Saatnya Beraksi Mulai Bisnis Online

Ayo Saatnya Beraksi Mulai Bisnis Online

Dengan Beraksi Bisnis Online Akan Menghasilkan Duit Bagi Anda

Saatnya Beraksi Mulai Bisnis Online

Saatnya Beraksi Mulai Bisnis Online

Apa yang anda butuhkan untuk sukses di bisnis internet ? atau Kalau anda sudah menjalani bisnis internet mengapa tidak kunjung berhasil juga ? Apa yang menjauhkan anda dari kesuksesan dibisnis internet? adakah kesalahan yang sedang anda perbuat?

5 kesalahan yang paling sering diperbuat oleh para pemula dalam internet marketing :

1. Merasa Tidak Punya Cukup Pengetahuan.

Ini adalah kesalahan nomor satu yang sering terjadi. Banyak orang yang ingin bisa berbisnis online namun takut dan merasa mereka tidak cukup tahu tentang internet marketing. Mereka berfikir… bagaimana bisa memulai sebuah bisnis jika tidak tahu dengan pasti seputar bisnis tersebut. Dan akhirnya mereka tidak mengambil tindakan apa-apa.

Jangan takut! Belajar dan mengetahui lebih banyak tentang Internet Marketing adalah proses yang berkelanjutan, tidak bisa dilakukan hanya diawal saja. Anda akan belajar lebih sambil jalan. Terapkan apa yang sudah sedikit Anda ketahui. Belajarlah dari kesalahan-kesalahan Anda dan perbaiki di waktu berikutnya. Percayalah… kerugian di bisnis online tidak akan membuat anda miskin.

2. Begitu Berat untuk Segera Mengambil Tindakan.

Ini masih ada hubungannya dengan kesalahan nomor satu diatas, yakni karena merasa tidak cukup punya pengetahuan akhirnya mereka tidak pernah memulai. Padahal, untuk bisa mendapatkan sesuatu kita pasti harus melakukan suatu bentuk langkah tertentu. Misalkan untuk melakukan suatu penjualan guna mendapatkan keuntungan di internet, Anda harus mulai mengambil tindakan dengan memiliki atau membuat sebuah produk yang nantinya Anda jual di internet. Jika Anda tidak punya produk untuk dijual, dan tidak segera menempatkan produk tersebut pada sebuah situs web untuk pasar Anda, maka Anda tidak akan pernah berhasil menjual apapun di internet.

Intinya adalah jika Anda tidak melakukan apapun, Anda tidak akan mendapatkan apa pun. Namun jika anda mau melakukan sebuah action, maka anda akan mendapatkan sesuatu dari apa yg anda lakukan tersebut. Saya sangat menyukai sebuah kata dari seorang motivator Pak.Davit RWP,  “If you do something… Miracle happen!!”

3. Ingin Menjadi Sempurna Dulu, Baru Memulai

Kesalahan paling sering lainnya adalah ingin menjadikan sesuatu menjadi sempurna dulu. Biasanya kesempurnaan yg diinginkan ini adalah seputar persiapan produk, pembuatan website, proses belajar, dan lain-lain sebagainya.

Jika Anda ingin menunggu produk dan halaman situs Anda menjadi sempurna terlebih dulu baru memulai bisnis anda, maka Anda hanya akan selalu menunggu. Padahal anda seharusnya sudah bisa menghasilkan penjualan mulai dari sekarang, namun jadi tertunda karena merasa produk atau website anda belum bagus benar. Anda seharusnya sudah bisa memulai berbisnis di internet mulai hari ini, namun jadi tertunda karena merasa harus banyak belajar dulu, dan kalau sudah pintar baru mulai terjun sepenuhnya dalam bisnis online.

Pertanyaannya adalah… Kapan produk dan web anda tersebut benar-benar menjadi bagus dan siap, dan kapan anda benar-benar menjadi pintar ?

Tidak harus sempurna. Semua bisa anda mulai meski masih ada beberapa kekurangan. Saya yakin… meski sekarang produk atau web anda sudah anda rasa sempurna, nantinya pasti anda harus melakukan penyesuaian lagi sesuai tuntutan pasar. Jadi kenapa harus dibuat sempurna sekarang, kalau toh nanti juga masih perlu dirubah lagi ??

4. Takut Gagal dalam Usaha

Ini mungkin salah satu kesalahan terbesar Internet Marketer pemula. Namun jangan khawatir, yang bukan pemula pun pasti juga tidak menginginkannya. Yakni rasa takut akan mengalami kegagalan saat hendak melakukan sebuah action.

Bagaimana mungkin Anda bisa tahu akan gagal jika Anda belum mencoba melakukannya?

Jika Anda tidak mencoba, maka itu sudah jaminan bahwa anda akan gagal. Namun jika anda mau mencoba lebih dulu, maka kemungkinan gagal dan berhasil itu adalah 50:50. Atau kemungkinannya akan lebih besar salah satu tergantung dari persiapan anda.

Kadang saya berfikir… kenapa ya kita harus takut gagal, padahal kegagalan itu adalah suatu kemungkinan yang pasti akan selalu ada saat kita ingin mendapatkan kesuksesan, termasuk dalam urusan bisnis. Coba anda pikir, bisnis apa didunia ini yg mengandung 0% kegagalan, alias pasti selalu untung dan pasti selalu berhasil. Atau orang sukses mana di dunia ini yang sama sekali tidak pernah mengalami kegagalan. Saya yakin tidak ada, semua bisnis pasti ada kemungkinan gagal, dan semua orang sukses pasti pernah gagal. Masalah seberapa besar tingkat kegagalan itu… itulah yg harus kita antisipasi untuk kita atasi.

Jadi, kenapa kita harus takut gagal kalau kegagalan itu adalah suatu hal yang pasti akan kita hadapi ?

Jika suatu saat kita gagal itu berarti kita harus bisa membuat perubahan dan perbaikan di waktu berikutnya. Itu bagian dari proses… dan inilah yang saya maksut dengan belajar sambil jalan. Karena bisnis internet harus disikapi dan digarap secara dinamis.

5. Takut Rugi

Apakah anda merasakannya saat hendak memulai sebuah bisnis, khususnya bisnis di internet ?

Setiap orang mungkin merasakan ketakutan yang satu ini saat hendak memulai suatu bisnis yang notabene memerlukan modal uang. Namun kalau untuk saya, jujur saya tidak sempat merasakannya. Kenapa begitu..? Karena sebelum saya sadar atau sempat merasa takut akan rugi, saya sudah mengalaminya. Saya sudah mengalami kerugian sebelum saya sadar dan mulai merasakan ketakutan akan rugi. Jadi akhirnya saya berfikir, kenapa saya harus takut rugi… wong saya sudah pernah mengalami kerugian kok.

Kerugian sama halnya dengan kegagalan, itu adalah hal yang selalu bisa terjadi dalam setiap bentuk usaha. Namun perlu anda ketahui, berbisnis di internet tidak memerlukan modal yang besar sampai belasan atau puluhan juta rupiah seperti di bisnis offline. Seperti yang saya bilang diatas, kerugian yang akan anda alami (jika anda rugi) tidak akan begitu besar sampai membuat anda jatuh miskin. Paling-paling kerugian anda hanya puluhan sampai ratusan ribu, nggak sampai puluhan juta. Dan itu bisa segera anda pulihkan jika anda mau terus tekun dan fokus dalam menjalankan bisnis anda di internet.

Namun Kesalahan berikutnya yang sering diperbuat orang adalah, jika mereka sudah pernah mengalami kerugian maka mereka akan berhenti karena merasa rugi. Padahal seharusnya mereka harus bisa untuk terus jalan dan terus bekerja untuk “membayar” kerugian yang pernah mereka alami tersebut. Dan inilah awal dari kesuksesan.

Sekarang Anda mengetahui 5 kesalahan yang sering terjadi dalam dunia Internet Marketing. Maka segera bersiaplah! Jangan menunggu sampai anda mengalami semua dari 5 kesalahan tersebut baru anda mau sadar diri. Sebaiknya jangan takut lagi untuk membuat kesalahan, tetapi belajarlah dari kesalahan itu. Jangan tunggu menjadi sempurna, tapi sempurnakan sambil jalan… itu akan lebih nyata hasilnya.

Nah… bagi yang sudah memahami seo bisa mengikuti kontes seo STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNUK ANAK dan juga ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Demikianlah sedikit artikel tentang Saatnya Beraksi Mulai Bisnis OnlineSemoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih sudah berkunjung dan silahkan untuk meninggalkan jejakmu di kolom komentarmya.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *