yang Benar Menurut Google

Cara Bikin Blog Yang Benar Menurut Google

Cara Bikin Blog Yang Benar Menurut GoogleBagaimana Cara Memulai Bikin Blog yang Benar Menurut Google? Anda pernah mendengar orang lain membicarakannya, dan Anda pun sudah lama memikirkannya: memulai sebuah blog, berbagi ide, pemikiran, kisah dan pengalaman Anda. Persiapan membuat blog jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan.

Bagi sebagian orang, cara membuat blog gratis sudah menjadi keahlian yang lazim dipakai sehari-hari, tapi bagi pemula yang baru ingin memulai… banyak tantangan yang harus dilalui dan pertanyaan yang belum terjawab.

Harus diakui tidak akan mungkin mendiskusikan semuanya, Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan untuk membuat blog. Yang lebih penting lagi, panduan ini akan menuntun Anda agar dapat mencapai tujuan secepat mungkin dan juga mengembangkan blog Anda sehingga bukan hanya menjadi salah satu blog yang aktif sesaat saja.

Bahkan, Anda mungkin bisa membuatnya sebagai salah satu sumber pendapatan Anda. Banyak yang berhenti di tengah jalan karena tidak pernah memahami cara optimasi SEO yang benar. Bahkan ada yang 2 tahun blogging belum paham juga bagaimana caranya. Jadi dalam postingan kali ini Cara Membuat Website Pemula.com   mau berbagi hal paling mendasar, yaitu :

Bagaimana Cara Bikin Blog Yang Benar Berikut Langkah-Langkahnya :

1. Memilih Tema Blog Yang di Kuasai

Akan ada kesulitan ketika pertama kali menulis, tapi yakinlah selanjutnya selalu akan lebih mudah. Sampai suatu saat ide untuk topik akan lebih cepat berdatangan dan Anda tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk menulis semuanya. Saat ini, mudah bagi saya untuk mendapatkan ide, tapi memilih ide yang tepat untuk ditulis sama sulitnya. Tantangan blogger di semua tingkatan selalu ada. Tinggal bagaimana Anda menyikapinya dan belajar darinya.

Internet adalah tempat yang dikunjungi oleh banyak orang untuk mencari informasi. Akankah saudara menyukai blog yang isinya cuma basa-basi tidak bermutu dengan pembahasan yang dangkal dan tidak memuaskan apa yang anda cari? Saya sering sekali menemukan blog-blog tidak bermutu seperti itu dan dengan segera menutupnya. Adalah sesuatu yang sangat buruk bila pengunjung dengan cepat menutup halaman blog kita. Kenapa? Karena search engine yang merekomendasikan blog kita akan melihat itu sebagai indikator rendahnya kualitas isi blog.

Memang tidak ada salahnya menulis apa saja yang terlintas di benak Anda atau topik apa pun yang Anda sukai, tapi untuk membangun komunitas melalui blog… ceruk pasar yang Anda pilih harus jelas dan terarah. Pemirsa jarang ingin menghabiskan waktu untuk blog yang tidak jelas topik dan tujuannya, kecuali bila mereka membaca hanya untuk sebagai hiburan.

2. Mau Memakai Domain Gratisan Apa yang Berbayar

Sebagian orang dimanjakan dengan website yang gratis mudah dan gak pakai lama, dan sebagian orang lagi merelakan dirinya merogoh kantong dalam-dalam untuk membayar biaya tahunan domain dan hosting serta direpotkan dengan urusan teknis lainya. Bahkan sering menggunakan jasa-jasa prefesional dalam bidang website. Mengapa dan apa perbedaan sebenarnya website gratis dengan berbayar? Dari awal sudah kita ketahui kalau website gratis yaitu website yang dibuat tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun bahkan tanpa direpotkan dengan urusan teknis pengelolaan, sedangkan website berbayar yaitu website yang dibuat dengan biaya khusus bahkan kadang tidak tergolong murah karena menggunakan jasa prefesional dalam bidang website. Website berbayar memerlukan pengetahuan lebih dalam hal teknis pengelolaannya.   WEBSITE GRATIS Yang Perlu anda ketahui dan sadari jika mempunyai website gratis adalah :

  1. Website anda bergantung kepada kebijakan perusahaan penyedia, yang artinya jika suatu saat layanan tersebut harus berbayar maka untuk melanjutkanya anda harus mengikuti aturan tersebut.
  2. Jika website anda terhapus, dihapus ataupun hilang, berubah ataupun dirubah, anda tidak bisa menuntut siapa-siapa.
  3. Website anda bisa dinilai kurang serius karena menggunakan gratisan.
  4. Anda tidak berhak mengetahui secara mendalam apa yang terjadi terhadap informasi yang anda simpan dalam website gratisan tersebut.
  5. Untuk keperluan bisnis atau membangun image perusahaan maupun lembaga, website jenis ini sangat tidak dianjurkan karena kurang memenuhi kriteria.

WEBSITE BERBAYAR Ada beberapa perbedaan yang mungkin akan membuat anda berfikir positif bahwa memang yang berbayar akan lebih ideal dipilih jika anda serius ingin memiliki website, apa saja ?

  1. Anda harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan alamat website (domain) dan hosting (tempat penyimpanan).
  2. Anda akan memiliki domain sesuai keinginan misal: www.caramembuatwebsitepemula.com dengan banyak pilihan lainya seperti .org, .net, .info, .ac.id, .web.id dll.
  3. Anda akan memiliki email sendiri sesuai domain anda misal: Dede@caramembuatwebsitepemula.com.
  4. Anda bisa memilih jenis aplikasi pengelola web apa saja (CMS – Conten Management System) yang anda sukai dan sudah tersedia dalam hosting. Tentunya ini akan bisa digunakan untuk banyak keperluan seperti profil perusahaan, toko online, komunitas dll.
  5. Anda memiliki akses penuh dalam mengelola file, email, database, gambar dan semuanya yang ada dalam website walaupun ada batasan-batasan khusus seperti pembatasan ruang penyimpanan dan jumlah pemakaian lalu lintas data (bandwidth).
  6. Untuk website jenis ini sebaiknya pengelola mengetahui hal-hal teknis seperti manajemen file hosting seperti Upload, konfigurasi server, installasi perangkat lunak (CMS), optimalisai web (SEO – Search Engine Optimization), mengenal istilah-istilah dalam web dll.
  7. Anda disediakan fasilitas backup dan restore file jika suatu waktu terjadi kerusakan atau kesalahan dengan website anda.
  8. Anda bisa menuntut pihak penyedia hosting jika terjadi kerusakan atau ada layanan yang tidak sesuai dengan apa yang sudah anda bayar.
  9. Tentunya dengan penggunaan layanan berbayar anda bisa membangun usaha dan image perusahaan ataupun lembaga lebih baik.

3.Melakukan Riset Kata Kunci

jika anda ingin blog anda ditemukan oleh banyak orang melalui mesin pencari, maka anda harus melakukan riset kata kunci apa saja yang akan anda tekankan dari blog tersebut. Oleh karena itu lakukan 3 riset berikut:

  1. Kata kunci apa saja yang banyak dicari orang yang berkaitan dengan tema tersebut?
  2. Kata kunci apa saja yang mempunyai profit besar (jika anda bermain adsense)?
  3. Bagaimana persaingan untuk kata kunci tersebut?

Adalah sebuah keberuntungan jika kita bisa menemukan kata kunci yang banyak dicari orang tetapi kompetisinya tidak seberapa. perlu anda ingat bahwa kata kunci yang akan diriset adalah kata kunci yang terdiri dari 5 kata atau lebih. Kenapa harus 5 kata atau lebih? Karena yang 4 kata atau kurang itu jatahnya website  bereputasi dan berumur 2-5 tahun.

4. Menentukan Nama Domain Yang Bergaya apa Bermanfaat

Pernahkah terbayang oleh teman-teman blogger semua kita punya domain nama dot com? Itu yang sangat diharapkan oleh semua orang yang bergelut di dunia blogger dan internet umumnya. Maklum selama ini kita masih pakai domain dengan embel-embel blogspot, atau co.cc, yang kelihatan nggak mentereng. Sebaiknya berhati-hatilah memilih nama domain. Apalagi jika saudara sudah membayar untuk domain itu. Kenapa demikian? Karena nama domain bisa sangat membantu blog saudara untuk bercokol di halaman pertama dari kata kunci yang dipilih. Jangan memilih nama domain tidak jelas seperti sialan.com hanya karena ingin meniru Google.com atau Yahoo.com. Google dan Yahoo memilih domain tersebut dengan alasan trademark dan bukan dengan tujuan agar mudah terindeks. Jadi jika saudara memilih domain dengan alasan “trademark“, maka sebelumnya persiapkan dulu dana yang besar untuk mempromosikan merek saudara. Harap untuk tidak membuang-buang uang anda untuk nama domain yang tidak menolong sama sekali.

Nah… bagi yang sudah bisa membuat blog yang benar, silahkan untuk mengikuti kontes seo STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK dan juga ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Baiklah hanya ini saja dulu yang bisa saya share. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Silahkan tinggalkan jejakmu di kolom komentar. Demikian Artikel Cara Membuat Website Pemula mengenai Cara Bikin Blog Yang Benar Menurut Google.

Yang perlu anda ketahui dan sadari jika mempunyai website gratis adalah – See more at: http://www.zainalhakim.web.id/posting/apa-bedanya-website-gratis-dengan-berbayar.html#sthash.3OnFqt6e.dpuf
Mari kita lihat ragam perbedaan kedua jenis website ini : – See more at: http://www.zainalhakim.web.id/posting/apa-bedanya-website-gratis-dengan-berbayar.html#sthash.3OnFqt6e.dpuf
Yang perlu anda ketahui dan sadari jika mempunyai website gratis adalah

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *