51 Situs Kursus Online dan Belajar Online Teratas

51 Situs Kursus Online dan Belajar Online Teratas – Pembelajaran online mungkin tidak menarik bagi semua orang. Namun, banyaknya situs pembelajaran online menunjukkan bahwa setidaknya ada minat yang kuat dalam pilihan pembelajaran yang mudah dan portabel. Banyak di antaranya merupakan pembelajaran sesuai kecepatan Anda sendiri. Untuk referensi Anda, admin telah memilih 51 situs pembelajaran teratas dan secara longgar mengumpulkannya ke dalam kategori yang akan Anda temukan di bawah ini.

51 Situs Kursus Online dan Belajar Online Teratas

51 Situs Kursus Online dan Belajar Online Teratas

Meskipun ini bukan daftar peringkat dengan cara apa pun, untuk itu Anda harus berkonsultasi dengan peringkat kami dari perguruan tinggi online terbaik dengan menggunakan berbagai kriteria, kami telah memfilter di beberapa situs paling populer di setiap kategori.

Banyak dari situs-situs ini menawarkan pelajaran gratis, beberapa memerlukan pembayaran atau menawarkan sertifikasi terverifikasi dengan biaya nominal. Beberapa situs menawarkan pelajaran non-akademik yang sangat umum, yang lain menyediakan materi kursus kurikulum universitas / universitas yang sebenarnya. Apa pun yang ingin Anda pelajari, periksa daftar di bawah sebelum mencoba mengarungi laman daftar mesin telusur.

Inilah 51 Situs Kursus Online Teratas

Seni dan Musik

  • Dave Conservatoire – Dave Conservatoire adalah sekolah musik online gratis yang menawarkan “pendidikan musik kelas dunia untuk semua orang”, dan memberikan pelajaran video dan tes latihan.
  • Drawspace – Jika Anda ingin belajar menggambar atau meningkatkan teknik Anda, Drawspace memiliki pelajaran belajar sendiri dan berbayar, serta pelajaran interaktif yang dipimpin instruktur.
  • Justin Guitar – The Justin Guitar menawarkan lebih dari 800 pelajaran gitar gratis yang mencakup transkrip, timbangan, arpeggio, pelatihan telinga, akord, peralatan perekaman dan gitar, dan juga menawarkan berbagai aplikasi dan konten seluler berbayar premium (buku / ebooks, DVD , unduhan).

Matematika, Ilmu Data dan Teknik

  • Codecademy – Codecademy menawarkan program ilmu pengetahuan dan perangkat lunak data (sebagian besar terkait Web) untuk berbagai kelompok usia, dengan konsol pengkodean di-browser untuk beberapa penawaran.
  • Stanford Engineering Everywhere – LIHAT / Stanford Engineering Everywhere menggunakan kelas teknik (perangkat lunak dan lainnya) yang gratis bagi siswa dan pendidik, dengan materi yang mencakup silabus, video ceramah, pekerjaan rumah, ujian dan banyak lagi.
  • Big Data University – Big Data University mencakup analisis Big Data dan ilmu data melalui kursus gratis dan berbayar yang dikembangkan oleh guru dan profesional.
  • BetterExplained – BetterExplained menawarkan pendekatan big-picture-first untuk belajar matematika – seringkali dengan penjelasan visual, baik untuk aljabar SMA atau kalkulus tingkat perguruan tinggi, statistik, dan topik terkait lainnya.

Umum, Anak-anak dan Dewasa

  • Scratch – Bayangkan, Program, Share – Scratch dari MIT adalah situs pembelajaran kreatif kausal untuk anak-anak, yang memiliki proyek yang berkisar dari tata surya ke pesawat kertas ke synth musik dan banyak lagi.
  • Udemy – Udemy menjadi tuan rumah sebagian besar video tutorial berbayar dalam berbagai topik umum termasuk pengembangan pribadi, desain, pemasaran, gaya hidup, fotografi, perangkat lunak, kesehatan, musik, bahasa, dan banyak lagi.
  • E-learning for Kids -E-learning untuk anak-anak menawarkan kursus sekolah dasar untuk anak-anak usia 5-12 yang mencakup topik kurikulum termasuk matematika, sains, komputer, lingkungan, kesehatan, bahasa, keterampilan hidup, dan lain-lain.
  • Ed2go – Ed2go menargetkan kursus pembelajaran online “terjangkau” mereka pada orang dewasa, dan bermitra dengan lebih dari 2.100 akademi dan universitas untuk menawarkan pelatihan yang digerakkan oleh instruktur namun virtual dalam berbagai kategori – dengan opsi untuk instruktur yang ingin berpartisipasi.
  • GCFLearnFree,org – GCF Belajar Gratis adalah proyek Goodwill Community Foundation dan Goodwill Industries, yang menargetkan siapa pun mencari keterampilan modern, menawarkan lebih dari 1.000 pelajaran dan 125 tutorial tersedia secara online kapan saja, yang meliputi teknologi, perangkat lunak komputer, membaca, matematika, bekerja dan berkarir dan banyak lagi.
  • Stack Exchange – StackExchange adalah salah satu dari beberapa lusin situs Q + A yang mencakup beberapa topik, termasuk Stack Overflow, yang terkait dengan teknologi komputer. Ajukan pertanyaan yang ditargetkan, dapatkan jawaban dari rekan profesional dan antusias untuk meningkatkan apa yang sudah Anda ketahui tentang suatu topik.
  • HippoCampus – HippoCampus menggabungkan koleksi video gratis di 13 sekolah menengah melalui mata pelajaran dari Proyek NROC, STEMbite, Khan Academy, NM State Learning Games Lab dan banyak lagi, dengan akun gratis untuk guru.
  • Howcast – Howcast menyelenggarakan tutorial video kasual yang mencakup topik umum tentang gaya hidup, kerajinan, memasak, hiburan, dan banyak lagi.
  • Memrise – Lessons on the Memrise (terdengar seperti “menghafal”) situs termasuk bahasa dan topik lainnya, dan disajikan pada prinsip bahwa pengetahuan dapat dipelajari dengan teknik gamification, yang memperkuat konsep.
  • SchoolTube – SchoolTube adalah platform berbagi video untuk siswa K-12 dan pendidik mereka, dengan pengguna terdaftar yang mewakili lebih dari 50.000 sekolah dan situs yang menawarkan lebih dari setengah juta video.
  • Instructables – Instructable adalah situs pembelajaran hibrida, menawarkan instruksi teks dan video online gratis untuk kebanyakan proyek fisik DIY (yang dilakukan sendiri) yang mencakup berbagai kerajinan tangan, teknologi, resep, aksesori permainan game, dan banyak lagi. (Biaya hanya ada di bahan proyek.)
  • creativeLIVE – CreativeLive memiliki pendekatan yang menarik untuk lokakarya tentang topik kreatif dan gaya hidup (fotografi, seni, musik, desain, keterampilan orang, entreprenurship, dll.), dengan akses langsung yang biasanya ditawarkan akses gratis dan sesuai permintaan yang memerlukan pembelian.
  • Do It Yourself – Do It Yourself (DIY) berfokus pada bagaimana-terutama untuk perbaikan rumah, dengan tips sesekali tentang gaya hidup dan kerajinan topik.
    Sistem Pembelajaran Adafruit – Jika Anda tertarik dengan gerakan Maker dan ingin belajar cara membuat gadget elektronik berbasis Arduino, lihat tutorial gratis di Adafruit Learn site – dan beli perlengkapan elektronik dan perlengkapan yang diperlukan dari situs utama.
  • Grovo – Jika Anda perlu belajar cara menggunakan berbagai aplikasi Web untuk pekerjaan secara efisien, Grovo telah membayar (berlangganan, dengan intro gratis) tutorial video tentang praktik terbaik untuk ratusan situs Web.

General College and University

  • edX – Situs edX menawarkan materi pelajaran gratis dari universitas, akademi, dan sekolah top dari seluruh dunia, termasuk MIT dan Harvard, dan banyak program yang “diverifikasi,” menawarkan sertifikat penyelesaian dengan biaya minimum nominal.
  • Cousera – Coursera adalah situs pembelajaran yang menawarkan kursus (gratis untuk audit) dari lebih dari 100 mitra – universitas papan atas dari lebih dari 20 negara, serta mitra non-universitas dengan sertifikat terverifikasi sebagai opsi berbayar, ditambah spesialisasi, yang kelompok yang terkait dengan program bersama dalam urutan yang disarankan.
  • MIT Open Courseware – MIT OpenCourseWare adalah proyek yang memulai OCW / Open Education Consortium [httpx://wwwoeconsortiumorg], diluncurkan pada tahun 2002 dengan konten lengkap 50 program MIT nyata tersedia secara online, dan kemudian termasuk sebagian besar Kurikulum kursus MIT – semuanya gratis dengan ratusan lembaga pendidikan tinggi bergabung dengan materi kursus OCW mereka sendiri nantinya.
  • Open Yale Courses – Open Yale Courses (OYC) adalah kursus akses terbuka gratis, kursus pengantar non-kredit yang direkam di kelas Yale College dan tersedia online dalam sejumlah format digital.
  • Open Learning Initiative – Inisiatif Pembelajaran Terbuka CMOS’s (CMU’s) adalah konten kursus (banyak terbuka dan gratis) yang ditujukan untuk siswa yang ingin belajar dan guru / lembaga yang membutuhkan bahan ajar.
  • Khan Academy – Khan Academy adalah salah satu situs pembelajaran online awal, yang menawarkan sumber belajar gratis untuk segala usia pada banyak mata pelajaran, dan alat gratis untuk guru dan orang tua untuk memantau kemajuan dan melatih siswa.
  • Harvard Extension School: Open Learning Initiative – OLI (Open Learning Initiative) Harvard menawarkan pilihan program video gratis (diambil dari pilihan edX) untuk masyarakat umum yang mencakup berbagai topik kuliah khas, termasuk, Seni, Sejarah, Matematika, Statistik, Ilmu Komputer, dan lainnya.
  • Canvas Network – Canvas Network menawarkan sebagian besar sumber kursus online gratis dari berbagai perguruan tinggi dan universitas, dengan konten video dan konten instruktur yang dipimpin dan opsi sertifikat untuk program tertentu.
  • Quantum Physics Made Relatively Simple - Fisika Kuantum Relatif Sederhana ”adalah, seperti namanya, satu set hanya tiga kuliah (ditambah intro) sangat spesifik tentang Fisika Quantum, membentuk tiga presentasi yang diberikan oleh fisikawan teoretis Hans Bethe.
  • Open UW – Open UW adalah inisiatif payung dari beberapa proyek pembelajaran online gratis dari University of Washington, yang ditawarkan oleh divisi UW Online mereka, dan termasuk Coursera, edX dan saluran lainnya.
  • UC San Diego Podcast Lectures – Podcast USCD, dari UC San Diego, adalah kumpulan audio dan / atau video podcast dari kuliah universitas multi-mata kuliah – beberapa tersedia secara gratis, lainnya hanya dapat diakses oleh siswa terdaftar.
  • UC San Diego Podcast Lectures – University of the People menawarkan kursus online tanpa biaya, dengan biaya yang relatif kecil yang diperlukan hanya untuk program gelar bersertifikat (biaya ujian dan pemrosesan).
  • NovoEd – NovoEd mengklaim berbagai “kursus dari para pemikir dan profesor terkenal dari universitas ternama”, dan memungkinkan peserta hari ini untuk menjadi mentor di masa depan dalam mata kuliah berikutnya.

IT dan Pengembangan Perangkat Lunak

  • Udacity – Udacity menawarkan kursus dengan sertifikasi berbayar dan nanodegrees – dengan penekanan pada keterampilan yang diinginkan oleh perusahaan teknologi di Silicon Valley. kebanyakan didasarkan pada langganan bulanan, dengan akses ke materi kursus (cetak, video) tersedia secara gratis.
  • Apple Developer Site – Pusat Pengembang Apple mungkin sangat spesifik dalam topik untuk pelajaran, tetapi ini adalah sumber dokumentasi dan tutorial gratis untuk pengembang perangkat lunak yang ingin mengembangkan aplikasi untuk iOS Mobile, desktop Mac OS X, dan aplikasi Safari Web.
  • Google Code – Sama halnya dengan Apple Developer Center, Google Code sangat terbatas tetapi merupakan sumber dokumentasi dan tutorial yang bagus untuk pengembangan aplikasi Android.
  • Code,org – Code.org adalah rumah dari kampanye “Hour of Code”, yang ditujukan untuk guru dan pendidik serta siswa dari segala usia (4-104) yang ingin mengajar atau belajar, masing-masing, pemrograman komputer dan tidak tahu harus mulai dari mana.
  • Mozilla Developer Network – MDN (Mozilla Developer Network) menawarkan sumber belajar – termasuk tautan ke panduan offsite – dan tutorial untuk pengembangan Web dalam HTML, CSS dan JavaScript – apakah Anda seorang pemula atau ahli, dan bahkan jika Anda tidak menggunakan Peramban Web Mozilla Firefox.
  • Mozilla Developer Network - Dapat Dipelajari oleh Sitepoint menawarkan akses berlangganan berbayar ke pustaka ebook konten untuk komputer dan tablet, dan hampir 5.000 video pelajaran (dan sampel kode terkait) yang mencakup topik yang berhubungan dengan perangkat lunak – dengan kuis dan sertifikasi yang tersedia.
  • Pluralsight – Pluralsight (sebelumnya PeepCode) menawarkan konten pelatihan teknologi dan kreatif berbayar (lebih dari 3.700 program dan 130 ribu klip video) untuk individu, bisnis dan institusi yang mencakup admin TI, pemrograman, pengembangan Web, visualisasi data – serta desain game, animasi 3D , dan pengeditan video melalui kemitraan dengan Digital-Tutors,com, dan pelajaran pengkodean perangkat lunak tambahan melalui Codeschool,com.
  • CodeHS – CodeSchool menawarkan pelajaran coding perangkat lunak (dengan berlangganan) untuk individu yang ingin belajar di rumah, atau untuk siswa yang belajar di kelas yang dipimpin guru sekolah menengah.
  • Aquent Gymnasium – Gymnasium menawarkan serangkaian kecil rencana pelajaran yang berhubungan dengan Web namun gratis untuk pengkodean, desain dan pengalaman pengguna, tetapi filter akses dengan menilai pengetahuan saat ini dari enrollee dan memungkinkan mereka dengan skor setidaknya 70% untuk melanjutkan.

Design, Web Design/ Development

  • HOW Design University – Bagaimana Universitas Desain (How U) menawarkan pelajaran online gratis dan berbayar untuk desain grafis dan interaktif, dan memiliki peluang bagi mereka yang ingin mengajar.
  • HTML Dog – HTML Dog secara khusus berfokus pada tutorial pengembangan Web untuk kemampuan HTML, CSS, dan JavaScript coding.
  • Skillcrush – Skillcrush menawarkan kursus desain dan pengembangan web profesional yang ditujukan bagi orang yang tertarik di bidang ini, apa pun latar belakangnya – dengan modul singkat, mudah dikonsumsi, dan Blueprint Karir 3 bulan untuk membantu siswa fokus pada prioritas karier mereka.
  • Desain Hack – Desain Hack, dengan bantuan beberapa lusin desainer di seluruh dunia, telah menyusun rencana pelajaran sebanyak 50 unit (masing-masing dengan satu atau lebih artikel dan / atau video) pada desain untuk Web, aplikasi seluler dan lainnya dengan mengkurasi beberapa sumber berharga (blog, buku, game, video, dan tutorial) – semuanya gratis.
  • DUMET SCHOOL – Tempatnya Kursus Online dan juga Belajar Online bagi Anda semuanya yang akan dibimbing secara profesional sampai bisa menciptakan karya anda sendiri sampai lulus mendapatkan sertipikatnya.

DUMET SCHOOL: Tempat Kursus Website Terbaik di Indonesia

Di jaman yang serba kekinian saat ini, beberapa besar masyarakat dunia pasti mengenal yang namanya dunia maya atau internet. Jaringan internet yang meluas, hingga semua pelosok desa serta kemudahan akses bikin penyebaran informasi lewat internet begitu laju. Ditambah dengan biaya akses yang relatif murah bikin banyak orang dapat menggunakannya sesuai keinginan.

DUMET School ialah tempat kursus online bersertifikat di indonesia sesuatu situs Kursus Desain Grafis DUMET School terpercaya di Indonesia yang menyertakan sertifikat resmi bagi pesertanya serta menyediakan beraneka ragam materi pengalaman terbaik, bahkan dapat dinikmati secara GRATIS.

Didukung oleh para praktisi ternama, memakaikan Teknologi tercanggih yang sudah teruji lebih dari 15 tahun bikin pendidikan Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang menjadi amat terjangkau, dan ini merupakan sesuatu terobosan teranyar dalam dunia pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi terkini dan kolaborasi seluruh pihak dengan tidak dibatasi ruang serta masa.

Peserta dapat menyidik jauh puluhan materi Kursus Internet Marketing DUMET School layaknya Web Design, Animasi, Pemrograman, Bahasa Inggris, Bahasa Korea dll. Tiap kali Anda lulus sesuatu mata pelajaran, tersebutkan berhak mendapat sertifikat dari DUMET School sebagai tempat Kursus Internet Marketing Jakarta, Depok, Tangerang atau lembaga pendidikan ternama di Indonesia yang sudah memperoleh izin Depdiknas.

Membahas mengenai Internet tidak lepas hubungannya dengan sesuatu website. pasal segala sebuah yang disajikan lewat internet, sumbernya ialah sesuatu website yang bisa anda pelajari di tempat Kursus Website DUMET School. Berkas tulisan, video serta gambar asalnya ialah dari sesuatu website. Baik informasi berita, informasi media sosial, informasi tempat jual beli online serta berbagai informasi lainnya di internet sumbernya ialah dari beragam website.

Website juga bisa dijadikan sesuatu lahan bisnis yang menguntungkan. tidak tercatat banyaknya orang yang berhasil serta sukses cuma dari sesuatu website. Apabila anda ingin belajar Website, silahkan saja bisa Kursus Website Jakarta, Depok, Tangerang yang bisa dipakai sebagai sarana hobi, membangun citra positif sesuatu perusahaan, membangun komunitas serta lain-lain.

Bagi para pemula atau yang tak mempunyai background IT, pasti kesusahan bikin serta mendevelop sesuatu website, oleh karena itu belajarlah di tempat kursus website Dumet School.


Buat bikin serta membangun sesuatu website yang mempunyai banyak pengunjung serta menghasilkan sebuah yang diinginkan, tentunya banyak perihal yang butuh dilaksanakan. seluruh tak dan merta langsung adanya. butuh ilmu serta pengetahuan yang mumpuni buat membangunnya.

Dumet School nyatanya mempunyai seluruh kriteria kriteria diatas. salah satu : fasilitas yang kekinian serta nyaman, pengajar yang berkompeten, pelayanan yang bagus, materi terupdate, memiliki sertifikat resmi dari Diknas, jadwal fleksibel, tidak melimit hitungan murid, periode kursus tak dibatasi waktu, gratis konsultasi seumur hidup serta masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya. Keunggulan tersebut tentunya tak dimiliki oleh tempat kursus lainnya. Baiklah demikianlah sedikit tulisan yang bisa admin tulis tentang 51 Situs Kursus Online dan Belajar Online Teratas.

Nilai Kualitas Konten