Berbisnis Online dg Sebelah Tangan, Omset Sekitar 2 Juta

Kisah ini Bisa Mematahkan Semua Alasan Orang Normal

Bagi Sobat cara membuat website pemula yg belum mendapatkan penghasilan dari online & punya segudang alasan, kisah ini wajib dibaca utk meningkatkan MOTIVASI BELAJAR. Bagi Sobat yg sdh menghasilkan sekian juta rupiah dari Bisnis Online, kisah ini layak juga utk dibaca sebagai pemompa semangat untuk menjadi lebih bermanfaat lagi buat orang lain.

Adalah Mas Uli (Aulia Rahman) yg sudah menghasilkan Omset sekitar Rp. 2 Juta/bln dg menggunakan sebelah tangannya utk menjalankan bisnis online. Mas Uli hanya menggunakan tangan kiri & jari-jarinya untuk membuat website, membuat postingan, chatting, bbm, menerima orderan, menjawab orderan, mengecek rekening, hingga melakukan pencatatan di Excel untuk semua pelanggan yg sudah membeli produk di Toko Onlinenya. Hal ini suatu PRESTASI luar biasa di mata Saya. Karena masih banyak murid dg kondisi fisik normal sampai saat ini belum menghasilkan hingga Rp. 1 Juta/bln.

Jika Sobat melihat situs Mas Uli, tentu tidak akan menyangka bahwa itu dilakukan dari dalam kamar oleh seorang pemuda berusia 25 tahun dg jari-jari kirinya, dg posisi tidur telungkup selama 9 tahun, tidak bisa telentang, dan tidak bisa menggerakkan anggota tubuh bagian kanannya.

Jangankan untuk duduk, tidur telentang saja Mas Uli belum bisa selama 9 tahun terakhir. Praktis semua kebutuhan pribadi dilakukan dari atas kasurnya setiap hari dg dibantu oleh Ibu Mas Uli yg setia mendampinginya selama 9 tahun.

Mas Uli belajar Bisnis Online hanya dalam posisi telungkup dg menggunakan jari-jari kirinya. Selama 9 tahun Mas Uli tidak bisa telentang & bagian tubuh kanannya tidak bisa digerakkan normal. Bisnis Online manjadi teman setia hari-hari Mas Uli utk menjadi orang yg produktif meski hanya dari TEMPAT TIDUR…!

Berbisnis Online dg Sebelah Tangan, Omset Sekitar 2 Juta

Berbisnis Online dg Sebelah Tangan, Omset Sekitar 2 Juta

Ketika mengajar Privat di rumah Mas Uli, Pak. Davit RWP dapat kabar bahwa semua berawal ketika 9 tahun lalu beliau dapat musibah jatuh dari motor sepulang sekolah, lalu ditabrak mobil dalam kecelakaan yg sama. Orang tuanya sempat shock & membawa Mas Uli ke Rumah Sakit. Singkat cerita, setelah beberapa bulan pengobatan, kondisi Mas Uli ternyata tidak bisa berjalan & duduk. Beliau hanya bisa telungkup & seperti ada kelainan pada tulang belakangnya.

Dokter sudah melakukan pengecekan menyeluruh, dan kesimpulannya para Dokter tidak menemukan ada kelainan pada tulang Mas Uli atau anggota tubuhnya. Seluruh tubuh Mas Uli dinyatakan sehat oleh Dokter. Tapi Dokter tidak bisa menjawab apa penyebab kondisi Mas Uli yg tidak bisa telentang. Bahkan Dokter pun sudah angkat tangan tidak bisa melakukan pengobatan lebih lanjut. Akhirnya Orang tua Mas Uli membawa anaknya ke pengobatan alternatif seperti bekam, chiropractic atau kiropraksi, minum berbagai macam obat herbal, dll.

Karena sudah menjalani pengobatan atau terapi selama bertahun-tahun & hasilnya belum sembuh juga, akhirnya Mas Uli  sempat minta pengobatan dihentikan dulu. Mungkin karena lelah dibawa/digendong pengobatan ke mana-mana. Itu yg sempat Saya dengar ceritanya dari Ibu Mas Uli. Awalnya Ibu Mas Uli cerita kepada Saya dg berlinang air mata ketika sesi pertama kali kami mengajar Privat. Namun dengan sering ketemu, akhirnya suasana menjadi cair juga ketika menceritakan perkembangan bisnis online Mas Uli . Apalagi kalo maen ke rumah Mas Uli Saya sempatkan membawa anak-anak & istri ke sana. Jadi bisa ada pembicaraan lain selain membahas kondisi Mas Uli semata

Mulai Belajar Bisnis Online sejak Tahun 2013.

Mas Uli meminta diajari Privat oleh team Rahasia Website Pemula (RWP) setelah melihat perkembangan RWP via internet. Team RWP tidak tahu persis apakah Mas Uli atau Ayahnya dulu yg mengetahui RWP dari internet. Intinya mereka minta ada seorang Pengajar RWP yg datang ke rumah untuk membimbing Mas uli belajar bisnis online. Mereka melihat perkembangan murid RWP banyak yg berhasil dg ikut kelas tatap muka. Semoga anaknya bisa berhasil juga via online. Itu yg pak.Davit RWP tangkap ketika sesi pendaftaran lewat telpon.

Hasil dari belajar 6x pertemuan, Situs Berbahasa Indonesia Mas Uli (situs ke-1) sempat ditolak Google Adsense selama hampir 1 tahun. Situs tersebut membahas tentang perkembangan Sepak Bola Klub Juventus. Lalu Mas Uli sempat belajar membuat situs Berbahasa Inggris (situs ke-2) dg target penghasilan DOLLAR dari PPC selain Google Adsense. Akhirnya diterima juga.

Alhamdulillah setelah belajar beberapa bulan, situs PPC Berbahasa Inggris tsb sudah mendatangkan pengunjung sekitar 1.000 Visitor per hari. Senang sekali mendengar berita dari Mas Uli via Facebook. Berikut data laporan Google Analitycs website MasUli utk traffik pengunjung harian, datanya sbb :

traffik pengunjung utk situs Mas Uli yg berbahasa inggris

Traffik pengunjung utk situs Mas Uli yg berbahasa inggris

Namun sayangnya, pada masa perpanjangan domain, Mas Uli telat melihat tagihan di emailnya. Team RWP sendiri baru tahu setelah Mas Uli mengabari bahwa situsnya tidak bisa diakses selama 1-2 minggu terakhir. Pak. Davit sempat menyuruh segera perpanjang domainnya, namun karena ada kendala teknis, dan juga kesibukan dg Tim mengajar ke berbagai tempat, akhirnya situs Mas Uli tidak bisa terselamatkan….! Innalillaahi Wainna Ilaihi Rooji’un.…Situs yg sudah mendatangkan traffik sekitar 1.000 Visitor per hari dg target luar negeri, akhirnya hilang dari peredaran online…! Padahal saat itu penghasilan Dollarnya sudah terkumpul, dan tinggal meminta pencarian dananya beberapa waktu lagi dg minimal limit sekitar $100.

Baca artikel sebelumnya tentang  Tutorial Membuat Website

Pak. Davit sempat merasa bersalah, menyesal, dan terus memberikan semangat kepada Mas Uli utk membuat website baru lagi dg target pasar Indonesia saja. Pak.Davit tidak bisa berbuat banyak karena sibuk mengajar ke beberapa kota, sementara Mas Uli belum lancar konsultasi dg Tim Teknis RWP via online. Syukurlah Mas Uli akhirnya mau dan tidak kehilangan semangat 100%.  Akhirnya pak.Davit meminta salah seorang Pengajar RWP memandu Mas Uli belajar lagi dari nol utk membuat Website Toko Online. Pengajar memandu via online dg Software TeamViewer, lalu Mas Uli mengikuti petunjuk sampai website jadi. Inilah website Mas Uli yg awalnya dibuat lewat bimbingan online dg pak Mufrod, salah seorang Pengajar Senior RWP : www.BusanaMuslimLika.com (Lika = singkatan dari Uli & Tika. Kebetulan adik Mas Uli yg bernama Tika masih kuliah di salah satu kampus di Bogor. Keluarga Mas Uli tinggal di Depok).

Sesi belajar Privat Mas Uli dg salah satu Pengajar RWP

Sesi belajar Privat Mas Uli dg salah satu Pengajar RWP

Pak.Davit sempat berkelakar kepada Ibunya, bahwa dg Mas Uli menjalankan bisnis online setiap hari, moga-moga ini bisa menjadi ‘semacam terapi pikiran” sehingga bisa mengobati kondisi fisiknya. Pak.Davit & Tim sangat mendukung agar Mas Uli berhasil di Bisnis Online dg Omset Puluhan Juta atau lebih nanti, bisa membuat orang tuanya tersenyum bahagia, dan kondisi fisik beliau juga ada perkembangan. Minimal dari yg tadinya hanya telungkup selama 9 tahun, pelan-pelan bisa telentang & bisa menggerakkan anggota tubuhnya bagian kanan. Jika sudah telentang, semoga nantinya agar Mas Uli bisa duduk di kasur atau syukur-syukur bisa duduk di kursi, aamiin…. :)

Nah, bagi sobat yang sudah bisa membuat website bisa mengikuti kontes seo dengan kata kunci :

Baiklah hanya itu saja yang bisa saya share, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya, jangan lupa silahkan untuk meninggalkan jejakmu di kolom komentarnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah mengenai Berbisnis Online dg Sebelah Tangan, Omset Sekitar 2 Juta.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *