Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas

By | February 18, 2015

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas ?

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas Untuk Menaikkan Rangking Website dan Blog

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas bisa dibilang rumit, bisa juga dibilang mudah. Ini tergantung dari sudut pandang dan kebutuhan Anda sendiri.

Lalu apa tujuan kita membangun backlink? Tujuan utamanya adalah agar website kita lebih populer di mata search engine, contohnya Google.com. Website atau blog yang memiliki banyak backlink berkualitas biasanya akan mendapat perhatian khusus dari mesin pencari, dan mesin pencari akan menempatkan website ataupun blog tersebut di halaman utama hasil pencarian untuk kata kunci tertentu.

Backlink masih menjadi faktor penentu yang sangat kuat di dalam algoritma Google. Dan backlink ini akan sangat-sangat penting sekali bagi website atau blog anda. Entah apa jadinya bila seorang blogger yang sedang ikut kontes SEO tanpa mencari backlink, waduh… kayaknya jangan harap bisa muncul di page one deh, apalagi bisa menang di kontesnya tuh… :.D  hehehe…

Jadi pastikan dulu anda sudah memahami mengenai Apa Itu SEO? Sehingga anda mengetahui apa yang dimaksud dengan Backlink, dan apa fungsinya.

Pada dasarnya, backlink atau linkback adalah tautan atau link dari sebuah website menuju website lain, dengan kata lain sebuah website memberikan rekomendasi kepada usernya untuk mengunjungi website lain.

Yang perlu teman-teman blogger Cara Membuat Website Pemula ketahui, walaupun halaman artikel itu belum diberi backlink, tapi suatu halaman artikel bisa mendapatkan “cucuran” reputasi dari domainnya, sehingga tanpa diberi backlink sekalipun bisa masuk halaman pertama Google.

Hanya saja masih perlu dilihat lagi, seberapa keras persaingan dari kata kunci tersebut. Kalau persaingannya ringan saja, maka menjadi juara 1 juga bisa tanpa backlink.

Jika kita mengunjungi Wikipedia, mungkin sobat blogger akan sadar banyaknya teks yang dikaitkan ke halaman lain di Wikipedia, apakah itu backlink ? bukan, Itu dinamakan internal link. Internal link juga perlu dibangun untuk memaksimalkan setiap poin pada halaman yang ingin dioptimasi, dengan mengaitkan halaman satu dengan halaman yang lain pada situs Anda, maka ini akan berdampak untuk menolong halaman yang dikaitkan ketika halaman yang mengaitkan dioptimasi.

Sebelum mencari backlink untuk website atau blog punya kita, maka sobat blogger harus tahu dulu Blog Dofollow dan Nofollow Serta Pengertiannya.

Jadi silahkan di artikel saya sebelumnya itu di praktekkan cara download add-ons untuk mozilla firefox dan chromenya. Karena ini sangat berkaitan sekali dalam mencari backlinknya. Lalu bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas?

Berikut langkah-langkah cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas diantaranya adalah:

1. Membangun Backlink Dengan Mengomentari Blog Dofollow

Membangun Backlink Dengan Mengomentari Blog Dofollow

Membangun Backlink Dengan Mengomentari Blog Dofollow

Memberi komentar pada sebuah blog orang lain yang biasa juga di sebut dengan Blogwalking adalah satu hal yang sangat mudah sekali dalam mencari backlink. Kita tinggal mencari saja di google dengan kata kunci Daftar Blog Dofollow 2015.

Setelah itu kita hanya tinggal meninggalkan sebuah komentar di blog orang lain tersebut. Hanya saja yang sulit itu adalah mendapatkan backlink yang berkualitas, apalagi dengan berkomentar memakai NAME/URL, karena sekarang hampir kebanyakan blog hanya menyediakan opsi berkomentar melalui google plus, bahkan ada yang hanya cuma lewat facebook saja.

Dan kekurangan metode ini adalah, pada umumnya poin halaman dari blog ini adalah rendah, jadi anda harus banyak berkomentar. Selain itu banyak blogger “penipu” yang mengatakan blog mereka dofollow padahal nofollow, jadi gunakan nodofollow yang sebelumnya sudah anda pasang untuk mengetahui apakah benar blog itu dofollow.

2. Mencari Backlink Melalui Situs Social Bookmarking

Ide awal situs social bookmarking adalah agar memudahkan user untuk menyimpan URL atau link dari situs yang mereka sukai agar mudah di cari ketika ingin membuka kembali. Pada perkembangannya, situs social bookmarking banyak sekali digunakan oleh pelaku SEO untuk membantu mempopulerkan sebuah halaman website di mesin pencari. Sobat bisa googling mencari daftar social bookmark dofollow terbaru.

Mesin pencari seperti Google juga menjelajahi halaman-halaman social bookmarking ini untuk mengetahui halaman-halaman website yang sering disimpan oleh pengguna internet.  Dan tentu saja ini akan mempengaruhi hasil pencarian di search engine tersebut.

3. Mencari Backlink Melalui Situs Social Media

Backlinks dari situs-situs social media adalah backlinks yang sangat berkualitas, contohnya backlinks dari Twitter, Google plus ataupun Youtube.

Walaupun biasanya backlinks dari situs-situs social media ini adalah Nofollow, mesin pencari seperti google tetap memperhitungkannya.

Selain backlink tentunya kita juga akan mendapatkan visitor dari teman atau followers kita di social media tersebut. Karena itu, sebaiknya setiap website atau blog yang kita bangun harus memiliki akun social media tersendiri, misalnya fans page Facebook dan juga akun twitter.

Dengan memiliki banyak teman atau followers di situs-situs social media tentunya akan sangat mudah untuk membuat website atau blog kita menjadi populer, tentunya kita juga harus aktif di social media tersebut.

4. Mencari Backlink Melalui blog gratis web 2

Beberapa Web 2.0 yang sering digunakan untuk kegiatan membangun backlinks adalah : blogger.com. wordpress.com, tumblr.com, livejournal.com,weebly.com, blog.com, Webs.com, dan masih banyak yang lainnya.

Keuntungan dari memanfaatkan situs-situs ini adalah keberagaman IP address dari server mereka sehingga akan terlihat sangat alami tanpa anda harus keluar uang untuk membayar server apapun.

Jadi buatlah dummy blog dari Web 2.0 ini dengan cara saling menghubungkan link URL yang satu ke yang lainnya, yang nantinya tetap akan mengarah kepada website utama anda, dan ini sangat efektif dalam kegiatan SEO, karena rata-rata Web 2.0 adalah high authority di mesin pencari, dengan kata lain Web 2.0 sudah dipercaya oleh mesin pencari.

5. Mencari Backlink Melalui Artikel Direktory

Artikel direktori seringkali digunakan untuk kegiatan marketing dan membangun backlink. Kita dapat membangun backlinks dari situs artikel direktori dengan cara membuat artikel berkualitas lalu disubmit ke situs-situs artikel direktori. Banyak artikel direktori yang sudah sangat terkenal saat ini, untuk bahasa Inggris seperti Ezinearticles.com, Articlebase.com, dan lain-lain, sedangkan untuk bahasa Indonesia seperti cuitcuit.com, artikeloke.com, dan lain-lain. Bila anda tahu lebih banyak lagi, silahkan bisa berbagi di kolom komentarnya.

Sebenarnya masih banyak cara mencari backlink untuk website atau blog anda, tapi hanya itu saja dulu yang bisa saya share. Selamat mencari backlink.

Jangan lupa bagi sobat  yang sudah memahami seo untuk mengikuti konte seo dengan kata kunci Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dan juga kontes seo dengan kata kunci Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya di Indonesia yang terakhir ada kontes seo dengan kata kunci Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia

Nah, itu dia sobat http://caramembuatwebsitepemula.com/ sedikit informasi yang bisa admin bagikan, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya, jangan lupa silahkan tinggalkan jejakmu di kolom komentarnya. Demikianlah tentang Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *